WTA : Google Workspace

Taufan Siswadi

to Milis id-android
Teman2, mau nanya dong, hehe
Kebetulan saya ini sebanar nya awam banget soal Google workspace, dan saya ada domain sendiri, udah lama banget (lebih 10thn) dan dah nempel di google dari sebelum workspace ini
Itu juga di buatin ama temen, dan buat gaya2an aja, gak perlu2 banget layanan nya, hehe

Nah, bulan Juni ini kan udah mau berbayar
Jadi sepertinya saya udah gak perlu banget dengan layanan2 dari google workspace nya, untuk office dll
Dari beberapa email account yang saya buat, mungkin hanya saya mau keep 1 aja email utama, di pindahin ke email hosting lain, dan beberapa email lain nya saya pindahin aja ke gmail yang gratisan
Tapi masalah nya ini, semua layanan google saya (google home, google play store dan ada beberapa apps yang udah di beli) itu gimana ya? apakah tetap masih bisa digunakan untuk akses? Ataukah semua nya akan otomatis berhenti kalo workspace nya gak saya lanjutin?

Kalo emang berhenti, apakah applikasi2 yang udah di beli dengan login email domain sendiri itu, apa bisa di pindah ke email yang baru nanti, kalo saya buat account gmail baru?

Terimakasih atas penjelasan nya....

Prayudi Aji Murtolo

to Id Android
Nah om HSW bisa menjawab ini
Kasus nya mirip

Taufan Siswadi

to Milis id-android
Hehe iya pusing ama service² nya aja
Apalagi pembelian apps di google play Store gak bisa di transfer
Asal masih bisa di pake buat login aja lumayan

Pak Taufan,

Kebetulan selama ini saya juga menggunakan domain sendiri untuk
menikmati Google Workspace gratisan. Karena setelah ini berbayar, saya
memutuskan beralih ke email gratisan Gmail.com. Tidak lagi memakai
domain sendiri.

Terkait akses ke aplikasi yang terlanjur dibeli menggunakan email domain
sendiri itu, dengan merujuk kepada email yang saya dapatkan dari Google
pada 8 April lalu, seperti ini masih bisa diakses memakai akun lama.
Berikut petikannya:

======
In the future, if you choose the no-cost option or if your subscription
is in a suspended state, you won’t lose access to additional Google
services, including YouTube, Google Photos, and Google Play – or to paid
content, including your YouTube and Google Play purchases.
======

> Ayo Subscribe >> Channel YouTube
> https://www.youtube.com/user/komunitasandroid
>
> ----------------------
> Kontak Admin:
> IG https://www.instagram.com/agushamonangan

> Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community" dari Google Grup.

Toni Stiawan

Iya nih google workspace engga bebas biaya lagi.
Sekarang layanan email domain dipindah ke zoho.com saja.
gratis 25 mailbox kapasitas 5G cukup utk sehari-hari.

test google group dulu ini apakah lancar setelah migrasi.

Taufan Siswadi

Oh, ok
Terimakasih Oom HSW Info nya....

Taufan Siswadi

Oh, ok
Pindah ke Zoho ya
Coba saya liat2 dulu deh disana, terimakasih info nya

Eddy Surandy

to Milis Android
Sharing aja,
Di G-Suite saya ada pilihan seperti ini:

image.png

Baru hari ini saya aktifkan pilihan Personal use.
Belum tau nanti layanan apa saja yang berubah.

image.png

Jika memilih Paket Business,
Ada gratis untuk 3 bulan pertama dan disc 50% untuk tahun pertama.

CMIIW
EDDY SURANDY

Taufan Siswadi

Iya, pilihan ini muncul udah sejak akhir Mei kemarin, dan akhirnya saya aktifin kembali yang personal use nya