Ves al primer missatge no llegit

Bambang SN

no llegida,
27 d’abr. 2020, 18:15:0527/4/20
a id-android@googlegroups com
Rekan Yth,

Mohon share dengan yang saya alami. Saya membeli Note 10+ dan hanya dipakai 1 minggu saja sebelum diterapkan PSBB Jakarta. Setelahnya masuk box lagi sehingga kondisinya boleh dibilang 99,9% dan 0,1% nya pernah dipakai 1 minggu.

Masalahnya adalah tidak bisa push mail kantor dan pendapat dari tim IT bahwa type hp saya ada bug. Akhirnya saya balik ke Iphone buat pushmail kantor.

Saya hubungi Samsung Grand Indonesia via WA dan menyampaikan komplain dan disarankan bisa tukar unit baru dengan trade in.

Hanya saja barang seharga 17jt an dituker baru dan dihargai gak lebih 5jt, ini mau rampok apa gimana ya?

Adakah orang Samsung di sini ya? Boleh minta klarifikasi nya 🙏🙏

yosep mys

no llegida,
27 d’abr. 2020, 21:55:2627/4/20
a id-an...@googlegroups.com
Pak, bisa ditanya lebih detil ke tim IT nya, bug mana yg dimaksud? Minta rujukan linknya kalau perlu, agar bisa dipelajari.

Yang kedua, kok ngeri amat Galaxy Note10+ gak bisa push email kantor cuma dihargai 5jt, itu sih kebangetan. Tawarkan di sini mungkin masih bisa dapat harga pasaran normal apalagi kalau pembelinya tdk ada rencana push email yg sekantor dg Pak Bambang 😁

--
===========
Ayo Subscribe >> Channel YouTube

Kontak Admin:
IG https://www.instagram.com/agushamonangan

Fajar Edisya Putera

no llegida,
27 d’abr. 2020, 22:02:4527/4/20
a id-an...@googlegroups.com
iya saya juga bingung, galaxy note kan ibaratnya buat bisnis juga bisa, masak push email aja gagal, hehehe

--
from iphone

Ryan Artiandy Herianto

no llegida,
27 d’abr. 2020, 22:21:4227/4/20
a Milis Android Indonesia
Push mail gagal yg dimaksud gimana ya? Apakah ga masuk email nya?

YS Ardhana

no llegida,
27 d’abr. 2020, 22:48:1227/4/20
a id-an...@googlegroups.com
Dear Om Bambang maaf apakah ada detail bug yang dimaksud? Apakah hanya device Om Bambang yang nggak bisa support email kantornya?

AFAIK kalau Ada bug yang bisa diperbaiki/harus diperbaiki, dibawa ke samcen sih beres.. Saya agak bingung dengan solusi IT dan Samsung GI nya itu 😅

Santuy Om, Saya optimis temen disini bisa bantu kasih suggestion. Kebetulan di kantor device Note salah satu yang pasti ikut ditest untuk security device seperti MDM (AirWatch intune dsb)

Regards
YS

tt t

no llegida,
27 d’abr. 2020, 23:36:0127/4/20
a id-an...@googlegroups.com
Pak Bambang,

Saya pernah mengalami hal serupa, email kantor tidak bisa push mail ke hp saya. Sementara hp lain bisa.

Masalah yang biasa terjadi bukan dari hpnya, tapi lebih ke arah server atau apalah bahasa teknisnya saya kurang ngerti dari email kantor yang tidak sempurna. Karena seharusnya semua email bisa push ke hp.

Dalam pengalaman saya, team it kantor cuma bisa kasih solusi, di hp ini gak bisa pak, ganti hp lain aja. Hellooo? Masa team it kasih solusi ganti hp, itu mah bukan solusi haha..

Klo menurut pengalaman & pendapat saya, itu mail kantor yang bermasalah pak.

Coba test dulu dengan note 10 orang lain bisa connect atau gak, klo sama gak bisa connect juga ya mail kantornya yang masalah.

Regards,

Tommy.

Bambang SN

no llegida,
28 d’abr. 2020, 2:52:4628/4/20
a id-android@googlegroups com
Iya thanks semua atas replynya.

Tentang teknis kenapa nya saya tdk tahu karena sudah diputuskan secara korporat bahwa Note 10+ tdk disarankan.

Yo wis manut, hanya sedih saja dihargai gak lebih 5jt buat ganti hp lainnya.

--
===========
Ayo Subscribe >> Channel YouTube

Kontak Admin:
IG https://www.instagram.com/agushamonangan

YS Ardhana

no llegida,
28 d’abr. 2020, 3:17:0328/4/20
a id-an...@googlegroups.com
Memang trade in sih personally Saya nggak prefer sih Om untuk dihargai bagus. AFAIK mereka menggunakan partner yang juga butuh cuan untuk dijual kembali setahu Saya.. Makin rendah pembelian ya makin besar cuan mereka 😊

Dan bagi Saya untuk masalah Om Bambang, trade in bukan sebuah solusi sama sekali..

Regards
YS

Jim

no llegida,
28 d’abr. 2020, 4:22:5028/4/20
a [id-android] Indonesian Android Community
maap bujet ITnya terbatas, jadi gak support hiend #hiks

emailnya pake server sendiri kah? jangankan yang server sendiri, yang beli cloud corporate license juga kadang ngadat dan gak ada solusi.

Gunawan Pribadi

no llegida,
28 d’abr. 2020, 7:03:3028/4/20
a Android Id
Coba pakai Blackberry hub om

Saya rasa hanya setting protokolnya aja mungkin yang harus di sesuaikan

Handoko Santoso

no llegida,
28 d’abr. 2020, 7:19:1228/4/20
a Id-Android
Om Bambang,

Coba salah satu orang ITnya disuruh join milis ini. Lalu diceritakan seperti apa problemnya.
Mungkin bisa dibantu dan jadi bisa dipakai note 10+nya.

:)

Abdul Hadi G

no llegida,
28 d’abr. 2020, 12:43:5128/4/20
a Android Forum
Mungkin perlu ditelusuri lagi, apakah benar IT kantor om sdh mencoba sendiri, cari solusi bug nya dimana dan kalau jawabannya memang begitu, harus ada dokumen/artikel akurat (dari pernyataan samsung resmi atau berdasarkan pengalaman user2 lain di internet misalnya).
Karena kalau memang benar2 bug, berarti tidak cuma om saja yg kena, tapi semua user galaxy note 10+ seluruh dunia jg mengalaminya.
Dan hati2 bilang gak bisa push email karena bug di galaxy note 10+, kalau nggak bisa kasih buktinya malah nanti dituntut balik sama perusahaan samsung lho hehehehe.

--
===========
Ayo Subscribe >> Channel YouTube

Kontak Admin:
IG https://www.instagram.com/agushamonangan

mave

no llegida,
28 d’abr. 2020, 14:33:4028/4/20
a id-an...@googlegroups.com
krn background sy dulu teknikal IT, kadang alasan IT ada ribuan utk sebuah problem tp ada jutaan alasan bt nutupi rasa males..ribet..

maksud nya kadang seorang teknikal IT sering di minta ini itu dan pertanyaan ini itu..dan seorang teknikal IT suka males utak atik system yg sudah settle krn suatu permintaan hrs lakukan penyesuaian pd system yg sudah settle tsb jd spy singkat nya teknikal IT sudah pny jutaan kosa kata yg pd inti nya mrk gk akan lakukan apapun

kalau saya..saya akan kejar teknikal itu dgn pernyataan nya agak aneh dan tdk masuk akal

hari gini karyawan di tuntut produktif, efisien dan cepat utk menunjang prusahaan..email dari hp sudah sangat umum sekali..kecualiiii..berkaitan dgn data security perusahaan maka semua email karyawan mmg disable port atau vpn spy push atau forward ke mobile atau perangkat lain selain yg terhubung dgn akses prusahaan

maka dgn pernyataan teknikal IT demikian pasti saya akan eskalasi ke menejemen dan klarifikasi..kalau mmg benar ada kendala maka menejemen mengetahui hal tsb tp kalau menjadi pernyataan yg mengada-ada menejemen pasti akan maklumat teknikal IT nya utk segera solve problem tsb krn itulah pekerjaan teknikal IT solving problem IT

cmiiw

Bambang SN

no llegida,
28 d’abr. 2020, 17:03:2728/4/20
a id-android@googlegroups com
Thanks om atas semua feedback nya. Server mail dimanage sendiri dan ini perusahaan multinational yg ketat dalam masalah IT security.

Ini problemnya sama dengan saat saya pakai Microsoft Surface Pro 5, dikatakan oleh tim IT bahwa Microsoft Surface tidak disupport. Akhirnya saya harus nunggu 4 tahun buat peremajaan.

Back to topic, saya sudah give up dgn tawaran trade in dari Samsung, karena bukan solusi.

Ya mungkin begini nasib barang ini, brand nya masih kalah sama si buah.

--
===========
Ayo Subscribe >> Channel YouTube

Kontak Admin:
IG https://www.instagram.com/agushamonangan

Mohamad Dakhwani Priyatno

no llegida,
28 d’abr. 2020, 20:19:5228/4/20
a id-an...@googlegroups.com
Hallo Pak,

Kebetulan saya orang IT. Sedikit mau tanya2
1. Apakah push email ini menggunakan aplikasi semacam Mail default bawaan samsung, Outlook atau gmn? Boleh tau mail server yang di pergunakan? Kalau Multinational Company biasanya sih Microsoft.
2. Apakah ada aplikasi semacam MDM bawaan dari perusahaan yg harus di install ke HP nya?

Sementara itu dulu Pak, karena saya pernah punya pengalaman terkait dengan ini.

Terima kasih

Fajar Edisya Putera

no llegida,
28 d’abr. 2020, 21:59:3228/4/20
a id-an...@googlegroups.com
saya malah bingung kalau mau di trade in? bukannya semua aplikasi dari samsung itu sama secara kode, misalnya buat mail, mau s10 atau note10 setahu saya sama, jadi buat apa di trade in? apalagi kalau ditukar ke unit note10 lagi. solusinya ya pihak IT harus jelas kenapa nggak bisanya. terus terang saya agak bingung kalau hardware bisa mempengaruhi fungsional push mail.

--
from iphone

Toni Stiawan

no llegida,
28 d’abr. 2020, 23:54:3528/4/20
a id-an...@googlegroups.com
Dear Pak.

Saya ingin menshare sedikit mengenai metode mengakses email dari hape.
Ada beberapa metode mengakses email secara teknis bisa melalui protokol POP3, IMAP atau Activesync
selain dari webmail yang mungkin telah tersedia.
Kedua protokol POP3 dan IMAP biasanya digunakan hanya untuk sync email saja. Sedangkan Activesync,
biasanya memiliki kemampuan sync push email, kalendar, kontak, dan task.

Beberapa email server generasi baru sudah mendukung Activesync untuk melakukan sync secara menyuluruh
dari mailbox yang dimiliki user. Dan, activesync ini juga sudah didukung oleh software email client seperti
gmail / outlook.

Namun ada saatnya ketika mailserver menerapkan mobile policy pada device (hape) untuk melakukan enkripsi
storage hape, kadang terjadi hambatan yang belum tentu semua device mendukung hal tersebut.
Alternatif solusi mungkin dapat menggunakan metode akses POP3 atau IMAP dengan software email
bawaan hape seperti gmail (pada android).

Umumnya metode akses POP3/IMAP adalah jalur akses email standar yang mudah dikonfigurasi
pada perangkat hape.

Berikut dilampirkan contoh aplikasi Gmail
saat mensetup akun email.

--
===========
Ayo Subscribe >> Channel YouTube

Kontak Admin:
IG https://www.instagram.com/agushamonangan

Screenshot_2020-04-29-10-51-10-155_com.google.android.gm.jpg
Screenshot_2020-04-29-10-50-21-761_com.google.android.gm.jpg
Screenshot_2020-04-29-10-51-19-814_com.google.android.gm.jpg

Rudy Tjandra

no llegida,
29 d’abr. 2020, 0:02:4529/4/20
a id-an...@googlegroups.com
mantul penjelasannya om. baru tau ada metode ke 3 active sync. dari dulu cuma taunya pop3 ama imap. CMIIW

Pop 3 email semua ditarik ke handheld/pc termasuk attachmentnya hapus email di server di handheld/pc masih bisa diakses (Selama belum didelete juga) jadi mekanisme tarik per batch

klo imap email ditarik ke handheld ama pc cuma email header jadi kalo di server didelete ya di handheld/pc gak bisa diakses lagi

ini active sync maksudnya benar2 online ya om? delete di server ya delete di handheld/pc realtime?

setahu sy pake pop3 maupun imap juga bisa pushmail. benarkah?

mave

no llegida,
29 d’abr. 2020, 0:56:4529/4/20
a id-an...@googlegroups.com
activesync udah ada sejak lama, sejak jaman windows mobile..cuma dulu belum build -in di handheld perlu aplikasi microsoft activesync di install ke pc, kemudian pengembangan brikut nya sudah bisa dari handheld lainnya.

cmiiw

Mailtrack Sender notified by
Mailtrack 04/29/20, 11:51:03 AM

Toni Stiawan

no llegida,
29 d’abr. 2020, 1:17:2229/4/20
a id-an...@googlegroups.com
Yes. activesync yang sudah sejak dulu ada memang sync 2 arah dan multifunction.
bisa sync email, calendar, contact dan task cukup lewat 1 port https.

Dulu saya suka menyeting email user pake protokol imap, pop3.
Namun semakin terbukanya pemanfaatan protokol, activesyn juga sudah didukung di
aplikasi gmail. Setting aplikasi sederhana tapi bisa sync 2 arah dan bisa
sync beberapa item sekaligus.

Mungkin team IT butuh explore lebih atas device yang di tangani, perlu knowledge dan
waktu untuk solving.

On Wed, Apr 29, 2020 at 11:02 AM Rudy Tjandra <rudyt...@gmail.com> wrote:

Risza A

no llegida,
29 d’abr. 2020, 2:15:5329/4/20
a id-an...@googlegroups.com
Nah, ini... Kadang penyelesaian nya malah simple gak perlu neko"... Atau klo mau lebih gampang lagi, tinggal forward dari email corporate ke email mainstream...

Toni Stiawan

no llegida,
29 d’abr. 2020, 3:04:0729/4/20
a id-an...@googlegroups.com
Kalo di kantor kami tidak diperbolehkan auto forward email kantor ke luar.
Bahkan diterapkan mobile policy, enkrip storage hape yang menyimpan email kantor.
Saat device hilang / dijual tinggal di remote wipe dari webmail kantor.
Tapi itu bila device konek menggunakan activesync & provisionable saja yg bisa remote wipe.

Ini sedikti share mengenai email client.

Rudy Tjandra

no llegida,
29 d’abr. 2020, 3:25:3529/4/20
a id-an...@googlegroups.com
ruwetnya BYOD. Admin IT kantor harus ada kendali ke device. Mending klo ada policy seperti ini ya device dari kantor saja sekalian

Oh jadi app gmail android ini juga pake active sync berarti sudah lama ada cuma sy baru pake untuk gmail aja
email kantor ya pake imap di hp pop3 di pc

Noviadi "adhie" Sudarta

no llegida,
29 d’abr. 2020, 6:11:4729/4/20
a id-an...@googlegroups.com
Nah ini saya setuju.. Biar nggak ribet seharusnya Hp nya disediakan perusahaan aja.. Atau dikasih rekomendasi hp aja yg bisa dipakai kalau karyawan mau beli sendiri.

Rudy Tjandra

no llegida,
29 d’abr. 2020, 6:17:1629/4/20
a id-an...@googlegroups.com
intinya jgan sampe it kantor bisa kendalikan hp personal.

Riono

no llegida,
29 d’abr. 2020, 7:17:4829/4/20
a id-an...@googlegroups.com
Kalo di kantor saya, pakai mobile iron untuk activesync email kantor ke hp pribadi, cuma sudah ada list HP apa saja yang bisa dipakai dari kantor regional, biaya perbulan ditanggung departemen si user sekitar 8 Euro.. Seperti samsung hanya seri S dan Note, Huawei hanya seri P dan Mate serta Iphone... Di luar itu otomatis ga bisa buka email di hp pribadi

Salam
Riono

Bambang SN

no llegida,
29 d’abr. 2020, 9:35:0629/4/20
a id-android@googlegroups com
Thanks emailnya.

Benar server pakai microsoft dan letaknya di Jerman. Untuk aplikasi email semua bawaan dari HP.

Iya benar ada aplikasi yg diinstal ke HP (exchange configuration).

Thanks.

Bambang SN

no llegida,
29 d’abr. 2020, 9:37:1629/4/20
a id-android@googlegroups com
Hehehe... iya nanti saya sarankan agar mau join, namun saya tdk yakin hobby baca milis 😁

Arief WA

no llegida,
29 d’abr. 2020, 11:10:5429/4/20
a id-an...@googlegroups.com
sudah coba install outlook di Note10 nya?

--
===========
[...]

Sent from Gmail Mobile

Bambang SN

no llegida,
29 d’abr. 2020, 21:21:4229/4/20
a id-android@googlegroups com
Sudah dan tidak jalan sempurna. Thanks anyway, Note 10 sudah di skip :(

--
===========
[...]

30 d’abr. 2020, 3:23:0130/4/20
a [id-android] Indonesian Android Community
ya mungkin seperti ini, lisensi untuk note10nya gak dibeliin.
jadinya gak bisa konek hehehe

dulu obama aja ngotot pake BB, padahal policy IT mereka, data gak boleh keluar. setelah kutak katik ekripsi sana sini, akhirnya obama boleh pake BB (devicenya doang). servicenya mungkin berkurang.
pantesan hillary pake server email sendiri hehehe

--
===========
[...]

30 d’abr. 2020, 19:54:4830/4/20
a id-an...@googlegroups.com
hmmm
baru inget.

sepertinya server ms exchange yg digunakan masih menggunakan versi lama.
sehingga ga support device dg versi baru.

cmiiw ya.

On Wednesday, April 29, 2020, Bambang SN <b...@lc.vlsm.org> wrote:

--
===========
[...]

3 de maig 2020, 1:10:403/5/20
a id-android@googlegroups com
Terimakasih all atas semua balasan nya. Untuk saat ini saya anggap kasusnya sudah closed.

Regards,
Bambang SN

--
===========
[...]

[...]