WTI: Xiaomi dibanned Amerika

38 vues

Abdul Hadi G

non lue,
16 janv. 2021, 11:01:1116/01/2021
à Android Forum
Setelah huawei, skr giliran xiaomi dibanned di amerika.
Apakah itu makin mengarahkan pengguna android utk beralih ke os lain (ke harmony os nya besutan huawei misalnya?)

.
Salam,
Hadi G.

Ronny Fredila

non lue,
16 janv. 2021, 19:53:0316/01/2021
à Id android Id android
Ibarat orang tenggelam, karena kelelep putus asa, si Trump jadi sepak terjang sana sini sebelum benar-benar tenggelam.

Kalau begini jadi curiga, jangan-jangan Google lah yang digunakan oleh Amerika buat memata-matai penggunanya. Karena nggak dapat akses ke teknologi Huawei, ZTE dan Xiaomi, dan korporasi china lainnya, mungkin karena ada sesuatu di dalam teknologi mereka yang memblock keleluasaan itu, sekalian di banned aja semua.

Just my sotoy opinion, hehe

Abdul Hadi G

non lue,
17 janv. 2021, 07:33:1517/01/2021
à Android Forum
Lama2 hanya ada 1 smartphone yg boleh dipakai di sana yaitu Iphone

han s

non lue,
17 janv. 2021, 09:01:5717/01/2021
à id-an...@googlegroups.com
Bisa jd kedepannya
Android - >samsung, lg, asus
Harmony - > huawei, xiaomi, bbk group
😁😁😁

Abdul Hadi G

non lue,
17 janv. 2021, 14:23:1017/01/2021
à Android Forum
Sy rasa dgn tindakan amerika yg suka ngeban, situasi kedepannya mungkin seperti ini:
1. byk produsen2 smartphone yg ancang2 utk memakai alternatif os selain android (mungkin tyzen samsung jg akan hidup lagi?) atau
2. memaksa android yg open source ini utk tidak didominasi google dgn mengeluarkan mobile services, playstore dll sendiri dan aplikasi2 android punya pilihan apa memakai mobile services android open source atau google mobile services (gms).

Herry SW

non lue,
17 janv. 2021, 19:57:2317/01/2021
à id-an...@googlegroups.com
Xiaomi "hanya" masuk daftar hitam department of defense, Pak. Kalau
Huawei kan masuk daftar hitam department of commerce.

Jadi, nasib Xiaomi masih lebih aman deh. Mereka tetap bisa berbisnis
dengan perusahaan AS. Perusahaan atau warga AS hanya tidak boleh
berinvestasi di Xiaomi.

On Sat, 16 Jan 2021 23:00:41 +0700
Abdul Hadi G <hadid...@gmail.com> wrote:

> Ayo Subscribe >> Channel YouTube
> https://www.youtube.com/user/komunitasandroid
>
> ----------------------
> Kontak Admin:
> IG https://www.instagram.com/agushamonangan

> Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community" dari Google Grup.

Arianto C Nugroho

non lue,
17 janv. 2021, 23:59:3317/01/2021
à id-an...@googlegroups.com
Lah, yg nomor 2 kan situasi saat ini om.. Yg jadi problem, kita mmg susah lepas dari google services nya..

Abdul Hadi G

non lue,
18 janv. 2021, 02:00:0318/01/2021
à Android Forum
Yg sy baca2 di internet, walau diban, impact ke xiaomi nggak seberapa utk penjualan produk2nya, walaupun sedikit banyak mempengaruhi user dan calon pembeli krn khawatir kedepannya nasib xiaomi akan sama seperti huawei, pak.

Arif Rakhman

non lue,
18 janv. 2021, 02:25:1918/01/2021
à id-an...@googlegroups.com
mungkin Amerika ada kepentingan yang lagi dihalangi Tiongkok. Barangkali kalau gertak dulu begini, Tiongkok mau melunak dan sedikit longgar, bisa dicabut lagi :)

Dua kepeng saya

Arif

cari penerjemah?
order yuk buat beli iPhone XR
wa.me/6282143168889

Abdul Hadi G

non lue,
18 janv. 2021, 03:18:2718/01/2021
à Android Forum
Yg perlu diingat, Trump aslinya pengusaha kelas dunia yg sukses, yg menurut saya, tentu dia melakukan ini dari sudut pandang bisnis dan marketing (yg sebenarnya tidak ada hubungannya sama sekali dgn nasionalisme (komunis), keamanan data dll seperti gembar-gembornya selama ini). It's all about money, money and money... nothing more.
Menggertak supaya Tiongkok melunak? Jgn2 malah jadi membangunkan macan tidur, om, hehehe

Salam,
Hadi G.

Répondre à tous
Répondre à l'auteur