WTShare - Poco batalkan transaksi pembelian M3

leo 5354

As subject,

Dari awal udah saya tebak sih kalo jualannya di marketplace satu ini bakalan bermasalah. Hehehehehehehe

Abdul Hadi G

to Android Forum

Fajar Edisya Putera

bagus banget tuh principalnya, jadi ingat pas pre order apa gitu di shopee, bermasalah karena pakai bot juga. seharusnya mah bikin captcha kek kalau flash sale begitu, setelah add to cart di captcha dulu, ngurangin bot

from iphone

Pembelian masif banget yang sangat tidak wajar, Pak.

Bukan salah harga. Harga flash sale Poco M3 kebetulan memang dibuat Rp100
ribu lebih rendah daripada harga ritel resmi.

> Ayo Subscribe >> Channel YouTube
> https://www.youtube.com/user/komunitasandroid
>
> ----------------------
> Kontak Admin:
> IG https://www.instagram.com/agushamonangan

Ronny Fredila

to Id android Id android
Kalau saya bilang sih, tol*l aja mereka. Main hajar saja batalin sepihak tanpa sebab yang jelas. Berapa banyak korban pembeli biasa seperti saya yang kena. Baca aja ratusan komplen di sana. Sekali2 nya saya coba ikut flash sale lazadut, cuma beli satu dan itupun varian yang paling rendah, udah masuk logistic, mendadak saja dibatalin dengan alasan alamat salah. System yang ngaco banget. Kalau ada yang dicurigai, harusnya ada tahap-tahapnya. Kan bisa di track dari pembelian masing2 akun, bisa juga pake captcha.
Saya curiga ada sesuatu dibalik ini, mungkin kebobolan di stok, system, dll. Lagian mereka sendiri yang mancing, pembelian tidak dibatasi. Boleh beli maksimal 4 pcs untuk harga promo, diatas itu kena harga normal. Wong harga normal aja masih bisa dijual lagi dengan harga gak normal, hehe.

Abdul Hadi G

to Android Forum
Menurut sy malah nggak normal kalau maksimal pembelian 4 pcs, om Ronny. Yg udah2 sy ikutin flash sale spt ini maksimal pembelian 1 pcs, itupun untung2an dpt (biasanya selalu nggak dpt sih, lha beda 2 detik masa" lgsg ludes, yg logikanya aja dari klik beli, masuk layar konfirmasi, bayar pakai transfer uang, virtual account dll yg pernah sy tes, itu aja lebih dari 5 detik (blm lagi kalau bayarnya pakai cc, bisa lebih lama lagi krn harus verifikasi kode otp sms dll). Kadang sy mikir, ini flashsale beneran habis atau clickbait aja, atau jgn2 pembelinya semua pakai bot hehehe.

leo 5354

Botnya pakai line khusus mungkin makanya 2 detik ludes #ehhhh
Wkkwkkwkwkwkkwkwkwjjwjw

Prayudi Aji Murtolo

to Id Android
SuperBot?

Eh serius nih, gimana cara kerja bot ya kalau kayak gitu

Kan perlu akses pembayaran terlebih dahulu

leo 5354

Ini bukan cuma bot aja keliatannya sih
Mungkin ada hal lain yang ngga diumbar ke permukaan
Hehehehehehehe

Ronny Fredila

to Id android Id android
Naah. Itulah yang bikin heran oom Hadi, ada keterangan boleh beli 4 pcs dengan harga promo. Tapi karena saya cuma butuh  satu doang buat hape kedua, saya pilih varian paling rendah aja 1 biji. Kaget juga lancar masukin keranjang sampai bayarnya. Saya pikir gara2 timing yang tepat dan sinyal lagi bagus. Lamaa gak diproses. Baru  besoknya ada notif pembelian di proses dan sudah masuk logistic cimanggis. Seharian saya tunggu, gak bergerak. Tahu-tahu jam 7 malam ada notif lagi pembelian dibatalkan karena alamat salah. Ngaco abis, selama ini beli barang aman saja sampai ke alamat.

Saking keselnya, saya iseng liat liat di olshop lain cari Poco juga. Eh sempat heran karena muncul banyak Poco X3 dengan harga jauh lebih murah daripada kemarin. Ada yang malah jual lebih murah dari SRP nya, hanya sedikit diatas dari harga promo. Kayaknya yang punya stok banyak kuatir gak laku karena hype nya sudah bergeser ke Poco M3.

Akhirnya saya beli Poco X3 nfc di Blibli dengan harga jauh dibawah SRP normal, malah dibawah harga promo launching karena kebetulan ada tambahan promo diskon, hehe

Abdul Hadi G

to Android Forum
Naah, atau "itu" om wkwkwkwkwk

Salam,
Hadi G.

Abdul Hadi G

to Android Forum
Udah tahun 2021 masih pakai alasan klasik aja ya, dibatalkan sepihak karena alesan ngana ngini nganu2...
masa' salah alamat terus dibatalin dari pengirim hehehe (dimana2 yg batalin jg pembeli kaleee)

Salam,
Hadi G.

padahal tadi malem tiba2 ada sisa stok 3 bisa masuk keranjang hahahah
sayangnya gak langsung order COD

blibli emang gokil kalo payday promo

Abdul Hadi G

to Android Forum
Nggak ngerti apa dari lazada atau dari mi nya. Btw "sempat" mau percaya lagi sama lazada (setelah lama masuk daftar coret krn saking banyak penjual bodongnya di sana), Tapi denger kejadian dan penanganan mereka kyk gini, jadi ragu mau keluarin dari daftar coret...

Salam,
Hadi G.

leo 5354

Kalau baca judul berita dan artikel awal sih dari POCO yg membatalkan
Mungkin karena banyak komplainan dari buyer yg ga kebagian ?

Kharisma Erlangga

Wah ini sama persis dengan saya, dibatalkan karena alasan alamat tidak jelas, laah padahal saya udah sering banget belanja di lazada pakai alamat yang sama persis, dan pengiriman juga udah masuk cimanggis.

System pembatalan nya gak jelas banget.

Een Permana Deswarja

btw harga SRP untuk varian 4/64 dan 6/128 sebenarnya berapa?

leo 5354

Kalau kata teman yg beli di offline MiStore untuk varian 6/128 bandrolnya Rp 2,299 jt

Memang harga M3 ini termasuk murah kalau pertimbangan Price to Spec Ratio karena kompetitor dengan spec hampir sama, mayoritas harganya masih diatas Rp 2,5jt

Een Permana Deswarja

Rudy Tjandra

Dah jelas poco ini serial killer.

Een Permana Deswarja

lagi nimbang2 cari backupnya black shark (seri awal) masih bagus bgt
M3 atau X3, semula mau beli X3 tapi ketika ada M3 paling cocok kriterianya terutama harga dan spek cuma ternyata ada drama klasikal begini ya😂

Prayudi Aji Murtolo

to Id Android
Tungguin aja ntar di offline store
Sol

Ronny Fredila

to Id android Id android
Kalau saya bersyukur juga Poco M3 saya dibatalkan, akibatnya malah dapat Poco X3 nfc dibawah harga pasar.
Kalau sudah biasa pakai hape yang refresh rate layarnya tinggi kayak Note 20 ultra saya, kayaknya pakai M3 sebagai backup bakalan gregetan, seperti yang di review bbrp reviewer dalam dan luar bahwa Poco M3 lumayan ngelag baik buka aplikasi ataupun pindah aplikasi. Mungkin UI nya, mungkin memang SD662 nya yang tidak optimal.

Victor

Kakau biasa pakai kelas SD 8xx pasti gregetan om oakai SD 6xx

Harus cari yg kelas SD 7xx baru lumayan

Een Permana Deswarja

poco X3 harga SRP berapa mas?

lalu yg mas peroleh harga brp dan variannya apa?

jadi penasaran juga M3 yg ngelag even transisi antaraplikasi seperti apa karena relatif juga antaruser karena buat backup gak terlalu ekspektasi tinggi juga sebenarnya

Ronny Fredila

to Id android Id android
Poco X3 nfc 6/64 SRP rp. 3.199.000, promo FS 3.099.000. Saya dapat di sekitar 3.035.000 pakai promo payday blibli.
Kalau yang 8/128 SRP nya Rp. 3.599.000, promo FS 3.499.000

Een Permana Deswarja

4/64 Rp1.899.000
6/128 Rp2.299.000

Een Permana Deswarja <eenperm...@gmail.com> wrote:

> Ayo Subscribe >> Channel YouTube
> https://www.youtube.com/user/komunitasandroid
>
> ----------------------
> Kontak Admin:
> IG https://www.instagram.com/agushamonangan

Din

Yang berani melawan keperkasaan Xiaomi RedmiNote/Poco lowmiddle entry cuman Asus dengan Zenfone Max Pro M nya, cuman Seri ketiga udah diduluin Poco M3, Ada apa dengan asus hari hari ini udah mulai kehilangan pasar ...

On Sunday, 31 January 2021 at 20:25:47 UTC+7 Herry SW wrote:
4/64 Rp1.899.000
6/128 Rp2.299.000

Rudy Tjandra

asus fokes di ROG Phone
Bahkan Zenfone 7 pun tidak masuk resmi Indo

Thommy Auguzth

wah menarik ini
ini promonya rutin kah?
ada link khusus ga?

thanks
Regards
Thommy Auguzth

Ronny Fredila

to Id android Id android
Kalau blibli sih kayaknya rutin ya. Promo sih ada terus, tapi besarannya beda-beda. Nah pas FS Poco M3 kemarin kan tgl 26 di lazada, pas lagi ada promo diskon  payday 5% di blibli dari harga awal. Jadi harga Poco X3 NFC yang emang lagi drop jadi 3.175.000, kena diskon 159 ribu lagi jadi cuma 3.016.000 saja, jauh dibawah harga Flash sale. . Padahal SRP nya saja 3.199.000 dan promo FS 3.099.000.
Langsung hajar, hehe.

Soal link, gak ada yang khusus. Search aja secara manual, sort dari harga paling rendah.

yup blibli 5% diskon langsung tanpa syarat untuk gadget di sekitar tanggal 24-27 ya. cuma vouchernya terbatas. jadi kalo nunggu gajian kadang keburu habis atau dihapus, meskipun katanya masih berlaku sampai tanggal 31.

kemarin pantengin semua marketplace untuk cari promo menarik mulai dari 10.10, 11.11, 12.12

promo paling oke justru di akhir bulan september menjelang 10.10

Din

Ini keknya tidak masuk akal .. barusan cek 1 detik dari jam 10.00, langsung out of stock, sistem tidak down, web normal, so ini tipu tipuan aja stocknya cuman 1, gembar gembor flash sale.

eric christian

to Philip曹 ᴹᴵᵀ⁵ᵁᴮᴵ⁵ᴴᴵ =-c 081263911437... 77723837
Biar ga pusing lg langsung offline store xiaomi cuma beda 100 ribu dr harga online

On Tue, Feb 9, 2021, 10:11 Din <asseg...@gmail.com> wrote:
Ini keknya tidak masuk akal .. barusan cek 1 detik dari jam 10.00, langsung out of stock, sistem tidak down, web normal, so ini tipu tipuan aja stocknya cuman 1, gembar gembor flash sale.

leo 5354

Kalo ga keburu disikat pedagang yg kerjasama dgn pegawai toko
Wkwkwkwkkwkwkwkkw

Edwin Dulam

Lebih nga pusing lagi skip aja seri M3 ini, toh kalau menurut saya jauh banget dibanding ke seri X3 nfc nya.

Saya pakai nga sampai 24jam langsung jual lagi hehe

Mendingan paksain nambah dan ambil X3 dimana barang uda banjir dan harga juga sudah mulai normal.

Andri Fitriyadi

Setuju dengan Om Edwin. Lebih baik langsung ke X3 NFC saja.

Abdul Hadi G

to Android Forum
Itu yg pernah sy posting jg beberapa waktu lalu. Secara logika dari pesen sampai bayar (transaksi berhasil) itu minimal diatas 5 detik. ini kurang dari 5 detik barang sudah sold out semua . Jadi kemungkinannya itu flashsale gimmick (brg yg dijual memang tidak ada), yg beli "org dalam" atau pembelinya pakai bot.

Salam,
Hadi G.

On Tue, Feb 9, 2021 at 10:11 AM Din <asseg...@gmail.com> wrote:
Ini keknya tidak masuk akal .. barusan cek 1 detik dari jam 10.00, langsung out of stock, sistem tidak down, web normal, so ini tipu tipuan aja stocknya cuman 1, gembar gembor flash sale.

Ronny Fredila

to Id android Id android
Setuju ini. Gara2 Poco M3 saya dibatalin sepihak, akhirnya saya ambil Poco X3 dibawah harga pasaran. Dan benar2 puas pakainya, tidak seperti M3 yang banyak keluh kesah, buka aja di youtube, banyak reviewer yang nyesal beli. Ngelag, gak ada gyro, kamera jelek  tanpa ultrawide, dan tidak ada ois atau eis, dll. Dia Menang murah, design bagus dan batere gede.

Kalau emang dapat harga Flashsale sih worth it, tapi kalau harga diatas itu apalagi sampai nambah diatas 200 ribu, mending sekalian pindah ke Redmi Note 9 yang kameranya lebih bagus dan ada ultrawide, jauh lebih ngacir, ada gyro, kamera selfie puch hole. Cuma kalah di stereo speaker dan batere doang dari M3.

Atau sekalian lompat ke Poco X3 nfc.

Wicak®

Saya tadi dapet slot 1 unit, begitu mau checkout, barang udah sold out, aneh, 😁😁😁

lazada flash sale sih cepetan dibikin COD ya. soalnya isi cart ada expiry-nya
poco m3 buat entry level gak butuh fitur, untuk yang ngiler sama realme seri c dengan RAM dan ROM lebih besar

kalo lemot sih MIUI 12 emang agak lag. makanya harbolnas kemarin kejar redmi note 8 aja yang masih miui 11 bawaannya. sekarang sih udah ada OTA MIUI 12.