WTA: Perlukah kita menulis spesifik barang di alamat pengiriman waktu kirim ke JNE, J&T dll?

Abdul Hadi G

to Android Forum
Selamat dan salam sejahtera utk rekan2 milis.
Kebetulan saya mau kirim hp lewat JNE. Saya jual hp tsb dan buyer jg memesannya via toped.
Nah, waktu mau cetak alamat pengiriman, di toped kan ada fitur dan pilihan "cetak dengan produk" artinya spesifik brg yg dikirim akan tertulis di alamat pengiriman juga,
Apakah aman kalau mencantumkan spesifik produk/barang yg kita jual di alamat pengiriman, atau cukup tulis alamat si buyer aja?
Biasanya sy kalau kirim barang tidak pernah cantumin spesifik jenis barang nya sih, paling hanya tulis barang elektronik atau hp tapi tidak spesifik tipe dan merk hp nya apa.
Mohon pendapat dan sharing dari rekan2 semua.

Terima kasih,
Hadi G.

Hendry Aripin

kalau saya sih biasa saya lipat bag produknya

sol

Teguh Aditya

Saya selama ini selalu cetak full label dengan keterangan item nya saat berjualan di tokopedia, selama ini aman.

Jika berjualan di luar marketplace, saya biasa bilang ke petugas jne nya nama generik item nya saja, misal sepatu, mainan, spare part hp, dll.
Tapi jika mengirim barang berharga tinggi, memang dianjurkan memberikan keterangan dan harga rinci untuk perhitungan asuransi.

Teguh

Noviadi "adhie" Sudarta

Yup lipat atau gunting aja.. Sol

Abdul Hadi G

to Android Forum
Oo begitu om, jadi keterangan produk tidak harus tertera (minimal dilipat ke belakang) dan cukup alamat si buyer aja yg ditempel di paket ya... krn sy khawatir paketnya nggak aman (menghindari oknum kurir yg "nakal") kalau ditulis lengkap item nya apa hehehe.

Terima kasih untuk infonya, om Hendry :)

Salam,
Hadi G.

Abdul Hadi G

to Android Forum
Hehehe, iya om.
Kemaren2 gak ngeh krn kirim barangnya jg dibawah 1 jt... tapi skr krn harga hp yg mau dikirim jg lumayan premium utk ukuran saya, jadi bimbang mau diprint keterangan item nya atau nggak.

Terima kasih utk share pengalamannya, om Teguh :)

Salam,
Hadi G.

Abdul Hadi G

to Android Forum
Baik om.
Terima kasih om Noviadi :)

Salam,
Hadi G.

Hendry Aripin

yah saya sih liat juga barang apa dulu.. kalau bernilai tinggi biasanya saya gak lipat biarin aja gitu, dan biasanya saya wajibkan buyer untuk videoin pas unboxing untuk menghindari masalah...

dan kalau jual elektronik second biasanya saya kasih pin dan kalau buyernya mjnta artinya brg dah sampai di buyer.

Noviadi "adhie" Sudarta

PIN ini khusus hp ios atau Android om?

Hendry Aripin

seluruh gadget yg bs dikasih pin

Abdul Hadi G

to Android Forum
Ooo, kalau barang bernilai tinggi, keterangan item nya malah dikasih lihat di alamat pengiriman ya om, saya kira selama ini kebalikannya. Barang yg murah gpp keterangan itemnya dicantumin di alamat pengiriman, kalau barang mahal (1 jt keatas) malah baiknya tidak tercantum apa2, hanya alamat si buyer dan kita sebagai seller aja.

Ngomon2 maaf pin itu maksudnya apa om..?

Salam,
Hadi G.

milis harry

Berarti hapenya ga di factory reset ya om

Jika kiriman diasuransikan, lebih baik dituliskan lengkap merek dan
tipenya, Pak.

Abdul Hadi G <hadid...@gmail.com> wrote:

> Ayo Subscribe >> Channel YouTube
> https://www.youtube.com/user/komunitasandroid
>
> ----------------------
> Kontak Admin:
> IG https://www.instagram.com/agushamonangan

> Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community" dari Google Grup.

Noviadi "adhie" Sudarta

Asumsi saya tetap Factory reset cuma habis itu di kasih PIN buat jaga2 kalo hp raib..

Begitu ya om hen..

swandito h.

Factory reset dulu, trus masuk sampe halaman awal, bisa dikasih pin pas setup awal itu, atau sampe ke home screen baru dikasih pin dr setting.

Thanks,
Swandito

Hendry Aripin

yes ini factory reset, trus kasih pin / password.. jaga2 aja kalau shit happens

milis harry

Kalo sy sebagai seller, handset di factory reset aja. Biar experience unboxing si buyer tetep seperti beli hp baru. Pilih bahasa, pilih region sesuai preferensinya sendiri.
Klo pke pin asumsinya kita udh setingin bahasa, region untuk buyer.
Kalo untuk kirim hp selain diasuransi, sebelum di Packing di video documentasi. Untuk buyer jg diminta video unboxing agar mudah jika ada claim.

Hendry Aripin

ow kalau di pin sih berlaku buat hp second...
kalau baru beda lagu perlakuannya... kalau baru biasa saya selipin kertas tulisan spt kalau segel rusak jgn di terima, biasanya saya taro deket lipatan kotak yg mana kalau dibuka bakalan robek, krn saya tiban dgn solatip