WTA : Apakah CS Indosat seperti ini kualitasnya?

Andri Hidayat

to Milis ID-Android
Berawal dari pengen minta di cek on kenapa kuota malam saya belakangan ini ga berkurang tapi malah kuota rollover yang berkurang.

Dapet CS Indira namanya Anda, dan dengan ngototnya ngajarin untuk on off kan data selular. Padahal saya bilang udah restart hp malahan.

Ga lama abis saya tanya apa bedanya cuma di jawab beda terus langsung akhirinya sesi chat.

Apa emang si kuning ini ga pernah ajaib etika ya dalam menghadapi customer.

Jadi berpikir mau pindah lagi deh. Selain speed yang jebot, ternyata kualitas cs nya juga jebot.
Screenshot_2020-02-20-16-07-44-955_com.pure.indosat.care.jpg

Hendry Aripin

sama aja kualitas cs manapun... rata2 emg diajarkan untuk bikin emosi

Harry Hartandi

sepertinya para CS diajari standard seperti ibu, yg merah sama biru jg sama. sampe sy pernah ngoceh: itu bstandard bgt mbak, udah tau dr jaman kecil, masalahnya skr xxxxxxx. dan dia bingung buat jawab. sepertinya CS itu tumbal operator deh, kesian diomelin mulu sama customer. operatorya cuex aja

saya mah udah pasrah ke CS. pokoknya ngikut aja. ujung2nya masih belum ada perbedaannya.
besok malam komplen lagi.

kalo XL biasanya kalo gak ngaruh gini, suka ada eskalasi. gak perlu tunggu hasil eskalasi. pokoknya kalo ngadat, ya komplen lagi.

performa CS kan memang diukur dari penyelesaian ticket, terlepas dari konsumennya puas atau gak.

Andri Hidayat

to Milis ID-Android
Wah sama aja ya om semuanya.
Jd bingung dah.

Andri Hidayat

to Milis ID-Android
Nah iya om. Kesel kalo jawabannya semua tuh standar dan berasa seperti lg chat/ngomong sama robot aja

Andri Hidayat

to Milis ID-Android
Nah berarti kan penyelesaian yg dimaksud sepihak doang ya.
Belum tentu menurut user udh selesai kan problem nya.

CS kan bukan untuk menyelesaikan masalah kita #uhuk
sekedar melayani keluh kesah kita. sukur selesai dan puas. kalo belum ya maap  #duh
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-an...@googlegroups.com.