Provider 4G unlimited selain By.U?

Radia Latief

to Milis ID-Android
Halo,

Sesuai judul, untuk daerah yang tidak ada kabel telepon apalagi fiber optiknya, selama ini saya cukup puas internetan dengan By.U unlimited.

Sayangnya, beberapa hari terakhir dia bermasalah (cukup ramai di Twitter), yang  lantas mendorong saya untuk menulis email ini. 😬

Atau apakah sudah ada alternatif lain ya? Starlink misalnya? 😅

Terima kasih.

Indra Kusuma

to Android Id
Betul om Radia, hampir 2 tahun untuk keperluan internet dirumah saat pandemic saya mengandalkan By.U tapi beberapa minggu ini terasa koneksi naik turun, malah lebih mengandalkan live on buat internetan dibanding By.U yang sebelumnya dirasa kurang di daerah saya.
Bisa dicoba mungkin live on Om tapi kalo coverage saya rasa masih kurang dibandingkan ma By.U walau ga sampai blankspot sih cuman lelet aja 🙈

Radia Latief

Tengkyu responnya om.

Kebetulan saya pakai XL untuk backup, terutama karena ada paket "always on" yang bisa dibuat untuk unlimited masa berlaku. Barusan XL nya udah saya isi paket kuota mingguan & colok ke router. By.u nya masuk kotak dulu.

Live.on ada perbedaan signifikan dengan XL yang biasa kah? Ada unlimited? Trus kalau nggak dipakai, ngurus masa berlakunya gimana biasanya?

Indra Kusuma

to Android Id
Kebetulan saya ga pake XL adanya Axis 🤭, selama penggunaan sih aman aja.
Untuk paket ga ada yg unlimited

Kila Ambran

Iya... By U akhir akhir ini leletnya luar biasa... Padahal baru isi yang unlimited.

Kila Ambran

Danny Mamesah

Saya juga pake byU yg unlimited, tapi sejak ada ketentuan FUP 100 GB dan setelah itu jadi 128 Kbps, mulai bulan ini saya sdh tdk pake, belum ada penggantinya juga, karena sehari hari dipake di rumah pake modem wifi router.

Radia Latief

Untuk paket ga ada yang unlimited

Nah dulu saya pernah meluangkan waktu untuk banding-bandingin 😁 Ada perbedaan untung/rugi tipis-tipis, tapi tampak kesimpulannya masih lebih baik buat saya kalau pakai XL biasa. Misalnya, Live.on masa berlakunya sedikit lebih panjang, tapi ngga pengaruh buat yang kuotanya abis duluan sebelum masa berlaku.

Lagipula kalau untuk masa berlaku bisa nyalain paket Always On. Yang memang lebih mahal kalau dihitung GB, tapi berguna kalau internetnya jarang dipakai. Internet HP saya pakai XL Always On ini, ngga pernah isi pulsa udah sekian bulan karena selalu kena wifi, ditambah sedikit pengendalian diri kalau pas lagi di jalan.

Nah untuk wifi yang di rumahnya (router 4G), kalau ngga unlimited rasanya kurang sreg.

sejak ada ketentuan FUP 100 GB dan setelah itu jadi 128 Kbps, mulai bulan ini saya sdh tdk pake

Saya belom ngerasain FUP-nya (ga yakin juga itu udah pasti apa baru gosip?). Tapi kalaupun bener rasanya tetep masih lebih untung? Terutama karena (kemaren) speed & stabilitas jaringannya di lokasi saya cukup mantap. Trus kalau lewat FUP dibatesinnya ke 128 Kbps itu juga masih cukup bagus, masih bisa dipakai. Nggak kayak sekarang nih rasanya cuma 8 Kbps kali.

Gantinya pake apa om btw?

Danny Mamesah

Bukan baru gosip, memang sudah ketentuannya per tgl 22 Agustus 2022, sudah chat dengan Nindy officer byU juga, dan sampai sekarang kalau saya belum ada gantinya.

Indra Kusuma

to Android Id
Iya ada FUP saya sempat merasakan pas bulan September tau² lemot amat, pas ditanya ada 100GB ya sudah kalo seperti itu

Adhytia Rahman

Sorry nanya om, mksdnya ini max kuota cuma 100 GB gt ya klo pake byu om? Atau gmn? Kebetulan sy barusan kembali ke byu nih setelah beberapa bulan unreg sim card byu nya.

Baru tau saya hal ini.

Riko Ariananda

Naik juga akhirnya ni Live.On 100GB.
Dari 150rb ke180rb. Nasiiib..
Masa bulan madu sudah lewat. 🤢🤮

Image

Bantu jawab
Kalau yg unlimited ketentuannya kalau sdh pemakaian 100 GB, speed akan turun dari 2 Mbps ke 128 Kbps, masih bisa digunakan dengan speed segitu.

Eko Prasetiyo

kyknya semua bakal dinaikkan bulan2 ini, persiapan kenaikan PPN jd 12% thn depan.

saya jg pke By.U krn pke jaringan telkomsel, di tempat saya XL kdg krg stabil. kmrn aja smpt seharian  blank jaringan ga konek. pdhl lg WFH, terpaksa aktifkan dlu paket By.U buat 1 hari itu aj buat backup WFH.

--
(^-^)v

Robert Gunawan

apakah rekan di sini ada yang mengalami kalau pakai By.u ketika call WA jadi terputus jaringan internetnya, di WA jadi reconnecting, saya coba buka aplikasi lain seperti instagram facebook atau google ikutan terputus / tidak ada jaringan internet, tapi ketika call WA nya saya akhiri, internet jalan normal kembali.
terjadi ketika call WA aja, video call tidak masalah

Radia Latief

Kenapa ya gak ada provider seluler yang ngasih paket unlimited beneran? Harga samain dg FM misalnya juga gpp. Pertimbangannya apa?

Kemaren sebetulnya agak feeling too good to be true juga sih pas make Byu unlimited ini, harga separo FM tapi sebagian besar speed nya bisa saya bilang sama dg paket FM yang termurah. Ternyata bener gak sampe 6 bulan(?) dia jadi main FUP.

Trus barusan sempet baca juga kalau paket unlimited gak tersedia lagi buat yang baru daftar Byu.

Kalau ada provider seluler yg bisa kasih unlimited harga ~300 ribu, dg speed yg cukup buat 1 orang nonton film kualitas standar aja misalnya, itu udah bagus banget. Bakal sangat membantu buat orang2 di daerah tak berkabel. Ada kabel listrik tapi kagak stabil juga tegangannya 0_0 kalopun ada Icon+ juga gak yakin bakal bener tuh internet.

Trus btw saya barusan konfirmasi ke Byu ternyata punya saya lelet emang karna FUP (walau di saat bersamaan kebetulan ada banyak daerah yg sedang gangguan jaringan jadi rame di Twitter).

Dan saya konfirmasikan nih soal FUP, itu pas kena FUP biarpun di-cap di 128 tapi kenyataannya jauh di bawah itu,. Internetnya nyaris jadi gak bisa dipake! Kalau 128 Kbps sih, dulu waktu awal internet kabel juga kita dapet speed segitu dan masih bisa beraktivitas. Gak kayak skrg nih saya musti nyalain XL bukan nanya ke Byu!

Ntar malem mungkin coba beli paket Byu lagi, yang kecil aja buat mastiin leletnya beneran karna FUP.

* btw FM juga ada FUP, tapi sepengelaman saya dia nyala cuma pas kita terus2an lagi ngedownload dg kecepatan maksimal selama sekian menit. Pas berenti download dia balik lagi ke normal. Dan pas FUP nya aktif juga kita masih bisa browsing, keliatan ada FUP cuma kalau kita meratiin grafik speed download nya doang. Kalau FUP-nya model gini, 100% gpp.

Radia Latief

* nyalain XL Buat nanya ke Byu maksudnya.

Kalau di rumah saya, internet Telkomsel (termasuk by.U) justru terburuk.
Lebih jelek daripada Indosat (termasuk Tri), XL, dan Smartfren.

Wah, berarti barusan banget ini. Tgl 14 Oktober 2022 saya beli masih
Rp150 ribu.

On Sun, 16 Oct 2022 15:25:36 +0000
Riko Ariananda <riko....@gmail.com> wrote:

> Naik juga akhirnya ni Live.On 100GB.
> Dari 150rb ke180rb. Nasiiib..
> Masa bulan madu sudah lewat. ????
>
> [Image]
>

> Get Outlook for Android<https://aka.ms/AAb9ysg>
> ________________________________

saya beli di tanggal 17 Oktober sudah harga baru
saya dag dig dug juga ini harga lama mau bertahan berapa lama

padahal bulan lalu baru saja koneksi XL gangguan. baru perpanjang paket, lha kok tidak ada koneksi

btw om Azza, indihome saja menerapkan FUP dinamis, tergantung benwit yang tersedia.
karena teman saya komplen mendadak macet kalo nonton youtube setelah tengah bulan.

Hendra Gunawan

di saya perdana baru 100gb 150k koq, dan juga banyak yang beli 20gb eh dapat 70gb, sampe pada geleng2
mantap lah live on

--
Hendra Gunawan aka @whorty https://tac.link/whorty
Hp & WA : +62818388889wa.me/62818388889

Di nomor Live On-nya Pak Hendra, sengaja membiarkan masuk masa tenggang
agar dapat penawaran dengan harga miring banget (misalnya, 100 GB Rp75
ribu) apakah masih sukses?

Di nomor saya kebetulan tak berhasil lagi. Sudah terjadi selama dua
bulan.

On Sat, 22 Oct 2022 15:28:25 +0700
Hendra Gunawan <whort...@gmail.com> wrote:

> di saya perdana baru 100gb 150k koq, dan juga banyak yang beli 20gb eh
> dapat 70gb, sampe pada geleng2
> mantap lah live on

Hendra Gunawan

masih pak, ada beberapa yang ga sukses, ya tinggal beli nomor baru lah, yang lama di matikan aja
beres deh

--
Hendra Gunawan aka @whorty https://tac.link/whorty

Masalahnya Live.On belum bisa langsung unreg nih. Harus menunggu dihapus
dari sistem dulu. Kuota NIK-nya habis.

On Sun, 23 Oct 2022 19:49:06 +0700

> --
> *Hendra Gunawan* aka *@whorty *https://tac.link/whorty
> Hp & WA : +62818388889 , wa.me/62818388889
> [...]

Hendra Gunawan

pinjam nik keluarga lain pak
kalau keluarga biasanya ga keberatan koq dipinjam nik nya

TIA

--
Hendra Gunawan aka @whorty https://tac.link/whorty

Zaki

Sama dengan saya ini abis buka aplikasi lain terus buka google map langsung mati internet nya, harus dipancing dl dr 2G terus ke 4G lagi. Ada beberapa aplikasi tp paling sering google map.

Nelp wa ya sama sesekali putus tp sesekali aja, masih wajar

Radia Latief

Saya pernah coba pakai NIK anak yang belum punya KTP, nggak bisa 😓