WTA : Galaxy Note 9 di tahun 2020

Andrew Wihono

to id-an...@googlegroups.com
Hi Rekan-rekan semua,

Sekilas background :
Saya udah pakai galaxy note 10, dan udah saya jual, karena berpikir akan membeli preorder galaxy note 20.
Namun ternyata galaxy note 20 nya tidak sesuai ekspetasi, sehingga saya mengurungkan niat utk preorder.

Sekarang ada tawaran galaxy note 9 bekas dr rekan kerja
kira-kira masih worth it gak ya pakai galaxy note 9 ini di tahun 2020?
karena kebetulan emang butuh gadget operasional lebih sih.
berapa kira-kira harga yg pantas untuk galaxy note 9 bekas ini?

Sekian dari saya,
Andrew

heru subiyantoro

to Id-android
Bukannya fitur untuk galnote yang lebih baru lebih lengkap om.....

Saya pemakai galnote 9 sangat puas sampai sekarang soalnya kebutuhan saya sudah terpenuhi. Bahkan fiturnya masih melimpah untuk kebutuhan saya. Dan sampai sekarang update untuk galnote 9 masih dapat lancar.

Kalau boleh tahu ekspektasi apa yang tidak dapat di galnote20 ?

--
===========
Ayo Subscribe >> Channel YouTube

Kontak Admin:
IG https://www.instagram.com/agushamonangan

Otong Tjahjono Witjaksono

to id-android
Galaxy Note 9 kualitas kamera belakang bagus gak om ?

Matursuwun
Otong Tjahjono

Noviadi "adhie" Sudarta

to id-an...@googlegroups.com
Bagus banget om... Banyak yg puas dg hasil foto dan video kamera belakang note 9 saya...

Otong Tjahjono Witjaksono

to id-android
Sip om, makasih infonya.

Matursuwun
Otong Tjahjono

heru subiyantoro

to Id-android
Nurut pendapat pribadi dan kebutuhan saya, sudah cukup bagus om. Dengan fitur yang disediakan saya kira kita masoh bisa maksimalkan hasilnya dengan baik.

Kamera note reratanya bagus.

Setiadi

to id-an...@googlegroups.com
IMHO. masih cukup oke Om. mungkin kalah karena kamera nya saja.
Kebetulan saya baru pakai per Maret kemarin.
Plus masih ada LED notif dan jack audio 3.5mm, dan ambil yg 512 tambah msd 512 jadi 1TB :)
Layar pun lumayan. Untuk kerja pun lumayan gegas, edit2 ringan masih ok.

demikian,

Andrew Wihono

to id-an...@googlegroups.com
Yang bikin ga jadi ambil galaxy note 20 nya adalah karena seperti tidak byk berbeda dgn seri note 10 nya.
Saya sebenarnya hny butuh spen saja, maka saya kira galaxy note 9 bekas ini sangat worth it. Kamera saya hny pakai sesekali saja sih

Andrew Wihono

to id-an...@googlegroups.com

Di marketplace saya coba cari price comparison, kok banyak sekali kasus layar galaxy note 9 ini menguning, green, dan shadow

Seperti apa sih ya ini, saya ga segitu paham ini.
Masalahnya kita beli bekas pasti sudah habis garansi semua

heru subiyantoro

to Id-android
Kalau pertimbangannya seperti itu saya kira sangat worth it sekali om...

Karena pertimbangan saya persis seperti itu. Dan itu juga alasan saya untuk tidak pindah ke galnote 10 kemarin. Karena kebutuhan untuk presentasi dan portibilitas penggunaan sudah lebih dari cukup di galnote 9.
Dengan perangkat docking galnote saya sudah siapkan TV Led yang dapat saya gunakan sebagai monitor untuk galnote 9 saya.
Intinya semua fasilitas galnote 9 masih sangat mumpuni dengan kebutuhan. Galnote diatas 9 saya kira sudah beranjak menuju fashionable jika ditimbang dari substansi fungsi dasar awal galnote sendiri.

Dan yang jelas galnote 9 versi terakhir yang masih punya port 3.5 untuk audio jack.

heru subiyantoro

to Id-android
Galnote 9 yang beredar banyak sekali yang bekas dari luar (juga kasus sama galnote 8). Kalau saya kemarin juga beli bekas kog tapi sudah tahun kemarin yang versi SEIN masih garansi kondisi mulus.
Setahu saya yang banyak masalah layar biasanya yang seken dari luar. Mungkin karena proses sortir dan penanganan pengiriman atau memang dari pengguna sebelumnya yang tidak terlalu aware.

Saran saya cari kondisi yang masih bagus dari garansi sein aja om.

Arif Rachman

to ID Android
Kalau tidak salah masalah layar ini salah satunya karena update yang membuat layar panas. Saya pernah baca artikelnya sekilas dari satu situs. Padahal belum lama sebelumnya situs itu mengatakan kalau galnote 9 adalah salah satu HP yang masih mumpuni di 2020 baik dari segi fitur, spek, dan tampilan. Ketika ada update terbaru dan muncul masalah layar situs itu mengatakan kembali pujiannya namun ya itu sayangnya update ini malah merusak layar. Bisa coba dicek kembali

Salam

adhitya rahman

to id-an...@googlegroups.com
Penggunaan sehari hari ala saya tidak terlalu terasa perbedaan antara note 9 dan note 10+ 12/512 om, di aplikasi harian yg saya pakai sama saja performanya.
Di bagian layar saja yg terasa upgrade, 2 minggu lalu note 9 saya kondisi mulus lengkap dus dan accs masih laku sekitar 5.9.

10+

Setiadi

to id-an...@googlegroups.com
masih banyak kok Om yang baru, garansi sein pula.
Saya masih dapat yang 512, walaupun yg versi ini jarang yang baru nya.

Ditambah docking, masih lumayan mumpuni tinggal tambah keyboard set dan monitor.

adhitya rahman

to id-an...@googlegroups.com
Kalau tidak salah di sebelah ada yg info promo di erafon note 9 baru di harha 7jtaan

10+

RYAN

to id-android@googlegroups com
Boleh info om yang 512 baru garansi sein ada dimana?
Kalo harganya miring tertarik juga kalo beneran garansi sein.

adhitya rahman

to id-an...@googlegroups.com
Di toko ijo ada pm iseng2 saya lihat, baik baru maupun second ex garansi sein.

10+

heru subiyantoro

to Id-android
Di saya sampai sekarang rajin update (kemari lusa terakhir update) sampai sekarang tidak pernah ada gangguan. Lancar aja.

Kireina APP

to id-an...@googlegroups.com
Untuk daya tahan baterai note 9 di tahun 2020 bagaimana?

Melihat hp low-mid jaman sekarang udah 6000mah semua saya sangat menyukai daya tahan baterainya.

adhitya rahman

to id-an...@googlegroups.com
Seri note sih kuramg bisa diandalkan ya soal daya tahan battery, jaman note 9 sore dah harus charge.
Di note 10+ sama juga, hanya ya selama pengisian cepat ya tidak masalah sih menurut saya

10+

Rudy Tjandra

to id-an...@googlegroups.com
culpritnya Exynos
bahkan ada yang bilang Exy 990 lebih boros dari 9825

Noviadi "adhie" Sudarta

to id-an...@googlegroups.com
Kalo sering pegang dan layar gak mati2 dari pagi jam 1 siang dah minta makan lagi om.. Kalo tidak terlalu sering hidup layar bisa sampai sore lah..

Kalo bagi saya nggak masalah lah... Kalo sesekali buka layar buat ngintip2 chat dan email sih bisa lah sampai jam 7 an...

Alhamdulillah puas sih dg performa note 9 ini sampai sekarang.. Baik buat foto2, ambil video dan editing sedang.. Apalagi dg spen nya ngedit2 enak buat detail yg kecil kecil...

Oh ya saya nggak hobi ngegame, paling kalu dipegang anak aja baru dimainin game tu note (PUBG or real racing)

Rudy Tjandra

to id-an...@googlegroups.com
klo gak butuh dex dan gak masalah dg backdoor glastic note 10 lite bisa jadi opsi batere relatif lebih awet dari Note 9 camera sudah ada ultra wide os juga update dan tentu saja ada s pen

note 10 lite ini ya menurut sy seri note best value untuk saat ini sama dengan note fe ketika launching bersamaan dengan note 8

Ronny Fredila

to Id android Id android
Untuk performa keseluruhan Galaxy Note 9 bagus kok. Gak ada komplen soal performa atau fitur. Cuma satu hal yang bikin saya akhirnya jual Note 9 8/512 saya beberapa hari lalu. Batere nya yang jauh dibandingkan Note 10+ teman saya. Dua tahun lalu waktu baru beli, masih bisa tahan dari jam 6 pagi sampai jam 8 malam baru minta di cas. Sekarang? Jam 4 sore udah tinggal 15% sehingga harus buru2 cari colokan.
Gak tahu apa memang baterenya yang menurun performanya atau update android yang awalnya android 8 hingga sekarang android 10 yang bikin baterai nya jadi lemah syahwat gini.

Sekarang lagi hunting Note 10+ ajalah gara-gara lihat punya teman. Siapa tahu ada yang jual khilaf atau ada promo cuci gudang setelah note 20 keluar, hehe.

Ronny Fredila

to Id android Id android
Benar itu om. Saya sudah dua tahun pake Note 9 8/512, sudah pernah ganti layar karena muncul shadow, sudah pernah ganti kamera karena ngeblur dan getar saat pindah antara normal dan tele, untung aja masih masa garansi

Bambang

to Android Milis
Seingat saya, Note 10 lebih ringan dari Note 9.

cmiiw

Bambang

Noviadi "adhie" Sudarta

to id-an...@googlegroups.com
Note yg mana om plus, biasa atau lite?

Bambang

to Android Milis
Note 10 plus terasa lebih ringan dibanding Note 9.

(Bambang)

Andrew Wihono

to id-an...@googlegroups.com
Om Setiadi ketika beli yg 512 baru ini di harga brp

Setiadi

to id-an...@googlegroups.com
Kemarin, sekitar 9jt pas di bulan April 2020.
Lupa apa id seller nya di toped.
Lebih mahal 100rb, tapi kebetulan ini respon nya cepat .

Demikian. Mudah2an sih awet. Memang baca² review masalah batere dengan Exynos ini. Tapi, ya enjoy aja..