WTI - R.I.P LG Mobile

leo 5354

Rudy Tjandra

Jadi sekarang brand non china selain samsung hanya sekedar eksis (baca defensif) ya / gak agresif? Yg plg menonjol paling Asus itupun cuma 2 lini ROG dan Zenfone flagship. Yg lain HTC, Sharp, sony, dll tinggal tunggu waktu?

Arif Budiman

to id-android
LG Mobile selalu berani tampil beda. Tombol di bodi belakang, wide angle lens, layar putar, knock on, modular system, second screen. Mungkin karena menganut filosofi blue ocean.
Sekarang produsen2 lain sudah ikut pasang fitur serupa, nggak ada lagi yang bisa diunggulkan dari produk LG.
Farewell LG Mobile. Semoga sparepart2nya masih tersedia untuk memperpanjang masa bakti LG V20 saya.

Bambang

to Android Milis
Sebagai pengguna LG Nexus, G2, G3, G5, V20 dan V30+...
saya sangat puas.

V30+ masih terasa gesit sampai saat ini.
Bobot nya ringan.
Enak digenggam.
Dan harganya tidak setinggi Samsung.
Hanya kalah dari Samsung Note series di sisi sPen.

Padahal masih pingin punya V series yang lebih baru.

Bambang

Ronny Fredila

to Id android Id android
Sayang justru divisi Mobile nya yang ditutup. Padahal yang banyak saya komplen justru divisi elektronik rumah tangganya. Pakai hape LG beberapa kali tidak pernah rusak, tapi sejak dari  tv tabung sampai terakhir saya pakai tv LED 49 inc, nggak pernah ada yang awet. Yang paling awet ya tv LED 49 inc ini, baru 3 tahun pakai sudah jebol panel nya bulan januari lalu. Yang lain ada yang cuma setahun, ada yang 2 tahun sudah rusak. Total 2 tv tabung, 2 led/plasma, 1 audio hifi.
Ini hanya pengalaman saya, mungkin yang lain punya pengalaman lebih baik.

Bambang

to Android Milis
pengalaman saya menggunakan TV LG juga memuaskan
pernah beli LG 10 tahun yang lalu dengan fitur canggih di jaman nya
- bluetooth connection untuk audio
- timer
- screen off (belum ketemu di brand lain)

masuk tahun ke 6 baru mulai rewel
mainboard nya rusak di bagian power
LG Service Center sudah tidak punya part nya
dibawa ke service tv biasa
dan nyala normal
selama 5 tahun terakhir 3x rusak untuk bagian yang sama

sekarang pakai seri UN7300 smart tv
juga cukup puas
lagi lagi fitur yang saya pakai adalah bluetooth audio, timer dan screen off

saudara pakai seri UN 7200 sudah lebih dari 2 tahun dan masih OK

buat saya...samsung tv agak terlalu bright warna nya
dan tidak punya fitur screen off

Bambang

Riko Ariananda

to Indonesian Android Community [id-android]
Yups..
TV 3D LG.
Blm 5thn udh bergaris 5...

Akhirnya skrg beli tv yg garansi nya paling panjang. Sharp full 5thn panel dan Sparepart.

--------
Sent from my Redmi Note 8 Pro

Tony Herman

to Milis Android
Tv di rumah juga pakai LG. Size gak ingat, antara 30-40". Bezel masih sekitar 2". Ips led, full HD. Bodi cukup slim. Umur hampir 9thn. Masih ok, no dead pixel. Ud lama mau diganti, tapi gak rusak2 nih TV hehehe. Jadinya no excuse. Mungkin karena jarang nonton TV jadi umurnya panjang.

Bambang SN

to id-android@googlegroups com
Dulu Google Nexus pake LG juga, sempat bangga krn jaman itu ada komunitas Nexus dan 2 kali ikut acara komunitas nya.

Sayang kini Nexus pun tenggelam :-(

Regards,
Bambang SN

untuk bisa survive, sekarang produsen hape kudu bisa jual dalam volume besar, karena riset dan booking komponen berbiaya tinggi.

samsung misalnya kan sudah investasi untuk beberapa model ke depan. berarti harus siap juga develop driver dan customize android supaya lebih nyaman. sementara pasokan komponen seperti SoC, memory, layar, modem, kamera kan jadi penting supaya gak keduluan sama vendor lain.

xiaomi misalnya dibackup oleh qualcomm supaya bisa rilis SoC mutakhir dengan harga miring, daripada qualcomm kesalip mediatek, exynox dan kirin.
grup BBK menggunakan vivo oppo untuk push volume sales sehingga bisa mempertahankan OnePlus