WTA: huawei p40 pro user experience

Andrew Wihono

Hi rekan rekan semua
Mau tny utk user experience nya pakai huawei p40 pro gimana ya

Apakah baterai awet?
Google di sideload aman?
Notifications lancar?
Ada kendala kah akibat google sideload?

Rencana mau pakai ini hp, krn hp lama mulai bermaasalah.

Thank you

Saya pribadi belum pernah pakai.

Kata teman yang pakai, baterainya bisa seharian penuh. Notifikasi sering
terlambat. Grab sudah bisa pesan transportasi maupun makanan, tetapi
tidak ada petanya. Ovo belum bisa.

Suntik GMS apakah aman? Hmmmm.... mestinya tidak bisa dipastikan.

Btw, harga P40 Pro sudah turun dari Rp14,499 juta menjadi Rp11,999 juta.
Kebetulan kemarin saya sempat lihat brosurnya. Kalau beli memakai kartu
kredit tertentu dapat tambahan potongan harga lagi.

> Ayo Subscribe >> Channel YouTube
> https://www.youtube.com/user/komunitasandroid
>
> ----------------------
> Kontak Admin:
> IG https://www.instagram.com/agushamonangan

Jalur konsultasi: blog Ponselmu.com dan Twitter @herrysw
IMG_20200625_080045.jpg

Oke Baik

1. Batere awet.
2. Keamanan so far aman. Base pengetahuan orang awam. Karena Ga tau apakah ada data yang dicuri atau tidak
3. Notif email dan wa lancar. Kadang dibuka dulu baru muncul chat nya. Fb wajib buka dulu baru keluar notif. Telegram kadang notif masuk kadang engga.
5. Ovo bisa. Gojek lancar. Grab ga ada bedanya. Mau food atau transport. Mobile BNI lancar dengan setting di permissions. Semua bisa lancar asal aplikasi sejenis ini diinstal dan login ketika proses sideload dan sebelum instal GMS MOD.

Saya pakai sebagai main daily driver. Ga ada secondary phone. Dan rencana jangka panjang.

Sent from my Huawei phone

Michael Tenggala

𝖨𝗇𝗂 𝗄𝖺𝗅𝗈 𝗀𝖺 𝗌𝗂𝖽𝖾𝗅𝗈𝖺𝖽 𝗀𝗂𝗆𝗇𝖺 ? Pakai as is maksudnya

Regards,

Michael Tenggala

Oke Baik

Sempat 3 hari pakai as is.
1. Batere awet. Ga bisa merasakan perbedaan as is dan sideload.
2. Harusnya aman. Tapi saya juga ga tau apakah saya di sadap atau enggak.
3. Notif Lancar. Wa dan email lancar.
4. Tanpa sideload artinya ga punya Maps yang interaktif, hilang koleksi play books. Hilang Uang buat beli aplikasi, ga bisa android auto, hilang semua catatan di Keep, ga bisa sign-in dg Google account antara lain galaxy wearable(galaxy watch jadi ga guna) , bukalapak, cashbac, camscanner, klikindomaret, ruparupa, tanihub, Samsung health.

Baru sadar ada penjelasan saya yang kurang komplet. Saya lengkapi
menggunakan huruf kapital sebagai pembeda.
=======
Saya pribadi belum pernah pakai.

Kata teman yang pakai, baterainya bisa seharian penuh. Notifikasi sering
terlambat. Grab sudah bisa pesan transportasi maupun makanan, tetapi
tidak ada petanya. Ovo belum bisa. --> YANG GRAB DAN OVO KONDISI SAAT
HMS SAJA YA. KALAU SUDAH SUNTIK GMS SEMUA JALAN.

[...]

On Wed, 24 Jun 2020 22:47:00 +0700
Andrew Wihono <andrew...@gmail.com> wrote:

> Ayo Subscribe >> Channel YouTube
> [...]

tanpa GMS
siap2 pakenya cukup mobile browser saja. masih bisa. tapi ya beda orang ya beda preferensi.

seperti kebiasaan saya selama ini, jarang instal android app kalo gak penting.
google keep saja saya mending pake browser karena google keep appnya suka telat sync, atau memang syncnya sengaja saya blokir untuk mengurangi traffic.

salah satu keunggulan android ya memang google services yang memudahkan dan terintegrasi di berbagai aplikasi sih.

Andrew Wihono

Hai semua,
Terima kasih utk feedback nya.

Saat ini saya sudah pakai p40pro nya
1 hari tanpa google.
Ternyata apps saya utk kerja tidak dapat jalan.
Microsoft Outlook, teams and authenticator.
Alhasil ini seharian dari pagi oprek2 sendiri.

Dan google berhasil di isi.
Agak was was sih dengan gini, aman tidak nya.
So far baterai sih kuat dari pagi, ini masih 45%

Yang aneh ini screen protector bawaan kok mudah sekali copot ketika di pasang.

Review lagi bbrp hari pemakaian ya.
Ini belum ada 24jam genap

Untuk melihat diskusi ini di web, kunjungi https://groups.google.com/d/msgid/id-android/c243e391-9538-429b-9b35-76d3774efd03o%40googlegroups.com.

Benny Nugroho

to ID-Android
Setelah sideload GMS,
apakah aplikasi seperti gojek, grab dan mobile banking bisa jalan normal om?

Regards,
Benny

Sent from VOG-L29

Anwar Thamrin

to id-android
Sempet tergoda pengen ambil mate xs. Abis nanya2 n diskusi ama gejeters akhire diurungkan niat ambil gegara ribetnya ga ada gms. Mana sempetin diri mampir ke Huawei store di MTA hanya pengen buat made up my mind untuk ambil mate xs, ga dilayani dengan baik. Mau liat n megang aja ga dikasih. Ya udah lupakan aja beli mate xs nya wkwkwkwkwk...

Akbar Mia

to Milis Android Indonesia
Mate Xs ga ada GMS juga ya?
Wah, sayang banget ya....
Apalagi dgn harga segitu...

regards

ruhbanullail

» sent from Amazing Red hTc U11 «

milis harry

Dimana ada kemauan disitu ada jalan :)

-m30p-

Screenshot_20200625_113654_com.facebook.katana.jpg

Andrew Wihono

Hi pak,
Ini sambil jalan saya isi data2 dari apps yg udah di install.

Utk mobile banking setelah isi google
Bca, danamon, uob tmrw, octo cimb, hsbc, citibank.
Semua jalan lancar.

Grab dan gojek semua jalan lancar.

Uang digital:
Dana jalan lancar
OVO TIDAK JALAN, OVO tidak bisa login, error katanya ga ada koneksi nternet.
Aneh.

Microsoft authenticator tidak bisa jalan juga

Yg lain belum sempat coba in

Screenshot_20200626_204200.jpg

Aribi

Pakai tutorial dari channel ini (https://youtu.be/lrVF8c2FNfU) jalan semua aplikasinya. Cuma notifikasi di beberapa aplikasi ada delay

Fisik Mate Xs, menurut saya, lebih keren daripada Galaxy Fold. Namun,
ketiadaan GMS memang membuat daya tariknya berkurang signifikan.

Andai Pak Anwar Thamrin di Surabaya, saya tinggal telepon dan bisa minta
diantarkan demo unit ke rumah/kantor. :)

> Ayo Subscribe >> Channel YouTube
> [...]

Pak Andrew, boleh tahu pakai metode suntik yang mana?

> Agak was was sih dengan gini, aman tidak nya.

Nah itu dia. Apalagi, aman tidaknya kan sulit langsung diketahui.

> Yang aneh ini screen protector bawaan kok mudah sekali copot ketika di
> pasang.

Lho kok aneh? Setahu saya, pelindung layar bawaan P40 Pro melekat erat.

Terima kasih.

Huawei beruntung banget lho memiliki penggemar setia seperti dia.
Padahal, saya tahu pasti, pada masa pre-order P40 Pro, Huawei Indonesia
sempat melakukan hal yang sungguh seharusnya tak boleh terjadi.

Jadi, ceritanya, P40 Pro hasil pre-order yang didapatkan ada cacat fisik.
Ketika dia komplain, petugas meminta barang dikirimkan kembali ke gudang.
Setelah dikirimkan kembali ke gudang barang dinyatakan normal dan tidak
ada cacat fisik. Padahal, jelas-jelas terlihat ada cacat fisik di kamera.

Dst.... Cerita masih panjang. Intinya, cara handling-nya parah banget
deh.

> Ayo Subscribe >> Channel YouTube
> https://www.youtube.com/user/komunitasandroid
>
> ----------------------
> Kontak Admin:
> IG https://www.instagram.com/agushamonangan

Andrew Wihono

Hi Pak Herry,

Metode yang saya gunakan merupakan uji coba dari beberapa metode yang ada di youtube, ada yg dr tempat pak Firlando, ada yg dr youtuber techmagnet.

Pakai file backup yg terisi apps Google service installer dr LZPlay.
Dan di install manual google play service, framework, account manager, playstore.

Tentu dengan beberapa kendala yg harus di lalui dalam proses tersebut.
Seperti versi applikasi yg tidak sesuai, proses yang tidak sesuai dengan apa yang di tayangkan di video panduan.

Saya baru merasa, screen protector yg tertempel di hp yg saya pakai bukan bawaan dari pabrik, setelah saya coba cek lagi dengan beberapa pemilik huawei p40 pro lain nya.
Saya membeli handphone ini jauh lebih murah dari harga pasaran, penjual mengatakan handphone baru, hanya buka segel kotak saja alias BNOB
Namun sepertinya tidak seperti itu kasus sebenarnya, penjual jaman now memang kurang mengerti apa arti kejujuran. Hehe

Alhasil sekarang harus hunting beli pelindung layar deh.

Untuk pemakaian 2 hari ini, saya rasa belum ada banyak beda dengan Huawei P30 Pro.

Yang pasti ada delay di notifikasi yang masuk, namun belum sempat saya utak atik lagi.

[...]

Anwar Thamrin

to id-android
Makasih om HSW atas atensinya. Next time kalo aku ada mampir srby aku contact om. Sementara ini schedku kesana dipostpone kabeh. Masih zona hitam soale.

Sama-sama, Pak Anwar Thamrin.

Iya, kalau tidak sangat penting mending jangan ke luar kota dulu,
apalagi Jatim.

Surabaya sudah bukan lagi zona hitam sih. Sebab, standar pewarnaannya
diganti menjadi maksimal merah tua.