WTA: Tidak bisa save kontak dan history call tidak ada

Rakhman Hakim

to id-android
RR,

Adakah yang pernah problem ketika save contact?
DIa hanya freeze dan kontak tidak tersimpan.(contoh video terlampir)

History calls juga kadang ada dan sering tidak ada, jadi kalo ada misscall ga tau siapa yang nelp.

Saat ini pakai Samsung Note 10+
Software Official, non root.
Android 10. One UI 2.1

Tadi sempat tanya ke CS, dan diminta install smart tutor.
Sama si CS di remote dan dia masuk ke apps contacts dan phone untuk clear data dan cache.
Tapi hasilnya sama aja.

Jika RR ada yang tau dan punya solusinya mohon dishare ya,

Makasi,

Hakim
Tidak bisa save contact.3gpp

Julianta

Di saya lancar-lancar aja bro Rakhman,
Oh ya, pada video bro, saat mau create contact kok ada 2 pilihan ya? CC itu apps apa?  Siapa tahu conflict?

Di Samsung Note10+ saya, begitu click +Create New Contact, ya langsung kebuka kontak sheet Google.

Thanks,

Rakhman Hakim

to id-android
Halo om J,

Makasi responnya,

Itu aplikasi CamCard, aplikasi itu sudah lama tertanam di hp saya, dan di hp lainnya sebelum ini.
Maklum sales banyak terima kartu nama dan aplikasi itu sangat memudahkan saya untuk simpan kontak.

Baru saja saya uninstall aplikasi tersebut dan hasilnya sama saja.

Saya baca Reviews di aplikasi Samsung Contacts (Galaxy Store),
dan ternyata ada beberapa orang juga yang mengalami hal yang sama.
Review Samsung Contacts.JPG

Salam,
Hakim

Ronny Fredila

to Id android Id android
Untuk permission (penyimpanan, telepon, kontak dll) nya sudah di enable semua belum?

Tahan lama pada ikon kontak, lalu pilih Info Aplikasi

Seperti terlampir

Ronny

--
Screenshot_20200917-075344_Settings.jpg

Kristanto H

Hp S10 punya istri juga mengalami hal yg sama. Yg saya lakukan :
Backup semua.
Factory reset.
Restore.
Alhamdulillah problem save contact, solved.

Rakhman Hakim

to id-android
Ga ada setting yg diubah om, semua normal.
Sepertinya ini bug samsung contacts aja, banyak jg yang kejadian sama.

Rakhman Hakim

to id-android
RR,

Akhirnya beres jg nih..

1. Coba clear cache dan clear data di aplikasi Contacts tidak berhasil.
2. Coba wipe cache partition tidak berhasil.
3. Coba reset settings juga tidak berhasil.
4. Akhirnya factory reset dan sekarang sudah normal kembali. Alhamdulillah dana aman ga jd lirik N20u ;)

Makasi om Julianta, om Ronny dan Om Kristanto saran dan responnya.

Case closed.

Salam,
Hakim.