WTA: Samsung Galaxy A50

Andhika Asmara

to ID Android Milis
Selamat malam Rekan-rekan,

Sudah ada yang review Samsung Galaxy A50 gak ya? Kalo di youtube sih emang banyak, tapi kok rata-rata semuanya sama ya? Pengen tau aja kalo menurut tukang review di milis ini.
Sama mau nanya juga, apakah worth it menurut rekan-rekan disini, dari Redmi Note 5 4/64 pindah ke A50 4/64 ini?
Terima kasih.

eric christian

A50 finger print kurang sensitif

Yuk install #MyXL Apps untuk Cek Kuota & Beli Paket XL
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.apps.MyXL

----------------------
Kontak Admin, Twitter @agushamonangan

Danny Mamesah

Saya memakai Samsung Galaxy A50 sudah kurang lebih 1 bulan yg varian 6/128, selama ini lancar, tdk ada kendala, kamera menurut saya bagus, apalagi setelah dapat update terakhir(kedua), sudah ada night mode, lebih lengkap lagi, untuk fingerprint, memang saya belum mengaktifkannya, tapi menurut yg saya baca, update pertama, seharusnya sudah lebih responsif. Bagi saya selama pemakaian, saya puas dengan kinerja HP ini .

leo 5354

leo 5354

Sorry tertekan sebelum ngetik reply
Sempat nyoba A50 6/128 selama kurang lebih seminggu dan ini penilaian pribadi (compare to 8X yg jadi daily driver)

Sisi plusnya layar AMOLED ciamik dibanding LCD cocok buat yg betah melototin layar lama2 ntah sekedar browsing, main game atau nonton

Sisi minusnya FP on screen masih kalah jauh sensitifitas dan akurasinya dibanding FP fisik dan celakanya face unlocknya pun tidak cukup memadai buat offset kekurangan ini sehingga kadangkala cukup merepotkan buat unlock layar pakai pattern ketika sedang buru2

Peter J.

sebulan lebih pake A50 4/64 memuaskan, sesuai dengan harga nya:

+ layar lapang, amoled bagus
+ batere tahan lama
+ one ui & dark mode okay

- finger print layar kurang responsif, terutama dengan tempered glass

Andrew Wihono

A50 ini emang fingerprint sensor nya ga responsif  ciri khas nya fingerprint di layar.
Saya pakai samsung galaxy s10 jg sama kurang responsif.
Tp overall A50 4/64 ini worth to buy.

edi M

to Android Forum
Maaf bahas nya nyeberang dikit, kebetulan pakai A70 pasang Nillkin TG dari 3x pencet fingerprint sensor gagal semua :(

Apakah harus diganti dng bahan film jadi efektif ? Coba Huawei P30 yg sdh terpasang screen guard bawaan berasa cepet dan akurat

Wimbo Satwiko

udah coba feature touch sensitivity diaktifkan? bisa liat di setting - display - touch sensitivity.

Salam,
Wimbo

edi M

to Android Forum
Sudah dicoba , dan register ulang sidik jari lebih dari 1 hasilnya menyedihkan hehehe

Temen pernah info jika pakai tempered glass, wajib yg ada lem di paket penjualan supaya fungsi fingerprint sensor nya berfungsi baik. Cuma belum coba utk solusi ini

Yudhi Aksara

Saya juga pake A70 Om Edi.
Pake TG yg gatau merk nya (wong cuma bonusan beli case, tapi katanya full glue)
So far baik² saja sih dengan UDFP nya
Baik² saja dalam artian ya gitu² aja performa FP nya
Kadang sukses kadang gagal..dengan tingkat kesuksesan berkisar 50% kali ya (kira² aja sih)
Se-perasaan saya posisi jari harus mirip banget dengan posisi waktu register FP dan nempelnya agak lamaan (sekitar 1detik an kali ya..ngga ngukur pastinya brp lama)
Pokoknya kalo A70 (juga A50 karena sodara kembar) pakenya tandem dengan hp lain yg pake sensor FP konvensional..udah pasti berasa bikin esmosi dah samsul satu ini FP nya...hahahah

Rgds,
Yud

edi M

to Android Forum
Hahaha ...
Ada juga Kendala belum bisa add 2nd face recognition Di Samsung seri A ya

Andy H.

Kl antara A50 dan A70 worth mana ya dalam price to money ratio-nya ?
Penggunaan bukan untuk game sih, hanya sosmed ringan aja, aplikasi juga yg ringan2 aja.

Regards

Menurut saya, A50, karena dengan harga di bawah 4 juta(4/64), sudah dapat layar amoled, dan spesifikasinya juga sudah lebih dari cukup untuk game ringan dan aplikasi sosial media.

Andy H.

Saya baca2 di beberapa forum, kabarnya cukup banyak pemakai A50 yang mengalami kendala sinyal lemah, dan ga stabil dibanding hp lain di lokasi dan operator yg sama, dan berdasar pemakaian hp yg lama juga.
Apa rekan2 disini ada yg mengalaminya juga ?

Regards

WIRAnata Kemala

to Id-Android
Fingerprint sensor di A70 saya juga terkadang payah deh, tapi gak parah banget sih. Sol.

Andy H.

Yang soal fingerprint baik di A50 maupun A70, kalau saya baca2 banyak problem karena temper glass yang ga pakai lem.
Apa rekan2 yg tanpa pakai pelindung kaca tambahan lebih lancar fingerprintnya ?
Dan update firmware bulan juni untuk A50 kabarnya improve masalah ini.

Khusus yg A50 ada masalah wifi juga yang susah connect, sering putus, dan sering mati kalau pas sleep. Benar ga ya ? Kan repot juga kalau begitu.

Regards

Kalau masalah koneksi A50, baik wifi maupun seluler data di saya tdk ada masalah, lancar.

WIRAnata Kemala

to Id-Android
A70 aku polos koq layarnya.. But bingung scanner nya masih acceptable 😚

Antozz

Bicara A70, milik anak saya retak..ketiduran tahu² hape posisi di bawah tempat tidur retak halus memanjang dari atas ke bawah.. layarnya masih bisa digunakan dengan baik, hanya saja kalau dilihat dari sudut tertentu terlihat bergaris..
Saat ini sepertinya masih mahal untuk ganti layarnya..ada yg pernah ngalamin..biaya ganti layar di Samsung center maupun di tempat service biasa..

Salam,
Anto

fa_ irish

to ID-Android
Dipakein temperglass full glue aja pak, kenapa temper bukan hydrogell, karena temper bisa deliver tekanan di semua sisi sehingga probability untuk melebarkan retakan berkurang. sayang temperglass uv glue belum nemu untuk type ini kayanya hanya untuk layar lengkung, saya pake di s7 e so far hampir gak kelihatan retaknya.

Yuk install #MyXL Apps untuk Cek Kuota & Beli Paket XL
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.apps.MyXL

----------------------
Kontak Admin, Twitter  @agushamonangan
-----------------------
FB Groups     :  https://www.facebook.com/groups/android.or.id

Aturan Umum  ID-ANDROID >> goo.gl/mL1mBT

fa_ irish

to ID-Android
Saya compared dengan S7 dan A5 memang sinyal lebih sedikit 1-2 bar (variabel) di tempat dan provider yang sama.

edi M

to Android Forum
Ini baru intip di toko hijau ada screen guard bahan film merk Ringke , apakah sudah ada yg coba ?
Chat seller sih "katanya" aman buat in display fingerprint sensor

fa_ irish

to ID-Android
Kalau saya prefer nude aja pak buat layar A50 so far easy to clean. Coba hydrogell eh malah gak sedap dipandang. IMO Feelsnya enak buat ngetik kalau nude.

edi M

to Android Forum
Semalam dapat update lumayan signifikan ke touchscreen dan fingerprints sensor, dari 3x tap jempol biasa gagal dng adanya tempered glass, sekarang 2x berhasil dan 1x gagal :D
Konon ada perbaikan di kualitas video lebih stabil

Ini utk tipe A70

Andy H.

Sy akhirnya ambil a70, dan sudah firmware terakhir.
Sy pasang tempered glass yang biasa, ternyata fp ga bisa baca sidik jari dengan benar, jadi "no match" terus. Kemudian data fp sy hapus dan register ulang masing2 jari yang dipakai, dan hasilnya cukup baik, mirip seperti saat belum pasang tg.

Regards

Untuk FP bisa di akali multiple input untuk 1 finger, khususnya jempol kanan, saya input 3,posisi jempol kanan horizontal dari samping, posisi vertikal dari bawah, selanjutnya miring dari kanan bawah, success rate nya jadi tinggi

Danny Mamesah