WTA ewelink app = somoff

Bambang

to Android Milis
Rekan-rekan id-Android.

Perkenankan saya mengucapkan Selamat Idulfitri terutama pada yang merayakan.
Mohon maaf lahir dan batin buat semua nya...bila saya ada salah ketik atau salah kata.
:)

Sekalian mau tanya...
Saya sudah cukup lama pakai app ewelink untuk kontrol sonoff relay switch.
Selama ini, (walau jarang pakai app nya), saya keluar masuk app tidak perlu mengisi password dan tidak pernah logout.
Saya pasang di dua handset dan ke dua nya keluar masuk app tanpa perlu mengisi password.

Tetapi, sudah sekitar 2 minggu ini, saat masuk ke app ewelink, sering kali ditanya user login dan password.

Kira-kira apa penyebab nya?

Kejadian seperti ini biasa nya hanya terjadi di aplikasi eBanking.
Sedangkan aplikasi lain seperti yiHome, tweeter, dll...bila sudah login, tidak akan ditanya user login dan password kecuali kita melakukan logout.

Mohon saran dan masukan.
Terima kasih.

Bambang

Alan Januar

Saya pakai ewelink hampir 3 minggu ini, dan selalu keluar masuk tiap hari (utk nyalakan dan matikan listrik) gak pernah di tanyain user password om.

Sekalian numpang nanya om Bambang, saya juga pakai ewelink-sonoff, kok gak ketemu cara settingan otomatis ya? Misal jam 5 pagi listrik mati, kemudian jam 6 sore listrik nyala sampai jam 5 pagi, dst.

Harus manual on off tiap hari pakai HP.

Bambang

to Android Milis
Menu nya ada di kiri bawah.
- schedule
- timer
- loop

Screenshot_20200525-071700_eWeLink.jpg

Tino Frappucino

ini menyangkut sama provider internet di rumah pak, kayanya ada yang
ganti dns deh..kalo ganti dns biasanya suka suru login ulang, kaya
kedeteksi pindah rumahnya

Best regards,

Tino Frappucino - Photographer
xtino.fr...@gmail.com / +62-812-2121-8809

IG : @TFPhotoId
> Untuk melihat diskusi ini di web, kunjungi https://groups.google.com/d/msgid/id-android/CAGgqg7JvQDv1wuq1u2BMk%3DJM1nU0QEB3MMDt6miJ6SRr7t_aDQ%40mail.gmail.com.

Bambang

Om Tino

Ooo, begitu ya.
Di rumah pakai FM.
Di kantor pakai indihome.

Pantesan kalau di kantor kaya nya lancar lancar aja.
Kalau di rumah sering ditanya password.
Bisa jadi karena anak saya sering minta reset ke FM
karena sering tiba-tiba melambat...
ndak pagi, ndak siang, ndak malam.

Tapi tidak terjadi pada aplikasi Yi Home.
Mungkin yi home lebih "pintar" ya  (?)

Bambang

Bambang

Iyan Anthonie

to bamban...@gmail.com, id-an...@googlegroups.com
Sorry OOT...
Inet FM masih sering melambat dan kita minta reset by system ya ?

Sent from Telkomsel 4.5G

Tino Frappucino

yang mi, beda server, yang sonoff, pake dns google setau saya..jadi
dia loncat2 terus

Best regards,

Tino Frappucino - Photographer
xtino.fr...@gmail.com / +62-812-2121-8809

IG : @TFPhotoId

> Untuk melihat diskusi ini di web, kunjungi https://groups.google.com/d/msgid/id-android/brbufu0c87j7bn2uu50ka650.1590379005987%40email.android.com.

Bambang

to Iyan Anthonie, Android Milis
Kalau ndak mempan via reset by app...
Ya terpaksa telp ke FM

Bambang

to Android Milis
Om Tino

Semakin jelas perbedaan nya.
Terima kasih.

Bambang

Iyan Anthonie

to bamban...@gmail.com, Android Milis
Siap oom.
Penyakit 5 tahun yang lalu yang saya rasakan, masih ada ternyata...

Terima kasih infonya. maaf oot

Sent from Telkomsel 4.5G

Asep Adiwinata

Memang begitu om kalau satu account dipakai di dua handset yang berbeda.

Solusinya adalah harus buat account yang berbeda untuk handset kedua.

Triknya disini adalah, dari account pertama di handset pertama, klik titik 3 di kanan atas lalu share dan pilih share with ewelink user.

Silakan masukkan account kedua disitu. Kita bisa kok langsung share lebih dari satu device.

Lakukan cara yg sama apabila ingin dipakai di handset kedua. Dijamin gak bolak balik login deh om..

Asep Adiwinata

Maaf typo di paragraph terakhir, maksudnya lakukan cara yang sama apabila ingin dipakai di handset ketiga. Intinya gunakan fitur share.

Bambang

to Android Milis
Om Adi

Saya akan coba.
Terima kasih.

Bambang

Rizki Pratama

Sorry nimbrung tanya apa sekarang aplikasi ewelink sudah bisa on off lampu tanpa internet?

Tino Frappucino

ga bisa, tetep kudu connect internet

On Tue, May 26, 2020 at 9:42 AM Rizki Pratama <rizky....@gmail.com> wrote:

> Sorry nimbrung tanya apa sekarang aplikasi ewelink sudah bisa on off lampu tanpa internet?

> Ayo Subscribe >> Channel YouTube
> https://www.youtube.com/user/komunitasandroid
>
> ----------------------
> Kontak Admin:
> IG https://www.instagram.com/agushamonangan

Bambang

to Android Milis
sepertinya, untuk *schedule* tetap berjalan normal walau Internet connection mati.

cmiiw

Bambang

Sugiono

Sepertinya bisa dengan mengaktifkan LAN Control?

Marwin

Dengan app version ewelink terakhir dan firmware Sonoff terakhir, sudah bisa offline mode/tanpa internet. Begitu smartphone terdeteksi berada pada satu network dengan smartswitch, otomatis koneksi pindah menggunakan LAN mode, sehingga bisa berjalan tanpa internet.

Salam,
Marwin

Tino Frappucino

o iya, tdinya saya pikir tanpa router, maafkan saya salah, benar bisa lan mode