Ketua DPR AS Minta Ukraina Tak Menyerah Pada 'Tukang Bully' Rusia

42 views
Skip to first unread message

Chan CT

unread,
May 1, 2022, 9:28:03 PM5/1/22
to GELORA45_In
Ini nenek KEJAAAAAM banget! Lebih KEJAM ketimbang nenek Tatiana, ... Memprovokasi Ukraina terus perang melawan Rusia mati-matian sampai seorang prajurit terakhir??? Kenyataan selama ini, AS selalu menggunakan perang meraih keuntungan besar! Bukan hanya keuntungan dari penjualan senjata, tapi juga keuntungan ekonomi.
 
Nampak jelas, AS menggunakan perang Rusia-Ukraina kali ini berhasil meraih KEUNTUNGAN besar, bukan hanya mendesak negara-negara sekutu mendukung persenjataan kedaluarsa pada Ukraina, yang kemudian juga membeli lagi persenjataan dari AS, sedang AS sendiri juga memberi dukungan senjata yang nanti harus dibayar kembali! Yang lebih kurang ajar, menjatuhkan sanksi berat pada Rusia tanpa mempedulikan kebutuhan gas dan minyak dinegara-negara UE dari Rusia, tapi diam-diam AS sendiri masih terus membeli minyak murah dari Rusia, bahkan ketambahan 10 ribu barrel perhari! Negara lain dituntut mengembargo gas-minyak Rusia, tapi AS sendiri TETAP membeli bahkan lebih banyak! Setelah terbongkar, baru bilang sanksi berlaku setelah akhir April!
 
Jadi jelas, AS lah negara yang bangkitkan perang Rusia-Ukraina kali ini. Mendesak Rusia melancarkan invasi ke Ukraina setelah tersudut keamanannya terancam dengan Ukraina akan diterima masuk NATO dan, pembunuhan atas suku Slavia (Sementara berita menyatakan sudah belasan ribu dibunuh) yang berbahasa Rusia dan pendukung Rusia di Ukraina-timur. Dari kekuatan militer Rusia jauh lebih besar dan kuat, Ukraina TANPA BANTUAN militer NATO-AS tidak akan menangkan perang ini! Tapi, karena tujuan Rusia menyerang Ukraina hanya bertujuan memaksa Ukraina menjadi negara netral, tidak tergabung dalam NATO dan tidak meneruskan Neo-Nazisme menjalankan genosida suku Slavia-Rusia; dan mengakui kemerdekaan 2 negara di Ukraina timur. Jadi bukan untuk menundukkan dan menguasai Ukraina, maka serangan yang dilancarkan lebih mengutamakan titik kekuatan militer dan menghindari rakyat lebih banyak jatuh korban.
 
Begitulah sekalipun di perundingan terakhir sudah mencapai kesepakatan perang dihentikan, dengan ketegasan Zelensky menarik tuntutan bergabung dalam NATO dan menjadikan Ukraina negara netral disepakati, tapi karena Biden-AS TIDAK SETUJU perang dihentikan, ... BERLANJUTLAH perang ini sampai sekarang. Bahkan kehadiran nenek Pelosi masih saja terus mendesak Ukraina bertahan, jangan menyerah! BUKAN menemukan jalan PERDAMAIAN, mengakhiri perang yang mengakibatkan penderitaan dan pengorbanan rakyat lebih banyak! Dan dengan terus mengirimkan persenjataan ke Ukraina, ... berarti makin terancam meningkat jadi PD-III, ... perang NUKLIR yang akan menghancurkan dan memusnahkan dunia!
 
Betul-betul gila dan kekejaman yang nggak ketulungan! Mengorbankan RAKYAT Ukraina dengan merugikan negara-negara Uni Eropa, hanya untuk mencapai tujuan AS sesungguhnya menghancurkan kekuatan Rusia! 
 
 
 
Ketua DPR AS Minta Ukraina Tak Menyerah Pada 'Tukang Bully' Rusia
Adhyasta Dirgantara - detikNews
Senin, 02 Mei 2022 03:40 WIB
https://news.detik.com/internasional/d-6060715/ketua-dpr-as-minta-ukraina-tak-menyerah-pada-tukang-bully-rusia
Speaker of the House Nancy Pelosi, D-Calif., speaks during a news conference at the Capitol in Washington, Thursday, Aug. 27, 2020. (AP Photo/J. Scott Applewhite)
Ketua DPR Amerika Serikat, Nancy Pelosi (Foto: AP/J. Scott Applewhite)

Kiev - Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi tiba-tiba berkunjung ke Kiev, Ukraina. Nancy meminta Ukraina tidak menyerah oleh 'tukang bully' seperti Rusia.
"Jangan mau di-bully oleh tukang bully. Jika mereka membuat ancaman, jangan mundur. Itu pandangan saya," ujar Nancy dalam jumpa pers seperti dilansir dari AFP, Senin (2/5/2022).

Nancy menjelaskan kedatangannya untuk membantu Ukraina berperang melawan Rusia. Maka dari itu, dia mendesak Ukraina tak boleh menyerah pada Rusia.


"Kami di sini untuk pertarungan, dan anda tidak bisa menyerah pada tukang bully," ucapnya.

Baca juga:
Rusia Tuduh Ukraina Tembaki Warganya Sendiri!

Kunjungan Nancy ke Kiev membuatnya menjadi pejabat AS paling senior yang mengunjungi Ukraina di masa perang. Sebelumnya, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin sudah lebih dulu berkunjung pada bulan lalu.


"Kami mengunjungi anda untuk mengucapkan terima kasih atas perjuangan anda demi kebebasan. Kami berkomitmen untuk tetap ada bersamamu sampai perang selesai," ujar Nancy.

"Kami pergi dengan pemahaman yang lebih kuat dan pemahaman yang lebih terkini tentang apa yang perlu dilakukan, dengan apresiasi dan inspirasi yang lebih dalam dari mereka yang berjuang," tambahnya.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pun berterima kasih atas kunjungan Nancy. Menurutnya, Nancy memberikan dukungan kuat bagi Ukraina untuk melawan invasi Rusia.

Baca juga:
Alasan Rusia Pilih 9 Mei Umumkan Menang Perang di Ukraina
(drg/fas)

Baca artikel detiknews, "Ketua DPR AS Minta Ukraina Tak Menyerah Pada 'Tukang Bully' Rusia" selengkapnya 
https://news.detik.com/internasional/d-6060715/ketua-dpr-as-minta-ukraina-tak-menyerah-pada-tukang-bully-rusia.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

nesare hotmail

unread,
May 2, 2022, 10:46:16 AM5/2/22
to GELORA45_In

Bagaimana dengan RRT yg mendukung Rusia, apakah tidak kejam invasi Ukraina?

Apakah sudah disoroti bagaimana perjalanan terutama psychology Putin dari sejak di jerman melihat tembok berlin jatuh dan menggalang Gerakan politik menentangnya dan tdk digubris oleh kremlin?

Bagaimana kecurigaan putin thd kalangan dalamnya/menteri2nya dirapat2 kabinet terfleksikan dgn putin duduk jauh dari para menteri2nya spt di jaman kekaisaran RRT dimana seorang kaisar duduk sendirian disinggasana dan pejabat2 negara lainnya duduk dikejauhan?

Dst…dst…

 

Kita harus melihat pribadi seorang putin dgn rusia sbg suatu negara. Ini sgt berbeda. Lebih penting dari itu semua adalah perang itu tdk indah.

Saya lbh berpendapat putin sbg dictator dimana memegang absolute power dlm posisinya utk melakukan apa saja dan demi alasan apapun dari mengumpulkan duit s/d extortion.

 

Nesare

 

 

 

https://www.nytimes.com/2022/03/13/us/politics/russia-china-ukraine.html

Russia asked China to give it military equipment and support for the war in Ukraine after President Vladimir V. Putin began a full-scale invasion last month, according to U.S. officials.

 

Russia has also asked China for additional economic assistance, to help counteract the battering its economy has taken from broad sanctions imposed by the United States and European and Asian nations, according to an official.

 

President Xi Jinping of China has strengthened a partnership with Mr. Putin and has stood by him as Russia has stepped up its military campaign in Ukraine, destroying cities and killing hundreds or thousands of civilians.

 

https://runews24.ru/eng/politics/07/08/2020/6a94f3s3732c6908d6cb3a8186c564c5

During an interview Alexander Lukashenko said Ukrainian journalist Dmitry Gordon that Russian President Boris Yeltsin regretted choosing Vladimir Putin as his successor.

--
Anda menerima pesan ini karena berlangganan grup "GELORA45" di Google Grup.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke gelora1945+...@googlegroups.com.
Untuk melihat diskusi ini di web, kunjungi https://groups.google.com/d/msgid/gelora1945/C6D8480F7DB44D1B9978391BB77CAFEC%40A10Live.

Chan CT

unread,
May 2, 2022, 9:18:31 PM5/2/22
to nesare hotmail, GELORA45_In
Bung Nesare, ... sayang saya tidak bisa buka link NewYork Times yang dikirmkan itu, ternyata HARUS BAYAR dulu! Hehehee, ...
 
Entah bagaimana pengertian dan membuktikan RRT mendukung Rusia mengnyerang Ukraina, khususnya militer dan persenjataan? Bukankah kenyataan sikap RRT NETRAL dengan tegas tidak berpihak pada Rusia maupun Ukraina, karena keduanya adalah SAHABAT RRT juga! Sikap RRT selama ini mendorong Rusia-Ukraina segera menghentikan perang dengan harapan bisa duduk bersama menyelesaikan pertengkaran secara damai! Menarik untuk diperhatikan, rupanya baik Rusia maupun Ukraina menggunakan drone bikinan RRT, Da Jiang, bagi operasi militer untuk pengintaian maupun penembakkan dan pengeboman, ... kemarin ini dengar berita Da Jiang mencabut hak operasi drone bagi Rusia dan Ukraina! Dengan demikian drone Da Jiang di wilayah Ukraina tidak lagi bisa beroperasi, ... baik oleh Rusia maupun Ukraina!
 
RRT juga dengan tegas menentang sikap AS-NATO yang terus mengirim bantuan senjata pada Ukraina, yang berarti menyirim bensin ditengah kobaran api! Sebaliknya AS-NATO begitu sengit ikutan menggebuk dengan menjatuhkan sanksi berat pada Rusia, ... yang dalam kenyataan sanksi TIDAK menyelesaikan persoalan, kecuali berdampak meningkatkan inflasi dengan melambung tingginya harga minyak-gas, gandum, yang menambah penderitaan rakyat banyak didunia!
 
Bahwa tindakan invasi Rusia SALAH dan harus ditentang keras, iyaaa! Tapi, kalau Putin yang berangasan sudah tidak berhasil menahan dirinya tersudut dipojok dengan merasa keamanan negaranya TERANCAM kekuatan NATO yang 5X makin ketimur dan makin menjepit kalau Ukraina juga tergabung NATO, lalu menghajar Ukraina! Mestinya bisa dimaklumi, sekalipun tidak membenarkan invasi yang dilakukan Putin! Betul sikap RRT, tidak perlu mendukung dalam artian membantu gerakan militernya, tapi boleh saja tetap hubungan ekonomi tetap b erlanjut sebagaimana sebelumnya, ...! Begitu juga memperlakukan Ukraina, bantuan kemasyarakatan dan ekonomi tetap saja berlangsung normal, ... sampai-sampai Zelensky tidak segan-segan berteriak, “yang kami butuhkan adalah bantuan senjata, bukan silimut, obat-obatan dan susu-bayi!”
 
Salam,
ChanCT

nesare hotmail

unread,
May 4, 2022, 1:24:26 PM5/4/22
to GELORA45_In

Ini pendapat pribadi saya saja yg gak suka perang, gak suka bela ini bel aitu.

RRT dan Indonesia itu tdk berpihak ke nato maupun rusia secara terang2an dan membabi buta, ttp sikap indonesia yg non blok itu bukan berarti tdk berpihak. Dari dulu sejak Orba berdiri RT itu jelas skl ke pihak USA terutama jepang. Ini sgt jelas. Mana ada non bloknya? Gak ada.

Bisnis ya memang akan lbh banyak dgn negara2 maju usa kanada jepang eropa barat dll. Ini kan kenyataannya?!

Mana ada urusan bisnis dgn rusia? Adapun kan sedikit. Sumber daya Indonesia banyak jadi tdk tergantung dgn rusia.

Beda dgn eropa barat yg perlu migas rusia.

Jadi memang bela atau tdk membela itu jadi samar2.

Hanya saja dgn perang ukraina ini jadi rumit. Scandinavian countries spt Finlandia  swedia itu sdh ketar ketir skrg dan mau bikin keputusan utk gabung nato.

Polandia mah sdh angkat senjata bela ukraina krn trauma dgn PD2.

 

Saya terbalik. Saya tdk melihat itu adalah invasi rusia ttp invasi itu adalah putin.

Militer dan sipil rusia takut sama putin skrg ini.

Jelas skl ada foto dimana menteri2nya dlm sidang duduknya berjauhan dgn putin spt kaisar RRT jaman dulu.

Ini artinya ada masalah trust dlm pemerintahan rusia dibawah putin ini.

Baca dan denger saja gimana para orang kaya rusia yg mau kabur, sdh kabur dan yg blm kabur ketakutan sama putin.

Dulu putin bilang hanya membela bagian timur Donetsk Luhansk dll, skrg lihat apa yg terjadi? Kiev ibukota saja dihajar.

Wong putin sdh dr awalnya mau caplok ukraina.

Saya jadi lucu pengamat militer Indonesia Connie bakrie yg pada saat awal perang ukraina itu connie jelas2 bela serangan putin ini, ttp (ini lucunya) dia bilang: saya sih tdk setuju invasinya. Dia beralasan itu bukan invasi, dia pakai istilah lain yg saya gak mau ingertin krn irrelevant. Gila apa ya kalau bukan invasi itu apa Namanya serangan rusia thd ukraina itu. Banyak rakyat indonesia itu bela rusia. Tahu alasannya apa? Ya dari balance of power Dunia, pasukan chechnya yg islam s/d kebencian thd kapitalisme/usa dst. Kacau enggak? Malahan ada yg bilang zelenskyy itu comedian yg goblok. Profesinya sbg seorang komedian dibawa2 dicap gak ngerti politik, yahudi, main api mau gabung nato dst.

Tetapi ini semua tdk pernah menjawab pertanyaan apakah invasi itu benar?!!

Koq kalau usa bully negara lain boleh membenarkan rusia invasi ukraina? Dimana dasarnya?

Ada lagi pakar2 yg berkomentar: usa pengecut, biden gak berani melawan putin dst. Ini kan ngaco.

Ukraina itu mau gabung nato, koq rusia nyerang ukraina yg adalah negara berdaulat.

Koq usa dicap pengecut gak berani melawan putin?

Harusnya kan si putin donk yg dicap penakut, gak berani nyerang nato, usa dan sekutunya. Koq beraninya nyerang ukraina dan pakai dalih macem2: balance of power, menjaga national security, membela daerah2 ukraina yg banyak orang rusianya dll.

Kalau diikuti Gerakan putin dari caplok krimea dulu, sdh jelas dia sdh persiapkan invasi ukraina ini. Kita bakalan lihat seterusnya gimana gerakan2 putin selanjutnya dlm waktu singkat ini. Makanya jangan heran Finlandia swedia shd ketakutan mau join nato. Dulunya mrk tdk mau krn menganggak non blok itu aman. Skrg sdh lain pendapat negara2 yg sgt cinta damai di Scandinavia itu.

 

Nesare

Chan CT

unread,
May 4, 2022, 10:21:04 PM5/4/22
to nesare hotmail, GELORA45_In
Saya juga TIDAK SUKA PERANG yang pasti jatuh banyak KORBAN, penderitaaan bagi rakyat banyak, ...! Dan oleh karenanya invasi atau agresi Rusia terhadap Ukraina dengan segala alasan yang diberikan TETAP SALAH dan TIDAK BISA DIBENARKAN, ... hanya bisa dimaklumi sebagai negara yang sudah tersudut dan terancam keamanan negaranya. Sama halnya dengan anjing yang sudah terdesak bisa menggigit orang!
 
Rusia hendak mencaplok Ukraina? PASTI TIDAK! Ada pakar mantan jenderal Taiwan dan juga senada dengan pakar militer RRT yang saya ikuti, mengajukan argumentasi begini: dilihat dari serangan Rusia yang hanya gunakan 1/3 kekuatan militer nasionalnya, sekitar 200 ribu tentara saja, dengan lebih dahulu memusnahkan ratusan titik militer Ukraina, lalu masukan militer dari 3 jurusan, jelas Putin berkehendak malancarkan serangan kilat cepat selesai. 2 hari berikut, nampak serangan tersendat, perlawanan Ukraina cukup keras dan Rusia mengambil sikap berbeda di 3 wilayah. Disebelah barat mengambil sikap hanya mengepung seperti di Kiyve, artinya tidak menyerbu frontal hendak menaklukkan tentara Ukraina. Ditengah mengambil sikap serangan kecil dengan membombardir saja sedang diUkraina timur mengambil sikap berusaha membebaskan dan menguasai hancur-hancuran, seperti di Maliupo.
 
Setelah perundingan ke-5 mencapai kesepakatan Ukraina tidak lagi bergabung ke NATO dan siap menjadi negara netral, 30 Maret tentara Rusia yang mengepung Kiyve menyingkir dan serangan terpusat di Ukraina timur saja, ... Artinya, Rusia tidak berutujuan menaklukkan tentara Ukraina dan mencaplok Ukraina, tapi sebagaimana yang dinyatakan Putin menghendaki Ukraina tidak tergabung NATO dan Ukraina menjadi negara netral seperti Austria dan Finlandia! Sedang tujuan Rusia berikut juga menjadi jelas berusaha menyatukan dan membebaskan Ukraina timur dimana Zelensky jalankan genosida terhadap suku Slavia dan berbahasa Rusia disitu. Hendak memaksa Zelensky menyetujui kemerdekaan wilayah Ukraina timur itu, ... dengan referandum yang entah kapan akan dan bisa dilakukan!
 
Apapun jalan pikiran dan tujuan Putin sesungguhnya yang sulit diduga itu, adalah KESALAHAN berikut dari sikap NATO dan terutama AS yang menyiram bensin dengan bantuan senjata pada Zelensky dan jatuhkan sanksi pada Rusia! Membuat api peperangan berkobar lebih dahsyat dan tidak terhindarkan berdampak penderitaan berat bagi negara-negara UE yang harus menampung lebih 5 jutaan migran Ukraina dan harus menanggung inflasi akibat sanksi embargo gas-minyak Rusia!
 
Yang juga pasti, TUJUAN AS menghauskan kekuatan Rusia dengan terjeblos melancarkan perang Ukraina kali ini, nampaknya juga harus kecewa! Kewalahan sendiri, ... dari hasil survei, ternyata pamor Putin malah naik sampai kemarin ini menyuundul 82% mendukung Putin, sedang Biden terus merosot tinggal 43% saja! Dengan jatuhkan sanksi terberat sampai mencabut Rusia dari sistem Swift yang dikira akan jatuhkan Rubel, ternyata setelah dibalas Rusia menuntut negara-negara pembeli gas-minyak Rusia membayar dengan Rubel, segera saja nilai Rubel kembali naik sampai sebelum perang! Sanksi swift dijatuhkan bukan menggempur Rubel jatuh, sebaliknya membuat banyak rakyat tidak hanya di Eropa tapi juga didunia lebih menderita terkena dampaknya!
 
Sudahlah, daripada kedua pihak, Rusia dan terutama Ukraina hancur lebur rakyat banyak makin menerita dan jatuh korban, jangan mau diprovokasi Biden, Nancy Pilosi yang gila perang itu, temukanlah penyelesaian DAMAI saja! Mudah2an saja perang Ukraina segera bisa berakhir dan penderitaan rakyat banyak segera menemukan jalan keluar yang lebih baik, ...!

nesare hotmail

unread,
May 6, 2022, 9:26:19 AM5/6/22
to GELORA45_In

Sudah jelas invasi salah ttp kenapa bung masih berpendapat rusia terancam keamanan negaranya? Emangnya ukraina mau menyerang rusia. Ukraina hanya mau join nato. Fokusnya bung msh membela rusia – ini persis dgn pendapatnya Connie bakrie itu.

Kenapa Belarus yg non blok tdk diserang rusia? Proxy itu hanyalah alasan saja yg dipakai putin utk invasi ukraina. Dia sudah dari awal berencana mengembalikan kejayaan rusia jaman dulu. Dgn kata lain putin tdk bisa menerima kekalahan sosialisme atas kapitalisme. Lucunya dia sendiri juga kapitalis skrg kan? Lbh dr kapitalis, dia adalah koruptor terbedar didunia saat ini. Saya tdk yakin dia perlu duit ttp dia perlu duit utk power.

 

Bung kurang mengikuti jalannya putin sblm invasi ukraina ini. Coba ikutin sedikit berita ini. Lihat fakta2nya saja. Persepsinya ambil sendiri.

https://www.bbc.com/news/world-europe-56720589

kalau putin pakai icbm jelas akan spark ketakutan negara2 dieropa barat dan pasti akan PD3. Sudah pasti!!!

Juga perhatikan awal2nya omongan putin yg hanya mau demilitarize daerah timur yg banyak orang rusia. Skrg apay g tjd? Kiev juga diserang. Bung bisa lihat di berita BBC itu.

Nanti kita akan sama2 lihat move apa lagi yg akan dilkkan oleh putin.

 

Benar di ukraina itu ada diskriminasi thd orang rusia dibagian timur, begitu juga ada nazi di ukraina dll. Ini semua adalah struktur masyarakatnya dan tidak bisa dijadikan alasan utk putin invasi ukraiana.

 

Jalan pikiran putin bisa tdk diketahui ttp tdk susah utk ditebak apa maunya. Maunya jelas: mau mengembalikan rusia spt jaman dulu. Tujuannya jelas dan tdk akan saya tulis ulang lagi disini.

 

Koq pamor dipakai indikator? Dimana pamor itu dilaksanakan? Kalau pamor ini benar, emangnya bung pikir rakyat rusia mau menyerang ukraina? Ada enggak jajak pendapatnya? Boro2 ada yg berani bikin jajak pendapat dirusia sana, Wong menteri2nya sidang kabinet saja duduknya jauh skl dr  kursi putin yg bak disinggasana jaman tzar atau kaisar Tiongkok.

 

Amerika ngompori? Wong Amerika tdk ikut bantu perang saja sdh dianggap pengecut oleh kalangan yg mendukung putin.

Gimana dgn singapura yg ikut embargo ekonomi thd rusia? Kenapa bung tdk mengecam singapura juga ngompori?

Coba lihat bgmn reaksi2 negara2 lain spt: jerman, polandia, swedia, Finlandia dan termasuk RRT.

 

Bung belum mampu utk membedakan antara perang vs keamanan dunia vs humanisme dst….

 

Diakhir tulisan bung, bung bener DAMAI itu yg diharapkan. Hanya saja DAMAI itu tdk bisa terlaksana dgn dimulainya INVASI.

Chan CT

unread,
May 8, 2022, 10:06:47 AM5/8/22
to nesare hotmail, GELORA45_In
Iyaaa juga, disatu pihak tindak invasi Rusia apapun alasannya, TIDAK BISA DIBENARKAN! SALAH, ...! Maka, benar juga pendapat sementara pakar militer-politik, Putin-Rusia terjebak Biden dan menempatkan posisi Putin tidak menguntungkan, ...
 
Tapi ditinjau dari perang di Ukraina kali ini jelas jemelas adalah perang Rusia lawan AS-NATO, dan membandingkan sikap dan tindak Putin vs Zelensky yang menjadikan dirinya budak AS dengan tidak pedulikan negara hancur lebur dan rakyat Ukraina jatuh korban, tentu bisa dikatakan saya berpihak dan mendukung Putin-Rusia dengan segala kesalahannya! Mengharapkan sangat dengan pengorbanan besar Putin-Rusia bisa menangkan perang Ukraina kali ini, ...!
 
Bisa jadi ambisi Putin kembali membangun Rusia sebesar dan sejaya Uni Sovyet dahulu, ...! Tapi invasi dan serangan ke Ukriana kali ini jelas bertujuan demiliterisasi dengan menghancurkan ratusan titik pusat kemiliteran, dan hendak mematahkan kekuatan neo-Nazisme yang rasisme dan jalankan genosida terhadap suku Rusia-Slavia di Ukraina-timur, jadi TIDAK bermaksud menaklukkan tentara Ukraina, apalagi dalam rangka mencaplok Ukraina.
 
Dari gerak serangan militer maupun sanksi-sanksi yang dijatuhkan AS, saya lihat Putin cukup cerdas dan tangkas meenghadapinya, ... jadi, mestinya Putin mengerti betul kekuatan militer Rusia tidak akan mampu melawan kekuatan militer NATO + AS yang jauh lebih besar, kuat dgn persenjataan canggih! Maka diganjal lebih dahulu dengan ancaman siap gunakan senjata nuklir dan meningkat jadi PD-III begitu NATO & AS terlibat langsung, ...!
 
Apalagi kalau diperhatikan cara perang dijaman modern sekarang ini jauh beda dan tidak lagi bisa dibayangkan dengan perang model jaman dahulu, dimana masih bisa dilawan dengan bambu runcing, parang, celurit saja, ...! Lha, sekarang belum juga nampak musuh dalam jarak pandang mata, siapapun tahu-tahu sudah bisa terkapar jatuh tertembak! Jarak tembak mematikan senapan bukan lagi dibawah 100 m, tapi sudah lebih 1200 m, bahkan bisa gunakan drone menditeksi sasaran seseorang yang hendak ditembak dengan jitu! Begitulah dikabarkan 12 perwira Rusia dilapangan berhasil ditembak mati atau jatuh terkapar di garis depan! Begitu juga misteri kapal perang Rusia “Moscow” yang akhirnya terbakar dan tenggelam di laut Hitam, ... Sekalipun Rusia sendiri menyangkal, tapi banyak pakar militer menyatakan kemungkinan besar tertembak rudal AS dengan lebih dahulu berhasil mengganggu atau mendisfungsikan radar-radarnya, ...
 
Lalu, yang bikin Putin cukup pusing pabrik baja Azovstal di Mariupol sampai sekarang belum juga berhasil ditaklukkan, masih ada ribuan kekuatan Neo-Nazi Azov dan 500an warga sipil yang disandra! Mau diserbu perlawanan cukup keras dengan struktur diwah-tanah sebegitu luas dan rumitnya 6-7 tingkat dibawah tanah, ... dibuka jalan keluar kemanusiaan, ternyata selama ini hanya sebagian kecil warga, ratusan saja yang keluar, ... Mau dibom sebegitu dalamnya dan tidak manusiawi! Banyak orang menduga ada beberapa jendal, ikan kakap NATO-AS, anak Biden sendiri juga disitu, dan, ... ada juga yang menyatakan lab. biologis-militer ada disitu! Maka AS menuntut Zelensky-Ukraina mempertahankan mati-matian pabrik-baja Azovstal itu!!!
 
Entahlah bagaimana kesudahannya, ... marilah kita saksikan bersama saja!

nesare hotmail

unread,
May 9, 2022, 3:05:00 PM5/9/22
to GELORA45_In

Coba bung ikutin berita ini:

https://www.theguardian.com/world/2022/mar/07/why-has-the-letter-z-become-the-symbol-of-war-for-russia

 

Z menjadi symbol perang putin. Z ini alat propaganda putin yg dipakai utk invasi – alasan yg dipakai utk menyerang nazis.

Ini mau  mengingatkan  jaman dulu rusia perang lawan jerman hitler.

 

Kenyataannya adalah Z ini adalah simbol politik agresi yg dipakai oleh putin.

Moso presiden ukraina Zelenskyy yg adalah  yahudi dilabel sbg nazis?!

Comedian ini terpilih jadi presiden secara demokrasi dan pro EU dan Nato koq diserang?

Kenapa Presiden ukraina sebelumnya yg pro rusia tidak diserang nato usa?

Nanti kalau RRT serang Taiwan apakah boleh?

Korut serang korsel?

Begitu juga Indonesia serang Australia, singapura, filipina, timor timur, new nugini dll krn alasan keamanan dan keseimbangan regional?

 

Tujuan rusia demiliterisasi ukraina? Aduhhh bung koq bisa gak baca atau denger sampai2 bisa bilang begini. Saya tdk akan komentar. Coba bung baca2 sendirilah daerah2 mana yg sdh diserang itu. Bukan bagian timur tokh yg diserang bung!

 

Terakhir: kalau bung bilang perang itu adalah perang rusia vs nato usa, kenapa yg diserang ukraina? Saya sudah tulis sebelumnya, kalau bung benar ya seharusnya rusia serang nato usa donk.

Chan CT

unread,
May 9, 2022, 10:38:26 PM5/9/22
to nesare hotmail, GELORA45_In
Invasi dan serangan agresi kenegara orang lain apapun alasannya TIDAK BISA DIBENARKAN! SALAH, ...!
 
Yang jadi masalah kalau itu terjadi dimanapun juga, setiap negara jangan terus ngompori, apalagi terus mengirim senjata sebanyak-banyaknya pada satu negara dengan jatuhkan sanksi-sanksi untuk gebuk negara lain, ...! Itu namanya menyiramkan bensin pada api, ... Siapa yang dirugikan dan diuntungkan dengan sikap begitu???
 
Kenapa kedua negara yang bertarung itu tidak didesak dan didorong untuk selesaikan secara damai saja, ...! Setidaknya, jangan campuri pertarungan mereka, dengan tidak memberi bantuan pada salah satu pihak dan biarkan mereka berdua selesaikan sendiri tanpa menyeret dan bikin kesulitan pada banyak negara.
 
Kalau saja dikaitkan dengan masalah Taiwan dan RRT, harus ingat perbedaan prinsip, didunia hanya ada SATU TIONGKOK, Taiwan hanyalah bagian tak terpisahkan dari Tiongkok! Jadi, kalau TPRT menyerang Taiwan, bukan dan tidak bisa dibilang invasi atau agresi kenegara lain!

BILLY GUNADIE

unread,
May 10, 2022, 3:40:22 AM5/10/22
to sa...@netvigator.com, nesare hotmail, GELORA45_In

nesare hotmail

unread,
May 12, 2022, 10:08:43 AM5/12/22
to GELORA45_In

Sangsi ekonomi, bantu senjata itu ngomporin?

Kalau semua negara diam apa namanya?

Kalau ukraina habis dicaplok rusia baru baik dan benar?

 

Saya teringat ada orang2 ambon yg ke amerika minta tolong kpd orang2 indonesia di amerika dan pemerintah Amerika utk membantu ambon yg digrebek oleh Islam fundamentalis yg distir oleh elit politik di jkt. Kalau orang2 indonesia di Amerika dan pemerintah Amerika bantu orang2 ambon itu salah ya?

 

Begitu juga amerika dulu bantu menghancurkan Hitler dan nazis masuk ke PD2 itu salah juga?

 

Ini tambahan2nya yg saya singkat:

Ini awalnya: President Vladimir Putin has pledged Russia would triumph in all of its “noble” war aims in Ukraine, using his first public comments on the conflict in a week to goad the West for failing to bring Moscow to heel with economic sanctions. Addressing the war in public for the first time since Russian forces retreated from northern Ukraine after they were halted at the gates of Kyiv, Putin said the situation in Ukraine was a tragedy. However, Russia had no choice but to fight, he said, because it had to defend the Russian speakers of eastern Ukraine and prevent its former Soviet neighbour from becoming an anti-Russian springboard for Moscow’s enemies.

Terus berubah Putin bilang Russian forces defending Motherland from 'unacceptable threat.

 

Masih berpendapat demilitirisasi ukraina saja hehehe?

 

Kalau boleh menyerang dgn alasan for motherland, RRT bakalan boleh menyerang korea selatan dan jepang yg adalh antek2 amerika.

Begitu juga taiwan jelas boleh di aneksasi dgn alasan taiwan adalah juga ibu pertiwi RRT. Itu kan pendapat bung. Pendapat orang lain tentunya lain. Orang2 alisan yg pribuminya Taiwan itu bkn orang han. Repot kalau orang2 sdh berpendapat tanah ini dan itu adalah milik ini dan itu. Bentar lagi juga bakalan semua orang mengklaim bahwa tanah diseluruh dunia adalah miliknya krn di aitu adalah keturunan adam dan hawa. Bayangkan kacaunya chan mengklaim tanah di Bangladesh adalah miliknya krn itu warisan leluhurnya adam dan hawa. Begitu juga biden mengklaim tanah di gunung kidul jawa tengah adalah miliknya krn diwarisin oleh nenek moyangnya yaitu adam dan hawa. Kacau dunia ini bisa2.

 

Oh ya lalu dunia ini belum ada suatu lembaga yg dapat mencegah perang. BELUM ADA!!

 

Kalau tdk ada hrs bgmn utk menciptakan peace itu? Apakah suatu negara setelah menyerang negara lain hrs didiamkan dgn alasan tdk boleh ngomporin?

Rumit memang dan mahal harganya Peace itu.

Chan CT

unread,
May 15, 2022, 8:48:29 PM5/15/22
to nesare hotmail, GELORA45_In
Menghadapi 2 negara yang sedang perang, tentu negara lain harus berusaha mendesak mereka hentikan perang dan duduk dimeja perundingan menemukan penyelesaian secara DAMAI, ...! BUKAN berpihak pada salah satu dengnan membantu senjata dan ikutan menggebuk pihak lain dengan jatuhkan sanksi ekonomi! Itu bukan hanya ngompori, tapi nyiram bensin pada api, ....! Dan, ... kalau saja semua atau banyak negara berpihak pada salah satu negara yang berperang itu, apakah tidak segera meletup PD-III! Dan, yang juga jelas disini, AS menjadi negara yang sangat berkepentingan dan berusaha menarik keuntungan sebesar-besarnya dari perang Rusia-Ukraina kali ini! BUKAN negara yang sedang berusaha mendamaikan dan mengakhiri perang Rusia-Ukraina, ...!
 
Rusia hendak mencaplok Ukraina? Saya melihat cara Rusia menyerang dan langkah yang diambil selama hampir 3 bulan ini, Kenyataan TIDAK BEGITU, ... TIDAK ada niat Rusia MENCAPLOK UKRAINA! Saya yakin, Putin bukan seorang gegabah yang tidak mampu memperhitungkan kekuatan sendiri dan akan mampu menghadapi kekuatan NATO-AS yang jauh lebih kuat kalau mencaplok Ukraina. Coba saja perhatikan dari ke 15 negara asal pecahan Uni Soviet itu, kenapa hanya Ukraina yang diserang, ... Bukankah lebih gampang mencaplok yang paling kecil dan lemah lebih dahulu untuk mewujudkan mimpi Rusia kembali sejaya Uni Soviet.
 
Saya perhatikan akhirnya yang mendukung dan bantu senjata pada Ukraina juga kewalahan sendiri, senjata-senjata modern AS yang diperkirakan untuk 2 mingguan, dalam sehari saja sudah habiiis, ... dan itu ada yang bilang sudah 1/3 cadangan senjata di gudang AS! Dan, ... rakyat juga sudah makin banyak berteriak HENTIKAN BANTUAN SENJATA pada Ukraina yang tiada habisnya itu! Dan, kenyataan perang Rusia-Ukraina berdampak inflasi didunia, termasuk AS sendiri yang makin tinggi saja. Desakan dan TUNTUTAN rakyat dibanyak negara, termasuk di AS dan khususnya di Eropa itulah yang akan mengakhiri perang R-U kali ini!

nesare hotmail

unread,
May 16, 2022, 11:47:03 AM5/16/22
to GELORA45_In

Bukan perang bung. Itu invasi rusia ke ukraina, lalu ukraina melawan. Kalau tidak melawan ya mereka habis diduduki, dibantai dan perempuan2 serta anak2 kabur jadi pengungsi ke eropa barat.

 

Sudah saya tulis sebelumnya swedia dan Finlandia mau join NATO dlm waktu dekat, mungkin minggu ini. Tinggal masukin proposal ke stockholm rabu ini.

Kenapa? Bung belum sadar ketakutan orang2 eropa barat dan eropa timur yg baru melek kapitalisme thd invasi rusia atas ukraina ini.

 

Siapa yg bantu senjata dan siapa yg teriak stop bantuan senjata ini? Saya bingung krn saya blm mendengar di media diamerika ada rakyat yg protes stop bantuan senjata ini. Mayoritas orang Amerika mendukung ukraina termasuk yg pro perdamaian. Diperang Vietnam itu banyak sekali orang amerika pro perdamaian menentang perang, begitu juga perang perang Iraq, iran, Afghanistan dll. Skrg ini gak kedengaran ada yg mendukung rusia di amerika. Saya yakin kalaupun ada sgt kecil suaranya. Yg protes dan dukung rusia itu dgn berbagai alasan itu alasannya hanya 1: gak suka sama Amerika saja. Yg lain2 itu hanya bumbu2nya saja.

Jadi sgt bkn alasan perdamaian, foreign policy, balance of power dll. Susah kalau seseorang sdh benci amerika, apa saja yg dilkkan oleh amerika pasti salah dlm benak orang2 yg benci ini.

Chan CT

unread,
May 16, 2022, 10:49:24 PM5/16/22
to nesare hotmail, GELORA45_In
Kalau invasi bukan perang itu apa namanya, ...? Bagaimana invasi kenegara orang juga harus gunakan senjata, bom, .... dsb. jenis persenjataan modern yang saya tidak lagi bisa menyebutkan namanya apalagi mengerti kecanggihannya itu, ... Tapi, darimana bung bisa buktikan kalau Putin Rusia bertujuan mencaplok, menduduki Ukraina, ...?
 
Saya perhatikan bung BELUM juga bisa mengerti mengapa Putin melancarkan invasi ke Ukraina kali ini, ... Barangkalikudu ditelusuri pertengkarannya sudah sejak Putin protes keras di tahun 2007, pertemuan Munich, dimana NATO makin ekspansi mendesak ke timur, 2004 menggabungkan Bulgaria, Estonia, Latvia, Lithuania, Romania, Slovakia, dan Slovenia anggota NATO dan kemudian berlanjut Albania dan Kroasia ditahun 2009. Kemudian pertengkaran lebih sengit secara langsung Rusia-Ukrania di tahun 2014, yang dianggap AS kendalikan perebutan kekuasaan presiden Victor yg pro Rusia dan kemudian di pilpres 2019 Zelensky berhasil meraih 73% suara mengalahkan petahana Petro. Zelensky yang komidian menempatkan diri menjadi bidak AS, membuat pertengkaran dengan Rusia jadi makin tajam dan tegang. Bukan hanya berkeras menuntut tergabung NATO, tapi melancarkan penindasan genosida terhadap suku Slavia yang berbahasa Rusia dan banyak yang pro Rusia di Ukraina Timur, wilayah Donbas.
 
Nampaknya, masalah preinsip yang dihadapi Putin-Rusia, TETAP dimusuhi EU, khususnya NATO yang masih saja memegang kebijakan “Perang Dingin” menghadapi Uni Soviet yang sudah bubar sejak tahun 1991! Menganggap Rusia sama dengan Uni Soviet, KOMUNIS yang harus dimusnahkan dari muka bumi, ...! Padahal kenyataan TIDAK BEGITU! Rusia sudah sepenuhnya kapitalis, ...
 
Seandainya saja betul masih komunis, kenapa perbedaan pandangan ideologi, komunisme vs kapitalisme harus saling memusnahkan? Kenapa tidak bisa bersaing secara damai siapa lebih unggul saja, ...? Menodorong setiap negara didunia ini, besar dan kecil, apapun pandangan ideologi-politik, apapun Agama yang dianut nya TETAP bisa melancarkan hubungan persahabatan, bekerjasama dibidang ekonomi, teknologi demi kemajuan dan kemakmuran bersama! Nampaknya kebijakan yang dibawakan RRT sekarang ini sedang mencoba perjuangkan kehidupan bersama, berjuang bersama, untung bersama dan menang bersama, dengan Jalan Sutera atau “Satu Jalan satu Sabuk” nya Xi Jinping itu.
 
Jadi, menghindari adanya pakta militer, seperti NATO itu sudah harusnya di BUBARKAN, dan jangan lanjutkan ada pakta militer didunia ini yang bikin kekacauan dan perang dimana-mana bikin jatuh banyak korban itu, ... penderitaan banyak rakyat!

B.H. Jo

unread,
May 17, 2022, 12:02:16 AM5/17/22
to nesare hotmail, GELORA45_In, Chan CT
Sebelum invasi Rusia, banyak etnis Rusia di Ukrania sebelah Timur dan Selatan yg menderita dan dibunuh/terbunuh oleh tentara Ukrania (banyak yg anggora dari Neo-Nazi) karena mau bergabung dgn Rusia. Barangkali bisa dianggap genocide thd etnis Rusia.

Di Pemerintah Ukrania yg sekarang, banyak Menteri/penjabat2 nya yg berwarganegara Amerika selain Ukrania. Tidak heran kalau mereka di interview, bisa berbahasa American English tanpa accent. Malahan ada yg lahir di Amerika dan kemudian mengambil WN Ukrania.  Ukrania telah di-infiltrasi oleh Amerika. Zelensky juga punya rumah mewah di Amerika.

BH Jo

BILLY GUNADIE

unread,
May 17, 2022, 5:28:41 AM5/17/22
to B.H. Jo, 'B.H. Jo' via GELORA45, nesare hotmail, Chan CT
Istilah Barat yang diplintir ...
Termasuk Hybrid war terhadap Russia..
Putin sudah bilang ...special operation, denazified, demilitarized..and they put missile infront of our door ..
Anti missile perlu beberapa menit untuk response..
Barat sudah lebih Dari 8 tahun mempersiapkan standardization military Ukraine to NATO standard ...artinya persiapan untuk menjadi anggota NATO...
Sejarah Turkey, persiapan EU member, terus jadi NATO......
Kalau invasion itu lain, cara oerangnya..
Seperti US terhadap Iraq  44 Hari bombing every target, including city water plan, sewer system, pabrik baby formula,... Bomb Dari pabrik pake special conveyor langsung Ke B2..
Dan DU sorti.... Untuk anti tank ..Hingga sekarang Gama ray memancar..

Russia belum mendeclare war....

.
On Tue., May 17, 2022 at 12:02 a.m., 'B.H. Jo' via GELORA45

kh djie

unread,
May 17, 2022, 7:12:30 AM5/17/22
to BILLY GUNADIE, GELORA45_In
Amerika merasa berbahayanya Nord Stream yang akan membuat Jerman makin bersahabat dengan Russia dan juga karena Russia dan Tiongkok melakukan import export dengan pembayaran pakai mata uang negeri sendiri dan tidak memakai dollar Amerika. Ini akan mengakibatkan Amerika kehilangan keuntungannya dari negeri2 lain yang tadinya terpaksa harus beli dollar dulu. Juga karena Saudi Arabia bersedia jual minyaknya ke Tiongkok dalam mata uang Yuan, yang dipakai untuk bayar import barang2 dari Tiongkok.
Amerika berkepentingan untuk membuat Russia tidak stabil dengan mendukung Ukraina masuk NATO, sesuatu yang tidak dapat diterima Russia, seperti Amerika tidak dapat menerima Cuba akan dipasangi senjata nuclear oleh Russia waktu Kruschev.. Di samping itu adanya kemarahan Russia, yang setelah pakta Warsawa dibubarkan, dan NATO dalam pembicaraan lisan berjanji tidak akan memperluas NATO selain Jerman Timur masuk jadi satu dengan Jerman, kenyataannya makin berexpansi mendekati perbatasan Russia.
Op di 17 mei 2022 om 11:28 schreef BILLY GUNADIE <billyg...@rogers.com>:

Sunny ambon

unread,
May 17, 2022, 7:26:54 AM5/17/22
to BILLY GUNADIE, B.H. Jo, 'B.H. Jo' via GELORA45, nesare hotmail, Chan CT

Di Indoneisa juga ada istilah sejenis misalnya Belanda memakai istilah "aksi politionel" dari pihak RI dikatakan "agresi". kedua-duanya beperang. Belanda tidak menyatakan perang kepada RI karena Indonesia adalah wilayah  Hindia Belanda jadi dilakukan "aksi  kepolisian. Karena Indonesia telah memproklamirkan kemerdekaan maka apa yang dilakukan Belanda ialah agresi bukan aksi polisionel. Ada kata polisi karena polisi tuganya untuk mengamankan dalam negeri. 

Mengenai Rusia dan Ukrania juga mirip. Rusia tidak menyatakan perang terhadap Ukrania, sekalipun terjadi peperangan antara dua negara. Rusia bilang melakukan operasi special.. Ukrania menyatakan apa yang dilakukan Rusia ialah "invasi".   

Ada  hal menarik yaitu mengapa istana negara di Kiev tidak dibom agar orang didalamnya  mati? Kita lihat pada perang dunia kedua. Tokyo dibom habis-habisan, tetapi istana kaisar Teno Haika tidak diratakan dengan tanah. Agaknya hal ini maupun di Ukrania ialah supaya kepala negara bisa menandatangani kapitulasi  sesuai dengan syarat-syarat pihak yang menang.

Di Jerman itu karena Hitler sudah mati atau melarikan diri ke Argentina, maka sebagai wakil negara Jerman  yang menandatangi ialah admiral Dönetz.

Demikian keterangan ahli nujum yang tidak mau namanya dipamerkan. Insyaallloh penjelasan singkat ini bisa menambah wawasan.


B.H. Jo

unread,
May 17, 2022, 9:55:20 AM5/17/22
to BILLY GUNADIE, Sunny ambon, GELORA45_Th, 'B.H. Jo' via GELORA45, nesare hotmail, Chan CT

Russian media report that retired US Admiral Eric Thor Olson, who commanded a special forces group, has been captured.

At the same time, seven Americans were killed in the city of Rubizhne, as they participated in the hostilities on the side of Ukraine. This was stated by Assistant to the Chechen leader Apta Alaudinov.

Olson was the first Navy SEAL to ever receive a three- and four-star military rank, and the first Navy officer to become a USS Combat Commander. Olsen retired from active duty on August 22, 2011 after more than 38 years of service.

Along with retired US Admiral Olsen, the Russians mention the name of a British lieutenant colonel, John Bailey, and note that four more NATO advisers-trainers have surrendered.

Yesterday, the Daily Express, citing another former British soldier, admitted that at least three retired British soldiers were trapped at the Azovstal steel plant in Mariupol.

The Russians note that there are also Canadians, French and Turks trapped in the tunnels under the Azovstal iron and steel plant in Mariupol.

The leader of Zelensky's party, David Arakhamia, said that 40 Israeli mercenaries are also trapped inside Azovstal in Mariupol.

Yesterday the Russians released a video and an identity of a group of seven Americans who were killed in Ukraine.

According to the assistant to the Chechen leader Alaudinov, the Americans were killed in Rubizhne during the fighting.

Alaudinov showed a document from one of them named Joseph Ward Clark from the State of Washington.

"It was probably a special forces unit. All seven were Americans. They were killed during the fighting" said David Cook, chief of The Christian Science Monitor's Washington bureau.

"Military trainers from the United States and Poland led the defense of the city of Rubizhne together with the Ukrainian security forces. Evidence of their presence was found in the area of ​​the Zarya chemical plant," said the Luhansk People's Militia



Chan CT

unread,
May 17, 2022, 10:22:15 AM5/17/22
to Sunny ambon, BILLY GUNADIE, B.H. Jo, GELORA45_In, nesare hotmail
Rupanya perang Rusia-Ukraina betul-betul memikat perhatian banyak orang, ... saya selama lebih 2 bulan ini setiap hari jadi tertancap  mengejar pemberitaan situasi Perkembangan Perang Rusia-Ukraina,... Khususnya ulasan pakar-pakar Taiwan yang cekatan dan ada mantan jenderal yang mengulas dari pandangan militer. Sangat menarik, ...
 
Hari ini diberitakan 260 tentara Ukraina di pabrik baja Mariopol yang dikepung 2 bulanan akhirnya menyerah juga, termasuk kakap jenderal AS dan Inggris dan 4 pelatih NATO. Tapi, masalah yang lebih hebat dari ikan hiu yang akhirnya keluar dan menyerah itu, kata Putin adalah lab. senjata biologi berada didalam pabrik baja itu akan makin terungkap! Itulah sebab utama, pengepungan Rusia terhadap pabrik-baja kali ini, bukan hanya 5 kali mengirimkan helikopter dan 1 X mengirim kapal berusaha menyelamatkan ikan hiu didalam pabrik-baja, dan semua berhasil digagalkan, ... tapi juga menyedot perhatian sangat besar AS dan NATO, sampai-sampai Austin-Blinken, Pelosi, Boris Johnson, Justin Trudeao perlukan datang sendiri ke Kiev, ... Tentu pada gelisa membicarakan bagaimana kemungkinan menolong jenderal-jenderal didalam pabrik-baja itu! Jadi, sementara ini Mariopol sudah bisa dinyatakan berakhir dengan sepenuhnya dikuasai Rusia.
 
Nah, entah bagaimana kelanjutan dari pemeriksaan tawanan perang yang dibawa Rusia, bisa diadili sebagai penjahat perang? Dan mengungkap jelas lab. senjata bidologi yang selama ini terbayang-bayang Pfizer dan Moderna, dimana putra Biden terlibat? Entah sampai dimana kebenarannya. Kalau saja apa yang didapatkan Rusia di Ukraina dan berhasil mendapatkan bukti akurat tentu invasi kali ini BERHASIL BESAR dan, ... MENYELAMATKAN Umat manusia didunia! Dan, betul-betul mengalahkan AS yang kejam luar biasa itu, ...!

BILLY GUNADIE

unread,
May 17, 2022, 10:54:24 AM5/17/22
to sa...@netvigator.com, Sunny ambon, B.H. Jo, GELORA45_In, nesare hotmail
Apakah indonesia (pejabat neo majapahit Korup)....selalu mlintir sejarah?
Saya pernah presentasi kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945...Di koreksi..
27 Desembet 1949..?
On Tue., May 17, 2022 at 10:22 a.m., Chan CT

nesare hotmail

unread,
May 17, 2022, 11:29:11 AM5/17/22
to GELORA45_In

Chan: Kalau invasi bukan perang itu apa namanya, ...?

Nesare: bagi saya invasi itu beda dgn perang. Invasi itu gerakan militer menyerang utk menguasai wilayah tertentu. Perang itu. Silahkan saja kalau mau menyamakannya, hanya bagi saya ada perbedaannya. Setelah yg diserang melawan ya baru disebut perang. Kalau setelah diserang/invasi dan tdk ada perlawanan itu namanya genocide.

Invasi itu bisa invasi turis asing, invasi HP, invasi fast food dll yg artinya serangan bukan perang.

 

Chan: Saya perhatikan bung BELUM juga bisa mengerti mengapa Putin melancarkan invasi ke Ukraina kali ini

Nesare: sudah saya tulis lbh dr sekali bahwa alasan putin invasi itu ada dan sudah dianalisa orang sampai ke pshychologynya apa motivasi putin menyerang ukraina ini. Bung berkali2 sdh menulis invasi itu salah, ttp juga berkali2 menulis alasan putin menyerang ini. Ini juga sdh saya katakan kontradiksi krn seakan2 kalau ada alasan maka seseorang boleh menyerang. Saya berhenti dialasannya, saya mengutuk invasi nya. Kalau alasan dipakai utk menyerang, semua negara punya alasan utk menyerang negara tetangganya.

 

Chan: Menganggap Rusia sama dengan Uni Soviet, KOMUNIS yang harus dimusnahkan dari muka bumi,

Nesare: ini kata bung loh. Orang lain belum tentu berependapat yg sama. Kalau mau dimusnahkan kenapa usa, nato dan temen2nya spt singapura, jepang, korsel dll dari dulu tdk memusnahkan rusia? Begitu juga kenapa cuba, korut tidak dimusnahkan dari dulu?

 

Chan: Jadi, menghindari adanya pakta militer, seperti NATO itu sudah harusnya di BUBARKAN,

Nesare: bung yakin dgn pendapat ini? Saya ksh 1 contoh saja (dunia ini banyak pakto militer diseluruh benua): sco shanghai cooperation organization adalah fakta militer RRT, rusia, india, kazhastan, Tajikistan, Uzbekistan dll. Kenapa masih ada? Seandainya saja dunia ini tdk ada pakto militer lagi, memangnya bung yakin Dunia ini akan lbh damai dan lbh baik? Bagaimana kalau ada diktator suatu negara menyerang negara lain?

 

Pengamat militer Indonesia connie bakrie yg lagi naik daun malahan bilang Indonesia hrs sdh siap siaga krn Indonesia itu sdh dikepung antek2nya amerika spt Australia, singapura dll. Begitu juga dgn kasus natuna yg diklaim oleh RRT dimana bikin melek Indonesia dgn persenjataannya. Jadi idenya malahan terbalik dgn bung spy Indonesia waspada dan bikin pakto militer dgn negara2 tetangga. Ini bisa diperpanjang keseluruh Dunia terutama daerah2 yg rawan konflik.

nesare hotmail

unread,
May 17, 2022, 11:51:18 AM5/17/22
to GELORA45_In

Benar kalau dibilang usa dan nato sdh mengepung secara pelan2 rusia. Inilah hasil perang dingin dimana Amerika yg menang.

Kalau mau dilihat lbh jauh ttg ukraina itu negara berdaulat mau bergabung ke nato, salahnya dimana? Putin kalau bilang itu salah kan krn takut. Belarus itu non blok gak diapa2in. Ngomongnya non blok ttp Belarus itu diketiaknya putin. Coba Belarus bilang mau gabung nato pasti dihajar juga kan?! Belarus takut tdk? Ya jelas takutlah makanya non blok.

 

Sekarang ini Finlandia dan swedia mau gabung nato krn takut. Dulunya tdk mau walaupun tetangga2nya sdh masuk nato  spt Denmark, Norway dll. Kenapa Finlandia dan swedia ini mau masuk nato skrg ini? Ya jelas ketakutan sama putin. Diterima atau tdk terganjal sama turki yg gak setuju (harus semua anggota nato setuju kalau suatu negara mau gabung nato). Turki ini satu2nya negara yg menolak. Dasar ada maunya si erdogan yg lagi pusing tujuh keliling dgn ekonominy skrg ini dimana lira jatuh babak belur. Dia mau masuk EU ditolak melulu, jadi yg skrg main2 bargaining chip.

 

Bener invasi itu cara perangnya, lbh tepatnya invasi itu bisa menimbulkan perang. Invasi itu bisa menghentikan perang. Jadi invasi dan perang itu beda.

Jadi memang bener rusia belum declare war krn yg dilakukan putin adalah invasi. Coba kalau dia menyerang salah satu negara anggota nato, pasti tjd perang krn itulah perjanjian nato bahwa kalau 1 negara diserang pasti yg lain bantu. Makanya Finlandia dan swedia yg ketakutan mau cepet2 join nato ttp diblok sama Erdogan turki

 

Nesare

nesare hotmail

unread,
May 17, 2022, 11:54:04 AM5/17/22
to GELORA45_In

Bung teliti.

Saya merasa operasi special = invasi dan jelas bukan perang.

 

Hanya ada bedanya antara kasus indonesia vs belanda dan rusia vs ukraina. Indonesia jajahan yg mau merdeka. Ukraina adalah negara berdaulat.

 

Nesare

nesare hotmail

unread,
May 17, 2022, 12:10:54 PM5/17/22
to GELORA45_In

Sudah saya tulis sebelumnya bahwa ada neo nazi di ukraina. Neo nazi ada dimana2 sampai diamerika utara: USA dan kanada, begitu juga ada diamerika selatan spt argentina dll.

Putin menggunakan simbol Z juga sdh saya tulis sebelumnya sbg propanda invasinya.

Adanya neo nazi itu tdk blh menjadi alasan putin utk invasi ukraina.

 

Koq ada menteri ukraina bisa berbahasa inggris aksin Amerika, disebut Amerika infiltrasi ukraina? Dimana logikanya? Banyak tu orang2 cia dan pentagon di Amerika yg berbahasa rusia ttp koq dibilang infiltrasi rusia ke Amerika? Koq bahasa dihubung2kan dgn infiltrasi? Kayak film spy aja hehehe.

 

Waktu presidennya Yanukovych emangnya gak ada orang2 ukraina dan atau lingkar dalamnya Yanukovych yg berbahasa inggris aksen Amerika? Kalau ada koq gak disebut2 infiltrasi? Logika koq dipermainkan seenak udel utk pembenaran?

 

Saya tdk komentari lagi ttg rumahnya zelensky di Amerika krn sama: logikanya gak nyambung. Moso zelensky punya rumah di Amerika lalu dibilang infiltrasi dan mungkin dicap zelensky kambingnya Amerika? Hehehe gimana dgn putin dan oligarkinya putin yg punya rumah, kapal pesiar dimana2 termasuk di eropa, Amerika dll? Apakah putin dan oligarkinya ini tdk disebut diinfiltrasi? Kacauuu logikanya.

 

Nesare

nesare hotmail

unread,
May 17, 2022, 12:18:15 PM5/17/22
to GELORA45_In

Setuju amerika berkepentingan membuat rusia tidak stabil dgn kata lain pusing. Kepentingan ini sdh dari dulu melemahkan rusia dgn halus.

Klop ketika ukraiana jaman skrg zelenskyy minta masuk nato disambut gayung oleh amerika dan nato. Marahlah putin plus dgn psychologynya dia melihat jatuhnya tembok berlin dan mimpi motherland Russia jaman dulu jadilah saat yg tepat utk invasi ukraina. Kalau diikutin jejak rekamnya putin, dia sdh mempersiapkan semuanya sejak dulu kala. Sejak awal dia disinyalir ngibulin boris Yeltsin, korupsti duit rusia, menciptakan oligarki dilingkar dalamnya yg semuanya takut sama dia s/d persiapan2 cyber warnya. Ini yg ditakutin dan diwaspadain barat. Bukan masalah ideologi lagi koq krn ideologi sosialisme sdh habis dan kalah. Begitu juga korut itu diwaspadai bkn krn ideologinya melainkan nuklirnya.

 

Bellingcat ini sdg investigasi invasi putin ini skrg. Bakalan jadi Nuremberg trials yg mengadili para nazi.

https://en.wikipedia.org/wiki/Bellingcat

 

 

Nesare

BILLY GUNADIE

unread,
May 17, 2022, 1:31:03 PM5/17/22
to sa...@netvigator.com, Sunny ambon, B.H. Jo, GELORA45_In, nesare hotmail
Mudah mudahan Jendral NATO juga ada...Dan Hunter Biden yang Masih sembunyi Di Azovstal....
On Tue., May 17, 2022 at 10:54 a.m., BILLY GUNADIE

Chan CT

unread,
May 18, 2022, 9:16:38 AM5/18/22
to nesare hotmail, GELORA45_In
Iyaaa, juga sih, perang dilihat secara umu, sedangf invasi dilihat TUJUAN satu negara invasi kenegara lain dengan melancarkan perang, ... sama-sama gunakan senjata!
 
Sebetulnya saja, saya mengangkat alasan Putin melancarkan invasi itu BUKAN untuk membenarkan invasi Rusia ke Ukraina, tapi bisa melihat keterpaksaan Rusia menggebuk Ukraina yang ngotot gabung ke BATO dan jelankan genosida terhadap suku Slavia/Rusia di Ukraina timur, ... Dan, sangat jelas Ukraina sepenuhnya didukung AS-NATO dan digunakan untruk menggembosi kekuatan Rusia saja, tanpa peduli keselamatan dan penderitaan rakyat Ukraina, dijadikan tumbal saja.
 
Itulah yang saya rasakan Rusia terjebak Biden yang sengaja ngompori dengan usaha hendak gabungkan Ukraina ke NATO, dari perang Rusia-Ukraina ini memang hendak menarik keuntungan sebesar-besarnya ...!
 
Tapi bung Nesare, saya perhatikan SCO yang Shanghai Coorperation Organization itu BUKAN pakta militer, Tujuan organisasi ini adalah untuk memperkuat rasa saling percaya dan persahabatan bertetangga yang baik di antara negara-negara anggota; untuk mendorong kerjasama yang efektif antara negara-negara anggota dibidang politik, ekonomi, perdagangan, ilmu pengetahuan dan teknologi, budaya, pendidikan, energi, transportasi, perlindungan lingkungan dan bidang lainnya; bekerja sama untuk memelihara dan memastikan perdamaian, keamanan dan stabilitas regional; membangun tatanan politik dan ekonomi internasional baru yang demokratis, adil dan rasional. Hanya dibagian mempertahankan perdamaian, keamanan dan stabilitas regional menyebutkan kerjasama menentang teroris, termasuk teroris internasional, ...
 
Bahkan, saat perjanjian persekutuan Tiongkok dan Rusia yang terakhir, sesaat setelah pembukaan Opympic Musim Dingin dimana Putin datang ke Beijing, dimedsos banyak menyebutkan pihak Tiongkok juga menghindari tuntutan Putin membentuk pakta militer, sekadar persahabatan dan kerjasama tingkat tinggi yang tiada batas! Pernyataan bersama berkomitmen untuk membangun sistem keamanan di kawasan Asia-Pasifik yang setara, terbuka, inklusif, dan tidak menargetkan negara ketiga, serta menjaga perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran. Padahal dalam pernyataan bersama itu juga sudah menyinggung ketegangan di perbatasan Ukraina, ... Bahkan Biden ketika itu juga sudah bisa meramal tanggal 16 Februari Rusia akan menyerang Ukraina!
 
Yaaa, hendaknya bagi negara kecil dan lemah seperti Ukraina, hendaknya tidak bersikap menantang apalagi bikin gara-gara pada negara yang jauh lebih kuat! Mau bersandar pada “bantuan” NATO-AS dalam kenyataan juga tidak datang kecuali bantuan senjata saja, ... Bagaimana mungkin melawan? Setelah menghadapi kenyataan begitu Zelensky juga masih saja nururti kehendak AS, BERTAHAN, ... melanjutkan perang! Yaaa, makin hancur dan banyak rakyat Ukraina yang jatuh korban, keluar jadi pengungsi yang membuat 6 jutaan rakyatnya menderita saja! Kenapa tidak lanjutkan saja kesepakatan perundingan ke-5 di Turki itu, biar tidak digempur terus oleh Rusia,...

nesare hotmail

unread,
May 19, 2022, 12:37:22 PM5/19/22
to GELORA45_In

Saya ngerti pendapat bung chan: invasi tdk benar ttp putin ada alasan utk invasi ukraina. Ini yg sdh saya ulang2 katakan adalah kontradiksi. Invasinya gak boleh ttp krn ada alasan jadi boleh? Moso tetangga bung marah2 sama bung krn bung lempar sampah kerumahnya, mau bung gebuk/tonjok. Ini salahkan? Ini kan kira2 rule of thumb nya kan?  Ukraina yg berdaulat mau masuk nato, salahnya dimana? Presiden ukraina sebelumnya yg pro rusia gak diserang sama nato kan? Kenapa?

Dasar saya melihat putin itu adalah dia pribadinya sdh ada ilusi dr dulu sejak tembok berlin jatuh. Dia  protes ttp tdk digubris. Dia naik dari kgb msk lingkar dalamnya boris Yeltsin yg akhirnya menyesal (ini msh diperdebatkan sampai skrg) yg memilih putin menggantikannya  jadi presiden rusia. Kelompok putin bilang Yeltsin bukan ksih kursi kepresidenan ke putin. Sayang tdk bisa lihat link yg ksh tempo hari. Coba aja kalau tertarik lihat kronologis bgmn putin berstrategi sampai skrg crimea dan ukraina.

Bung tempo hari bilang putin pinter, ya jelas pinter makanya dia tdk mau menyerang salah satu negara nato. Coba dia berani menyerang negara nato. Sudah pasti diserang balik nato krn inilah komitmen nato. Makanya Finlandia dan swedia yg buru2 mau join nato skrg ini, sedangkan negara2 tetangganya yg lain di skandinavia itu sdh lama masuk nato spt Denmark, Norway dll.

Dari awal sdh saya katakan dasar saya adalah saya suka peace bukan perang. Mestinya bung sdh tahu saya bukannya membela amerika. Begitu juga sdh saya katakan kalau alasan bisa digunakan utk menyerang negara lain, Dunia ini bakalan banyak invasi dan perang. Jelas2 ada alasan utk serang menyerang antara korut dan korsel, RRT dan taiwan, indonesia dan Australia dst…..

 

Koq biden usaha gabungin ukraina ke nato? Gak salah? Wong itu datangnya dari ukraina koq ya mau join nato EU spy hidupnya lbh enak. Emangnya bung juga berpendapat biden mendorong Finlandia dan swedia masuk nato?

 

Masalah Amerika kasih duit, embargo ekonomi, pelosi pergi ke ukraina itu silahkan dikomentari macem2 ttpsatu  yg bung katakan: ngomporin itu saya tdk setuju sama sekali.

Saya sdh ksh contoh orang Kristen ambon datang ke amerika utk minta tolong krn ada genocide thd kelompok ambon Kristen dijaman SBY dimana saat itu pahlawannya adalah yusuf kala yg seakan2 adalah penengah dan akhirnya dipahlawankan, ttp skrg banyak yg curiga dan tdk percaya dan malahan mendakwa yusuf kalla adalah aktor dibalik masalah ambon dan juga tempat2 lain spt di poso, sampit dll dijaman SBY. Dunia ini banyak org jahat bung. Kalau dibiarkan mrk bisa seenak udelnya. Saya lihat disini peran amerika besar. Ini tdk bisa dipungkiri. Ini realitas. Tentu saja ada batas2 amerika dlm membantu ini. Spt masalah iraq, iran, afghanistan yg akhirnya tentara Amerika ditarik krn sdh tdk ketolongan lagi. Begitu juga di afrika masalah sudah, boko harám, somalia dll. Itu semua ada campur tangan Amerika. Hanya saja memang kepentingan Amerika juga ada terlibat disitu. Satu yg penting yg perlu kita ketahui bersama bahwa new world/amerika itu adalah negara imigran terbesar skrg ini. Semua orang datang ke Amerika dr persekusi sara terutama agama, pelarían politik s/d mencari kehidupan yg lbh tenang dan akhirnya imigran2 ini menyokong kembali negara asalnya dgn perspektif yg lbh luas. Saya ambil contoh konflik palestina vs Israel itu banyak sekali orang palestina yg tinggal di Amerika ini. Mereka ini bukan islam saja, banyak yg kristen. Saya pernah kenal baik dgn seorang palestina Kristen punya restoran mexican food di Houston yg sampai skrg sangat menyokong palestina merdeka. Sayangnya dan lucunya orang Indonesia terutama para isfun  kelompok fpi, hti dll itu menyokong palestina krn dasar agama islam. Masalah palestina vs Israel itu jelas2 adalah masalah politik social ekonomi bukan agama krn di palestina itu hidup manusia2 islam kristen s/d yahudi. Sori jadi ngalur ngidul hehehehe.

 

Koq ukraina mau masuk nato disebut menantang? Ukraina itu negara besar bung. Bung salah besar. Orang rusia itu serumpun dgn ukraina (crimea itu masuk ukraina), ini dasarnya putin mau mrk bersatu. Bung bener kalau bilang ukraina lbh lemah ttp salah kalau bilang Ukraine kecil dan lemah, ini salah. Ukraina lebih lemah drpd rusia itu benar. Siapa yg lbh kuat drpd rusia dlm militer didunia ini? Kan gak banyak.

 

https://www.cbc.ca/news/world/ukraine-russia-military-comparison-1.6365115

Ukraine has will, but Russia has might: How their military forces match up

 

https://en.wikipedia.org/wiki/Shanghai_Cooperation_Organisation

The Shanghai Cooperation Organisation (SCO), also known as the Shanghai Pact,[2] is a transcontinental political, economic, security, and military alliance.

SCO ini jelas pakta militer, hanya saja jalannya tersendat2 tdk sekuat nato. Asean itu bukan pakto militer ttp seato dulu itu adalah pakto mliter ttp sdh bubar.

Saya bbrp kali menyinggung connie bakrie pengamat militer Indonesia, dia ini gak tau kenapa sgt antusias dgn hankam ala pakto militer makanya dia setuju beli2 senjata, bikin aliansi ini itu seakan2 indonesia itu sdh tdk aman. Masalah natuna dan senjata2 yg usang digede2in dst. Bukan masalah beli senjata atau masalah natuna versus RRT yg jadi masalah. Itu tetap hrs diawasi oleh indonesia  ttp maksud saya gak usah digede2in. masalah natuna misalnya koq bisa takut sama RRT yg jelas2 motifnya adalah duit. RRT itu tdk doyan perang. Wong dia sdg keenakan skrg dgn prospek ekonominya. Taiwan juga enggak diserang kenapa menyerang Indonesia yg adalah negara yg sgt diperlukan oleh RRT krn sda dan sdm nya. Beli2 senjata ganti2 dgn yg baru itu weleh2 korupsinya minta ampun. Saya sendiri denger sejak dulu kalau ada beli2 senjata wah parah jendral pada ketawa ketiban durian jatuh hehehehe bisa pensiun enak. Diasia tenggara itu emagnya mau perang sama siapa? Filipina, singapura, malaysia? Aduh semuanya sdg sibuk ngurusin negaranya masing2. Itu ketakutan yg enggak aja. Ttp kewaspadaan itu tetap perlu hanya gak usah digede2in.

Reply all
Reply to author
Forward
0 new messages