Penerjemahan Firefox dalam Bahasa Indonesia (sebelumnya:Re: Halo semua!)

Romi Hardiyanto

to alief putra, Milis Komunitas Mozilla Indonesia
Halo alief dan semuanya,

Perkenalkan saya Romi. Terima kasih atas ketertarikannya.
O iya, ini sekalian juga buat panduan penerjemahan Firefox Bahasa
Indonesia, jadi Subjeknya email juga saya ubah sekalian, biar gampang
dicari.

Oleh karena banyaknya proyek Mozilla, dan beragamnya alat bantu
penerjemahan yang digunakan, agak susah memang melacak satu-persatu
proyek. Tapi kira-kira ini ringkasannya, untuk bahasa Indonesia.

. Proyek Mozilla Firefox dan Firefox OS
Situs web penerjemahan: http://mozilla.locamotion.org/id/, silakan
buat akun lalu kirimkan terjemahannya!
Glosarium penerjemahan ada di:
http://transvision.mozfr.org/?sourcelocale=en-US&locale=id&repo=central&recherche

- Proyek antarmuka situs web www.mozilla.org
Alat penerjemahan: Editor teks (notepad)
Daftar sumber teks: https://l10n.mozilla-community.org/webdashboard/?locale=id
Cara menerjemahkan:
* Klik salah satu yang ingin diterjemahkan (misalnya
"foundation/annualreport/2011faq.lang"), halaman "langchecker" akan
tampil (misalnya:
http://l10n.mozilla-community.org/~pascalc/langchecker/?locale=id#foundation/annualreport/2011faq.lang).
* Unduh berkasnya pada tautan: "Original English source file"
* Terjemahkan berkasnya dengan editor teks. Tiap terjemahan string ada
dua baris, baris pertama jangan diapa-apakan, baris kedua adalah baris
terjemahan Bahasa Indonesianya.
* Kirimkan hasil terjemahan dengan mengeklik tautan "Attach your
updated file to Bugzilla" pada halaman "langchecker" di atas.

- Proyek antarmuka situs web support.mozilla.org, addons.mozilla.org, dll
Situs web penerjemahan: https://localize.mozilla.org/id/, silakan buat
akun lalu kirimkan terjemahannya!

- Proyek penerjemahan isi support.mozilla.org (halaman bantuan Firefox
& Thunderbird)
Situs web: support.mozilla.org
Buat akun, lalu mulai terjemahkan ke Bahasa Indonesia
Silakan baca petunjuknya di:
https://support.mozilla.org/en-US/kb/localize-firefox-help
Daftar artikel yang butuh terjemahan:
https://support.mozilla.org/id/localization

Jika butuh bantuan, colek saja saya di Gmail Chat, di alamat email
ini, atau lewat twitter.com/rodin.

Salam Mozilla!
Romi

Pada 14 Desember 2012 00:02, alief putra <ali...@yahoo.com> menulis:
> Halo semua!
>
> Salam kenal, saya anggota baru yang tertarik ikut menjadi bagian dari localization project Mozilla. Bagaimana prosedurnya agar dapat menjadi bagian dari tim Mozilla?
>
> terima kasih.

Arew Rahadian

to mozilla-commu...@lists.mozilla.org, alief putra, Milis Komunitas Mozilla Indonesia
Mempunyai Ketertarikan yang sama juga, minta izin untuk bergabung !!

Arew Rahadian

to mozilla.commu...@googlegroups.com, alief putra, Milis Komunitas Mozilla Indonesia
Pada Jumat, 14 Desember 2012 22:19:03 UTC+7, Romi Hardiyanto menulis:

fadly.in...@gmail.com

Bagaimana cara bergabung pada tim translate bahasa indonesia?