Fw: [1972sma6] Obat Nyamuk

skephi

to lingk...@yahoogroups.com, greenli...@googlegroups.com

----- Original Message -----
From: <shin...@yahoo.com>
To: <1972...@yahoogroups.com>; "Anggie Setiawan" <ag_se...@yahoo.com>
Sent: Tuesday, April 26, 2011 10:38 AM
Subject: [1972sma6] Obat Nyamuk

> [...]
> Semuanya terserah anda ………..
> HANYA SEKEDAR POSTING DAN BERBAGI INFO
>

> sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6130629
> Powered by Telkomsel BlackBerry®

> <*> Your email settings:
> Individual Email | Traditional
>
> <*> To change settings online go to:
> (Yahoo! ID required)
>
> <*> To change settings via email:
> 1972sma...@yahoogroups.com
> 1972sma6-f...@yahoogroups.com
>
> <*> To unsubscribe from this group, send an email to:
> 1972sma6-u...@yahoogroups.com
>
> <*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

ning purnomohadi

to greenli...@googlegroups.com, lingk...@yahoogroups.com, diha...@yahoogroups.com, FPAL...@yahoogroups.com, k...@yahoogroups.com, pni...@yahoo.com, Penny Wasekjen PN
WAH, INFORMASI INI PENTING SEKALI.
Saya kira kita semuanya perlu tau, terimakasih buat ibu Shintaaci (?),
skephi yang meneruskan informasi ini, dan rekan-2 GLS semuanya.
Terus terang saya sudah lama tak memakai obat semprot (biasanya Baygon atau
Hit saja) padahal 10 tahun lalu (mungkin) ke belakang tiap sore kamar-2
tifor disemprot dulu (kita diluar) pintu ditutrup baru klo sudah hilang
baunya kita masuk kamar tidur. Lalu ada macam-2 cara a.l dgn tanaman
(Zodia, dll) saya letakkan pot=pot di depan jendela kamar, sambil memakai
rapet listrik (yang ternyata gampang sekali rusak! sehingga beberapa kali
harius beli lagi pdhal 1 buahnya berharga Rp 50.000-an.). Akhirnya saya
pasang fan/kipas angin aja tapi tentu saja tanagn dan kaki saya dimakan
nyamuk dgn bebasnya dan berbentol-2 merah, tapi sambil terus berharap agar
tak kena malaria atau demam berdarah (DBD). Terimakasih atas informasi dan
tipsnya, akan saya coba.

Yang saya herankan kenapa sampai saat inipun tak ada tindakan dari
'pembohongan publik' semacam itu? Penyebaran racun untuk mengatasi masalah
serangga dengan bebas terus berlangsung. Pantas nampaknya semakin banyak
saja orang terkena penyakit kanker dan sesak nafas, dll.
Salam HL,
Ning P

***Dear mbak Penny, saya kirim ke lintas kok ga bisa, apa bisa tolong bantu
meneruskannya? Terimakasih
----- -----
[...]

pulalah pekerjaan orang2 seperti saya), maka pilihan terbaik adalah Baygon

[...]

-----------------------------------

keio...@yahoo.com

to greenli...@googlegroups.com
Dulu waktu saya ngobrol santai dgn dosen ilmu komunikasi di kampus, kita berkesimpulan bahwa konsumen di indonesia lebih peka thd isu halal/haram ketimbang beracun atau isu lingkungan.

Jadi gak heran produk yg beracun banyak yg bebas dijual belikan di masyarakat. Bahkan sekarang produsen bisa menuntut balik kepada konsumen yg kritis. Sehingga konsumen lebih takut utk menyuarakan aspirasinya.

Jalan keluarnya yah LSM konsumen perlu lebih diberdayakan sepertinya :)

[...]

Melinda Suwandi

to greenli...@googlegroups.com
Saya biasanya mengepel lantai kamar dengan air dicampur minyak sereh pada malam hari menjelang tidur. Setelah itu membiarkan pintu kamar terbuka  untuk memberi kesempatan nyamuk keluar dari kamar. Setelah kira-kira 5 menit, baru kamar ditutup. Kamar bebas nyamuk semalaman.

Menggunakan obat pembasmi nyamuk selain meracuni diri sendiri, juga menyebabkan nyamuk semakin kuat. Dengan hukum seleksi alam, nyamuk-nyamuk kuat yang berhasil bertahan terhadap obat nyamuk akan berkembang biak. Makin lama, obat nyamuk yang dibutuhkan akan semakin tinggi efek racunnya. Predator nyamuk lama kelamaan akan habis karena nyamuk mengandung racun obat nyamuk.

Melinda

Kalau lagi iseng, mampir ya ke warung-warungku ..... klik tautan-tautan di bawah ini :

warung hijau          Warung dokter gigi

LOLI, LOLI ...
 TOP!

Judul: Re: [greenlifestyle] Fw: [1972sma6] Obat Nyamuk
Kepada: greenli...@googlegroups.com, lingk...@yahoogroups.com
Cc: diha...@yahoogroups.com, FPAL...@yahoogroups.com, k...@yahoogroups.com, pni...@yahoo.com, "Penny Wasekjen PN" <penny_a...@yahoo.com>
Tanggal: Selasa, 26 April, 2011, 4:40 PM

----- ----- From: "skephi" <ske...@cbn.net.id>
[...]

Jadi, sekali lagi telah terjadi pembohongan publik lewat iklan anti nyamuk ang lembut bagi kulit. Mana mungkin zat yang jelas2 merusak kulit dapat merawat kulit. Bahkan setelah ditambahi embel2 menggunakan Aloe Vera atau zat pelembab lain, tetap saja berbahaya.
[...]

Jangan pernah berfikir racun itu aman… Beberapa memang ampuh. Tapi tak ada yang benar2 aman… Pilihlah yang efek racunnya paling kecil. Jika sekadar untuk mengendalikan (bukan membasmi, sebab kalau nyamuk habis, maka selesai pulalah pekerjaan orang2 seperti saya), maka pilihan terbaik adalah Baygon Tutup hijau (racunnya transfluthrin dan Cyfluthrin)

[...]

Catoer

to greenli...@googlegroups.com
Terima kasih mbak Melinda,
Sangat berguna. Mendingan info macem ini.

Catoer - 

From: Melinda Suwandi <melin...@yahoo.co.id>
Date: Tue, 26 Apr 2011 13:56:27 +0800 (SGT)
Subject: Re: [greenlifestyle] Fw: [1972sma6] Obat Nyamuk

Shanty Syahril

to greenli...@googlegroups.com
Mbak Melinda,

Terima kasih sekali infonya. Langsung pengen praktek nih :-)
Mbak punya info nggak minyak sereh ini bisa dibeli dimana?
Lalu berapa banyak mencampurnya ke air?
Oh ya...minyak sereh yang dipakai ini minyak sereh wangi atau sereh dapur?

Makasih banyak ya sebelumnya.

salam,
shanty

dhita menur

to GreenLifestyle
Salam,
wah infonya menarik sekali. Ternyata pilihan saya tidak memakai anti
nyamuk tidak salah. Saya menanam sereh di dekat jendela kamar tidur.
Ada Zodia juga di sekitar rumah. Nyamuk berkurang banyak, walaupun
belum semua.

dhita

rullyb...@yahoo.com

to greenlifestyle
Ada pohon yang sangat tdk disukai serangga : Nimba (Azadirachta indica).
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

to greenli...@googlegroups.com
Shanty,
saya menggunakan minyak sereh wangi buatan pabrik. Saya membeli di toko obat, merk RUMAH. Pernah juga saat di toko obat habis, saya membeli langsung ke distributornya. Terpaksa beli banyak (1 lusin). Ini nomor hpnya 0838 1981 0008.
Saya mengepel dengan cara kering, dengan cara menyemprotkan lantai dengan campuran 500 ml air + 10 cc minyak sereh, kemudian dipel dengan kain pel kering.

Mel

Kalau lagi iseng, mampir ya ke warung-warungku ..... klik tautan-tautan di bawah ini :

warung hijau          Warung dokter gigi

LOLI, LOLI ... TOP!

BW

to greenli...@googlegroups.com
Dear all,

Ternyata banyak hal menarik ya... dari sharing masalah mengusir nyamuk.

  • Minyak sereh yang digunakan memang dalam bentuk jadi (bisa dibeli di apotik atau toko obat), campurkan air dan minyak sereh dengan perbandingan air 1000 ml : minyak sereh 50 cc (ada dalam buku saya "Hidup Organik, panduan ringkas berperilaku selaras alam", 2010 ) kedalam handspayer serta lakukan pengocokan setiap akan digunakan karena minyak sereh akan mengambang diatas air. Untuk mengepel bisa disemprotkan pada kain pel yang sudah basah dan diperas atau langsung semprotkan dilantai dilanjutkan dengan mengepel seperti biasa. Untuk campuran pertimbangkan kualitas minyak sereh yang digunakan, bila kualitas minyak serehnya bagus maka aromanya kuat apalagi bila menggunakan lemongrass untuk aroma terapi maka penggunaan minyak serehnya harus dikurangi agar aromanya tidak terlalu kuat.
  • Bila menggunakan pohon zodia, perhatikan aliran udara di ruangan, serta pohon yang efektif adalah pohon yang sudah mengeluarkan bunga berwarna putih kecil-kecil. Sebaiknya hindari digunakan pada ruangan yang tidak ada ventilasinya, karena aromanya yang tidak enak.
  • Untuk pohon sereh bisa ditanam di bagian luar tanaman selain untuk bumbu dapur, bisa juga sebagai penghalau nyamuk dan serangga lainnya. Lakukan pemangkasan secara berkala.
Semoga bermanfaat,

Salam Organis

Bibong W