[Oil&Gas] welding

mohamad syahroni

to migas_i...@yahoogroups.com

dear all,

teman2 milist saya membutuhkan masukan dari teman2 mengenai pengelasan pipa gas
yang mana pipa tersebut berada di samping tangki gas LPG,

1. bagaimana cara pengerjaannya jika ditinjau dari sisi safety?
2. kemudian apakah akan menimbulkan dampak pada kesehatan si welder_nya?
3. Apa solusi terbaik jika terjadi insiden?

salam,
syahroni

__._,_.___
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indon...@yahoogroups.com
Daily Digest    : Migas_Indon...@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indon...@yahoogroups.com
Administrator   : Migas_Indo...@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
.

__,_._,___

eko prasatiyo

to Migas_I...@yahoogroups.com

kalau kasusnya welding dgn kondisi seperti itu, mungkin bisa menggunakan habitat welding chamber pak

Terkirim: Jum, 22 Januari, 2010 20:35:54
Judul: [Oil&Gas] welding

[...]

Lebih bergaul dan terhubung dengan lebih baik.
Tambah lebih banyak teman ke Yahoo! Messenger sekarang!

__._,_.___
[...]

M. Teguh

to Migas_I...@yahoogroups.com

Pak Syahroni,
di kilang2 dan pabrik2 petrokimia sudah biasa pengelasan disamping tanki yang menyimpan flammable gas/liquid.
Precautionnya kira2: pengetesan flammable gas disekitar titik pengelasan (biasanya ada tingkat LEL nya untuk tentukan aman untuk kerja panas atau tidak), menggunakan blanket las untuk membatasi percikan las, menyediakan APAR di dekat titik pengelasan.
Kalau ketika gas test ternyata ada HC di udara sekitar titik pengelasan, ya tidak boleh ngelas.

Salam,
mtp

Admin Migas

to Migas_I...@yahoogroups.com

Solusi terbaik yah menggunakan welding habitat.
Welding habitat sudah bisa menjawab 3 pertanyaan yang diajukan oleh Sdr. Syahroni.

Salam,
Budhi S.

__._,_.___
Recent Activity:
[...]

Rusydi

to Migas_I...@yahoogroups.com

Dengan Hormat Pak Budhi,
apakah bapak mempunyai referensi vendor mengenai welding habitat atau spesifikasi welding habitat. bisakah welding habitat kita fabrikasi sendiri? tidak dari manufacturer atau vendor. terimakasih

salam,
Rusydi

--- In Migas_I...@yahoogroups.com, "Admin Migas" <Swastioko.Budhi@...> wrote:

> Solusi terbaik yah menggunakan welding habitat.
> Welding habitat sudah bisa menjawab 3 pertanyaan yang diajukan oleh Sdr. Syahroni.
>
> Salam,
> Budhi S.

Untuk pergantian alamat email dan pengiriman attachment
silahkan hubungi webmaster(at)migas-indonesia.com

HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
.

__,_._,___

Eko Drajat Nugroho

to Milis Migas Indonesia

Coba bapak hub PT. ESPI Swinstad atau PT. Hot Het, detail bs tanya mbah gugel aja.

Keduanya biasa service welding habitat ke BP dan PHE ONWJ.

Kalau buat sendiri spt nya not rekomended, better sewa saja tdk pake repot ........ :-))

Thanks.

Eko

Powered by Telkomsel BlackBerry®

From: "Rusydi" <ru_s...@yahoo.com>