Microsoft backs Novell Linux..

Arie Reynaldi Z

to tekno...@googlegroups.com
Ngemeng-ngemen soal suse (tapi gak bikin suseh lah..), ada link menarik.
http://www.boston.com/business/technology/articles/2006/11/02/microsoft_novell_may_partner_on_linux/
http://www.microsoft.com/presspass/press/2006/nov06/11-02MSNovellPR.mspx

Dari novell sendiri udah kasih tulisan.
http://www.novell.com/linux/microsoft/faq.html <-- ada tulisan M$ gak
jualan Linux.. Padahal kepikir akan keluar distro baru MSLinux..
http://www.novell.com/linux/microsoft/openletter.html

Harusnya.. akan banyak perubahan positif untuk Linux, seperti
interoperability openoffice dan ms-office, ato ms-exchange di port ke
suse.. seru tuh.. :)

--
Arie Reynaldi Zanahar
reymanx at gmail.com
http://www.reynaldi.or.id

Ikhlasul Amal

to tekno...@googlegroups.com
On 11/3/06, Arie Reynaldi Z <rey...@gmail.com> wrote:

> Harusnya.. akan banyak perubahan positif untuk Linux, seperti
> interoperability openoffice dan ms-office, ato ms-exchange di port ke
> suse.. seru tuh.. :)

Tenang, tenang, frase di atas perlu diperbaiki agar menghormati
kedaulatan kedua belah pihak:

* perubahan positif untuk/dari Linux;
* OpenOffice dan MS Word bukan urusan Linux, karena OO/MS Word dapat
dibuat saling-mengenal di atas MS Windows;
* mana yang lebih banyak diperlukan: MS Exchange di lingkungan pemakai
Linux atau server mail yang gesit dan efisien di server keluarga
Windows?

*Yah, yah... saya hanya pemandu sorak!

--
amal

Made Wiryana

to tekno...@googlegroups.com
On 11/3/06, Ikhlasul Amal <ikhlas...@gmail.com> wrote:

[...]

Menurut saya yang menjadikan kerja sama itu adalah 2  hal utama :
- Teknologi virtualisasi (memungkinkan keduanya membundel 2  produk berbeda jadi 1 layanan)
- MONO (.NET).

Jadi yang deg-degan sekarang adalah Java programmer dan SUN kekekek. Abis si SUN jual mahal sih.

IMW

Mohammad DAMT

to tekno...@googlegroups.com
Pada hari Jumat, tanggal 03/11/2006 pukul 08:35 +0100, Made Wiryana
menulis:

> Jadi yang deg-degan sekarang adalah Java programmer dan SUN kekekek.
> Abis si SUN jual mahal sih.

Akhir tahun ini kode sumber Java mau dibuka, katanya Cek&Ricek.

Made Wiryana

to tekno...@googlegroups.com

Sebelum terlambat dan gigit jari :-) bisa-bisa nanti Mono dan GTK yg menguasai kekekek

IMW

Mohammad DAMT

to tekno...@googlegroups.com
Pada hari Jumat, tanggal 03/11/2006 pukul 10:30 +0200, Mohammad DAMT
menulis:

> Akhir tahun ini kode sumber Java mau dibuka, katanya Cek&Ricek.

http://www.sun.com/2006-1113/feature/index.jsp

Saksikan pengumumannya hari ini jam 09.30 waktu Pasifik (jam 00.30 WIB
tgl 14 ya?).

andry

to tekno...@googlegroups.com

Ubuntu yang teranyar sudah menyertakan Beagle sebagai default.
Nah, Beagle sendiri itu Mono-based.

Jadi Ubuntu teranyar --> sudah ada Mono secara default.
Dahulu, saya juga pernah dengar kalau Debian sendiri memang ingin menyertakan Mono secara default jika Mono mencapai versi stabilnya.

Saya pikir tingkat adopsi yang tinggi terhadap Mono karena spesifikasi bahasa + compiler (c# dan CLR) diserahkan Microsoft ke ECMA. Mono cuma implementasi spesifikasi itu, bukan porting Microsoft .NET stack-by-stack :

"... we will also continue to keep the Microsoft and Mono stacks separated, as there is no need to add dependencies between them and also makes it easy to split out all the non-ECMA components of Mono out." (http://tirania.org/blog/archive/2006/Nov-04.html)

Java sih memang mau mem-GPL-kan source-nya.
Tapi spesifikasi tetap dipegang sama yang-mulia-mbulet-suket-JCP. Jadi yah... percuma saja :D

Tinggal melihat kubu GCJ bergerak.

--
http://andryshuzain.com