Bahaya formalin dalam makanan.

MAS SUMODILOGO

Bahaya formalin dalam makanan.
Formalin akhir-akhir ini sering digunakan dalam makanan seperti mi, ikan
asin dan tahu dan makanan lainnya.

Sebagai informasi disajikan tambahan informasi dari MSDS(Material Safety
Data Sheet) mengenai bahaya dari Formalin:

Formalin umumnya mengandung Formaldehid 37% dan Metil Alkohol 10-15 %
Formaldehid jika dikonsumsi dapat merusak hati, ginjal, limpa, pancreas,
otak dan menimbulkan kanker dalam jangka panjang terutama kanker hidung.
Dapat menimbulkan vertigo dan persaaan mual dan muntah.

Metil Alkohol jika dikonsumsi dapat menyebabkan kebutaan, kerusakan hati
dan saraf dan menimbulkan kanker pada keturunan selajutnya.

Untuk tanya jawab kunjungi juga:

http://www2.rnw.nl/rnw/id/tema/t_j_kesehatan051107/rubrik_kesehatan050926?view=Standard

mekoQ™

mohon petunjok , makanan apakah nyang tidak mengandung bahaya ?

Konsisten Selalu

Seorang kenalan saya disini yg professinya tukang masak di Indonesia
katakan kepada saya baru2x ini kalo beli makanan di Indonesia jangan
beli makanan yg di preserve atau makanan yg bisa tahan lama tanpa di
simpan di freezer. Dia bilang dia pernah lihat seorang taro bahan
pengawet didalam makanan2x yg dia bikin dengan satu bahan bubuk yg
"putih" warnanya. Itu orang bilang itu bahan biasanya di pakai untuk
"mengelas besi". BUJUUUUR BUSYEEET....siapa yg tahu apa itu bubuk putih
nama kimianya?

Logika Sederhana

mekoQ™ wrote:
> mohon petunjok , makanan apakah nyang tidak mengandung bahaya ?

Makan angin ....