Não é mais possível fazer postagens ou usar assinaturas novas da Usenet nos Grupos do Google. O conteúdo histórico continua disponível.

perkawinan aisyah dan muhammad...

9 visualizações
Pular para a primeira mensagem não lida

Adrian Dharma Wijaya (Adri)

não lida,
30 de out. de 2007, 07:31:1830/10/2007
para

Pembahasan:

pertama
didalam islam jelas2 tidak boleh menikahkan wanita yg belum mendapat masa
haid, so agama bodoh seperti apakah yg membuat peraturan tetapi yg malah
kontradiksi dengan nabinya ?

kedua
Riwayat ini dituliskan dalam Hadist, yg mana bukan merupakan sumber
kebenaran realita

ketiga
Hadist ini diriwayatkan oleh Hisham ibn Urwah (mohon koreksi jika salah)..
biasanya salah satu kriteria pengujian hadist adalah berapa orang yg menulis
serupa ?..

dalam hal ini hadist ini diriwayatkan secara tunggal...

hadist2 yg lain tidak ada yg menulis seperti ini, bahkan jika kita amati
dari hadist lain, maka riwayat aisyah ini sangat berbeda/kontradiktif..

keempat
AlQuran sebagai sumber utama kitab umat islam juga kontradiktif dengan
hadist hisham ini..
sebagai contoh :
jika kita pelajari asbabun nuzulnya surat Al Qamar diturunkan pada 8 tahun
sebelum hijriah yaitu tahun 614M. dalam surah itu diriwayatkan Aisyah adalah
seorang gadis muda atau anak2/Jariah(bahasa arabnya). sedangkan menurut
Hisham, tahun 623M, aiyah berumur 9tahun dan berumahtangga dgn nabi..
berarti aisyah lahir pada tahun 614M. logikanya bagaimana dalam asbabun
nuzulnya Alquran mengatakan aisyah adalah seorang gadis muda/anak2,
sedangkan pada waktu diturunkan Surah Qamar, sedangkan menurut Hisham aisyah
baru lahir pada tahun 614M ?? Asbabun nuzul surat Quran ini juga dikuatkan
oleh hadist lain seperti Hadist Bukhori yg dalam hal ini tidak kontra dengan
AlQuran..

kelima
terminologi dalam bahasa arab..
dalam hadist lainnya, kalo tdk salah diriwayatkan oleh Ahmad ibn hambali
(koreksi jika salah)..
saat itu nabi, khaulah mengatakan pada nabi utk menikah lagi dengan seorang
"bikr" atau "thayib".. ketika Nabi menanyakan ttg bikr, maka Khaulah
menyebutkan nama aisyah..
"bikr" itu adalah bahasa arab bagi wanita yg masih gadis tetapi sudah masa
haid "thayib" adalah bahasa arab bagi wanita yg sudah menjanda sedangkan
bagi gadis yg belum masa haid disebut ="Jariah" jadi dapat diambil
kesimpulan aisyah adalah gadis yg sudah mendapat haid saat itu..
adakah seorang wanita 9 tahun yg belum mendapat masa haid ??
apalagi rumors yg disebarkan adalah nabi mengawini gadis yg belum haid ???

banyak lagi hadist2 yg bisa dibaca dan isinya bertentangan dgn hadist hisham
ini mengenai umur aisyah...

dan hingga saat ini tidak ada satu hadist pun yg sejalan dgn hadist yg
meriwayatkan seperti uraian aisyah dalam hadis hisham..

Proof 1:

Bila kah Siti Aisyah dilahirkan?

Semua ke 4 anak Saidina Abu Bakar bersama 2 orang isterinya lahir sebelum
kedatangan Islam "Saidina Abu Bakar (ra) berkahwin dengan 2 wanita yang
bernama Fateelah binti Abd Al Aza dan Ummi i Rooman dizaman jahiliah. Abu
Bakar mendapat 4 orang anak dari perkahwinan tersebut, 2 lelaki dan 2
perempuan.Isteri pertama Fateelah melahirkan Abdullah dan Asma`. Isteri
kedua Umm i Rooman melahirkan Abd al Rahman dan Siti Aisyah.Tabrani
mengatakan Siti Aisyah lahir sebelum tahun 610 Masehi, sehingga Siti Aisyah
kahwin dengan nabi Muhammad saw pada 623 masehi bersamaan 1 Hijrah bermakna
umur beliau adalah 14 tahun.

Proof 2:

Umur Siti Aisyah waktu perang Uhud Peperangan Uhud berlaku pada 15 Shawal,
tahun 3 Hijrah bersamaan bulan March tahun 625 Masehi Iman Bukari mengatakan
didalam kitab nya : Kitabu'l-jihad wa'l-siyar, Arabic, Bab Ghazwi'l-nisa' wa
qitalihinna ma`a'lrijal."Diriwayatkan oleh Anas: Pada hari perang
Uhud.....Aku melihat Siti Aisyah (ra) dan Umm i Sulaim, mereka menyinsing
kain untuk memudahkan mereka bergerak."Rasulullah saw mengenakan syarat yang
ketat bagi mereka yang hendak mengikut peperangan Badar, Uhud dan Khandaq.
Mereka mesti berumur 15 tahun ke atas. Sesiapa yang berumur bawah dari 15
tahun, tidak dibenarkan mengikuti peperangan Badar, Uhud dan
Khandaq.Diriwayatkan oleh Bukari didalam kitab nya: Kitabu'l-maghazi, Bab
ghazwati'l-khandaq wa hiya'l-ahza'b," Ibnu Umar (ra) mengatakan bahawa
Rasulullah saw tidak membenarkan saya untuk mengikuti peperangan Uhud kerana
ketika itu umur saya 14 tahun. Tetapi di waktu peperangan Khandaq,
Rasulullah membenarkan saya ikut berperang sebab umur saya sudah 15
tahun.Mengikut sejarah Siti Aisyah ikut serta didalam peperangan Badar dan
Uhud. Ini bermakna umur beliau adalah 15 tahun ke atas. Berdasarkan riwayat
dari Bukari ini jelas menunjukkan;

1. Siti Aisyah mengikuti peperangan Uhud dan umur beliau sudah menjangkau 15
tahun.

2. Jika umur Aisyah pada 625 Masehi ( 3 Hijrah) ialah 15 tahun maka Siti
Aisyah dilahirkan pada 610

3. Siti Aisyah kahwin dengan nabi Muhammad saw pada 623 masehi bersamaan 1
Hijrah bermakna umur beliau adalah 14 tahun

Proof 3:

Pertunangan Siti Aisyah

Menurut sejarah dari Tabrani; Saidina Abu Bakar waktu hendak berhijrah ke
Habsyah pada tahun 615 Masehi, (7 tahun sebelum Hijrah ke Medina pada tahun
622 Masehi) beliau telah pergi ke rumah Mut`am. Abu Bakar meminta Mut`am
mengambil Siti Aisyah menjadi isterinya. Mut`am yang telah menjadi tunangan
Siti Aisyah menolak permintaan Abu Bakar disebabkan Abu Bakar telah memeluk
Islam. Mut`am kemudian memutuskan pertunangan dengan Siti Aisyah. disaat
Siti Aisyah berumur 6 tahun, maka kita akan dapati Siti Aisyah kahwin dengan
nabi Muhammad pada 623 Masehi, maka umur Siti Aisyah telah menjangkau 14
tahun. ( umur 6 tahun + 7 tahun hijrah = 13 tahun + 1 tahun hijriah ).

Possibility 4:

Siti Aisyah masuk Islam

Muhammad saw menjadi nabi pada tahun 610 Masehi. Menurut sejarah Siti Aisyah
adalah orang ke 21 atau 22 yang masuk Islam pada tahun pertama Nabi saw
berdakwah iaitu pada tahun 610 Masehi. Maka jika Siti Aisyah masuk Islam
pada tahun 610 Masehi maka umur beliau paling rendah waktu kahwin dengan
Nabi Muhammad saw adalah 19 tahun.Jika kita mengambil umur Siti Aisyah
paling rendah 6 tahun waktu masuk Islam maka kita dapati beliau dilahirkan
pada tahun 604 Masehi ( 6 tahun sebelum Islam )

Possibility 5:

Surah Al QamarDiriwayatkan oleh Bukari didalam Kitab Tafsir nya:" Siti
Aisyah (ra) mengatakan " Aku adalah seorang gadis" ketika surah Al Qamar -
Surah 54 diturunkan. "Mengikut sejarah surah Al Qamar diturunkan pada tahun
613 Masehi. ( 9 tahun sebelum Hijrah). Ini menunjukkan bahawa Siti Aisyah
lahir sebelum kedatangan Islam, iaitu sebelum tahun 610 Masehi.Jika Siti
Aisyah lahir sebelum 610 Masehi maka paling rendah umur beliau kahwin dengan
Nabi Muhammad saw pada 623 Masehi adalah 14 tahun

Possibility 6:

Umur Siti Aisyah dibanding dengan umur Fatimah (ra) {Menurut Ibnu Hajar
didalam kitabnya: Al-isabah fi tamyizi'l-sahabah, Ibn Hajar al-Asqalani, Vol
4, Pg 377, Arabic, Maktabatu'l-Riyadh al-haditha, al-Riyadh, 1978}"} Fatimah
(ra) dilahirkan ketika Kaaba di perbaiki. Ketika itu Rasulullah saw berumur
35 tahun...dan Fatimah (ra) adalah 5 tahun lebeh tua dari Siti Aisyah (ra)
"Rasulullah lahir pada 570 Masehi.Rasulullah saw berumur 35 tahun pada 605
Masehi ( 570+35=605 M) Rasulullah saw berumur 53 tahun pada 623 Masehi (
Fatimah berumur 18 tahun )Umur anak Rasulullah saw, Fatimah pada 623 Masehi
ada lah 18 tahun Umur Siti Aisyah pada 623 Masehi adalah 13 tahun ( 5 tahun
lebeh muda dari Fatimah )Berdasarkan fakta ini kita dapati;Umur Siti Aisyah
waktu kahwin dengan Rasulullah saw pada tahun 623 Masehi ialah 13 tahun Siti
Aisyah dilahirkan pada tahun 610 Masehi

Possibility 7:

Umur Siti Aisyah dibanding dengan umur kakaknya Asma`Ibnu Hajar Al Asqalani
mengatakan didalam kitab (Taqribu'l-tehzib, Ibn Hajar Al-Asqalani, Pg 654,"
Dia (Asma`) hidup 100 tahun dan meninggal pada 73, 74 Hijrah "Ibn Katheer
mengatakan didalam kitabnya : (Al-Bidayah wa'l-nihayah, Ibn Kathir, Vol 8,
Pg 372," Bahawa Asma adalah kakak Siti Aisyah. Asma wafat dalam tahun 73
Hijrah dan umur beliau adalah 100 tahun. Asma` adalah 10 tahun lebeh tua
dari Siti Aisyah. {73 Hijrah = 695 Masehi} 695 Masehi/ 73 Hijrah umur Asma =
100 tahun maka 622 Masehi , 1 Hijrah umur Asma = 27 tahun (100 tahun - 73
tahun = 27 tahun ) sehingga umur Siti Aisyah - 17 tahun (10 tahun lebeh muda
dari kakaknya Asma) 623 Masehi/2 Hijrah à Siti Aisyah kahwin dengan nabi
Muhammad saw pada umur 18 tahun

Possibility 8:

Bilakah Siti Aisyah (ra) wafat?

Siti Aisyah wafat pada tahun 678 Masehi maka kita akan dapati ;

1. Umur Siti Aisyah pada 678 Masehi ada lah 73 tahun

2. Aisyah berumur 27 tahun pada waktu Nabi Wafat pada tahun 632 M
(678-632=46) = 73 - 46 = 27 tahun, sehingga à

3. Aisyah berumur 17 waktu kahwin dengan nabi Muhammad saw pada 623 Masehi.

Paul Ahuba

--

website address : http://www.adriandw.com (about christian, jew and islam;
history, knowledge, teaching and practice on life)

expla...@yahoo.com

não lida,
30 de out. de 2007, 07:42:2530/10/2007
para
On Oct 20, 7:53 am, "Adrian Dharma Wijaya wrote:
"oh yeah??? how about it...
Romans 3: 7 reading
For if the truth of God hath more abounded through my lie unto
his glory; why yet am I also judged as a sinner?"

My reply:
Mohammed was an uneducated man, and hence many Islamic
religious teachers-for example, Adrian Dharma Wijaya- are usually
not well-educated if not uneducated like Mohammed!
Hence, it explains why Adrian Dharma Wijaya will quote
Romans 3: 7 reading:
"For if the truth of God hath more abounded through my lie unto his
glory; why yet am I also judged as a sinner?"
AS IF
Paul was saying that the truth of God is glorified through his lying.

Adrian Dharma Wijaya, if your English is not good enough, please
dont thread here otherwise you are lying like Mohammed because
you speak without knowing the truth=LYING.

Roman 3:7 quotes Paul's saying using the conjunction ' IF ' and
this ' IF ' means Paul was saying if the truth of God hath more
abounded through his lies AND NOT THAT THE TRUTH OF GOD
IS BEING GLORIFIED THROUGH HIS LIES..........". You got the
meaning wrong because of your poor English!

It is a fact said by God that all men are liars, but for Christians,
they do not lie because of Jesus who will warn any Christian who
is deceived to lie that is a sin to lie as stipulated by the Law of
God-
which Islam does not have because the Islamic Covenant is false
and hence it is empty WITHOUT THE LAW OF GOD- "Thou shalt
not bear false witiness against thy neighbor".

Contrarily, all Muslims can lie against their neighbors=fellow,
friend,
lover, wife, husband primarily against the non-Muslims when
propagating Islam, AND MANY MUSLIMS USE IT FOR THEIR
OWN BENEFIT ESPECIALLY AGAINST THEIR FELLOW
MUSLIMS. That is why many evil Muslims want to remain
Muslims because they love darkness and cannot bear the
light of Jesus which shines out the darkness of their sins.
Hence, the Muslims have no love for the True Allah of Jesus.

Islam is a tool used by the false prophet, Mohammed, to distort
the truth of the True Allah with lies and lies in THE QURAN AND
HADDITHS. To answer Muslims who questioned about the lies
Mohammed introduced the Islam tenet known as Taqiya - which
is lying allowed in Islam for all Muslims when propagating Islam -
to hide his lies. Even so, Allah calls Mohammed A LIAR in
sura 24:13 for not having the required 4 eye-witnesses to
substantiate Mohammed's sayings as true.

So, Muslims: "How true is Islam when lying is allowed when you
tell the infidels about Islam???"

Amen In Christ Jesus.

Adrian Dharma Wijaya (Adri)

não lida,
30 de out. de 2007, 07:43:5630/10/2007
para
BWAHAHAHAHAHAHAHA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

TWISTING AGAIN FROM THE TRUE MEANINGS OF THAT VERSES....

BWAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

--

[...]

<expla...@yahoo.com> wrote in message

Adrian Dharma Wijaya (Adri)

não lida,
30 de out. de 2007, 07:46:4930/10/2007
para
how abotu this verses???

1 Corinthians 9: 20 - 24

20.. And unto the Jews I became as a Jew, that I might gain the Jews; to
them that are under the law, as under the law, that I might gain them that
are under the law;

21.. To them that are without law, as without law, (being not without law
to God, but under the law to Christ,) that I might gain them that are
without law.

22.. To the weak became I as weak, that I might gain the weak: I am made
all things to all men, that I might by all means save some. (to moslems, I
as a great moslem scholar, that I might gain the moslem)

23.. And this I do for the gospel's sake, that I might be partaker thereof
with you.

24.. Know ye not that they which run in a race run all, but one receiveth
the prize? So run, that ye may obtain.

--

[...]

"Adrian Dharma Wijaya (Adri)" <sin...@gila.net> wrote in message

qw

não lida,
30 de out. de 2007, 07:51:5830/10/2007
para
On 30 Okt, 18:46, "Adrian Dharma Wijaya \(Adri\)" <sint...@gila.net>
wrote:

> [...]

> World Church baptized me Saint John in 1985
> World Church and World Synagogue acknowledged me as Messiah

belum lagi kaloksayanya kasih inpo nyang kata'e salah satu hadist, ttg
miracle of Muhammad, selain pernah menyembuhkan sakit mata'e Ali dalam
sekali tiupan, belio pernah menyembuhkan penyakit ingatan'e nyang
melanda hisham...

tapi.. okelah.. ini sayanyah ndak ambil aci... :-)

Chengswie

não lida,
30 de out. de 2007, 08:12:4730/10/2007
para
On 30 Okt, 18:31, "Adrian Dharma Wijaya \(Adri\)" <sint...@gila.net>
wrote:
> [...]

> World Church baptized me Saint John in 1985
> World Church and World Synagogue acknowledged me as Messiah

Terimakasih Pencerahannya Mas ADW, semoga bermanfaat bagi kita semua,
dan juga bisa menyadarkan khususnya kepada mereka yang suka
menyesatkan dan membohongi umat. Salam buat keluarga besarnya.

Adrian Dharma Wijaya (Adri)

não lida,
30 de out. de 2007, 08:18:4430/10/2007
para
sama-sama

wa'alaikum salaam Wr. Wb.

--

[...]

"Chengswie" <chen...@yahoo.com> wrote in message

qw

não lida,
30 de out. de 2007, 08:19:2630/10/2007
para
On 30 Okt, 19:12, Chengswie <chengs...@yahoo.com> wrote:
> [...]

setuju.. saya juga mengucapkan terimakasih kepada amsadw...

jika ingin lengkap informasi silakan buka link belio di :
http://www.adriandw.com

Adrian Dharma Wijaya (Adri)

não lida,
30 de out. de 2007, 08:22:2830/10/2007
para
thanks atas sarannya...

selamat datang di web adw....

suatu kehormatan atas kunjungan anda ke web adw!!!

--

[...]

"qw" <qwi...@yahoo.com.sg> wrote in message

KupluK

não lida,
30 de out. de 2007, 13:31:0730/10/2007
para
Chengswie <chen...@yahoo.com> wrote in news:1193746367.224550.280320
> [...]

> dan juga bisa menyadarkan khususnya kepada mereka yang suka
> menyesatkan dan membohongi umat. Salam buat keluarga besarnya.

apa ndak sekalian titiep salam buwat peyeumpuan long-dress an nyang di
Borobudur mbak ? sekalian titiep salam sama patung nyang di dalem stupa ?

Adrian mendapat medapat prentah musnahkan yahudi & kresten demi & atas
nama allohuakbar justru dari arca Buddha , bwahahahahaha

apa ente mao bergabung dengan barisan pembuat saket hatee group
Srimoelat ? yakni orang2 nyang tega2nya merampok periok nasi para pemaen
srimoelat, yakni dengan membuat lelucon binti lawakan super gayeng di NG
, getooo ?

sak-hengga sangken loecoe nya lawakan2 emnte2 maka lawakan2 srimoelat
kagak ada arti nyah ???? apa ini nyang diajarin eslam selama ini pada
ente nyang mualap , mBak ???

BWAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA ...................

Klepon

não lida,
30 de out. de 2007, 18:38:4330/10/2007
> [...]

> dan juga bisa menyadarkan khususnya kepada mereka yang suka
> menyesatkan dan membohongi umat. Salam buat keluarga besarnya.

jangan loepa mBakyu, ADW nyang sama juga menoles sakperti
di bawah ini lho :

======= quote ========

> hari ini katanya gereja mau bunuh adw dan benar-benar dilaksanakan!!!
>
> Hari ini; Rabu; 31 Oktober 2007; jam 02.00, ketika adw tidur sendirian
> di toko adw ada 4 orang pria dewasa kaki tangan gereja ditangkap oleh
> 2 orang tentara karena sedang berusaha untuk membunuh adw
======= unquote ==============

bwahahahahahaha, kepada orang dengan cara berpikir kayak di atas ternyata
eslamers2 sembah sujod dan kagum

kebayang gak sik kwalitas eslam kayak apah ??? nggak heran mangkanya
banyak orang2 "pandair" masop eslam untok bantu dongkrak intelektual
eslam nyang udah tengkurep kayak gini, ibarat orangnya nyang udah sekarat
masup ruang emergency perlu dibantu orang2 "pandair" supaya nggak kadung
"is dead"

bwahahahahahahahahahahahaha .............

donie

não lida,
31 de out. de 2007, 07:15:0231/10/2007
para
On Oct 30, 6:31 pm, "Adrian Dharma Wijaya \(Adri\)" <sint...@gila.net>
wrote:

> Proof 1:
>
> Bila kah Siti Aisyah dilahirkan?

sniped

> [...]

> dari Bukari ini jelas menunjukkan;
>
> 1. Siti Aisyah mengikuti peperangan Uhud dan umur beliau sudah menjangkau 15

sniped>

> [...]

> Nabi Muhammad saw pada 623 Masehi adalah 14 tahun
>

> 3. Aisyah berumur 17 waktu kahwin dengan nabi Muhammad saw pada 623 Masehi.

Dalam satu tulisan saja anda dah memberi umur nyang berbeda... ada
nyang 14, 15 dan 17 .........

Gimana dengan hadis sahih Bukhori deeel nyang ngasi tau umur Aisya
maseh 6 taun n maseh maen boneka ketika Muhammat ngawininnya, walo ada
lanjutannya baru masuk rumah muhammat ketika blio Aisyah berumur 9
taon...

Anda2 sich mestinya langsung aja to the point ngasi tahu bahwa dalam
agama anda, dahulu n sekarang, kalo sudah haid dah boleh dikawinin,
regardless umur e berapa??? Nggitu bukan?

qw

não lida,
31 de out. de 2007, 13:07:0231/10/2007
para

Chengswie

não lida,
1 de nov. de 2007, 02:07:0601/11/2007
para

Ketemu lagi donie, cuma kamu ilmunya masih dangkal aja sih. Belajar
lagi ya donie, biar tidak bodoh-bodoh amat. Kamu kemarin terima
rapotnya berapa nilai merahnya.

Ge LI

não lida,
1 de nov. de 2007, 04:43:1201/11/2007
para
Chengswie <chen...@yahoo.com> wrote in

don , bagi dčn ayoe maniz chensingsuwi, diatas langit sudah tidak ada
langit lagi , karena bliolah kebenaran iku kendiri.

--
hadiz riwayat QW: "dengerkan pikiran dan ucapan adw yang ada dalam hati
kamu , niscaya adw akan mengangkatmu ke sorga"

qw

não lida,
1 de nov. de 2007, 08:58:4801/11/2007
para
On 1 Nov, 13:07, Chengswie <chengs...@yahoo.com> wrote:
> [...]

kalok menurut saya, donie pun ndak mengerti apah arti "tafsir" iku
sendiri..
bijimana mau bicara lanjut, wong definisi saja ndak dikuwasai..

lalu, saya lihat dianya ndak bacak artikel mas adw dengan teliti..
kalok dibacak, dianyah bakal ngerti dan ndak menanyakan hal tsb..

biarlah golongan penyesat ini berangan2 kendiri dalam mimpi basah'e,
jika sudah diberi putunjuk (bertanya) tetapi masih berlagak seperti
guru.. :-)

KupluK

não lida,
1 de nov. de 2007, 11:51:2701/11/2007
para
donie <doni...@yahoo.com> wrote in news:1193829302.516744.305760
@i38g2000prf.googlegroups.com:

> [...]
> agama anda, dahulu n sekarang, kalo sudah haid dah boleh dikawinin,
> regardless umur e berapa??? Nggitu bukan?

begitulah Don nyang namanya PEMBENARAN ..........

mao bijihmanah lageee ???

(PEMBENARAN OHHHH PEMBENARAN, SAMPEK KAPAN ENGKAU MAMPU KELUAR DARI
PIKIRAN ESLAMERS SAKHINGGA ESLAM MAMPU BERDIRI TEGAK TANPA DIRIMU ??)

donie

não lida,
1 de nov. de 2007, 12:15:1501/11/2007
para
On Nov 1, 1:07 pm, Chengswie <chengs...@yahoo.com> wrote:

> Ketemu lagi donie, cuma kamu ilmunya masih dangkal aja sih. Belajar
> lagi ya donie, biar tidak bodoh-bodoh amat. Kamu kemarin terima
> rapotnya berapa nilai merahnya.

Tul.. maseh banyah nilai merah ngana..... karena maseh jaoh dari yu
Mekoq:
Hadis riwayat dimas Darion (suhu denmas qw) nulis:
Yesus alaihisalaam di Alkitab Parjanjian Baru dan Qurán adalah orang
nyang samah. Dianyah iku adalah Juru Slamet dan pesan dan roh Tuhan
(sebageimana disebutken dalem Qur'an 4:147).

qw

não lida,
1 de nov. de 2007, 12:44:5501/11/2007
para
On 1 Nov, 23:15, donie <donien...@yahoo.com> wrote:
bloa..bloa..bloa...

tulll.. banget banget banget...

kalok nilai ente ndak merah lagi,tentunya udah tau Tuhan iku bukan
ruh..
tapi tuhan bikin ruh..

kambingpun jugak ruh tuhan..
juru selamet gelar utk para nabi..
no doubt..

atau masih perlu minum obat ??... :-)

KupluK

não lida,
1 de nov. de 2007, 13:08:3501/11/2007
para
Chengswie <chen...@yahoo.com> wrote in news:1193897226.331491.61080
@e9g2000prf.googlegroups.com:

> Ketemu lagi donie, cuma kamu ilmunya masih dangkal aja sih. Belajar
> lagi ya donie, biar tidak bodoh-bodoh amat. Kamu kemarin terima
> rapotnya berapa nilai merahnya.

begetolah Don, kalok nyang legit2 gini, nyang enak2 gurih gini, nyang
sangat memanjakan napsu liar sahwat kanjeng nabie biarpun itu tradisi
peninggalan jaman jahiliyah sekale pun yaaaaa pesti banget1428x
di-AMIN-i oleh eslam, qoran dan alloh swt

betool sekale kata mbakyu Chengsing-suwie ... tampaknya Donnie belom
paham akan hal nyang satoe ini, jelasss sekale Donie elmunya untok hil-
hal ginian misik dangkal benget1428x

si mbiLL setujooh banget1428x dengan pendapat si encim chengsuwie kita
ini, haiyaaaaa

qw

não lida,
1 de nov. de 2007, 13:17:1301/11/2007
para
On 1 Nov, 23:44, qw <qwis...@yahoo.com.sg> wrote:
> tulll.. banget banget banget...
>
> kalok nilai ente ndak merah lagi,tentunya udah tau Tuhan iku bukan
> ruh..
> tapi tuhan bikin ruh..
>
> kambingpun jugak ruh tuhan..
> juru selamet gelar utk para nabi..
> no doubt..
>
> atau masih perlu minum obat ??... :-)

begitulah mas chengswie..
kalok orang yg dasar'e ajah belon nguwasain.. termasuk pengertian
atawa depinisi..
seperti juru selmet iku, merekanya pikir juru selamet adalah yg
menentukan selamet tidaknya.. padahil iku cuma guide yg pegang kuci
tapi bukan pemilik rumah..

seperti..
juru kunci bukan pemilik rumah..
juru tulis, cumak tukang catat.. dianyah bukan yg memerintahkan utk
menulis..
juru bicara, hanya perwakilan dari yg punya kepentingan..
juru mudi, cumak supir sebagai pengantar atau guide dianyah bukan
pemilik mobil atawa nyang punya jalan..

kalok kata "juru" saja sulit/ndak dimengerti bijimanah mau nyambung
kalok diskusi ?.. :-)

wasalam
qw

Reza

não lida,
1 de nov. de 2007, 18:23:1801/11/2007
para
On Oct 31, 6:15 pm, donie <donien...@yahoo.com> wrote:
> regardless umur e berapa??? Nggitu bukan?- Hide quoted text -

Nah, itu bedanya berpikir kritis dengan berpikir dogmatis. Berdasarkan
analisis ADW di atas, itu berarti usia Aisyah sudah gadis ketika kawin
dengan Muhammad saw. Konsekwensinya, ya hadist Bukhari tersebut tidak
sahih dan harus out dari kumpulan hadis sahihnya. Dengan metodologi
kritik hadis seperti itu bisa saja akan terbit kumpulan hadis sahih
ADW yang dapat kita dijadikan rujukan. Dengan demikian jerih payah
imam Bukhori dalam mengumpulkan hadis sahih ada manfaatnya apabila
ditindak-lanjuti oleh orang-orang seperti ADW. Salut untuk penjelasan
ADW, semoga kita semua tercerahkan dengan cara berpikir seperti itu.
Terimakasih.

donie

não lida,
1 de nov. de 2007, 18:30:5301/11/2007
para
On Nov 1, 3:43 pm, Ge LI <pringtu...@yahoo.com> wrote:
> don , bagi dèn ayoe maniz chensingsuwi, diatas langit sudah tidak ada

> langit lagi , karena bliolah kebenaran iku kendiri.

Haaiiya...... bagi chensingsuwi nyang brada di langit ke7 top.... bisa
liat liat diatas siauw lim san atak butongpay diatas butongpay ada tai
san diatas taisan ada langit ke1 deelel..... apa boleh buat mba
chensingsuwi ngeliat ngana masih teros bertengger di siawlim san....

KupluK

não lida,
1 de nov. de 2007, 19:07:5301/11/2007
para
Reza <Rez...@gmail.com> wrote in

> [...]
> ditindak-lanjuti oleh orang-orang seperti ADW. Salut untuk penjelasan
> ADW, semoga kita semua tercerahkan dengan cara berpikir seperti itu.

SETUJOOOOOO !!! salute untok ADW nyang JUGA cara mikernya sakperti conto
di bawah ini (kalok mao conto nyang jaoooh lebih "seremm" silahkan ubeg2
arsip Google kendiri)

apa mBak Reza sudah tahu ADW menerima perentah musnahkan Yahudi dan
Kresten dari muka bumi atas perentah allloh swt, lewat arca buddha dalam
stupa di Borobudur , setelah dicipok peyeumpuan makek long-dress ???

SALUTTT buat ADW ehh REZA ehhh ADW ehhh ESLAMERS,

> Dengan gereja berusaha membunuh adw hingga ribuan kali sejak adw umur
> 2 tahun - sejak 38 tahun yang lalu, dan yang terakhir malam tadi, maka
> gereja sendiri yang membuktikan bahwa adw adalah antichrist atau the
> beast atau 666 atau tokoh penghancur gereja dan kristen

KupluK

não lida,
1 de nov. de 2007, 19:10:1201/11/2007
para
donie <doni...@yahoo.com> wrote in news:1193911496.163742.174790
> [...]

> san diatas taisan ada langit ke1 deelel..... apa boleh buat mba
> chensingsuwi ngeliat ngana masih teros bertengger di siawlim san....

haiyyaaaaa makan cap-cay laaaah pakek babi kecaaapp

eslam bole saja agama ku, tapi daging babi tetap kesukaan ku sejak jaman
Sam Pek Eng Thai ..... haiyaaaaaa !!

YU si

não lida,
1 de nov. de 2007, 20:54:2001/11/2007
para
KupluK <kup...@gmail001.com> wrote in

mbill iku bukan cap cay bin babi kecap , tetapi cap jaé binti babi
panggang.

sakjané kenapa seh dèn bagus ADW selalu membuka mazalah aisiah iku , apakah
sabda nabi apid kalo kebeneran iku akan memboktiken dirinya kendiri,gak
berlaku ?

--

donie

não lida,
2 de nov. de 2007, 00:51:4702/11/2007
para

Good bung Reza, welcome........ etolah nyang mo cuba jelaskan ama
denmas qw dari dulu2. Tetapkan / fatwakan nyang ga sahih2 dari hadis
dan dari QS sehengga tidak lagi jadi persoalan..... Go bung Reza
champion the ijthihad and then di fatwakan....

Adrian Dharma Wijaya (Adri)

não lida,
2 de nov. de 2007, 06:54:1802/11/2007
para
yach... memang kita harus berterima kasih atas kerja usaha imam buchory...

tapi...

dia khan manusia biasa...

udah gitu...

jarak imam buchory dengan jaman rosul sekitar 200 tahun...

yang mana kesemua faktor-faktor tersebut sangat mungkin untuk melakukan
kesalahan!!!

--

"Reza" <Rez...@gmail.com> wrote in message

qw

não lida,
2 de nov. de 2007, 08:19:0502/11/2007
para
On 2 Nov, 06:10, KupluK <kup...@gmail001.com> wrote:
> donie <donien...@yahoo.com> wrote in news:1193911496.163742.174790

lah.. sekarang nyindir si mekoq.. piye jal ?

qw

não lida,
2 de nov. de 2007, 08:23:5002/11/2007
para
On 2 Nov, 17:54, "Adrian Dharma Wijaya \(Adri\)" <sint...@gila.net>
wrote:

> [...]

> World Church baptized me Saint John in 1985
> World Church and World Synagogue acknowledged me as Messiah

mas adw, bijmanah mau kasih penejlasan samakorang yg ndak ngerti
dasar'e ?
apalagi dianyah ndak baca dgn teliti yg di tulis mas adw iku..
yah merekanya ndak bisak ambil kesimpulan dari tulsian iku je..
bahkan tidak mengeri berapa umur aisyah saat itu menurut kesimpulan
akhir yg sebelumnya dijabarkan probabilitasnya..
kasiman orang sakolahan tapi mutu otak'e rendah banget banget banget.

pantesin di endonesia ini banyak sarjana nyang nganggur karena
otakeemang melopong..
wong yg uda dapet kerja ajah kredibilitasnya kayak begini ?

YU si

não lida,
2 de nov. de 2007, 08:32:5502/11/2007
para
qw <qwi...@yahoo.com.sg> wrote in

dčn bagus ADW mbillang ,

dia khan manusia biasa...

jarak imam buchory dengan jaman rosul sekitar 200 tahun...

yang mana kesemua faktor-faktor tersebut sangat mungkin untuk melakukan
kesalahan!!!

tetapi dčn bagus QW membenerkan pronyataan-é dčn bagus ADW , hla iki pan
sama dčngen mementahken patuanya kendiri bahwa ,

hadiz adalah perbuwatan , tingkah laku dan perkataan junjungan , hla kalo
jaraknya 200 tahun apa minta pertolongan jin QW ?

YU si

não lida,
2 de nov. de 2007, 08:34:4102/11/2007
para

> pantesin di endonesia ini banyak sarjana nyang nganggur karena
> otakeemang melopong..
> wong yg uda dapet kerja ajah kredibilitasnya kayak begini ?

apalagi iki , lulusan èmbéa malah dadi bintang pèlem , tersungging ané.
bisanya cumiQ mencaplok karya orang laén sebagé karya kendiri , piyé jal.

qw

não lida,
2 de nov. de 2007, 08:41:4102/11/2007
para
On 2 Nov, 19:32, YU si <peu...@yahoo.com> wrote:

> [...]

> kamu , niscaya adw akan mengangkatmu ke sorga"- Sembunyikan teks kutipan -

lah nang bilag Rasulullah mennikahi aisyah pada umur belia ik
berdasarkan apah ?

KupluK

não lida,
2 de nov. de 2007, 08:48:3902/11/2007
para

expla...@yahoo.com wrote in news:1194001603.577578.171270
@i38g2000prf.googlegroups.com:

> As for qw, you will still find him writing in poor English to
> propagate Islam because qw has yet to be wise. Qw will be wise
> if he go back to school and learn English all over again and then
> verify the sayings of Mohammed by reading the English-version
> of the Quran and of the Haddiths otherwise qw is foolish in the

NO FURTHER "COMMAND"

YU si

não lida,
2 de nov. de 2007, 09:04:0802/11/2007
para
qw <qwi...@yahoo.com.sg> wrote in

> i pan

> lah nang bilag Rasulullah mennikahi aisyah pada umur belia ik
> berdasarkan apah ?

hla pan berdasar terima kasih atas pencerahan mas ADW ?!
bahasa luntur tidak ditanggung untuk belia pan jariah ?!

qw

não lida,
2 de nov. de 2007, 09:14:3102/11/2007
para
On 2 Nov, 20:04, YU si <peu...@yahoo.com> wrote:
> [...]

jadinya.. diamini atau ndak ?

gatho

não lida,
2 de nov. de 2007, 09:22:4502/11/2007
para
On Nov 2, 7:48 pm, KupluK <kup...@gmail001.com> wrote:

> jal.
>
> explain_...@yahoo.com wrote in news:1194001603.577578.171270

> @i38g2000prf.googlegroups.com:

> NO FURTHER "COMMAND"

qw writes much better English than the average studying English people
do in Indonesia or at least than I do.

qw

não lida,
2 de nov. de 2007, 09:29:2802/11/2007
para
On 2 Nov, 20:22, gatho <gathol...@yahoo.com> wrote:
> [...]

hi..hii..hi..
bicam shem ai..

qw

não lida,
2 de nov. de 2007, 09:39:1602/11/2007
para

KupluK

não lida,
2 de nov. de 2007, 09:42:4402/11/2007
para
gatho <gath...@yahoo.com> wrote in news:1194009765.920340.4670@
57g2000hsv.googlegroups.com:

> qw writes much better English than the average studying English people
> do in Indonesia or at least than I do.

yes, I couldnt agree more, he and oztad rawabelong are the top 2 english
writers in NG , otherwise mr. explain_please wouldn't have commented him
this way :

would he ?? BWAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA ...........

qw

não lida,
2 de nov. de 2007, 09:52:1802/11/2007
para
On 2 Nov, 20:42, KupluK <kup...@gmail001.com> wrote:
> gatho <gathol...@yahoo.com> wrote in news:1194009765.920340.4670@

lah.. kalo sayanyah pinter bahasa enggris apalagi kalok grammer'e
sampurna..
berarti ndak konsisten donk.. sayanya pan bukan orang sakolahan..

kalok si explain tau sayanyah pinte rbahasa enggris, dianyah bakal
balikin sayanyah, karena dianyah tau kalok sayanyah bukan orang
sakolahan.. iku bisak biki saya skak matek...
sedangkan dianyah nunggu sayanyah lengah kalok ngobrol samak yg bener
bukan dari indo...
jadi sayanyah tau kalok dianyah ngawasin atas kekonsistenanna ucapan
saya di sci..
ente saja nyang ndak tau siapah si explain iku... :-)

biarbagamanapun sayanyah teteb konsiten dan tidak id dan karakter ciri
sayanyah, ndak seperti si explain iku, udah ganti kulit masih ketahuan
sayanyah jugak ..ha..ha..ha..
saragih sech bisak kecele.. rupi'e jin botol lebih hebat daripada
manusia yg pinter kompiter manapun.. :-)

lagian emang bener sayanyah ndak pinter bahasa engris loh...
hi..hii.hii..

YU si

não lida,
2 de nov. de 2007, 20:04:2602/11/2007
para
qw <qwi...@yahoo.com.sg> wrote in news:1194009271.330537.185530
@z24g2000prh.googlegroups.com:

hla koQ malah nanya , dasar bekas gréja.

hadiz sahih harus dipercaya meskipon mendasarkan patua énté di koran ndak
ada tetapi karena dilakuken.

qw

não lida,
3 de nov. de 2007, 10:07:0403/11/2007
para
On 3 Nov, 07:04, YU si <peu...@yahoo.com> wrote:
> [...]

yg manah ?

donie

não lida,
4 de nov. de 2007, 07:07:5704/11/2007
para

Hadis sohih Bukhori nyang mbiLLangke Aisyah lagi maen boneka2an ketika
didatangen Muhammat deelel...

qw

não lida,
4 de nov. de 2007, 11:32:1704/11/2007
para
On 4 Nov, 19:07, donie <donien...@yahoo.com> wrote:
bloa.bloa..bloa...

hi..hii..hii..
ge-er-an..

minum obat gih.. :-)

KupluK

não lida,
4 de nov. de 2007, 12:16:2704/11/2007
para
donie <doni...@yahoo.com> wrote in news:1194178077.548442.76080
@i13g2000prf.googlegroups.com:

hehehehe, paleng ente disuroh minum obat lageee don

(biasaaaa, tanda blio tak mampu jawab, sebab kebenaran telah bicara
kendiri, bwOhOhOhOhOHoHo .......)

KupluK

não lida,
4 de nov. de 2007, 12:19:1104/11/2007
para
"Adrian Dharma Wijaya \(Adri\)" <sin...@gila.net> wrote in

> BWAHAHAHAHAHAHAHA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
>
> TWISTING AGAIN FROM THE TRUE MEANINGS OF THAT VERSES....
>
> BWAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

you , liver-liver loh if you speaking ! (ente, hati-hati loh kalok bicara)

not up to delicious stomach own loh (jangan sak-enak'e perut kendiri loh)

qw

não lida,
4 de nov. de 2007, 12:28:0704/11/2007
para
On 5 Nov, 00:16, KupluK <kup...@gmail001.com> wrote:
> [...]

lha.. ia..
wong kalok ndak disuruh minum obat.. si donie udah ngumpet...
obat ini sangat bagus buwat supaya dianyah tidak ngumpet..
terbukti pan ??

kalok sayanyah jawab, dizamin dianyah langsung ngumpet..pet..pet..

semakin ndak dijawab dan disuruh minum obat, semakin dianyah penasaran
dan tidak ngumpet..

kayak ente ndak tau azah say..
udah kebaca banget kungfu'e .. :-D

donie

não lida,
4 de nov. de 2007, 22:44:5104/11/2007
para

Enak iya denmas qw, kalo ga mampu njawab langsung aja ngana disuruh
num obat gitu???

KupluK

não lida,
5 de nov. de 2007, 05:05:4605/11/2007
para
donie <doni...@yahoo.com> wrote in news:1194234291.817542.29550
@e34g2000pro.googlegroups.com:

> Enak iya denmas qw, kalo ga mampu njawab langsung aja ngana disuruh
> num obat gitu???

lha memang kemampuan uthek nyang jumlah selnya jaoooh di bawah nurmal
cumak
sak-begetoo, mao bijihmanah lagee don ?

coba ini disimak baek2 (bokan si mbiLL nyang mbillang loh !)

======== QUOTE ======
expla...@yahoo.com wrote in news:1194019323.444203.212300
@q5g2000prf.googlegroups.com:

> Dear qw,
>
> That is because you have been talking nonsense. So when
> someone talks nonsense, who could understand better than you?

======== UNQUOTE ======

above is self-explanatory (bwahahahahahahahahahahaha)

qw

não lida,
5 de nov. de 2007, 08:36:5205/11/2007
para
On 5 Nov, 10:44, donie <donien...@yahoo.com> wrote:
bloa..bloa..bloa...

lahh.. sudah jelas terbukti..
kalok saynyah suruh minum obat situnya jadi ndak ngumpet..
kalok dijawab situnya ngumpet..

ini kenyataan loh.. lihat sekarang.. sayanyah ndak jawab.. situnya
ngumpet ndak ?

minum obat gih.. :-)

donie

não lida,
6 de nov. de 2007, 05:26:5906/11/2007
para

Yu mekoQ aja dah ngeliat bahwa anda2 takut deskose ama ngana....

biAS

não lida,
6 de nov. de 2007, 05:56:2706/11/2007
para
donie <doni...@yahoo.com> wrote in news:1194344819.725227.99130
@y27g2000pre.googlegroups.com:

halah , mekoQ di-sénggol2 lagéé...............

KupluK

não lida,
6 de nov. de 2007, 06:03:5406/11/2007
para
biAS <pey...@yahoo.com> wrote in news:fgph8q$qm4$2...@aioe.org:

> halah , mekoQ di-sOggol2 lagb...............

awas nanti mekoQ ereQsie

qw

não lida,
6 de nov. de 2007, 10:23:4006/11/2007
para
On 6 Nov, 17:26, donie <donien...@yahoo.com> wrote:
bloa..bloa..bloa..

ha..ha..ha..
apah situnya ndak kerasa si boss mokoq kasihan samak situnya nyang
udah ndak pede lagi.. :-)
sayanyah sih maklum, wong nama'e urat maloe udah putus yah kayak
gitu...

apakah nalisa sayanyah ttg minum obat atau meladeni sitnya diskusi
salah ??
terbukti pan.. ngumpet atau tidak ngumpet..

0 nova mensagem