Google Grup tidak lagi mendukung postingan atau langganan Usenet baru. Konten lama masih dapat dilihat.

dalang édan - limboek dadi ratu , NGGAK MOOOOOOONGKEEEEEEEN....................

0 kali dilihat
Langsung ke pesan pertama yang belum dibaca

izMy

belum dibaca,
18 Apr 2007, 08.28.4318/04/07
kepada
nggugu karep-é dèwèk , pemberi bokti nggak mongkin klèru.
Dianyah ada atawa nggak adah bokti, tetep ajah pikiran-é miturut soka-
soka-é d`wèk baè. Bokan miturut pigimanah
sa-arus-é.

brarti nyang diberiken bokan bokti dong.
pgimanah sik nih kang D**** inih ?
Jadi kelimat-é mosti-é bginih: "Kalok penerima bukti benar, BAHUWA
pemberi bukti kliru LAMTARAN BOKAN BOKTI NYANG DIBERIKEN tapi ngeyel
IKU ADALAH BOKTI, ya dihentikan saja diskusinya."

Dalem hal inih si pemberi berarti TIDAK memberiken bokti, tapi
memberikan hal laèèèèèn............
Pigimanah sik nih kang D**** inih ???
Jadi skali lagih: pemberi bokti nggak mongkin klèru. NGGAK
MOOOOOOONGKEEEEEEEN....................

David G.

belum dibaca,
18 Apr 2007, 11.08.0218/04/07
kepada
On Apr 18, 8:28 am, izMy <que...@yahoo.com> wrote:
> Jadi skali lagih: pemberi bokti nggak mongkin klèru. NGGAK
> MOOOOOOONGKEEEEEEEN....................

Lha, iya ... he he he ....

David G.

belum dibaca,
18 Apr 2007, 11.43.1518/04/07
> [...]
> Dianyah ada atawa nggak adah bokti, tetep ajah pikiran-é miturut soka-
> soka-é d`wèk baè. Bokan miturut pigimanah

Begini, lho, mbak izMy!
Seperti saya sudah pernah saya katakan: saya bukan pewarta kebenaran.
Seluruh posting saya BUKAN bertujuan menyampaikan kebenaran, melainkan
menyampaikan PROSES BERPIKIR. Proses berpikir mungkin mengarah pada
kebenaran (itu harapannya), mungkin juga tidak. Yang terpenting buat
saya adalah penjelajahan-eksplorasi ide-ide. Bagi saya itu lebih
penting daripada menyampaikan "kebenaran" standard yang "sudah
seharusnya".

Dalam proses berpikir, orang tidak perlu takut keliru, tidak perlu
takut menjadi goblog, tidak perlu takut berspekulasi, tidak perlu
takut dihakimi dan ditertawakan orang. Ibarat seorang pejalan kaki:
ada yang suka berjalan-jalan di tempat yang sudah dikenal baik di
lingkungannya sendiri, ada juga yang suka menjelajah daerah-daerah
yang belum dikenal.

salam
dg

Combro-dirawa

belum dibaca,
18 Apr 2007, 12.33.2718/04/07
kepada
"David G." <dvd...@gmail.com> wrote in news:1176910995.395446.52680
@q75g2000hsh.googlegroups.com :

> Begini, lho, mbak izMy!
> Seperti saya sudah pernah saya katakan: saya bukan pewarta kebenaran.
> Seluruh posting saya BUKAN bertujuan menyampaikan kebenaran, melainkan

kayaknya mBak Izmy ini orang nya genit ya Pid !

kelihatan nyang orang jogja nya ! tukang maen mata sama tamu waroeng, ngajaaak ....

hehehehehe

donie

belum dibaca,
18 Apr 2007, 12.33.4618/04/07
kepada

Lause Apid, ga setuju.... Perosalannya bukan dikatai goblog, dihakimi
dan ditertawain. Itu mah syah2 saja, tapi kalo sudah dilabel demikian
pan diskusi ga bakalan jalan lage.... hilang deh fun-nya....

David G.

belum dibaca,
18 Apr 2007, 12.43.3018/04/07
kepada

Lho, justru posting saya menekankan bahwa dikatai goblog, dihakimi,
dll itu BUKAN persoalan ... :) (Makanya saya mengatakan orang tidak
perlu takut dikatain begini begitu ...)

Lha memang di posting lain, saya juga menulis bahwa orang bisa kesal
dikata-katain (ini manusiawi, bukan?) sehingga argumennya malah jadi
ndak dibaca dengan betul karena sudah kesal. Dalam hal demikian,
semua orang dirugikan. Yang membaca dirugikan karena kesal, sehingga
malas meneruskan membaca. Yang menulis posting juga rugi, karena
argumennya (yang sebenarnya mengandung kebenaran) nggak diperhatikan
orang (sebab orang merasa kesal). Lha, pan situasinya menjadi "loose-
loose", bukan?

dg

izMy

belum dibaca,
18 Apr 2007, 18.49.5318/04/07
kepada
On Apr 18, 10:43 pm, "David G." <dvdg...@gmail.com> wrote:

> [...]
> saya adalah penjelajahan-eksplorasi ide-ide. Bagi saya itu lebih
> penting daripada menyampaikan "kebenaran" standard yang "sudah

hla , apa ané juga bisa procaya kalo énté pewarta kebeneran ? perasaan
hanya dimas bloön saja nyang procaya banget-banget kalo énté adalah
pewarta kebeneran , sahénggo apapoen postingan énté selaloe dibuwat
one prestasi , éh mangsuté wanprestasi , éh kliru
maning ...................yooo kaya githu lah.

David G.

belum dibaca,
18 Apr 2007, 21.21.3818/04/07
kepada
izMy wrote:

> [...]
> one prestasi , éh mangsuté wanprestasi , éh kliru
> maning ...................yooo kaya githu lah.

Lha, makanya saya dan beliau memang berbeda ... he he he ...

Kalau beliau berbicara tentang "apa yang seharusnya" sesuai dengan
"realita obyektif universal", maka saya berbicara tentang "apa yang
mungkin". (Makanya seluruh posting saya menjadi "tidak ada nilainya",
sebab perhatian saya adalah pada kemungkinan-kemungkinan, bukan pada
yang sudah pasti betul).

--
salam,
dg

gatho

belum dibaca,
19 Apr 2007, 00.57.3219/04/07
kepada
On Apr 19, 8:21 am, "David G." <davi...@dvdg.juwono.net> wrote:

> [...]
> mungkin". (Makanya seluruh posting saya menjadi "tidak ada nilainya",
> sebab perhatian saya adalah pada kemungkinan-kemungkinan, bukan pada

Senang dan tidak senang pasti selalu ada.
Orang yang tidak senang selalu condong "menyalahkan", meskipun yang
disalahkan itu benar. Tetapi bagi yang senang, dia akan menerima
dengan tulus dan akan menikmati manfaatnya.
Sebaliknya selalu ada saja orang senang pada sesuatu yang dianggapnya
baik apalagi sesuatu yang disampaikan oleh yang dianggap "konco duel"
meskipun yang dianggap baik itu justru sangat berbahaya karena
ternyata salah.

> --
> salam,
> dghttp://dvdg.juwono.net- Hide quoted text -

qw

belum dibaca,
19 Apr 2007, 02.51.1519/04/07
kepada
seharusnya kalo orang yg sukak prejudice tidak akan tersinggung dan
marah jika di prejudic balik..
begitu juga jika orang yg sukak mencela tidak akan tersinggung jika
dicela..

gatho

belum dibaca,
20 Apr 2007, 03.48.2520/04/07
kepada

Setuju sekali dan secara konsekwen, anjuran ini berlaku juga ditujukan
bagi diri sendiri.

qw

belum dibaca,
20 Apr 2007, 04.16.5620/04/07
kepada
gatho menuliskan:

sangat amat betull....

gatho

belum dibaca,
20 Apr 2007, 05.11.4420/04/07
kepada

Setuju.... memang amat betul, tetapi betulnya sangat sulit untuk jadi
benar.

qw

belum dibaca,
20 Apr 2007, 05.21.1820/04/07
kepada
gatho menuliskan:

kebenaran dan kebetulan yah mba ??..he..he..he..

kalo merasa tidak enak dicela, yah sebaiknya tidak ikutan..
kalo masih ikutan iku namanya masih tidak apah2 kalo dicela..
bukan demikian ??

gatho

belum dibaca,
20 Apr 2007, 06.09.2920/04/07
kepada

Yang ane maksud itu terhadap diri mbah gatho sendiri koQ.
tidak mengatapan pada sapa2X
mbah, sudah betul mau introspeksi tetapi tidak pernah benar
berintrospeksi
he he he....

qw

belum dibaca,
20 Apr 2007, 06.18.4620/04/07
kepada
gatho menuliskan:

kalo maksud sayanyah.. itu berlaku buat kita semua..
yah termasuk sayanyah, mbah gatho, si mbill, mas dokcin, mas darion,
tjip, mekoQ, dll,dll..

yo...wisss.... saya kalah ajah deh mbah...

gatho

belum dibaca,
20 Apr 2007, 07.52.5920/04/07
kepada

bukan masalah kalah menang loh
introspeksi yang mbah mangsud di sini betul-betul (meskipun mungkin
tidak benar) untuk diri mbah gatho sendiri.
Kenapaaaaaa ?????
Lantaran ini adalah urusan dirinya mbah gatho sendiri koQ.
mbah gatho tidak punya haQ ngajak atau menghimbo nyang laen.
Apalagi ngajak mereka nyang sudah yakiiiiiiin bahwa dirinya sudah
benar.

qw

belum dibaca,
20 Apr 2007, 08.05.4120/04/07
kepada
gatho menuliskan:

kayak'e cumak salah persepsi saja..

kalo pribadi saya menulis di ng ini karena memang menghimbau utk didi
sendiri dan orang lain..
kalo utk diri sendiri bae.. sayanyah tidak menulis di ng ini..
sebab utk diri kendiri bae..
sebab ng ini utk dibaca orang..

nah.. dengan pengertian ini, saya pikir mbah gathonya sama dengan
pikiran sayanyah..
yaitu :
utk diri kendiri yah ndak perlu ditulis dan ditereak2an ke umum..
kecuali
selain utk diri kendiri juga utk pembaca (kita2)...

demikian..
mudah2an sudah mengerti maksud masing2 ya mbah...

wasalam
qw

gatho

belum dibaca,
20 Apr 2007, 08.51.1620/04/07
kepada

betul-betul untuk diri sendiri koQ.
untuk mbah gatho mencoba untuk tidak mengatakan kalo orang lain salah
sebelum mengetahui dengan benar apakah dirinya tidak salah.
Inilah yang sulit bagi mbah gatho.
he he he
.

qw

belum dibaca,
20 Apr 2007, 08.58.1320/04/07
kepada
gatho menuliskan:

percoyo..percoyo.. mbah..

ojo gitu aahh mbah.. kok dadi sensi..
maap deh mbah kalo sayanyah ada salah...

wassalam
masih cucumu
qw

David G.

belum dibaca,
20 Apr 2007, 18.28.0420/04/07
kepada
gatho wrote:

> [...]
> untuk mbah gatho mencoba untuk tidak mengatakan kalo orang lain salah
> sebelum mengetahui dengan benar apakah dirinya tidak salah.

Kalok saya sharing, ya saya bisa melaporkan sesuatu proses yang berlaku
pada diri saya sendiri, dan ada kemungkinan tidak berlaku untuk orang
lain. Itulah yang namanya sharing. Berbeda dengan "menggurui" atau
"mewartakan kebenaran".

izMy

belum dibaca,
20 Apr 2007, 20.01.0220/04/07
kepada

kanQ gatho iku sabar tenan koQ , smes-ané langsong keuluati , laén
dèngen apid , halus di lip serpis net.

qw

belum dibaca,
21 Apr 2007, 02.34.4121/04/07
kepada
tjip wrote :

> [...]

bagi saya sharing adalah berbagi.. berbagi utk diri sendiri dan
berbagi utk diri orang lain..
kalo bicara diri kendiri, iku nama'e bukan sharing.. tapine.. bikin
diary kendiri atawa di blog-in ajah..
iku pendapat subjektip sayanyah loh.... gak mesti samak...

qw

belum dibaca,
21 Apr 2007, 04.04.0921/04/07
kepada
mekoQ wrote :

> [...]

kang gatho kalo nyemes emang tepat.
kalo apid menurut saya nyemes dibibir net, sayangnya balik jatoh
kelapangan belio... :-)

qw

belum dibaca,
21 Apr 2007, 04.32.2421/04/07
kepada
qw menuliskan:

saya perhatikan sejak awal..
di ng ini netter non muslim yg tidak mengolok2 mas adw ketika belio
memostingkan pendapatnya, walopun pendapatnya ini "aneh" mungkin
salahsatunya adalah mbah gatho..

lainnya kebayankan mecounter dgn cara masing2 ada yg halus ada yg
kasar, tapi saya lihat pada intinya merendahkan/mengolok2 belio.. saya
bayangkan kalo sayanyah jadi belio..

sedangkan postingan netter lainnya yg tidak kalah dasyatnya tidak
terlalu direspon, bahkan dibiarkan saja, walopun ada hujatan2 juga
seperti yg dilakukan oleh mas adw malah ada yg menganggap suatu hal yg
fun... polemiknya.. netter tsb juga melakukan hal yg sama kepada mas
adw..

nah sebagai pemerhati.. sayanyah wajar saja menganggap hal ini sesuatu
yg tidak seimbang.. apalagi ada snipper2 yg tidak tau sendiri
posisinya apakah sudah netral, memang istilahnya ngumpet dibalik
dinding..

nah kenapa saya katakan mbah gatho semesnya lebih mengena ?? sebab
apa2 yg disemesnya tidak balik kepada dirinya kendiri.. sebab selaen
belio juga salahsatunya yg saya lihat loh.. yg sukak mengkoreksi
postingan netter yg sukak menghujat yg dianggap fun tsb...
ini pendapat subjektip sayanyah loh.. bisa saja keleru..

kalo postingan hujatan dianggap fun... kenapa yg jika yg dilakukan
oleh mas adw banyak yg memojokkan postingan belio.. baik dengan cara
halus maupun kasar ?? sedangkan tidak sebaliknya thd orang lain ??

disini dalam beberapa kedatangan sayanyah ini memosting agar kita
saling bisa menyadari..
saya sangat senang kalo ada yg merespon sikap sayanyah.. itu berarti
belio bisa sadar kalo selama ini ada teman2 dari kalangan belio yg
melakukan hal yg samak tapi tidak disadari..
saya hanya memberikan cerminan keadaan di ng.. kalo selama ini tidak
sadar yg berlangsung.. mudah2an dengan postingan saya, bisa memahami
ke"bijak"an yg selama ini diambil ternyata tidak terpikir hingga
sebegitu jauhnya...

demikian.. mohon maap kalo ada kata2 yg tidak berkenan..
sayanyah sangat senang kalo para kawan2 netter disini sudah "ngeh"
dengan sikap yg saya tunjukan utk membuktikan kalo hujatan2 itu tidak
baik, dan kita dapat menghentikan tanpa "pandang bulu"..

demikian
wasalam
qw

gatho

belum dibaca,
23 Apr 2007, 09.17.3723/04/07
kepada
On Apr 21, 3:32 pm, qw <qwis...@yahoo.com.sg> wrote:
> [...]
> di ng ini netter non muslim yg tidak mengolok2 mas adw ketika belio
> memostingkan pendapatnya, walopun pendapatnya ini "aneh" mungkin

mah gatho non muslim??????? koQ tahu?
Asyhadu Allah ilâha illallâh, wa asyhadu anna Muhammadar Rasulullâh

qw

belum dibaca,
23 Apr 2007, 09.40.0723/04/07
kepada
gatho menuliskan:

ketau'an dari bau'e mbah.....
bau kembang tujuh rupe... he..he..he.. be-janda ye mbah...

gatho

belum dibaca,
23 Apr 2007, 09.51.0923/04/07
kepada

mbah gatho tidak dan belum pernah melakukan ritual pake bunga termasuk
mbakar kemenyan ataupun bentuk-bentuk ritual apa saja sebagaimana yang
dilakukan oleh mereka yang suka melakukan sesaji

qw

belum dibaca,
23 Apr 2007, 09.58.0723/04/07
kepada
gatho menuliskan:

wah..mbah.. ane cumak bejanda.. perumpamaanya nyengol ya..
oke.. ganti ajah..
bau mayit mbah... (alah..salah lagi.. entar dikira ngeledek sudah
tua..)
bau melati deh mbah.. gimana setuju ??

gatho

belum dibaca,
23 Apr 2007, 10.05.4423/04/07
kepada

Lebih enak bau taek sapi saja.

qw

belum dibaca,
23 Apr 2007, 10.25.4023/04/07
kepada
gatho menuliskan:

okey dokey...
emang setiap manusia bau'e beda2...

bau taek sapi.. itu pikiran manusia..
kalo dibentuk.. itu bisa jadi wangi taek sapi..

darion

belum dibaca,
23 Apr 2007, 13.35.3223/04/07
kepada
On 23 apr, 15:17, gatho <gathol...@yahoo.com> wrote:

> mah gatho non muslim??????? koQ tahu?
> Asyhadu Allah ilâha illallâh, wa asyhadu anna Muhammadar Rasulullâh

numpang nanya kang, iku Allah dalem kalimah syahadah-é kang Gatho iku
apah misik sebates Tuhan konseptual baè ? Atawa juga dah bisa nrima
bahuwa iku adalah rèalita motlak ?
Maap, sayanyah nanyak inih, lamtaran bisa ajah kang Gatho misik
nganggep Allah iku réalita relatip baè.

darion

belum dibaca,
23 Apr 2007, 13.42.5623/04/07
kepada

Tapi, maap lagih nih kang, bahuwa aèr nyang dah nginep semalem di
kendi iku lebi sè-at apah misik kang Gatho pracaya-in ? Pracaya bahuwa
bakteri-é nggak nambah malahan berkurang atawa ilang sama skali ? Maap
kang kalu pratanyaan sayanyah inih mongkin kurang berkenan di ati.
Tapinyah sayanyah nggak adah mekesud bikin prasaan kang Gatho nggak
enak loh. Sayanyah slalu nyukurin orang nyang dah bisa nrima pamikiran
berdasarken nialè-nilaè obyektip.

izMy

belum dibaca,
24 Apr 2007, 03.51.1724/04/07
kepada
On Apr 24, 12:42 am, darion <hyda...@hotmail.com> wrote:

> Tapi, maap lagih nih kang, bahuwa aèr nyang dah nginep semalem di
> kendi iku lebi sè-at apah misik kang Gatho pracaya-in ? Pracaya bahuwa
> bakteri-é nggak nambah malahan berkurang atawa ilang sama skali ?

tedak turun-é kyai dhalhar kemayu , duméh wis doyan duwik kapir londo
trus lali gendèra-né , padahil nék wis molih muntilan banyu mbelik baé
diombé.
ngoco dariyon , ngoco , jeneng énté misik banyak o né , pangilon-é ojo
kuwaliQ.

0 pesan baru