kepada
Dari: Archana:

Salam Indonesia,

Sebelum kita bisa mengatakan "Aku Bangga Jadi Orang Indonesia",
terlebih dahulu kita sering bertanya:

"what is there to be proud of?"
"Apa yang kita harus banggakan?"

Lalu, kita mencari informasi tentang diri kita sebagai orang
Indonesia. Dari sejarah ? bangunan2 sejarah monumental, dll, dari
keberhasilan-keberhasilan yang telah diraih oleh putra-putri Ibu
Pertiwi ? seperti juara bulu tangkis Budi Hartono, dari kekayaan
budaya - budaya Jawa, Kalimantan, Bali, Toraja, Sunda, Aceh, Papua,
dll , keunggulan di bidang ilmu pengetahuan ? seperti pemenang
olimpiade fisika, kekayaan sumber daya alamnya, dll. Baru dari situlah
kita bisa mengatakan?.."Ya, aku bangga jadi orang Indonesia".

Dengan adanya kebanggaan seperti itu, kita baru bisa merasakan
hubungan bathin dengan Ibu Pertiwi. Tanpa itu, cukup sulit untuk
merasakan bahwa kita ini bagian dari bangsa ini?dari Negara ini?.Jika
tidak ada hubungan bathin itu?kita akan menjadi seseorang yang hanya
mementingkan diri sendiri saja. Melihat asset-aset Negara sedang
dilelang habis dan dibeli oleh kekuatan asing?kita hanya diam saja dan
malah cuek, "ah, itu khan urusan negara. Yang penting saya bisa hidup
nyaman. Saya ada pekerjaan, saya bisa makan, dll". Ini adalah cara
berpikir pendek. Tidak bisa melihat ke depan. Dia tidak menyadari
bahwa jika dalam globalisasi ini tenaga kerja asing boleh bebas masuk
sehingga kita sebagai anak bangsa bisa terdepak. Karena kualitas
tenaga kerja mereka masih jauh lebih baik dari pada kita.

So, teman-teman?salah satu upaya supaya kita bisa mencintai Indonesia,
supaya kita bisa survive sebagai bangsa dan merasa bahwa kita adalah
bagian dari Indonesia adalah dengan cara mencari tahu tentang
Indonesia.

Untuk itu saya memohon bantuan teman-teman untuk:
- Mengumpulkan data-data atau informasi mengenai
keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai oleh bangsa ini (skala
besar) dan juga di daerah (skala kecil) dan mengkaitkannya dengan
alasan mengapa kita bangga menjadi orang Indonesia.
- Setiap informasi ditulis dalam 200 kata.
- Mencantunkam sumber informasi yang akurat.
- Mencantumkan profile singkat tentang penulis.
- Mencantumkan tulisan "Aku Bangga Jadi Orang Indonesia!" pada setiap
artikel.
- Jika ada foto2 original dari para kontributor dan tidak melanggar
hak cipta bisa dikirimkan dalam bentuk zip dengan judul yang jelas.
- Semua artikel dikirimkan ke n...@nationalintegrationmovement.org

Semua informasi ini akan kita rangkum dan dibukukan untuk menyambut 17
Agustus 2007. Maka itu Deadlinenya adalah tanggal 15 Mei 2007.
Semoga buku ini dapat menjadi seperti "awakening Indonesians to
Indonesia". Marilah teman-teman kita semangat meneruskan perjuangan
para founding fathers sehingga perjuangan para kakek-nenek kita tidak
sia-sia.

Sembah bhaktiku bagi Ibu Pertiwi -Indonesia Jaya!

Maya Safira Muchtar (Ketua NIM)
http://www.nationalintegrationmovement.org

wongsony

belum dibaca,
26 Apr 2007, 08.06.3026/04/07
kepada
Archana:

Salam Indonesia,

Teman-teman saya ingin menambahkan, karena mengejar untuk percetakan
sehingga bisa diterbitkan sebelum tanggal 17 Agustus 2007, maka itu
Deadline
untuk menyerahkan informasi atau tulisan tentang Aku Bangga Jadi Orang
Indonesia adalah tanggal 15 Mei 2007. Tolong sekali lagi jangan lupa
untuk:

- Mengkaitkan informasi itu dengan alasan kenapa kita bangga jadi
orang
Indonesia.

- Di setiap artikel diakhiri dengan "AKU BANGGA JADI ORANG
INDONESIA!".

- Mencantumkan sumber informasi

- Memberikan profile singkat tentang penulis

Terima kasih atas perhatiannya.

Indonesia Jaya!

Maya Safira Muchtar

http://www.nationalintegrationmovement.org

David G.

belum dibaca,
26 Apr 2007, 09.40.3926/04/07
kepada
wongsony wrote:
> "AKU BANGGA JADI ORANG
> INDONESIA!".

Mengapa?

Duren

belum dibaca,
26 Apr 2007, 13.04.0726/04/07
kepada
"David G." <dav...@dvdg.juwono.net> wrote in news:f0qa4n$t$1...@news.fsu.edu :

> Mengapa?

Mengapa Tidak ?

Dokter_Cintrong

belum dibaca,
26 Apr 2007, 15.58.0826/04/07
kepada
> "AKU BANGGA JADI ORANG
> INDONESIA!".

Tidak Mengapa .........

David G.

belum dibaca,
26 Apr 2007, 18.44.0326/04/07
kepada
On Apr 26, 1:04 pm, Duren <f...@exotica.com> wrote:

> Mengapa Tidak ?

Pertanyaan "Mengapa" dan "Mengapa Tidak" ya sama-sama pertanyaan, bisa
njawab yang satu berarti bisa njawab yang lain ... :)

Duren

belum dibaca,
27 Apr 2007, 07.24.2527/04/07
kepada
"David G." <dvd...@gmail.com> wrote in news:1177627442.914354.10510
@b40g2000prd.googlegroups.com :

> Pertanyaan "Mengapa" dan "Mengapa Tidak" ya sama-sama pertanyaan, bisa
> njawab yang satu berarti bisa njawab yang lain ... :)

lha ya iya, normatip dan nyang tersurat nya memang demikian ............

tapi pan dengan mengajukan "why not?" terhadap "why why why???" itu punya mekesud udang di balik
bakwan , sakperti ada nyan tersirat nyah getoo loh . ....

saya nyah sering dibegitukan sama bule2 di kantoor kalok terlalu pengen tahu ini dan itu (dan mereka
kelabakan ndak bisa njawab) .... jadi malah membalikkan "beban" nyah pada saya, hehehehehehehe

--
Q3:54 ...and Allah is the best of the deceivers.

Q3:54 ... dan Auwlloh adalah 'khairu al mukareena' (penyesat terulung) !!!

subbanouwlloooh getoo loh !

0 pesan baru