Google Grup tidak lagi mendukung postingan atau langganan Usenet baru. Konten lama masih dapat dilihat.

tak ada kata bahasa arab yang berbunyi "munkarena"!

0 kali dilihat
Langsung ke pesan pertama yang belum dibaca

Adrian Dharma Wijaya (Adri)

belum dibaca,
19 Apr 2007, 08.44.1519/04/07
kepada
tak ada kata bahasa arab yang berbunyi "munkarena"!

--

website address : http://www.adriandw.com (about christian, jew and islam;
history, knowledge, teaching and practice on life)

Combro-dirawa

belum dibaca,
19 Apr 2007, 08.48.5919/04/07
kepada
"Adrian Dharma Wijaya \(Adri\)" <adri...@centrin.net.id> wrote in news:58p6i3F2fs5ctU1
@mid.individual.net :

> tak ada kata bahasa arab yang berbunyi "munkarena"!

betoool munkarena gak ada, setojoooo ........

--
Q3:54 ...and Allah is the best of the deceivers.

Q3:54 ... dan Auwlloh adalah 'khairu al mukareena' (penyesat terulung) !!!

subbanouwlloooh getoo loh !

qw

belum dibaca,
19 Apr 2007, 08.55.3719/04/07
kepada
Adrian Dharma Wijaya (Adri) menuliskan:

namanya juga tukang ngarang dan tukang oblok2 kitab mas..
kitab sendiri ajah dioblok2..

kalo saya mah copy paste kidung agung kagak tanggung2 kayak si tukang
tambel ban ini, apalagi diubah2..
lihat saja perbedaan si mbill dan eslamer iku..

qw

belum dibaca,
19 Apr 2007, 09.03.0319/04/07
kepada
billl wrote :

> [...]

yg ada muke loh jauh.....

maklum anak asuhan ucup roni, sukak ngibul, baca arab kagak bisa maen
tembak ajah, manah tau kalo mukarena itu rupanya bahasa ibrani...
he.,.he..he..

Adrian Dharma Wijaya (Adri)

belum dibaca,
19 Apr 2007, 09.02.4419/04/07
kepada
begitulah kwalitas dari kristen dan islam!!!

islam selalu menunjukkan kebenaran yang sebenarnya!!!

kristen selalu memutar balikkan kebenaran yang sebenarnya!!!

--

[...]

"qw" <qwi...@yahoo.com.sg> wrote in message

Combro-dirawa

belum dibaca,
19 Apr 2007, 09.07.5219/04/07
kepada
"Adrian Dharma Wijaya \(Adri\)" <adri...@centrin.net.id> wrote in news:58p7kpF2hk1lhU1
@mid.individual.net :

> begitulah kwalitas dari kristen dan islam!!!
>
> islam selalu menunjukkan kebenaran yang sebenarnya!!!
>
> kristen selalu memutar balikkan kebenaran yang sebenarnya!!!

maksod'e menipu iku adalah kebenaran nyang sebenarnya dari eslam, gitu ??

bwahahahahahaha, sak-mangken kelihatan kalok situ nyah ummat sang Raja Pendusta

gubraaaAAAAAKKK !!

qw

belum dibaca,
19 Apr 2007, 09.08.5619/04/07
kepada
Adrian Dharma Wijaya (Adri) menuliskan:

maklum deh..
tuhannya pan cumak bisa bilang.. eli2..lama sabaktani.. mateeekkkkk
deeehhhh...
kasihan waktu dah mau matek, tuhannya ningalin belio'e... sebab
tuhannya iku raja dusta.. kepiye jal ??

nah sekarang dustanya iku mau dipintanih sama orang islam, padahil ini
hasil dari tafsir injilnya kendiri..

malum sekali lagi yah mas sama si mbill ini, belio mau kerja di Bank
Indonesia tapiu kagak diterima, sebab katanya yg diterima iku
kebanyakan eslamer (lha..iya lah.. terbukti eslamer lebih pinter)...
dan akhirnya yg disalahkan islamnya.. kagak "fair" pan ???

masak dirinya kendiri kagak mampu malah nyalahin orang/agama lain ???

truss belio udah gak betah di rumahnya sebab dibelakangna ada mesjid
pake toa..
kepengennya sih mau keluar negeri, tapi gak sanggup, apa daya cuma
bisa beli rumah yg deket mesjid...
karena gak ada kemampuan maka yg disalahkan mesjidnya.. kepiye jal ??

Ir. Hj. Othman bin Hj. Ahmad

belum dibaca,
20 Apr 2007, 10.25.0020/04/07
kepada
On Apr 19, 9:07 pm, "Combro-dirawa" <comb...@dirawa.com> wrote:
> [...]

> bwahahahahahaha, sak-mangken kelihatan kalok situ nyah ummat sang Raja Pendusta

Itu cuma tuduhan tanpa bukti, atau berbohong dengan bukti seperti
pembohongan dibawah ini:
Inikah namanya pengikut Keristian:

bukan sahaja tidak patuh kepada amalan Isa/Jesus tidak makan babi,
berbohong lagi.

Combro-dirawa

belum dibaca,
20 Apr 2007, 11.35.1920/04/07
kepada
"Ir. Hj. Othman bin Hj. Ahmad" <oth...@lycos.com> wrote in news:1177079100.914013.75980
@y80g2000hsf.googlegroups.com :

> Itu cuma tuduhan tanpa bukti, atau berbohong dengan bukti seperti
> pembohongan dibawah ini:
> Inikah namanya pengikut Keristian:

blah blah blah blah .... yeaah rite, you moslem are best in fact twisting !

Ir. Hj. Othman bin Hj. Ahmad

belum dibaca,
25 Apr 2007, 09.29.3925/04/07
kepada
On Apr 20, 11:35 pm, "Combro-dirawa" <comb...@dirawa.com> wrote:
> "Ir. Hj. Othman bin Hj. Ahmad" <othm...@lycos.com> wrote in news:1177079100.914013.75980

> @y80g2000hsf.googlegroups.com :

> blah blah blah blah .... yeaah rite, you moslem are best in fact twisting !

Like quoting exactly as what is written in Christian bibles such as
that Jesus never ate any pork?

While you rely on Paul who never even met Jesus or any of his
apostles, in allowing yourselves to eat pork?

And now pretend that these phrases below are real translations of the
quran which are alien from any arabic translation.

And you still call muslims the fact twisting????

Duren

belum dibaca,
25 Apr 2007, 09.32.4425/04/07
kepada
"Ir. Hj. Othman bin Hj. Ahmad" <oth...@lycos.com> wrote in news:1177507779.724416.29040
@r35g2000prh.googlegroups.com :

> While you rely on Paul who never even met Jesus or any of his
> apostles, in allowing yourselves to eat pork?

you must have been reading your own version of Bible , huh ??

Ir. Hj. Othman bin Hj. Ahmad

belum dibaca,
26 Apr 2007, 05.34.5426/04/07
kepada
On Apr 25, 9:32 pm, Duren <f...@exotica.com> wrote:
> "Ir. Hj. Othman bin Hj. Ahmad" <othm...@lycos.com> wrote in news:1177507779.724416.29040

> @r35g2000prh.googlegroups.com :

> you must have been reading your own version of Bible , huh ??

You mean Paul has met Jesus in real life???

You must be reading your own version of the bible especially when you
write your own version of the quran.

Duren

belum dibaca,
26 Apr 2007, 11.49.1126/04/07
kepada
"Ir. Hj. Othman bin Hj. Ahmad" <oth...@lycos.com> wrote in news:1177580094.148811.104210
@s33g2000prh.googlegroups.com :

> You mean Paul has met Jesus in real life???

well, definitely not in the same way as the so called profit Mooo met so called jibril

> You must be reading your own version of the bible

what do you think ? you expect Christian to read islamic version of "Bible" , you silly bozo clown ?

Ir. Hj. Othman bin Hj. Ahmad

belum dibaca,
1 Mei 2007, 09.50.0101/05/07
kepada
On Apr 26, 11:49 pm, Duren <f...@exotica.com> wrote:
> "Ir. Hj. Othman bin Hj. Ahmad" <othm...@lycos.com> wrote in news:1177580094.148811.104210

> @s33g2000prh.googlegroups.com :

> well, definitely not in the same way as the so called profit Mooo met so called jibril

jibril is archangel michael, certainly not god.

The strange thing is, you listen to Paul in allowing yourself to eat
pork, do not fast for 40 days and nights, just because
Paul say so, Certainly, Jesus never did those in his lifetime, and
certainly not the apostles who met Jesus in real life,
unlike Paul who only DREAMed of meeting JESUS.

It is all written very clearly in many versions of the bible.

> what do you think ? you expect Christian to read islamic version of "Bible" , you silly bozo clown ?

There is no islamic version of the bible. We always refer to christian
versions.
Unfortunately there are so many versions so we have to be very careful
which version we should be refering to.

Adrian Dharma Wijaya (Adri)

belum dibaca,
1 Mei 2007, 09.55.0101/05/07
kepada
yeah...

you are right mr. Hj othman...

there are 3 verses ob bible said about paul to meet yesus, on that verses
paul just like have halusination to meet yesus

--

[...]

"Ir. Hj. Othman bin Hj. Ahmad" <oth...@lycos.com> wrote in message

si_poly

belum dibaca,
2 Mei 2007, 07.59.1902/05/07
kepada

"Adrian Dharma Wijaya (Adri)" <adri...@centrin.net.id> schreef in bericht

> tak ada kata bahasa arab yang berbunyi "munkarena"!

Ini kata bahasa Arab dialek Yahudi.

Ngak percaya? coba tanya pada rekan netter Yahudi yang beragana Islam.

qw

belum dibaca,
2 Mei 2007, 10.05.2202/05/07
kepada
si_poly menuliskan:

ada2 ajah..
arab dialek yahudi..
yahudi yah bahasa yahudi..
arab yah bahasa arab...

pol.. kalo bahasa inggris dialek endonesia bijimanah conto'e ?? :-)

darion

belum dibaca,
2 Mei 2007, 10.12.4702/05/07
kepada
On 19 apr, 14:48, "Combro-dirawa" <comb...@dirawa.com> wrote:
> "Adrian Dharma Wijaya \(Adri\)" <adria...@centrin.net.id> wrote in news:58p6i3F2fs5ctU1

> @mid.individual.net :

> betoool munkarena gak ada, setojoooo ........

al mukareena jugah nggak adah.

darion

belum dibaca,
2 Mei 2007, 10.16.3502/05/07
kepada
On 25 apr, 15:32, Duren <f...@exotica.com> wrote:
> "Ir. Hj. Othman bin Hj. Ahmad" <othm...@lycos.com> wrote in news:1177507779.724416.29040

> @r35g2000prh.googlegroups.com :

> you must have been reading your own version of Bible , huh ??

Me too. There are so many version of Bible. Tell me mBill whish one is
the correct version or ... the corrected version ?

Sudah laaaah mBill .... gih sanah ka lapo tuwak. Lebi
asyiiiiiik...........

darion

belum dibaca,
2 Mei 2007, 10.18.0902/05/07
kepada
On 26 apr, 11:34, "Ir. Hj. Othman bin Hj. Ahmad" <othm...@lycos.com>
wrote:

> You mean Paul has met Jesus in real life???
>
> You must be reading your own version of the bible especially when you
> write your own version of the quran.

Gubraaaakkkk......... si mBill kelenger.....pala-é benjut.

qw

belum dibaca,
2 Mei 2007, 10.28.1302/05/07
kepada
darion menuliskan:

> al mukareena jugah nggak adah.

iya.. iku mukarena artinya apah ??
apakah bahasa arab ?? atau bahasa lainnya.. ?
dan di ayat yg mbill kutip iku juga tidak ada bacaan/tulisan
mukarena..

ini ayat sebenarnya cerita ttg kalo yesus iku gak matek disalib..
tapinya mereka mendengar ini sangat geram..
sehingga berusaha memperolok ayat2 ini..
logikanya kan kalo percaya ayat ini, berarti dia percaya yesus gak
matek disalib..

darion

belum dibaca,
2 Mei 2007, 10.28.1902/05/07
kepada
On 26 apr, 17:49, Duren <f...@exotica.com> wrote:
> [...]

> what do you think ? you expect Christian to read islamic version of "Bible" , you silly bozo clown ?

mBill ........ read your own version (whichever it is).
Chose from soooooo many.
King James Version ? The New American Standard Bible ? The Book of
Mormon ? The New World Translation?

History has shown that the Bible has been changed. The Revised
Standard Version (1952 and 1971), The New American Standard Bible and
The New World Translation have expunged certain verses that are found
in The King James Version. The Reader's Digest has reduced the Old
Testament by 50 percent and the New Testament by about 25 percent.
Some years ago Christian theologians wanted to "desex" the Bible.
mBill, does "holy" mean that the Bible is free from error?

Hayo, pilih yang mana !

Nasi Padang

belum dibaca,
2 Mei 2007, 10.28.2102/05/07
kepada
darion <hyd...@hotmail.com> wrote in news:1178115395.656699.35490
> [...]

> the correct version or ... the corrected version ?
>
> Sudah laaaah mBill .... gih sanah ka lapo tuwak. Lebi

Qoran is the "coorect" version of Bible, obviously, to you moslem

bwahahahaha .....

Nasi Padang

belum dibaca,
2 Mei 2007, 10.29.3502/05/07
kepada
darion <hyd...@hotmail.com> wrote in news:1178115489.142906.155190
@p77g2000hsh.googlegroups.com :

> Gubraaaakkkk......... si mBill kelenger.....pala-é benjut.

lha ya iyaaaa, pan ada situ nyah di bawah, jadi cumak benjut, ndak sampek bocor kayak situ nyah nyang
sudah gubraaaaAAAAK duluan ....

bwahahahahahahaha ............

Nasi Padang

belum dibaca,
2 Mei 2007, 10.31.1102/05/07
kepada
darion <hyd...@hotmail.com> wrote in news:1178115167.732255.282810
@u30g2000hsc.googlegroups.com :

> al mukareena jugah nggak adah.

akh mosok sik, di baca nyang bener iku Qoran, jangan cumak buwat ganjelan pintu,

hehehehe .....

Nasi Padang

belum dibaca,
2 Mei 2007, 10.32.3002/05/07
kepada
darion <hyd...@hotmail.com> wrote in news:1178116099.796237.28750
@n76g2000hsh.googlegroups.com :

> mBill ........ read your own version (whichever it is).
> Chose from soooooo many.
> King James Version ? The New American Standard Bible ? The Book of
> Mormon ? The New World Translation?

jam sak-gini koQ tensi nyah sudah naek morang moreng sik ???

ati2 stroke loh, bwOhOhOhOhO

qw

belum dibaca,
2 Mei 2007, 10.42.3602/05/07
kepada
Nasi Padang menuliskan:

he..he..he..

kenak tular orang goblok dari website freedom ajah bangga..
cobak tanyain tu samak guru ente yg bilang kata "mukarena"
iku bahasa arab apah bahasa batax ???

masak mbill kalah samak orang kampung yg bisa baca AlQuran...

kethuan asal nyebut'e...
dimana di QS3:54 ada tulisan yg dibaca mukarena ???
wong kata mukarena ajah baru denger kok..
iku engga ada di bahasa arab..
cobak situnya pergi kerarab trus bilang "mukarena"..
pastinya arab2 pada melongo...
bingung ini orang batax ngomong apah ?? bahasa planet ??
ha..ha..ha..ha..

mbil.mbil.. bibelnya ajah gak pernah dibaca, mustahil kalo bill bisa
baca tulisan arab..
itu bahasa inggris betulin dulu yah bill.. coba ente tanya sama guru/
suhu bahasa inggris ente.. apah bedanya God sama Lord...

wakakakkakakkkk

qw

belum dibaca,
2 Mei 2007, 11.31.0402/05/07
kepada
poly wrote :

ini bahasa kalo boleh saya conto'i..
begini..
misal saya bilang.. haiiyyaaa kuya.... (maksud'e haleluya)...
lalu saya bilang : orang kresten sering bilang haiiiyyaa kuya..

nah orang kresten pan bisa melongo.. kapan saya pernah bilang gitu ??
trus.. apah artinya haiyaa kuya ???
sebab dikamus kresten manapun kagak ada kata "haiya kuya"... dan cara
baca manapun tidak akan ketemu jadi "haiya kuya"

nah kalo makarena iku adalah dialek yahudi..
saya mau tanya..
arti penyesat (ini kata mbill loh) dalam bahasa yahudi'e =
mukarena ???
coba tanya orang yahudi, dia ngerti arti mukarena gak ?? mungkin tanya
samak pacar'e mas darion..

kata si mbill iku penyesat.....padahal dalam AlQuran tsb terjemahannya
adalah perencana..
yg dulunya orang endonesia suka bilang tipudaya..
tipudaya dan tukang tipu iku beda loh
tipudaya = rencana...
tukang tipu = pembohong...

coba cari kamus bahasa indonesia/melayu yg lama, dulu planning/rencana
iku dibilang tipudaya..

nah saya gak yakin otak'e mbill dan pengetahuannya nyampe disini apah
engga...
saya dadi tambah yakin kalo dianyah MBA-beneran loh.. he..he..he..

wasalam
qw

Blewah

belum dibaca,
2 Mei 2007, 11.33.4402/05/07
> [...]

> certainly not the apostles who met Jesus in real life,
> unlike Paul who only DREAMed of meeting JESUS.

bwahahahaha you typical moslem, why bother how christians would digest
their OWN holy book

why not bother of how you should perceive your qoran correctly

are you all busy body people ??

darion

belum dibaca,
2 Mei 2007, 16.34.0902/05/07
kepada
On 2 mei, 16:31, Nasi Padang <n...@padang.com> wrote:
> darion <hyda...@hotmail.com> wrote in news:1178115167.732255.282810

> @u30g2000hsc.googlegroups.com :

> akh mosok sik, di baca nyang bener iku Qoran, jangan cumak buwat ganjelan pintu,

oooo.... dirumah si mBill buku soci-é soka dijadi-in ganjelang pintu?
pantes nggak tau isi Bible. aplagi isi Qur'an.

darion

belum dibaca,
2 Mei 2007, 16.36.2902/05/07
kepada
On 2 mei, 16:32, Nasi Padang <n...@padang.com> wrote:
> darion <hyda...@hotmail.com> wrote in news:1178116099.796237.28750

> @n76g2000hsh.googlegroups.com :

> jam sak-gini koQ tensi nyah sudah naek morang moreng sik ???
> ati2 stroke loh, bwOhOhOhOhO

knapa nih ? kok nggak bisa njawab pratanyaan sayanyah?
jawab dulu dong, versi manah nyang si mBill baca-in ?

darion

belum dibaca,
2 Mei 2007, 16.47.1202/05/07
kepada
On 2 mei, 17:33, Blewah <ble...@buahan.com> wrote:

> bwahahahaha you typical moslem, why bother how christians would digest
> their OWN holy book

because Christian always bother how Moslems would diges their OWN
holy book.
Read that idiot who call himself as Christians wrote about "khairu al
makareena", "the deceivers" , "marriage should be based on beastly
lust" and ...'' "those who know nothing are wise" and many many other
stupidity.

> why not bother of how you should perceive your qoran correctly

because we do that's why we are very concern about your stupidity.

> are you all busy body people ??

at least not like you people who are busybody for stupidity.

si_poly

belum dibaca,
6 Mei 2007, 17.56.1206/05/07
kepada

"qw" <qwi...@yahoo.com.sg> schreef in bericht

> [...]
> sebab dikamus kresten manapun kagak ada kata "haiya kuya"... dan cara
> baca manapun tidak akan ketemu jadi "haiya kuya"

Wah, kalo kata ini, harus tanya pada orang Jepun kang.... :))

> [...]
> mukarena ???
> coba tanya orang yahudi, dia ngerti arti mukarena gak ?? mungkin tanya

Very god eh good idea.

> kata si mbill iku penyesat.....padahal dalam AlQuran tsb terjemahannya
> adalah perencana..
> yg dulunya orang endonesia suka bilang tipudaya..
> tipudaya dan tukang tipu iku beda loh

"Tipudaya adalah kerjaannya tukan tipu", betul ndak?

> tipudaya = rencana...

tipudaya adalah rencana yang licik, setahu saya.

> tukang tipu = pembohong...
>
> coba cari kamus bahasa indonesia/melayu yg lama, dulu planning/rencana
> iku dibilang tipudaya..

Meskipun sampai ada di kamus, saya rasa tidak benar kalo rencana itu di
artikan sebagai tipudaya.

donie

belum dibaca,
6 Mei 2007, 23.31.0006/05/07
kepada
On May 7, 4:56 am, "si_poly" <r...@jbr.id> wrote:
> tipudaya = rencana...
>
> tipudaya adalah rencana yang licik, setahu saya.

> Meskipun sampai ada di kamus, saya rasa tidak benar kalo rencana itu di
> artikan sebagai tipudaya.

Kalo menerjemahkan satu ayat saja sudah rueffot..... kapan ayat itu
boleh 'MENCERAHKAN'?

qw

belum dibaca,
7 Mei 2007, 09.16.4707/05/07
kepada
poly wrote :

> [...]

he..he..he.. jauh amat....

wah pol.. bahasa indonesianya kudu di upgrade ni.. saya ,maklum kok yg
di indonesia ajah masih belepotan pengertian bahasa'e

kerjanya tukang tipu iku menipu..
tipu daya = rencana/siasat...
rencana/siasat iku bisa dijalanin oleh orang2 seperti militer,
pemerintahan, bahkan orang2 bisnis yg tujuannya tidak selalu
negatif...

kalo poly lebih ngerti bahasa inggris, iku terjemahannya adalah
schemer...
sedangkan dirubah sama bill jadi deceiver..
nah poly mungkin paham beda schemer dan deceiver.. kalo belon paham,
bung tjip bisa bantu...

tipu daya iku adalah siasat dengan kata lain perencanaan..
memang seharusnya kata siasat lebih tepat dipakai utk tejemahannya,
sebab dlam bahasa inggrisnya dipakai schemer...
kalo poly datang dari orang jawam dulu (dah tuwek) tentunya poly
ngerti arti tiupu daya ini.. sayanyah ajah yg belom jompo ajah dah
ngerti kok..orang dulu sering mengatakan siasat iku dengan tipu daya..
itu yg dipakai oleh penerjemah departemen agama.

itu konotasi menurut poly..
kalo terjemahan ini tidak cocok, oke kita kembali ke bahasa asal
saja..
sebenarnya arti yg dimaksud adalah siasat/rencana...

kembali lagi.. karena pengertian yg poly tau adalah berupa konotasi yg
tidak tepat dengan arti sesungguhnya.

wasalam
qw

darion

belum dibaca,
7 Mei 2007, 11.35.0707/05/07
kepada
On 6 mei, 23:56, "si_poly" <r...@jbr.id> wrote:

> [...]

Bisa ajah nanya mlalui HP (SMS), tapi pigimanah kalu sayanyah malah
kena tipu daya jawaban dianyah ? Sayanyah nggak sepènter Tuhan
mlakuken tipu daya kombali kalu ditipu daya-in loh. Ntar ati kacurian
samowa. Skarang ajah ati dah kacurian sdikit (eh....trus terang banyak
jugah loh).
Takut ah.......... !

> Very god eh good idea.

> "Tipudaya adalah kerjaannya tukan tipu", betul ndak?

nggak betul. Tipudaya iku kata kerja. Bokan kata benda.

> tipudaya adalah rencana yang licik, setahu saya.

Bisa. Tergantung tujuan-é. Kalu tujuan-é ja-at, memang. Tapi kalu
tujuan-é baèk, tipudaya iku adalah rencana nyang cerdik.

> Meskipun sampai ada di kamus, saya rasa tidak benar kalo rencana itu di
> artikan sebagai tipudaya.

kalau mao mangerti mekesud kata, kudu diliat konteks dari kalimat.
Apa kata BISA, JADI, DAPET, TERANG, DALEM dalem kalimat inih ?
BISA BISA bikin matèk orang.
jADI si mBill bisa liat orang nyang JADI JADI JADIAN iku.
Kalu kamunyah DAPET memecahken su'al inih, kamu DAPET hadiah.
TERANG AJAH muBill iku nabrak semalem, laaah lampu-é kurang TERANG.
DALEM hal nyilem, lamtaran dah terlatih, dianyah bisa paling DALEM
nyilem dì laut.

Jadi buwat mangerti kata kudu ngarti dalem konteks apah kata iku
dipake.
Kalu nggak, ya jadi kayak si mBill dan kang Donie......nyang punyah
kasulitan sangat godèk buwat mangerti dalem konteks apah kata dan
kelimat digunaken.

Dan kombali lagih apa nyang sayanyah bilang:
Orang Islam mbaca-in Qur'an tujuan-é buwat mangerti.
Orang Kristen mbaca-in Qur'an tujuan-é buwat ngritik.

qw

belum dibaca,
7 Mei 2007, 11.42.1407/05/07
kepada
darion menuliskan:

masih mending kalo yg dikritik iku ajaran'e mas..
yg dikritik iku "orang2'e yg buat salah" dan "kalimat/tulisan" yg
merekanya tidak paham..
aneh bin ajaib...

0 pesan baru