Google Grup tidak lagi mendukung postingan atau langganan Usenet baru. Konten lama masih dapat dilihat.

menyembah agama.

0 kali dilihat
Langsung ke pesan pertama yang belum dibaca

izMy

belum dibaca,
22 Apr 2007, 01.15.0322/04/07
kepada
apakah allah dan Allah berbeda dalam bahasa aslinya ?

kenapa sekarang sepertinya orang menyembah agama jauh lebih besar
daripada menyembah Allah ?

kenapa lahirnya perda-perda di sejumlah kabupaten/kota berada dalam
kerangka agama ?

Manusia itu hanya punya dua rasa. Rasa ketuhanan dan kemanusiaan.
Nggak ada rasa keagamaan.

agama Tuhan adalah satu, dari zaman adam... seharusnya tidak ada
perbedaan antara yang diajarkan musa,yesus dan muhammad.

Wsony

belum dibaca,
22 Apr 2007, 01.36.0922/04/07
kepada
Apakah agama Tuhan bisa diajarkan kepada manusia? Soalnya, kalau
demikian --kalau agama Tuhan bisa diajarkan pada manusia--, maka
seharusnya agama manusia pun bisa diajarkan kepada hewan. Tetapi
bisakan anda mengajarkan agama anda --agama manusia-- kepada kucing,
anjing atau ayam --hewan?

Kalau anda tidak bisa mengajarkan agama manusia kepada hewan, maka
apakah Tuhan juga bisa mengajarkan agamanya kepada manusia?

Wsony

belum dibaca,
22 Apr 2007, 01.41.2722/04/07
kepada
Apakah seseorang bisa menyembah sesuatu yang tidak dikenalnya? Apakah
Tuhan bisa dikenal oleh manusia? Soalnya kalau Tuhan tidak bisa
dikenal oleh manusia, maka bagaimana cara menyembahnya, apa dan
bagaimana sesuatu yang harus disembah tersebut? --Padahal ia tidak
tahu apa-apa tentang yang harus disembahnya itu.

Combro-dirawa

belum dibaca,
22 Apr 2007, 02.55.1222/04/07
kepada
Wsony <bambo...@gmail.com> wrote in news:1177220487.037298.14550
@y80g2000hsf.googlegroups.com :

son, .... mbok kopinya diminum dulu, mumpung misik panas

qw

belum dibaca,
22 Apr 2007, 03.48.4122/04/07
kepada
Nama'e juga si boss MekoQ.. kasih kopipis setengah2..
mirip kayak ane kalo kasih inpo setengah2... :-)

izMy

belum dibaca,
22 Apr 2007, 04.32.3722/04/07
kepada
On Apr 22, 2:48 pm, qw <qwis...@yahoo.com.sg> wrote:
> Nama'e juga si boss MekoQ.. kasih kopipis setengah2..
> mirip kayak ane kalo kasih inpo setengah2... :-)

hlo , pan ané cumiQ jadi koléktor postingan énté , ternyata kalo
dijumblah bisa kluwar sakperti iku.
hla kalo postingan-é sison seh , manusiawi.

izMy

belum dibaca,
22 Apr 2007, 04.35.1922/04/07
kepada
sakjané , rangkuman postingan dèn bagus-é qiwé iku , kalo diterus-
terus-ké , akhirnya sampé juga pada postingan-é sison.
dalam kurung , silakan protès.

qw

belum dibaca,
22 Apr 2007, 04.48.1622/04/07
kepada
izMy menuliskan:

nyang dadi masalah iku pembulatan dibelakang koma haram boss...

ane kagak bisa protes.. sebab kagak ngerti...

izMy

belum dibaca,
22 Apr 2007, 04.56.2722/04/07
kepada

hla , kebetoelan neh , ponakan énté soedah mengetahui permainan gréja
doenia dibelakang koma lon ? boekan hanya rumah dan béèmwé wé ,
istanapoen terbeli.

qw

belum dibaca,
22 Apr 2007, 05.04.3522/04/07
kepada
izMy menuliskan:

tukang wartel juga sering maen2 angka dibelakang koma, juga
supermarket.. bahkan permaenan dapet hadiah permen.. kasus iki
bijimanah boss ??? walopun kagak kebeli istana.. apakah boleh
dijadikan halal oleh gereja dunia ??
siapa berani protes ???

izMy

belum dibaca,
22 Apr 2007, 05.14.0122/04/07
kepada

hlo pan ané tahu hal ini karena ada ucapan terima kasih dari
supermarket nyang bisa mengumpulkan 160jeti lebih hanya dari
pembulatan belanja , nyang sebetulnya berasal dari hadiyah permen.
kalo modèl sariyah ané rasa lebih kerèn.

qw

belum dibaca,
22 Apr 2007, 05.46.0022/04/07
kepada
izMy menuliskan:

nah.. maksud ane begini boss :
semua nyang namnya pembulatan belakang koma, kagak ada di-halalin sama
mesjid dunia..
bahkan mungkin saja di perusahaan boss MekoQ juga ada permaenan gak
halal iki di karyawan2nya..

tugas kita meminimalisir.. pertama..
kedua, bikin orang pinter (bukan pinter pembulatan loh).. dan jiwa yg
baik..
kesejahteraan jugak perlo utk menimalisir..

sebab kalo ada guru nyang maen pembulatan dibelakang koma utk
pembelian2 buku pelajaran, atawa apah lagi deh.. sayanyah sudah gak
ngerti urusan "mafia" pendidikan..
lha.. apkah bisa disalahkan sepenuhnya kalo guru itu penghasilannya
ajah "ngos2"an ??

qw

belum dibaca,
22 Apr 2007, 06.13.2722/04/07
kepada
boss.. ini inpo setengah2 lagi...

menurut sayanyah pribadi..
kalo denger dari ponakan ane.. malah ane pikir itu sistem di bi lebih
baik dan sudah ada usaha meminimalisir..
walopun yg namanya minimalisir kagak bisa menghinggkan sakmua..
soalnya kembali ke pribadi masing2..

dari sitem perekrutan sudah diatur sedemikian rupa..
ada sitem yg lebih diutamakan daripada sekedar pinter alias
"kepinteran"..
kesejahteraan.. sudah dijalani, walopun menurut sayah lebih dari
cukup..
istilahnya kalo urusan amplop ceban-noban.. kagak mempan..
kecuali tembus samak orang2 yg rakus yg nyempil keselip waktu
penerimaan.. :-)

sebab ini saya bandingkan dengan instansi2 lainnya.. kita gak omong
soal swata yah boss..

yg sayanyah ngerti ajah..di estana ajah, iku namanya pembulatan,
menurut sayanyah sudah keluar dari batas..
rakyat ajah yg gak tau tiap ari disedot jatahnya.. walopun banyak
rakyat yg mentak jatah juga padahil kagak bayar pajak..he..he..he..
istilahnya proyek goceng ceban juga diembat.. padahil gajinya kagak
kayak gaji rt..
padahil iku masupan kayak jatah preman kagak abis2.. pabrik besar
manah yg gak dipalakin kasih upeti..
cumak saja sekarang2 ini rokok udah dikurangi.. maklum pemerentah lagi
menghimbauan pengurangan rokok.. he..he..he..
kenapa ? karena mentalnya jauh lebih busuk.. mungkin sistem
penerimaannya berlandaskan pinter saja..

oleh sebab iku orang yg punya cinta dikiitttt ajah kepada bangsa, gak
betah disana..
lebih baek ke jerman atwa nganggur dirumah maenin pesawatnya kendiri
kayak wak abibi iku..
maklum.. daripada di"cap" sebagai bapak intergrasi.. mending nge-lon-
in bini ajeh..

demikian bos..

izMy

belum dibaca,
22 Apr 2007, 06.22.1622/04/07
kepada

bwahahahaha .................... ngos2an ? pendapatan perkapita ina
adalah 4000dollar wé , ponakan ané nyang di béi malah 5000dollar
perbulan wé , kebayang nggak seh ?
jadi ènget mbillang-é èriduwa , kamerun iku punya dana dari mana bisa
masop piala doenia ? sedeng ina masop asean saja ngos2an.

akhiernya kembali ke topic , igama cumiQ disembah tidak dijalankan ,
apa misik perlu ayat2 kejawèn sopaya ina 'bèrès' ?

qw

belum dibaca,
22 Apr 2007, 06.31.1522/04/07
kepada
izMy menuliskan:

lha.. kalo pendapatan perkapita segetu gede..

kenapa guru2 teman ane pada bayar rumah ssssjsjjjjjjj-nya kagak
lunas2 ???
itu tukang jaga pentu kereta juga sampe nginep di bedeng ?? kepiye jal
si perkapita iku ??

lha.. iya.. mau dijalani pake apah ??
siapah tau kalo disembah iku si agama bisa jalan sendiri...
he..he..he..

izMy

belum dibaca,
22 Apr 2007, 06.41.5222/04/07
kepada

bwahahahaha ..................... orang dalem nyang katoQan Qolor ,
malah protès kendiri.

izMy

belum dibaca,
22 Apr 2007, 06.45.0422/04/07
kepada
" Tahukah kamu orang yang mendustakan agama? Mereka adalah orang yang
menelantarkan anak yatim dan tidak peduli dengan nasib orang
miskin" (QS. al-Ma'un/107: 1 - 2).

al-Qur'an juga telah mendidik umatnya untuk bertindak secara sportif
dan jujur (QS. al-Muthaffifin/83: 1 - 3), menjauhi praktek monopoli
(QS. al-Hasyr/59: 7), serta larangan untuk sogok-menyogok (QS. al-
Baqarah/2: 188).

bahkan disebutkan , ada 109 ayat yang berbicara tentang persoalan
kemiskinan, dan ada 360 ayat yang maknanya berkait dengan arti
pekerja , kurang ajar jal ...................

qw

belum dibaca,
22 Apr 2007, 06.46.3022/04/07
kepada
izMy menuliskan:

he..he..he.
maklum boss.. pendapatan perkapita-nya ente pun kelihatan
patamorgana..
dadinya dijawab samak patamorgana jugak..

boss ane mau nany..
ente termasuk penganut penyembah agama ??
kalo tidak kenapa iku agama kagak dijalanin..
belon latihan nyupir ??

kalo ane jelas2 dadi penumpang wae..
mudah2an supirnya kagak bawa ke jurang..
tapi gak pa2..
kalopun masup jurang nyang penting pan kata gereja dunia bisak masup
sorga..
haa..haa..haa..

izMy

belum dibaca,
22 Apr 2007, 06.53.0022/04/07
kepada

punya ponakan béi koQ ngomongnya begitu , kalo mengenai sesembahan ané
sakjané mao belajar disini , sapa tahu ada asbabun nyang turun
sahénggo ané bisa dènger langsong , dalam kurung jangan sampé ané
malah menggigil kepanasan , kluwar kringat dingin.

qw

belum dibaca,
22 Apr 2007, 06.56.3722/04/07
kepada
izMy menuliskan:

monggooo..
tolong sabar menunggu, sebab nabi asbabunnya lagi cuti..
ato lagi mengembara carik2 downline.. utk modal dapet royalti sakumur
idup..
dadi tunggu saja ayat2 yg bikin keluar keringet panasnya...

Combro-dirawa

belum dibaca,
22 Apr 2007, 07.12.3422/04/07
kepada
izMy <que...@yahoo.com> wrote in news:1177238704.080188.50040
@n59g2000hsh.googlegroups.com :

kalok gak keberatan, mohon sebutkan sumber kopipisan ente inich (maksodnya bokan dari qoran lho)

mesti sakjenis blog-goblog annya moselm tokh ?

--
Q3:54 ...and Allah is the best of the deceivers.

Q3:54 ... dan Auwlloh adalah 'khairu al mukareena' (penyesat terulung) !!!

subbanouwlloooh getoo loh !

Combro-dirawa

belum dibaca,
22 Apr 2007, 07.19.5522/04/07
kepada
izMy <que...@yahoo.com> wrote in news:1177230919.293846.235570
@d57g2000hsg.googlegroups.com :

> sakjan‚ , rangkuman postingan dŠn bagus-‚ qiw‚ iku , kalo diterus-
> terus-k‚ , akhirnya samp‚ juga pada postingan-‚ sison.
> dalam kurung , silakan protŠs.

dan lama2 berujung dengan cerita nyang sama prencis dengan kisah2 Harry Potter

bwahahahahahaha ........... kam-sud nyah begetoo ??

Combro-dirawa

belum dibaca,
22 Apr 2007, 07.23.0222/04/07
kepada
izMy <que...@yahoo.com> wrote in news:1177237336.207019.186600
@e65g2000hsc.googlegroups.com :

> akhiernya kembali ke topic , igama cumiQ disembah tidak dijalankan ,

> apa misik perlu ayat2 kejawŠn sopaya ina 'bŠrŠs' ?

nyang penteng selama berjilbab dan tidak makan babi di muka umum

selebihnya, sokak2 seng-maseng dach ! lha wong bantuan greja diterima dengan tangan sangat terboka

demikian nyang ane denger dari ipar ane nyang sedang tugas carik makan di Aceh

David G.

belum dibaca,
22 Apr 2007, 12.36.1322/04/07
kepada

Tuhan mengajarkan agama manusia kepada manusia.
Manusa mengajarkan agama hewan kepada hewan.

--
salam,
dg

http://dvdg.juwono.net

Wsony

belum dibaca,
23 Apr 2007, 02.00.0523/04/07
kepada
David G. menuliskan:

Jadi kesimpulannya, semua agama yang manusia kenal--Yahudi, Kristen,
Islam, Buddha, Hindu dll--adalah agama manusia, bukan agama Tuhan.

izMy

belum dibaca,
23 Apr 2007, 03.45.0123/04/07
kepada
agama Tuhan adalah satu, dari zaman adam , tidak ada perbedaan antara

yang diajarkan musa,yesus dan muhammad.

Tuhan mengajarkan agama manusia kepada manusia.

Manusa mengajarkan agama hewan kepada hewan.

Jadi kesimpulannya, semua agama yang manusia kenal--Yahudi, Kristen,

TabraQue TabriQue

belum dibaca,
23 Apr 2007, 07.31.0023/04/07
kepada
izMy <que...@yahoo.com> wrote in news:1177314301.874425.241190
@e65g2000hsc.googlegroups.com :

koQ kesempolannya sak-mangken meng-arah menggila ???

David G.

belum dibaca,
23 Apr 2007, 12.44.2523/04/07
kepada
Wsony wrote:

> Jadi kesimpulannya, semua agama yang manusia kenal--Yahudi, Kristen,
> Islam, Buddha, Hindu dll--adalah agama manusia, bukan agama Tuhan.

Lha, iya. Tuhan pan tidak beragama.

TabraQue TabriQue

belum dibaca,
23 Apr 2007, 12.55.2023/04/07
kepada
"David G." <dav...@dvdg.juwono.net> wrote in news:f0inp9$oph$1...@news.fsu.edu :

> Lha, iya. Tuhan pan tidak beragama.

lha itu pan kata anda , lol

wong menurut ngoztadz dukon cs, mbillangnya Jesus iku beriman jeh (pada taurat Musa, gubraak)

nganja-nganja auwloh itu juga sholat 5 weketu , juga menghadap kiblat

darion

belum dibaca,
23 Apr 2007, 13.28.5423/04/07
kepada
On 23 apr, 18:44, "David G." <davi...@dvdg.juwono.net> wrote:

> Lha, iya. Tuhan pan tidak beragama.

Dalem pangertian generic bisa loh disebut igama Tuhan. Lamtaran Tuhan
nyang mbikin, nyang nurunken, nyang mamperkenalken. Igama nyang nggak
dibikin atawa diturunken atawa diperkenalken Tuhan bukan igama Tuhan
tapi igama menungsah. Dalem pangertian: igama bikinan menungsah ajah.
Buwat bisah mangerti inih kudu ndalemin etimology Ngèndonesah dèngen
baèk. Kalu nggak, nggak ngarti loh.

Iku igama karang-karang lamtaran nyang bikin nggak dapet wahyu. Cuman
ilham ajah. Pengarang crita roman atawa crita detektip jugah dapet
ilham. Wahyu adalah ilham nyang disampèiken Tuhan liwat malaèkat.
Buwat mbéedaken antara ilham ajah dan ilham berupa wahyu.

Jadi igama nyang bener bisa dibilang igama Tuhan, nggak slalu kudu
dibilang igama bikinan Tuhan. Sama ajah sama kalu kitanyah
bilang.mubil Ford. Nggak slalu kudu dibilang mubil bikinan Ford.
Miskipun Henry Ford kendiri nggak maké bikinan-é dèwèk iku. Iku
masalah etimology loh !!!
Stujuuuu apa nggak nih ?

> --
> salam,
> dghttp://dvdg.juwono.net

TabraQue TabriQue

belum dibaca,
23 Apr 2007, 13.46.2723/04/07
kepada
darion <hyd...@hotmail.com> wrote in news:1177349334.758109.105340
@b58g2000hsg.googlegroups.com :

> [...]
> bilang.mubil Ford. Nggak slalu kudu dibilang mubil bikinan Ford.

> Miskipun Henry Ford kendiri nggak mak‚ bikinan-‚ dŠwŠk iku. Iku

igama eslam iku bikinan jejadian penunggu gua Hira lho, mangkanya si Mo baliQ bolaQ mao bunuh diri

lantasan seolah2 melihat dan mendengar, klop banget dengan sympton2 orang penderita gangguan jiwa
berat

koQ ajarn manusia nyang begini diprocaya ? pesti ibless berperan banyak dalam menyesatkan pikiran
ente2 sakmua sehingga beriman pada ajaran penunggu gua Hira ini , hiiiiyyy

rangka...@yahoo.com

belum dibaca,
23 Apr 2007, 14.24.5223/04/07
kepada
> Q3:54 ...and Allah is the best of the deceivers.

Lah iya donk, emang kudu the best of the best of the best .... !!
Masak kalah pinter ama iblis? :-))

darion

belum dibaca,
24 Apr 2007, 02.54.0524/04/07
kepada
On 22 apr, 13:23, "Combro-dirawa" <comb...@dirawa.com> wrote:
> izMy <que...@yahoo.com> wrote in news:1177237336.207019.186600
> @e65g2000hsc.googlegroups.com :

> nyang penteng selama berjilbab dan tidak makan babi di muka umum

kayak orang kristen advent di gareja, gitu ?
orang kristen baptist berjilbab di garèja, tapi makan babi.
orang kristen mormon jugah berjilbab dan (kalu nggak salah) jugah
nggak makan babi.

> selebihnya, sokak2 seng-maseng dach ! lha wong bantuan greja diterima dengan tangan sangat terboka
> demikian nyang ane denger dari ipar ane nyang sedang tugas carik makan di Aceh

laaah ... di aceh emangé buaaanyak orang advent, baptist dan mormon
jugah ?

TabraQue TabriQue

belum dibaca,
24 Apr 2007, 09.40.3024/04/07
kepada
rangka...@yahoo.com wrote in news:1177352692.085191.172190
@n59g2000hsh.googlegroups.com :

> Lah iya donk, emang kudu the best of the best of the best .... !!
> Masak kalah pinter ama iblis? :-))

bwahahahahahaha, jaoh2 di Amrik tronyata terjemahan orang kebumen misik jaoh lebih mantaB

--

[...]

25 Apr 2007, 16.54.5025/04/07
kepada

Dah sering sayanyah bilang, si mBill iku punyah kasulitan buwat
ngarti !
Buwat dianyah terlalu susa buwat ngarti-in Qur'an. Dia memang nggak
ngarti lamtaran bodo atawa memang mau ngebo-ong ajah. Pambo-ong
chronis nggak prenah dianggep sirius loh (dikatawa-in baè samah kang
Gatho dan kang qw dan ... sayanyah jugah).

Lamtaran sayanyah toh misik sayang sama dianyah, saya bantuin dia
buwat nyoba ngarti ayat nyang dia nggak ngarti nyang slalu dia kutip-
kuti iku:
3:54. But they (the Jews or unbelievers) schemed, and Allah schemed,
for Allah is the best of schemers !

Buwat nyang berminat, sayanyah kutipken ayat Qurán iku (nyang dikutip
si bodo mBill) dalem konteks-é nayng bener:

3:47. She (Mary) said, "Lord! How can I have a son, when man has not
yet touched me?"
He said, "Thus Allah creates what He pleases. When He decrees a matter
He only says: BE! And it is;

3:48. And He will teach him the Scripture and wisdom, and the Torah
and the Gospel,

3:49. And he shall be a Messenger to the people of Israel (saying),
"Verily, I have come to you, with a sign from Allah, namely, that I
will create for you out of clay a form of a bird, and I will blow
thereon and it shall become a bird by Allah's permission; and I will
heal those blind from birth, and lepers; and I will raise the dead to
life by Allah's permission; and I will tell you what you eat and what
you store up in your houses. Verily, in these are signs for you if you
have faith.
(Catetan buwat ayat 3.49 : Mukjijat burung-burungan dari tanah liat
(clay) nyang di-idupken iku nggak adah di Alkitab Prajanjian Baru. Hal
iku mengisyaratken bahuwa Yesus diberi kakuatan atawa kamampuan oleh
Allah buwat ngebangun kaidupan sampé tarap tertentu. Di Qur'an (ayat
32:9) disebutken, Allah-lah nyang menciptaken menungsa dari tanah liat
(clay) dan meniupkan RohNya pada ciptaanNya iku. Mukjijat-mukjijat
nyang laèn disebutken juga dalem Prajanjian Baru. Samowa iku kudu
diliat sebagé simbolisme atawa perlambang).

3:50. And I come confirming what was before you of the Torah, and to
make lawful for you some of that which was forbidden unto you. I come
to you with a sign from your Lord, so fear Allah and follow me,

3:51. Allah is my Lord, and your Lord, so worship Him: - this is the
straight path."

3:52. And when Jesus perceived their unbelief, He said, "Who will be
my helpers in the cause of Allah?" The disciples said, "We will be
Allah's helpers. We believe in Allah, so bear you witness that we have
surrendered (unto Him).

3:53. Lord, we believe in what Thou hast revealed, and we follow him
whom Thou hast sent, so write us down with those who bear witness."

3:54. But they (the Jews or unbelievers) schemed, and Allah schemed,
for Allah is the best of schemers!

3:55. Behold! Allah said, "O Jesus! I will take you and raise you up
to Myself, and will cleanse you (of the falsehoods) of those who
disbelieve, and will set those who follow you above the faithless
until the Day of Resurrection. Then unto Me is your return, and I will
judge between you concerning that wherein you used to disagree.

3:56. And as for those who disbelieve, I will punish them with
grievous punishment in this world and the next, and they shall have
none to help them."

3:57. But as for those who believe and do good works, He will pay
them their wages in full, for Allah loves not the wrongdoers (or
unjust).

3:58. This which We recite unto you is of the Signs (revelations) and
of the Wise Reminder (the Message of Wisdom, the Quran).

3:59. Verily the likeness of Jesus with Allah is as the likeness of
Adam. He created him from earth, then He said to him: BE! And he was;
*

Jadi jelas kutpan si mBill iku bo-ong godék ajah, lamtaran dah kluwar
dari konteks-é.
Tapi yaaah .... apa nyang bisa diarepken sik dari orang nyang pracaya
buaaanget bahuwa "orang nggak tau apa-apah adalah orang wicaksono".

Pesan telah dihapus

Duren

belum dibaca,
26 Apr 2007, 14.39.3526/04/07
kepada
rangka...@yahoo.com wrote in news:1177611289.321887.234420
@r3g2000prh.googlegroups.com :

> Mas dar, trims banyak2 atas penjelasannya.

sama-sama rangkampoeng, you're welcome , don't mention it

memang eslamer2 iku bawaannya singit melulu, makanya hati kudu dibikin ayem

eslam2 memang mengajarken peraang, booom, bunoooh

jadi mana mongken eslam adalah igama nyang dame ?

atau lebeh jaoh lage mana mongken Tuhan nyang sejati mengajarkan kepada manusia "kill the infidels"

--

[...]

27 Apr 2007, 03.52.1327/04/07
kepada
On 26 apr, 20:14, rangkampo...@yahoo.com wrote:
> Mas Darion:

> Mas dar, trims banyak2 atas penjelasannya.
>
> Ndak papa koq,
> anggap aja blio sedang mempraktekken
> kabebasan berespresi dan mangemukaken pendapat.

oh iya, nggak papah. sayanyah jugah ngedukung kabebasan berespresi.
Tapi nggak total loh. Ada bates-é. Bates-é yaiku kasopanan dan
pendapet nyang sngaja dikamukaken buwat bikin orang sussa dan sakit
ati. buwat bagituan nggak adah kabebasn berekspresi mambriken
kabèbasan buwat begituan nama-é anarki. sayanyah nggak soka anarki.
sayanyah tetep ngusahaken supaya dianyah bisa lebi lempeng mikir-é.
Dianyah misik adah harepan buwat bisa bepikir baèk. Nyang laèn banyak
nyang pada pènter-pènter tapinyah penuh prejudice baè. Orang "nggak
tau" jau lebèh baèk daripadah orang prejudice loh.
Iku ajah. Sayanyah seneng sama dianyah, lamtaran atiné baèk. Cuman
laèn kapracyaan ajah sama sayanyah.
Dianyah pracaya buku oblok-oblok, sayanyah pracaya buku nyang nggak
atawa blon dioblok-oblok.

> Lagipula si akang lagi tensi tinggi
> gara2 toa nyang brisik jualan kecap tiap hari.
> Kalok gak ada kesempatan buwat nyamain skor
> ntar bisa kacaow-beliaow ... :-))

darion

belum dibaca,
27 Apr 2007, 04.23.0327/04/07
kepada
On 23 apr, 19:46, TabraQue TabriQue <medi...@bio.com> wrote:
> [...]

> @b58g2000hsg.googlegroups.com :

> igama eslam iku bikinan jejadian penunggu gua Hira lho, mangkanya si Mo baliQ bolaQ mao bunuh diri

darimanah si mBill punyah pangetahuan beginih ?
kasi tau dong.

> klop banget dengan sympton2 orang penderita gangguan jiwa
> berat

laaah mBill, cara si mBill ngamukaken pendapet jugah klop banget
dengan sympton2 orang penderita gangguan jiwa. tapinyah sayanyah nggak
lantas bilang si mBill jiwa-é terganggu. cuman kalu terus-terusan si
mBill njalanken iku mèmang, bisa dapet gangguan jiwa loh. sayanyah
nggak mau si mBill sampé begitu. Sayanyah naruh harepan pada si mBill
orang-é tetep jadi orang baèk. Pangetahuan-é si mBill nyang selangun
temtang kompiter sanget berguna loh buwat masyarakat.
Sayanyah juga péngin banget banyak blajar temtang iku sama si mBill-
nyah (nanggok di air keruh nih yeeeee.....)

> koQ ajarn manusia nyang begini diprocaya ? pesti ibless berperan banyak dalam menyesatkan pikiran
> ente2 sakmua sehingga beriman pada ajaran penunggu gua Hira ini , hiiiiyyy

jangan mrasa pesti begitu mBill. Mohammad SAW iku kayak jugah Yesus
dan Musa adalah guru donia. Mrèka adalah orang-orang nyagn telah
nerima ilham dari "a devine being namely: Truth, Goodness and Justice
". Katiga orang iku dah berhasil mambangun kabudayaan dan peradaban
godèk dunia. Masalah-é adalah orang-orang-é. Nggak samowa mau ikutin
ajaran guru donia iku. Banyak banget nyang ngikutin ajaran para guru
donia iku atas dasar prejudice di ati. Iku nyang békin kacao.
ajaran Yesus dan Musa sanget cocog dèngen ajaran nyang dibawa Muhammad
nyang bisah diliat di Qur'an. Samowa ucapan Yesus cocog dèngen ajaran
nyang adah di Qur'an. Samowanyah loh. Nyang nggak cocog cuman ajaran
Paulus nyang nentuken bahuwa Yesus iku adalah jugah kudu dianggep
tuhan. Laaah ... Yesus iku kentut, pupup dan pipis, sakit perut,
kacapé-an, perlok tidur, banyak nggak tau, diuber-uber, katakutan,
bedarah kalu ditusuk, nggak bisah mimpin negara. Hal-hal nyang sanget
nggak cocog sama sipat dan ka-Ilahian Tuhan. apakah masup diakal
lempeng Tuhan baru muncol 2000 tahun terakhir dari puluhan rèbu atawa
ratusan rèbu atawa bahkan miturut Darwin malahan dah jutaan tahun
sejarah menungsah ? Slama puluhan atawa ratusan rèbu taun iku Tuhan
mbiarken ajah orang bunu-bunu-an dan bertindak sawenang-wenang.
Lantasdianyah dateng. Tapinyah 2000 terakhir inih jugah menungsah
tetep ajah banyak nyang sewenang-wenang, mlakuken kaja-atan dan bunu-
bunu-an. Apa Tuhan dah gagal ?
Pigimanah inh ?

0 pesan baru