Google Grup tidak lagi mendukung postingan atau langganan Usenet baru. Konten lama masih dapat dilihat.

dèngen pambetulan atas kasala-an ketik

0 kali dilihat
Langsung ke pesan pertama yang belum dibaca

darion

belum dibaca,
23 Apr 2007, 04.52.3423/04/07
kepada
On 23 apr, 05:49, goliathsiperk...@yahoo.com wrote:

> [...]
> Negri kita ini banyak ngga beresnya
> dari yang jelata samapai yang pejabat.
> per'mesum'an berkembang
> korupsi subur
> kejahatan bertunas terus
> nah, ko' ga ada yang mbenerin yaaa
> bisanya cuma ngoceh
> nulis, kritik...
> biar keliatannya keren
> tapi apa Imannya beres??
> apa kelakuannya juga beres?
> nyang bener,,,
> mari kita beresin diri kita masing2
> maka kalo masing2 kita udah beres
> maka dua ratus juta manusia di negri ini akan beres

Inilah nyang nggak abis-abisé sayanyah kamukaken di sinih. Masalah di
Ngèndonesah adalah kakurangan pangartian, panghayatan dan pangamalan
temtang kayakinan nyang bener. Dalem urutan begitu secara ketat loh.
Kayakinan atawa igama nyang bener adalah berserah diri pada
kabenaran,
kabaèkan dan ka-adilan nyang disebut Tuhan atawa Allah. Kayakinan
begitu nama generic-é: islam. Jadi nyang kudu perlok harus banget
sigra dilaksanaken adalah upaya mangerti islam atawa igama nyang
bener.
Liat ajah contoh-é si mBill kasayangan sayanyah. Dianyah dah lulus
sakola tinggi (katanyah dianyah lulusan ITB) tapi pangertian dianyah
temtang igama nyang bener misik sanget buaaanget koraaang. Janganken
igama nyang bener. Igama dianyah kendiri ajah, dianyah nggak ngarti.
Lamtaran iku dianyah soka banget ngikutin igama nyang dah dioblok-
oblok
nyang dalem sjarah donia sanget jelas ndatangken boaaanyak panderita-
an liwat panjajahan, parbudakan dan pardagangan menungsah. Lamtaran
iku dia soka banget bermasturbasi mèntal dèngen mengumbar kabo-ongan
temtang Islam, temtang Nabi Muhammad, temtang orang Muslim. Iku
adalah
kagiatan nyang paling dianyah senengin di NG inih: nyebar kabo-ongan.
Tapi sayanyah teteb seneng sama dianyah lamtaran sayanyah mliat atiné
sabetulé baèk, cuman samowa kajelèkan tindakan dianyah iku cuman
dilandasin oléh kabodohan dianyah ajah. Pokok-é dianyah nggak bisah
atawa takut banget ngamukaken pangertian dianyah nyang jelas temtang
igama dianyah kendiri (Kristen).
Iku jelas buaaanget buwat orang nyang sdikit malék loh.
Samowa igama nyang bener disebut islam (paké urup kicil). Iku
mliputin
igama Islam, Buddha, Hindu, Kristen, Tao, Konghucu dll nyang bukan
animisme dan dilaksanaken dèngen akal lempeng dan bener-bener
dimangerti scara obyektip. Kalu paké urup godèk (Islam) iku adalah
nama kusus buwat igama nyang diperkenalken kombali atawa diajarken
oleh Nabi Muhammad SAW.
Kalu igama nyang bener iku dimangerti, dihayati dan dilaksanaken
(diamalken) dèngen obyektip oléh pengikut-é, maka dah pesti probléma
gawat di Ngèndonesah bèrès tuntas. Tapi kalu hal iku nggak
dikerjaken,
yaaah, Tuhan (kabenaran, kabaèkan dan ka-adilan motlak) aken kasih
paringetan demi paringetan: bunu-bunu-an nggak adah perlok-é
di Ambon di Kalimantan di IPDN, tsunami, bumi gonjang ganjing, gempa
di Jowo di Padang di Erian dll, banjir, kapal blub blub blub....
kapal
mabur jugah blub blub blub...klelep di aèr atawa nyungsep di Bengawan
Solo atawa Lapangan terbang Meguwo, gunung mbledug, lumpur panas
muncrat nenggelemin sluruh desa, tanah longsor, kréta api kejungkel,
tebalik atawa nabrak, kriminalitas mningkat dsb. dsb. dsb. dsb. dsb.-
nyang datengken pandrita-an dan kasingsara-an.
Amrika Sarékat, Nagri Wolanda, Jirman, Soédiya, Norwégiya, bebrapa
nagri Teluk di Timur Tengah, Jipang, Ta-iwan, Ostrali (dan bahkan
Korèa
Slatan nyang 30 taon nyang lalu lebi meskin dari Ngéndonesah) jadi
maju dan makmur.
Iku adalah lamtaran mrèka iku dah njalanken salah satu ajaran
terpenting dari igama nyang bener: Sunatullah.
Jadi sgala tindakan dan kaputusan pulitik nyang di lakuken samowa
pangmimpin Ngéndonesah nggak bakalan banyak ncapé asil kalu
Sunatullah nggak diutamaken.
Tapi kalu cuman Sunatullah thok, maka idup aken timpang. Aken
buaaanyak stress dan katidak bahagia-an, jomlah bunu-diri meningkat.
Jadi rakus. Nggak tau lagih bèda antara "bahagia" dan "kapuasan atawa
kasenenga baè". Iku terjadi skarang inih di samowa negara nyang
sayanyah sebutken di atas tadi (kacuwali di negara-negara Islam nyang
koaaaya saperti Qatar, Dubai, Brunai dll. nyang samowa berdasrken
Islam). Jadi perlok banget mangerti dèngen betul apa iku igama nyang
bener. Menghayati pangetahuan iku dan mlaksanakennya
(mengamalkennya) adalah satu-satu-é cara mencapéi kamajuan,
katentraman, kadaméan dan ... kasijahtera-an pisik dan mental. Nggak
adah cara laèn. Iku pesti banget. Banget-banget. Harga matèk nggak
bisah ditawar !
Kalu para pangikut samowa igama nyang bener iku bener-bener
ngedalamin igama-é masing-masing scara bener dan obyektip, maka
mrèkanyah pesti akhir-é sampé pada ajaran nyang dibawa Muhammad
(Islam
dèngen hurup godèk, istilah khusus buwat igama "berserah diri pada
Tuhan Nyang Maha Esa"). Ajaran obyektip iku scara jelas dan lengkap
dipaparken dalem Al-Qur-an Al-Kariiim). Knapah pesti akhir-é sampé
pada
ajaran nyang dibawa Muhammad SAW? Lamtaran cuman igama Islam nyang
menyeruken pada menungsah supaya satèap orang iku kritis terhadep
samowa igama, trutama igama-é dèwèk. Miturut pendapet sayanyah, nggak
adah igama laén nyang ngajarken bgitu scara explisit. Nggak adah !
Dibawah inih (satau sayanyah) adalah ajaran explisit dalem Qur'an
nyang
nggak ditemuken dalem igama laèn:
1. Elmyah (anti takayooolll): jangan ikutin apah-apah nyang situnyah
nggak ngarti.
2. Jangan mlakuken tiranny (menuhanken menungsah).Tinranny ndatangken
pembelengguan.
3. Kabebasan berigama: Tidak adah paksa-an dalem igama. Lakum dinukum
wa liyadiin (situnyah dèngen kayakinan situnyah, sini dèngen
kayakinan
sininyah).
4. Kasejahtra-an dan kasèhatan: Jangan nènggak alcohol, jangan
bejudi,
jangan mlakuken sex bebas, jangan porno, tutup aurat, jangan makan
makanan nyang kotor. (Kalu cuman jangan bo-ong, jangan mbunu tanpo
tujuan baèk, jangan ja-at, kasih, bersikaplah adil, iku di samowa
igama adah loh. Samowa !)
5. Kabranian, katulusan ati dan kabaèkan: selama idupmu laksanaken
jihad dan sakorang-é 17 kali sa-ari ngucapken kalimat: "Tunjukilah
sayanyah jalan nyang bener". Inih sa-umur idup kudu dilakuken.
6. Kabersihan diri: cuci mukamu, tanganmu, rambut dan kaki sakurang-é
5 (lima) kali sa-ari. Satéap ari slama idup. Satéap kali sasudah
mlakuken
sex (hanya bolé dèngen bini), kudu mandi."
7. Sosial dan kasejahtera-an: laki-laki mampu (jiwa dan raga) bolé
ngawinin 4 prampuwan nyang manderita. Jadi atas dasar tujuan membantu
baè. Bokan tujuan sex atawa kasenengan pribadi.
8. Kalu dibikin sussa dan mendrita oléh orang ja-at: silaken mlakuken
pembalasan (nggak wajib tapi dibolé-ken. Banget. Banget-banget).
Jadi kalu pipi kanan di santlap orang, jangan lantas kasi-in lagih
pipi kiri
buwat disantlap. Iku nama-é bodo dan nggak realistis, lamtaran nggak
adah
satu orangpun dèngen akan sè-at mau nglaksana-in begituan (termasup
orang Kristen).
Kadelapan hal iku nggak adah di igama laèn (satau sayanyah loh). Bolé
cari loh.
Kalu ketemu brarti sayanyah klèru.
Kadelapan hal iku nggak terlalu sussa buwat di-ènget-ènget (kacuwali
olèh si mBill).
Ikulah dasar igama nyang bener .........................
Bolé sangkal loh. Kalu bisa !

qw

belum dibaca,
23 Apr 2007, 05.55.1623/04/07
kepada
darion menuliskan:

ane sependapat dgn yg 8 point iku...

dipersilahkan bagi yg mau nyangkal..
menyangkal komentar mas darion halal loh..
apalagi punya argumen yg lebih baik.. tentunya saya akan ngikut..

TabraQue TabriQue

belum dibaca,
23 Apr 2007, 07.05.4023/04/07
kepada
darion <hyd...@hotmail.com> wrote in news:1177318354.004656.244360
@p77g2000hsh.googlegroups.com :

> [...]
> igama nyang bener. Igama dianyah kendiri ajah, dianyah nggak ngarti.
> Lamtaran iku dianyah soka banget ngikutin igama nyang dah dioblok-

bwoahahahahahahahah, sedang mendemonstrasekaaaan "Kecap saya No.1"

dari dulu sakmua memang mbillangnya kecap saya nyang paling jempol, hehehehehe

kelihatannya buanyak banget nyang sirik dengan keberadaan ane, bwOhOhOhOhO

--
Q3:54 ...and Allah is the best of the deceivers.

Q3:54 ... dan Auwlloh adalah 'khairu al mukareena' (penyesat terulung) !!!

subbanouwlloooh getoo loh !

qw

belum dibaca,
23 Apr 2007, 07.18.3723/04/07
kepada
darion wrote :

> [...]

menurut pengalaman sayanyah..
kalo saya tanya hal semacam ini kepada umat2 kresten..
mereka mengatakan kresten itu adalah agam kasih yg diajarkan yesus..

padahil kalo ngomong2 soal kasih..
semua gama menurut sayanyah juga mengajarkan kasih..

lebih dasyat lagi kasih-nya agama buddha..
sampai hewanpun mendapatkan kasih.. bahkan samapi tidak boleh
disembelih..
apakah mau adu ber-kasih2 ??
sebab semua agama menurut saya mempunyai kasih..
sesama manusia dan sesama mahluk hidup..

tidak ada agama yg mengajarkan menyeksa binatang, apalagi menyeksa
manusia lainnya..
walopun dalam ajaran2 tertentu menyembelih binatang utk dikonsumsi
dibolekan..
atau membunuh binatang yg mengancam kehidupan, seperti binatang yg
menyerang manusia..

semoga arti dari "kasih" ini dapat dimengerti dengan sebenar-
benarnya...
tidak sembarang kasih.. sehingga sulit membedakan antara kasih dan
kasihan...

wasalam
qw

darion

belum dibaca,
23 Apr 2007, 12.57.2323/04/07
kepada
On 23 apr, 13:18, qw <qwi...@yahoo.com.sg> wrote:

> [...]
>
> padahil kalo ngomong2 soal kasih..
> semua gama menurut sayanyah juga mengajarkan kasih..

iya dong. samowa igama. SAAAA....MOOO...WAAA loh.
Tapi kayak-é buwat orang Kristen iku hal nyang sanget banget èstimèwa.
Lamtaran iku muncul Crusaders, panjajahan, parbudakan (panjualan
menungsah) dll dll dll.
Lamtaran hal nyang di igama laèn biasa-biasa ajah, di Kristen dianggep
suwatu nyang sanget banget èstimèwa.
Halah halaaaaaah ............ !

TabraQue TabriQue

belum dibaca,
23 Apr 2007, 12.59.1723/04/07
kepada
darion <hyd...@hotmail.com> wrote in news:1177347443.649606.19060
@b58g2000hsg.googlegroups.com :

> Lamtaran hal nyang di igama laŠn biasa-biasa ajah, di Kristen dianggep
> suwatu nyang sanget banget ŠstimŠwa.
> Halah halaaaaaah ............ !

pantesan bagi eslam killing the infidels biasaaa2 ajah, bowat kresten it's a BIG no-no lho .....

thanks for explaining that

darion

belum dibaca,
23 Apr 2007, 13.01.3423/04/07
> [...]

> benarnya...
> tidak sembarang kasih.. sehingga sulit membedakan antara kasih dan

dalem omongan Amrika dan Enggris, kasih iku disebut "love".
"Making love" ertiné ... mlakuken sex !
apa inih nyang békin pangertian "kasih" buwat orang Kristen sebagei
hal nyang sanget èstimèwa atawa ... membingungken ?!

> wasalam
> qw

darion

belum dibaca,
23 Apr 2007, 13.02.0923/04/07
kepada
On 23 apr, 13:05, TabraQue TabriQue <medi...@bio.com> wrote:
> [...]

> kelihatannya buanyak banget nyang sirik dengan keberadaan ane, bwOhOhOhOhO

kesian banget nih. si mBill dah nggak bisa njawab lagih.
dia ngulang-ngulang ajah hal nyang nggak cocog buwat jawaban.
mBiiiiiil, mBill. Jangan ngambeg lagih ya ?

TabraQue TabriQue

belum dibaca,
23 Apr 2007, 13.39.5923/04/07
kepada
darion <hyd...@hotmail.com> wrote in news:1177347729.342491.17550
@d57g2000hsg.googlegroups.com :

> kesian banget nih. si mBill dah nggak bisa njawab lagih.
> dia ngulang-ngulang ajah hal nyang nggak cocog buwat jawaban.
> mBiiiiiil, mBill. Jangan ngambeg lagih ya ?

loh emangnya situ dari dulu pronah njawab nyang cocok dengan topiK ?
pan situ nyah selalu mbuletologie, soedah loepa yach ?

hihihihi

TabraQue TabriQue

belum dibaca,
23 Apr 2007, 13.43.5323/04/07
kepada
darion <hyd...@hotmail.com> wrote in news:1177347694.238214.160580
@b75g2000hsg.googlegroups.com :

> dalem omongan Amrika dan Enggris, kasih iku disebut "love".

> "Making love" ertin‚ ... mlakuken sex !
> apa inih nyang b‚kin pangertian "kasih" buwat orang Kristen sebagei
> hal nyang sanget ŠstimŠwa atawa ... membingungken ?!

kaliatan nyang kagak tahu banyak soal kresten (tapi ngakunya lebeh paham dari nyang kresten)
bwahahahaha anjing buduG mao kasik tahu pada rajawali bijihmanah cara terbang nyang baek

darion

belum dibaca,
23 Apr 2007, 13.52.4123/04/07
kepada
On 23 apr, 18:59, TabraQue TabriQue <medi...@bio.com> wrote:
> darion <hyda...@hotmail.com> wrote in news:1177347443.649606.19060

> @b58g2000hsg.googlegroups.com :

> pantesan bagi eslam killing the infidels biasaaa2 ajah, bowat kresten it's a BIG no-no lho .....

Aha, BIG no-no katah si mBill ? infidels nggak killing infidels loh.
iku samowa orang dah tau loh.
cuman orang beriman nyang mao killing infidels kalu infidels iku slalu
nyusa-in dan bèkin sussa banyak orang alias mlakuken kaja-atan
kamanusia-an. Misal-é: déngen sngaja menyesatken menungsah dll.
kerjaan sanget jelèk.
Bisah ngarti nggak nih mBill ?

TabraQue TabriQue

belum dibaca,
24 Apr 2007, 11.44.4924/04/07
kepada
darion <hyd...@hotmail.com> wrote in news:1177350761.820984.175070
@b58g2000hsg.googlegroups.com :

> cuman orang beriman nyang mao killing infidels kalu infidels iku slalu

> nyusa-in dan b협kin sussa banyak orang alias mlakuken kaja-atan
> kamanusia-an. Misal-퓔: d퓔ngen sngaja menyesatken menungsah dll.
> kerjaan sanget jel협k.

> Bisah ngarti nggak nih mBill ?

situ nyah kaliatan sekali nyang nggak memahami qoran dan perintah kanjeng nabie lho

0 pesan baru