Fw: [CSOC] Fwd: [moge] Yang Sesungguhnya...tentang HD

Onassis

to orar...@googlegroups.com, BHK BIOLOGI, BHK ANGKATAN 90-91, YCØMDV, YCØMDT, YBØOSS, YBØLYD, YBØJVD
Dari milis tetangga.
Saya tegaskan HD di sini bukan YBØHD,...

73 de YFØOA - Onassis

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Dear Saudara Saudari yang Terhormat,

Malam Jumat 9 February pukul 11:45  saya duduk di
depan PC saya  untuk menulis email ini karena betul
betul khawatir akan perkembangan berita tentang
pengendara H-D yang berhadapan
dengan Ibu Sarie yang terhormat di sekitar daerah
Cinere pada minggu 5 February 2006
(Tulisan terlampirdibawah).

  Dari tulisan yang dimuat, hampir seantero netters di
Republik kita ini, umunya
sudah membaca tulisan ini. Bahkkan saudara saya di
Makassar bahkan mengirimkan
saya sms,menanyakan apakah saya telah membaca email
yang mengecam para "Cecunguk
Harley", dan menawarkan saya untuk dikirimkan
emailk tsb olehnya. Wah akhirnya saya
bisa mengakui juga bahwa penyebaran berita lewat email
memang ampuh adanya.

  Hanya saja yang saya khawatirkan apabila berita ini
tidak di counter/di luruskan
maka akan dapat menimbulkan efek bola salju yang
dahsyat,karena sebetulnya
penulisan email ibu yang terhormat, menurut saya
sangat berlebihan.
  Sore itu saya adalah salah satu pengendara H-D yang
berhadapan dengan ibu yang
terhormat, tepatnya saya ada 1 motor setelah Bapak
yang hampir tekena ludah luapan
kemarahan ibu Sarie

  Keadaan aman dan terkendali. Sesampainya di daerah
Cinere kami berhadapan dengan
jalan yang menyempit. Arah menuju Cinere dan ke arah
Sawangan memang padat dan
agak tersendat. Perlu dipahami bahwa sebelum bertemu
dengan mobil si Ibu Sarie,
rommbongan kami kira kira juga telah antri dalam
kemacetan kira kira 15menit
lamanya. Hal ini membuat mesin motor H-D menjadi
panas, dan tentunya dikhawatirkan
mesin dapat terjadi Over heating. Belum lagi  setiap
engine H-D dilengkapi dengan
engine cut off  yang dalam kondisi panas tertentu akan
mati guna menghindari
Over-Heating, jadi solusi yang
terbaik adalah secepat
mungkin motor dapat terhindar dari kemacetan dan
melaju di jalan yang tidak
terhambat,agar angin dapat segera mendinginkan mesin.
Lagi pula manfaat lain
mengendarai motor adalah ketika macet motor lebih
diuntungkan karena dapat
menyelip diantara kendaraan mobil yang tersendat.

  Dalam kondisi macet tersebut Road Captain mengambil
inisiatif untuk mengambil
jalan di tengah antara kedua jalur, jalur jalan ibu
Sarie memang mau tidak mau
terpakai oleh rombongan kami karena lajur kiri jalan
(jalur kami menuju arah
Jl.Fatmawati) untuk ukuran H-D tidak memungkinkan
untuk dilewati karena antrian
mobil terlalu padat.
  Road Captain dan para asistennya menurut saya (pada
waktu itu posisi saya kira2
urutan motor ke 5 setelah Road Captain/Pimpinan
rombongan) bekerja dengan sopan
meminta jalan kepada para pengendara mobil agar
diberikan jalan untuk lewat
terlebih dahulu. Tidak terlihat sedikit pun
tindak-tanduk kasar kepada pengendara
mobil maupun yang lain, apalagi dengan menggebrak kap
mobil orang lain.

Memohon kerelaan hati ibu Sarie untuk sedikit
menepikan mobilnya pada waktu itu,
malahan kebalikan yang kami hadapi--Sebenarnya kalau
saja Ibu tersebut bisa berkata
Jujur masih tersisa space hampir 1 meter mobil
berbatas dengan Trotoar, dan tidak
seperti yang ditulis "Para pengendara itu dengan
tangannya menyuruh saya lebih
minggir ke kiri, padahal sisijalan sebelah kiri juga
sudah mentok"

Mobil si Ibu yang terhormat malahan diarahkan ke arah
pengendara H-D, walaupun
memang saya akui hal itu tidak ekstrim dilakukan. Pada
waktu itulah hal tersebut
yang mungkin memancing emosi rekan rekan bikers H-D.
Luapan emosi itulah yang
mungkin di terima oleh ibu yang terhormat dari
rekan-rekan bikers dengan sengaja
menderu knalpot motor dan memang saya akui ada rekan
kami yang membengkokkan spion
Ibu ini namun tidak seperti yang ditulis di email yang
sebelumnya bahwa "salah
seorang pengendaralain yang bertubuh gempal banget
melayangkantangannya yang kekar
ke arah saya yang masihmelongokkan kepala ke luar
jendela sambil mendamprat. Saya
pikir dia belagak ngancam maunempeleng, rupanya spion
mobil sayadigamparnya dengan
kuat sampai terlipat ke arah

Dalam".  . "Belagak ngancam mau nempeleng" dan
ditambah lagi Spion digamparnya
dengan kuat" menurut saya sebagai orang yang berada
dalam rombongan itu tidak benar
adanya, yang ada adalah rekan kami tersebut
menghampiri mobil ibu ini dan langsung
menutup spion dan menurut saya hal ini dilakukan
sebenarnya ia ingin
mengatakan kepada ibu Sarie ini dengan bahasa tidak
langsung -dan ini hanya
interpretasi saya saja " Hey Lady don't do that coz
you put us in danger"(Baca:  Ketika
mobil diarahkan ke pengendara H-D)

  Bagaimana tidak? Bayangkan bagaimana terkejutnya
anda jika anda mengendarai motor
dan mobil di depan anda ( karena beroda 4 tentunya
tidak ada kemungkinan akan
jatuh atau rebah, hanya roda dua yang seperti itu)
mengarahkan moncong mobilnya
kearah anda. Perlu disadari bahwa motor H-D dengan
type touring minimun beratnya
kurang lebih sekitar 370Kg, dengan bobot seperti ini
tentunya pengeraman juga jadi
alasan utama mengapa Road Captain berusaha
membuka/meminta jalan dari pengendara
yang lain guna menjaga jangan sampai ada yang celaka
pada Group
selama berkendara, terutama
jangan sampai mencederai orang atau kendaraan yang
lain.

  Hal lain yang menurut saya janggal dan sayangnya hal
ini tidak tertuang dalam
email ibu Sarie Vebriane adalah,pada waktu itu posisi
mobil Ibu yang terhormat ini
adalah mobil yang terdepan, dan terletak pada ujung
bottle neck yang dimaksud.
Jadi sebenarnya pada waktu itu posisi Ibu Sarie sudah
terselamatkan dari kemacetan
dan tidak perlu lagi ada yang dikhawatirkan ( maksud
saya kenapa tidak
langsung jalan dan menghindari kemacetan saja. Namun
saya bersyukur
bahwa ludah yang dimuntahkan
itu tidak mengenai siapa siapa, bahkan motor
sekalipun.

  Hal lain yang membuat saya tergelitik ketika membaca
tulisan

"Pikiran kotor saya hanya sempat mengira,mereka
hanyalah kumpulan begundal2 impoten
yang mencari kompensasi dengan mengangkangi

moge (motor gede). Sehingga, tercapailah
ilusikegagahan diri !! Benar2 memuakkan dan
menjijikkan.Seluruh pekerja seks komersial di negeri
ini, dimata saya, sangat jauh
lebih bermartabat ketimbang begundal2 itu ! Dan,
se-ngesel2in-nyaabang becak dan
supir angkot, saya lebih menaruh hormat pada mereka,
yang meski sering seenaknya,
semua itu dilakukan dalam rangka nyambung hidup di
zaman susah ini.
Sementara,begundal2 yg sok elit itu ?! Huh, itu Harley
bisa jadi juga dari hasil
duit haram/najis !

"Apa gak nyadar nuraninya, negaranya udah bangkrut
begini, bencana di mana2, busung
lapar bececeran, utang LN bejibun ! Eh, masih aja

sempet2nya belagak dan mentang2 di jalanan.Menurut
saya, NURANI begundal2 Harley
Davidson itu betul2 sudah terlumuri kotoran anjing
buduk. Tingkah mentang2 mereka
itu benar2 laknat, hina,
  nista !"

  Kata kata diatas sepertinya ditulis oleh orang yang
sangat tidak berpendidikan
sama sekali, dan mohon maaf kabar yang saya dapat dari
beberapa milist, saya
sangat terkejut bahwa ternyata Ibu Sarie Vebriani
"Katanya" adalah salah
seorang wartawan di Surat Kabar yang sangat terkemuka
di Indonesia. Apakah benar
adanya, terus terang saya sendiri penasaran. Jika
memang benar sangat disayangkan
Surat kabar yang sangat terkemuka ini punya kualitas
Wartawan kelas-Mohon maaf
seribu maaf-"SANGAT BERLEBIHAN".

  Terlebih lagi menurut saya semua sudah menyimpang
jauh, dari highlights saya
diatas isyu yang diangkat adalah kesenjangan sosial.
Tulisan ini sifatnya sangat
provokatif, dan hal ini sangat berbahaya.

  Banyak hal hal yang positif yang mungkin saya bisa
bagi kepada anda yang membaca
email ini. Masih segar dalam ingatan saya ketika 3
hari setelah Iedul Fitri  lalu
saya berkesempatan diajak untuk touring bersama rekan
kantor ke Surabaya untuk
mengikuti "Pahlawan Tour" sesampainya disana kami
mengikuti beberapa prosesi hari
pahlawan dengan Hikmat dengan acara Upacara dan malam
renungan di Tugu Pahlawan 10
November Surabaya. Semuanya itu dilakukan karena para
bikers punya semangat
kebangsaan yang tinggi dan bangga menjadi bangsa
Indonesia.

  Di kota pahlawan itu pulalah mereka mengadakan acara
penggalangan dana bagi mereka
yang menjadi mendiang maupun keluarga yang
ditinggalkan  dan korban cacat perang dari para
pahlawan 10
November  dengan jalan melelang barang milik pribadi
mereka pada saat  itu juga..
  Juga masih ada dalam ingatan saya bagaimana rekan
rekan Bikers H-D berusaha
mengumpulkan dana, baju bekas dll bagi mereka Fakir
miskin ketika Lebaran hampir
tiba. Dan masih banyak kegiatan positif lainnya yang
sebenarnya tidak pernah
diungkap.

  Demikianlah ungkapan kekhawatiran saya,yang saya
coba tuangkan dalam sepotong
email,karena sesungguhnya saya, anda dan Ibu Sarie
sekalipun hanya manusia
biasa,begitu pula "Bikers H-D juga manusia". Ketika
hal yang mendasar sudah
menyimpang jauh dari apa yang seharusnya,nurani saya
tergelitik untuk meluruskan.
Ya.....    anda para netters boleh berkata bahwa ini
adalah upaya membela diri,
namun menurut hemat saya ini hanyalah hukum alam
sederhana yaitu hukum
keseimbangan, jika Ibu Sarie berpendapat  email saya
ini adalah jawabannya. Yang
saya khawatirkan jika tidak dicounter ini akan menjadi
opini yang sangat sesat
sangat absurd. Saya bukan seorang wartawan yang dapat
merangkai kata yang indah
dan juga menyesatkan dan juga bisa saja untaian kata
bisa menjadi pisau yang
sangat tajam yang dapat menusuk korban.
  Keseimbangan itulah yang mendorong saya untuk duduk
didepan PC saya untuk
mengutarakan semua ini ke anda.
  Jika anda sependapat dengan saya mohon forward
kembali email ini kepada
rekan,teman,sahabat,ke milist milist,ke buletin board
friendster anda,karena
kejadiannya tidak seperti sepenuhnya yang diberitakan.
  Berkendara dengan Harley-Davidson adalah suatu
pengalaman yang sangat menyenagkan,
didalamnya ada persaudaraan, kebersamaan dll. Selalu
dikepala pengendara H-D
berharap  bahwa suatu hari nanti kita akan berkendara
bersama.

  Kindly Regards,

  Zulfikar Alamsyah

  Bagi anda yang ingin mengirimkan email untuk
bantahan atau masukan apapun silahkan
mengirimkan email ke sapika...@yahoo.com

"Sarie Febriane"
<veb...@yahoo.com&gt;@yahoogroups.com on 02/06/2006
05:33:15
PM

Sebelumnya, saya mohon maaf sebesar2nya jika ada kata2
yang kurang berkenan
di bawah ini. Maaf juga kepanjangan. Dan, terima kasih
jika sudi membaca..

Dear para netters yang budiman,

Cerita  tentang  kearoganan  gerombolan  Harley
Davidson  (HD)  di jalanan
mungkin  sudah  kelewat  basi.  Sudah  berkali-kali
menjadi  keluhan  para
pengguna  jalan  selama ini. (ingat seorang Bapak yang
ditabokin gerombolan
itu  hanya  karena  mobilnya  menghalangi arus HD?).
Saya sendiri baru saja
mengalami  kejengkelan  luar  biasa terhadap para
cecunguk itu, Minggu sore
(5/2) kemarin di Jalan Cinere Raya.

Sore  itu, Jalan Cinere Raya yang rusak itu macet
seperti biasanya, baik ke
arah  Sawangan/Parung, apalagi ke arah Jakarta.
Sendirian, saya mengendarai
mobil  dari  arah Jakarta ke arah Sawangan. Arus mobil
hanya dapat merambat
pelan,  demikian  juga  dengan  arus  kendaraan ke
arah Jakarta, yang malah
lebih  padat.  Ketika  tiba  di  depan  perumahan  di
dekat Polsek Cinere,
terdengar  bunyi  sirene melengking dan deru suara
motor yang sangat gaduh.
Tak  lama  kemudian  gerombolan  cecunguk  pengendara
Harley Davidson, yang
jumlahnya  sekitar  dua  puluhan,  tampak  dari  arah
berlawanan (dari arah
Sawangan ke arah Jkt).

Ketika  itu  saya  sempat  berpikir  positif,  "Ah,
kalau lagi macet begini
mungkin  mereka  akan  lebih  sabar dan sopan,
berderet rapi mengikuti arus
yang  memang  sedang merambat pelan". Tapi rupanya
tidak! Saya memperlambat
kendaraan  karena  khawatir  tersenggol  motor2  mahal
mereka,  yang mulai
menyelip, memasuki ruang di sisi kanan mobil saya.

Ketika  mobil  di  depan saya sudah lebih maju, arus
motor Harley dari arah
berlawanan  semakin  banyak  dan dengan arogannya
mengambil kira2 sepertiga
lajur  di  depan  saya.  Para pengendara itu dengan
tangannya menyuruh saya
lebih  minggir  ke kiri, padahal sisi jalan sebelah
kiri juga sudah mentok.
Ketika  itu  mobil  saya sudah hampir sampai bagian
jalan yang bottle-neck.
Sementara, di sisi kanan mobil saya sudah diisi dengan
motor2 besar mereka.
Jelas,  saya  enggak  mau  memaksakan  diri  lebih
mepet ke kiri, wong saya
bergerak di lajur yang semestinya!!

Karena saya enggak mau ngalah, para cecunguk itu pun
gondok dan meraung2kan
gasnya. Saya lalu balas mengedip2kan lampu jauh mobil
saya kepada motor2 di
depan  saya  itu.  Mereka  gak  terima.  Salah
seorang  begundal  HD  lalu
menggebrak  kap mobil saya. Mungkin, karena saya
perempuan, dipikirnya saya
takut.  Saya buka jendela mobil sampai habis, dan saya
teriak: "Hey, jangan
norak lu, gebrak2! Elu yang minggir!!"

Begundal  itu  kayaknya tambah panas, dan ngegebrak
lagi. Jelas saya enggak
terima. Dengan kepala melongok ke luar jendela, saya
pun mendampratnya lagi
dengan  desibel  suara  makin  tinggi  (baca:teriak).
Terpaksa  deh,  jadi
tontonan  para  pengendara  mobil  lain.  Tiba-tiba,
mungkin  karena marah
didamprat  perempuan  (kecil  pula),  salah  seorang
[...]
kuat  sampai  terlipat ke arah dalam. Saya benar2
panas, akhirnya saya maki
dia  dengan  sumpah serapah kasar (yang pertama kali
keluar dari mulut saya
di  tahun  2006  ini), tentu dengan teriakan. Saya
sebenarnya jarang memaki
sekasar  itu, paling banter semacam "brengsek atau
setan". Tapi magrib yang
hampir  azan  itu,  mulut  saya  seperti  kesurupan
dan menyemburkan segala
makian2 ekstrim.

Ego  pun  makin  nekat.  Suara makian saya makin
kencang dan dengan segenap
kekuatan  mengumpulkan  ludah  di mulut dan
menyemburkannya ke cecunguk2 HD
itu. Bete banget, ludah saya gagal mengenai helm
begundal itu dan cuma kena
dikit  di  body  motornya.  Ketika itu nyaris saja
saya mematikan mesin dan
turun  dari  mobil.  Pokoknya  jengkel luar biasa.
Tapi tiba2 sebagian otak
saya   teringat   pada   Arundhati,  malaikat  kecil
saya..yang  masih  20
bulan..Saya  teringat  juga  cerita  seorang  bapak
yang bonyok2 digamparin
gerombolan HD hanya karena laju motornya terhalang
mobil si bapak.

Ego  sempet  bicara,  "Ah,  gue kan perempuan, mana
mungkin mereka berani."
Tapi  bayangan  wajah  si kecil di benak saya sukses
mengurungkan niat saya
itu.  Kesal dengan perdebatan bathin saya sendiri dan
ulah mereka, akhirnya
saya cuma bisa meraung2kan pedal gas mobil, memaki2,
dan menyemburkan ludah
kembali  ke arah gerombolan itu $B!D (B Sempat kesal,
kenapa hari itu lupa membawa
batang penyetrum, yang mungkin bisa bikin saya lebih
pede kalo turun mobil.

Kebencian  di  dada  rasanya  betul2  membuncah. Saat
melambatkan kendaraan
untuk  memasuki  kompleks,  satpam kompleks yang
kebetulan nonton peristiwa
itu,  cuma  bilang:  "Yah,  sabar ajalah Mbak, maklum
orang kelebihan duit,
ngerasa  yang  punya  negara.  Kita mau apa?" ujarnya
dengan wajah setenang
telaga.

Duh  Gusti, apa memang seperti itu yang dipikiran
orang seperti pak satpam?
Apa  karena  mereka berkelebihan materi, lalu bisa
gagah-gagahan memamerkan
hobi  mahalnya,  lantas  BERHAK untuk mentang2 di
jalanan? Terlebih jalanan
seperti  Jakarta  dan  sekitarnya  yang  sudah
terbebani  dengan kemacetan
kronis??!  Emangnya, jalan embah Lu, apa?

Masih  sulit  akal  saya untuk menolerir aksi gagah2an
mereka yang mentang2
itu.  Pikiran  kotor  saya  hanya  sempat mengira,
[...]

dan  mentang2  di  jalanan.  Benar2  enggak  tau diri!
Menurut saya, NURANI
begundal2  Harley Davidson itu betul2 sudah terlumuri
kotoran anjing buduk.
Tingkah mentang2 mereka itu benar2 laknat, hina, nista
!

Maaf jika kalimatnya terlalu kasar. Saya bukan orang
yang berhati mulia dan
bijaksana,  yang  begitu  penuh  kesabaran  melihat
kearoganan. Saya benar2
enggak  tahan  melihat  orang mentang2, apalagi hanya
karena punya kekuatan
materi,  kekuasaan,  atau  "berseragam".  Menurut
saya,  orang2  macam ini
seharusnya socially rejected!!

Seharusnya,  kita  yang  dimentang2in  harus
berontak.  Jika tidak, mereka
bukannya  rejected,  malah  akan  merajalela.  Jika
publik kompak serentak
melawan  segala  aksi  mentang2  seperti  itu,
perilaku arogan semacam itu
paling tidak bisa terminimalisasi. Kebiasaan menolerir
tingkah seperti itu,
lama2  bisa  menjadi pemakluman, lalu jadi
membenarkan!! Dari pada ngeroyok
copet mendingan ngeroyok dan ngabisin mereka.

Rekan2  perempuan,  sebaiknya justru "memanfaatkan"
keperempuanannya dengan
melawan jika mengalami hal serupa. Karena jika
begundal2 itu nekat membalas
secara  fisik  kepada  kita  yang  perempuan,  mereka
justru bisa dikeroyok
massa. Kalau ada gerombolan laki2 berantem fisik sama
perempuan, boleh jadi
secara hukum posisi mereka lemah. Jadi, jangan ragu,
LAWAN!

Aparat  rasanya  kurang  bisa  diharapkan, karena
dengan segepok duit, para
aparat  malah  jadi pengawal begundal2 itu, seperti
kebo dicocok hidungnya.
Jadi,  jangan  heran kalau negeri ini suatu saat akan
marak oleh vigilante,
yang  udah  benar2 gak tahan (atau malah udah?).
Karena apa yg disebut para
pengayom  rakyat  itu  sebagian  besar cuma jadi
anjing penjaga kepentingan
para begundal, yang gak cuma gerombolan HD.

Jika para netters tercinta ingin membantu "gerakan"
anti-kearoganan seperti
ulah  gerombolan  HD  tsb,  sebarkan surat elektronik
ini ke seluruh rekan,
milis2,  atau  bulletin board di account friendster
anda. Dan, jangan lupa,
jangan pernah tolerir ulah arogan begundal HD itu.
Semoga, pesan ini sampai
pada begundal2 itu.

Love,
:: sarie febriane
veb...@yahoo.com

http://mail.yahoo.com

Harley davidson motorcycle boot Harley davidson shoes Harley davidson shoes
Harley davidson boot Harley davidson accessory Harley davidson boot for woman

YAHOO! GROUPS LINKS

Hadiri Next-5G yang akan ditentukan jadwal dan tempatnya kemudian,....
ikuti terus berita-berita dalam milis kita ini.
Untuk members yang membuat foto-foto Next-3G dan Next-4G diharapkan utk meng-upload foto2 nya ke website milis, kalau mengalami kesulitan harap hubungi administrator milis : CSOC-Indon...@yahoogroups.com.
Pengurus CSOC telah terbentuk; salurkan aspirasi & minat anda utk berorganisasi melalui Carnival Sedona Owners Club Indonesia....

Automotive Carnival Recreation
Automotive maintenance Outdoor recreation Recreation software

YAHOO! GROUPS LINKS

Allan Tamimi

to orar...@googlegroups.com

Wah kalau gerombolan HD (Harley Davidson) sih nggak heran.... sudah seringkali hampir saya seruduk, karena mereka kalau udah jalan rame2 arogan banget kaya yang punya negara aja.

Allan

At 11:44 AM 2/13/2006, you wrote:
[...]

---- cut -----------

Boedi R.

to orar...@googlegroups.com

Wuich ...
Wuong berantem kok dilaporin disini sih ...
Terus hubungan dengan ORARI-nya apa tuh ??
wekekek ...

73!
boedi - yb0mc

Date: Mon, 13 Feb 2006 11:44:36 +0700
From: "Onassis" <el...@cbn.net.id>
Subject: Fw: [CSOC] Fwd: [moge] Yang Sesungguhnya...tentang HD

hendro s.joedho

Date: Mon, 13 Feb 2006 11:44:36 +0700
From: "Onassis"
>Dari milis tetangga.
>Saya tegaskan HD di sini bukan YBŘHD,...
>
>73 de YFŘOA - Onassis

Brings words and photos together (easily) with
PhotoMail - it's free and works with Yahoo! Mail.

Chepy R.Nasution

to orar...@googlegroups.com

Bagusnya walaupun Presiden dan rombongan punya right untuk minta jalan beliau pindah Naik Motor enggak minta orang buka jalan, kenapa yang masarakat HD malah minta di jalan umum yang lagi macet weleh weleh, kalau lihat dari gambar itu si Rider PM mimpi apa ya di bawa Boncenger Presiden he he he

YB0IZ

kembali  ke arah gerombolan itu$B!D(B Sempat kesal,

image002.jpg