[report] Laporan Rapet Kuliax 2008.07.10

Iwan Setiawan

to kuliax...@googlegroups.com
Para pengembang, kontributor, dan pemerhati pengembangan Kuliax,

Rapet 2008.07.10 di kanal #kuliax irc.freenode.net Alhamdulillah berhasil
dilaksanakan dan dihadiri oleh: adzy, andri-stm-pemb, nugrahadi, ordinareez,
ryan_oke, dan stwn.

Sebenarnya pada saat Rapet yang ada cuma andri-stm-pemb dan stwn :D Yang lain
tidak tahu pada off kemudian on lagi setelah Rapet selesai.

Beberapa poin yang kita bicarakan pada rapet ini adalah:

- Ide untuk menitipkan PC sebagai build-service Kuliax, mungkin di PPTIK?

Fungsinya buat membangun paket deb, image cd/usb daily misalnya, dst.
Ke depannya orang bisa kustomisasi Kuliax dengan mudah: daftar aplikasi
sendiri, splash sendiri, dst via antarmuka jejaring misalnya

Saya akan bantu setup deh, soal planning dan "fitur" keamanannya selain yang
physical loh :D

Yuda menginginkan menjadikan guest OS saja di sebuah server dan privat, tapi
kita belum memutuskan. Bayangan kita, beli PC dengan spek cukup kemudian
taruh di tempat kolokasi. Sponsor atau dukungan ISP?

- Status progres 8.0RC0: metode pembangunan sistem live menggunakan proyek
DebianLive, basis distro menggunakan Debian GNU/Linux.

Proses pembangunan terakhir sudah menghasilkan ISO sebesar 900an MB! Dalam 3
hari ini akan saya perbaiki daftar paket-paket dalam 8.0RC0 dan ujicoba.

Senin ini, insya Allah saya bangun ulang, semoga hari Kamis image ISO-nya
bisa diunggah ke server di Jogja untuk diujicoba oleh adzy dengan Kuliax
Installernya.

Kita sebut saja rilis ini dengan 8.0RC0-test.

- Daftar kerjaan untuk 8.0RC0:
* Daftar paket 8.0RC0-test dalam bentuk berkas final (stwn)
* Karya seni: splash, sampai latar belakang
* Kernel kustom 8.0RC0, dioptimasi (stwn)
* Kuliax Installer, sedang dikembangkan oleh adzy semoga bisa keluar
rilisnya minggu depan ;-)
* Aplikasi2 yang tidak ada di debian, butuh pembangunan paket ke debian,
contoh aplikasi cnet :-)

- Integrasi karya seni diserahkan sama nugrahadi

- Status dokumentasi pengembangan bisa dilihat di http://kuliax.org/doc
Masih progres dan dalam bentuk draft.

- LRC dipastikan saja jalan dan sudah mempunyai basis data yang diperlukan

Catatan IRC 2008.07.10: http://dl.kuliax.org/IRC/2008.07.10.html

--
"Linux doesn't support any sub-32-bit computers, and despite the occasional
deranged people interested in retro-computing (ie Alan Cox) I doubt it

- Linus Torvalds

adzy

to kuliax...@googlegroups.com
On 7/13/08, Iwan Setiawan <st...@kuliax.org> wrote:

[...]

Ide yang bagus, btw klo bisa secepatnya ;)

[...]

Insyaallah, saya baru mengembangkan yg GUI mode.

Iwan Setiawan

to kuliax...@googlegroups.com
On Monday 14 July 2008 09:29:22 adzy wrote:

> Insyaallah, saya baru mengembangkan yg GUI mode.

Aji dan kawan-kawan, sampai saat ini saya belum bisa mengunggah sistem Live
Kuliax 8.0RC0-test karena masih adanya permasalahan initramfs yang sepertinya
terlalu besar.

Semoga secepatnya bisa kelar dan Aji bisa mengimplementasikan Kuliax Installer
buatannya.

--
I'm no fscking genius and no merge helpers in the world would help here.

- Alexander Viro on source versioning systems