RAPAT Open Recruitment Aceh Linux Activish

Fadhil

to kpli-aceh
agenda aceh linux activish di taun ini...
Kegiatan pertama kita....

OPEN RECRUITMENT
bagi kawan2 yang mempunyai ide atau saran dalam pelaksanaan nya
nanti...
mari kita diskusikan sama-sama

mungkin yang perlu dibahas...

(bentuk acara)
(tempat kegiatan)

dan lain sebagainya yang dianggap perlu dibahas.

terima kasih atas perhatiannya....

TALK LESS DO MORE
(the front line activish for aceh go open source)

CMIIW

RzQ

to kpli...@googlegroups.com
pantau aja dulu lah..............

Muhammad Fadhil

to kpli...@googlegroups.com
silahkan pantau aja dulu, klo dah da ide atau saran silahkan berbagi..

Iskandar Bakri

to kpli...@googlegroups.com
Saya beri tempat di Aceh IT Center (acehitcenter.org) untuk recruitment

2011/1/26 RzQ <rqbu...@gmail.com>
pantau aja dulu lah..............

--
anda telah menerima email dari kami.karena anda telah bergabung dengan komunitas pengguna linux aceh groups "kpli-aceh" group.
Untuk posting ke groups, kirimkan email ke kpli...@googlegroups.com

--
PRIVILEGED AND CONFIDENTIAL
This e-mail message is intended only for the use of the individual or entity to which it is addressed and may contain information that is privileged, confidential and exempt from disclosure.

If you are not the intended recipient, please do not disseminate, distribute, or copy this communication, by e-mail or otherwise, or take any action in reliance on it.

Instead, please notify us immediately by return e-mail (including the original message in your reply) to ibakri@aceh.net, and then delete and discard all copies of the e-mail

Muhammad Fadhil

to kpli...@googlegroups.com
OK pak terima kasih untuk tempatnya...

Update
tempat : 1) IT Center

ayo ..ayo mana lagi ide...

Aceh chubeuh

to kpli...@googlegroups.com
Mantap tu...

Jali aja

to kpli...@googlegroups.com
Kalau di Takengon gimana?

Powered by Salkomsel®
*salam kompak selalu*

From: Aceh chubeuh <chu...@gmail.com>
Date: Wed, 26 Jan 2011 19:33:01 +0700
Subject: Re: [kpli-aceh] RAPAT Open Recruitment Aceh Linux Activish

Fadhil

to kpli-aceh
share link pendaftaran open recruitment
http://aceh.linux.or.id/wordpress/?page_id=1351

maput gani

to kpli...@googlegroups.com
Mending buat repository aja dah ntk banda aceh dan sekitarnya atau di
unsyiah. Kegiatannya yg langsung kena donk, jgn hal2 yg gk efektif
menurut aku. Buat baju, ini itu, dah basi. Wasting time doank. Mending
kumpulin semuanya yg tertarik am linux, udah buat pengumpulan dana ntk
buat server repo sendiri.

Orang laen di luar dah punya repo. Kita cuma bicara sana sini, ksh
liat sana sini. Tingkat mahasiswa mau copy dvd repo aja di KPLI USK
susahnya minta ampun.

Introspeksi dah, kl gk kapan majunya Linux aceh. Kurangin hal2 yg gk
perlu. Coba buat kegiatan Open source goes to scholl. Di luar dah di
implementasikan. Di banda aceh ? Ada ?

wassalam

Jaya linux Aceh !

salman

to kpli...@googlegroups.com
hmmm

Muhammad Fadhil

to kpli...@googlegroups.com
@maputgani...mari duduk dengan kami biar tau apa yang udah kami buat
dan apa yang belom kami buat...untuk anda kami tunggu kontribusi
nya...

talk less do more...kawan
peace n respect

CMIIW

iqbal adan

to kpli...@googlegroups.com

2011/2/16 maput gani <aku....@gmail.com>

Mending buat repository aja dah ntk banda aceh dan sekitarnya atau di
unsyiah. Kegiatannya yg langsung kena donk, jgn hal2 yg gk efektif

Wah ide bagus ini, kenapa ndak pernah terpikirkan sama sekali yaa? Saran saya, Maput Gani bisa dicalonkan sebagai learder dalam proyek ini, saya siap jadi anggotanya, soal tempatnya, sepertinya dulu sudah pernah ada di kantor Telematika Aceh, tapi saya kurang tahu bagaiman kelanjutannya sekarang. Dan itu, tawaran dari Bapak Iskandar Bakri, apa berupa ruang untuk duduk diskusi, atau jangan-jangan Bapak Iskandar juga berbaik hati memberikan kita fasilitas ruang sekaligus beberapa server untuk repo kita.

Sedangkan untuk pilihan di Unsyiah, untuk saat ini saya pikir itu sangat tidak meyakinkan, mengingat kebaradaan KPLI sendiri selama ini masih you know what :d

menurut aku. Buat baju, ini itu, dah basi. Wasting time doank.

Ini juga ada betulnya, tapi kadang orang perlu identitas untuk menunjukkan keberadaan mereka. Salah satunya mungkin dengan baju atau kartu nama. Tapi yang ndak wajib jugah tho :d

Mending
kumpulin semuanya yg tertarik am linux, udah buat pengumpulan dana ntk
buat server repo sendiri.

Apa perlu  kita buat group "Koin untuk Repository KPLI-Aceh" di jejaring sosial ya? :mrgreen:

*kita tunggu tanggapan Bapak Iskandar dulu aja kali ya :)*

Orang laen di luar dah punya repo. Kita cuma bicara sana sini, ksh
liat sana sini. Tingkat mahasiswa mau copy dvd repo aja di KPLI USK
susahnya minta ampun.

idem

Introspeksi dah, kl gk kapan majunya Linux aceh. Kurangin hal2 yg gk
perlu. Coba buat kegiatan Open source goes to school.

Seingat saya di Aceh juga pernah, cuma barangkali kurang terlalu diekspos ya, atau saya yang kurang tahu? CMIIW

Waalaikumussalam

Jaya linux Aceh !

--
*****Abuya*****

YM        = iq13al_04

mj.ie...@gmail.com

to kpli-aceh
> Introspeksi dah, kl gk kapan majunya Linux aceh. Kurangin hal2 yg gk
> perlu. Coba buat kegiatan Open source goes to school.

kalau yang ini dulu se ingat saya juga pernah :)

On 17 Feb, 21:00, iqbal adan <iqbal.a...@gmail.com> wrote:

> [...]
>
> *idem*

> Seingat saya di Aceh juga pernah, cuma barangkali kurang terlalu diekspos

Rudyanto D Saputra

to kpli...@googlegroups.com
Salam,

Hallo teman - teman KPLI-Aceh, mohon maaf jika menyela sedikit :)

2011/2/17 iqbal adan <iqbal...@gmail.com>

[...]

Dulu memang pernah ada repo dengan lokasi server ada di kantor telematika Aceh (ubuntu.acehprov.go.id/ ubuntu.nad.go.id). Semangat yang diusung pada saat itu adalah pemberdayaan sumber daya lokal. baik menggunakan resource sdm maupun perangkat. Dan dulu seingat saya setiap hari jumat kalau ga salah juga sering ada pertemuan antara KPLI-Aceh dan pihak dari Telematika. Dari pertemuan - pertemuan tersebut topik yang dibahas adalah pengelolaan dari repo tersebut. Seiring dengan waktu, repo tersebut kemudian hilang kepengolaannya, mungkin karena kesibukan masing - masing pengelola, ada yang sibuk dengan TA,kerjaan, dan macam - macamlah, sehingga repo tersebut tidak terurus dengan baik. Yang saya tahu, pengelola terakhir yang masih ada itu Bang Ali Murtaza, mungkin teman - teman bisa menghubungi beliau jika ingin mengetahui kelanjutan repo yang sekarang. dan mungkin juga bisa dikaryakan kembali mesin tersebut :), silahkan bang ali ....

[...]

FYI, kebutuhan space untuk repo itu sangat besar. saya mengambil contoh dari repo http://ubuntu.idrepo.or.id, kebutuhan space yang dibutuhkan adalah sebagai berikut, saya copas ya

epsilon.idrepo.or.id:/nfslinks/mirrors/ubuntu
                      552G  428G   97G  82% /var/www/idrepo.or.id/ubuntu.idrepo.or.id/html/ubuntu
nebula.idrepo.or.id:/nfslinks/mirrors/ubuntu-cdimage
                      1.1T  687G  289G  71% /var/www/idrepo.or.id/ubuntu.idrepo.or.id/html/ubuntu-cdimage
icarus.idrepo.or.id:/nfslinks/mirrors/ubuntu-releases
                       65G   40G   22G  65% /var/www/idrepo.or.id/ubuntu.idrepo.or.id/html/ubuntu-releases

dari copas tersebut, sudah ketahuan berapa kapasitas space yang dibutuhkan :).

sekedar saran, mengelola repo tidak hanya cukup dengan pemenuhan kebutuhan hardware dan semangat, tapi juga sistem pengelolaan yang baik. Dan juga komitmen dari pengelola untuk mengelola repo tersebut, krn dibutuhkan kesabaran extra dari pengelola, hehehehe. Dan juga alangkah baiknya jika sudah ada repo, segera didaftarkan menjadi repo resmi masing - masing distro

Rudyanto D.Saputra

iqbal adan

to kpli...@googlegroups.com
On 2/17/11, Rudyanto D Saputra <rd.p...@gmail.com> wrote:
> Salam,
>
> Hallo teman - teman KPLI-Aceh, mohon maaf jika menyela sedikit :)

Salam, Bang :) Kapan pun juga tidak masalah SUHU :D

> [...]
> mengetahui kelanjutan repo yang sekarang. dan mungkin juga bisa dikaryakan
> kembali mesin tersebut :), silahkan bang ali ....

Nah, sekarang sepertinya masalah Repo sedikit banyak sudah mulai
kelihatan solusinya, tinggal komitmen untuk menjaga atau mengurus repo
itu sendiri. Bang Ali selalu available hehehe :D Apa perlu nomor
kontaknya??? Kiban Bang Ali?

> [...]
> idrepo.or.id/ubuntu.idrepo.or.id/html/ubuntu-releases
>
> dari copas tersebut, sudah ketahuan berapa kapasitas space yang dibutuhkan

Nice info nih, Bang! Itu baru sumer daya peyimpan (hardisk) ya? Belum
lagi sumber daya ruang, listrik dan hal-hal yang berkaitan lainnya,
sulit memang tapi masih tetap mungkin kan ;)

> [...]
> sudah ada repo, segera didaftarkan menjadi repo resmi masing - masing distro

Betul sekali, Bang! BTW, terima kasih banyak ini buat saran dan
masukannya, sangat membantu akan pemahaman kami ttg Repo, sara akan
kita terima kapan pun, thanks.

Dudi Gurnadi K

to kpli...@googlegroups.com

> Nice info nih, Bang! Itu baru sumer daya peyimpan (hardisk) ya? Belum
> lagi sumber daya ruang, listrik dan hal-hal yang berkaitan lainnya,
> sulit memang tapi masih tetap mungkin kan ;)

iqbal,

setauku dulu pihak telematika NAD (hendri) sudah menyediakan beberapa
server (meliputi fisik server, ruangan dan juga listrik) yang bisa
digunakan bebas untuk komunitas, khususnya untuk membangun beberapa
repository.

konsep besarnya adalah:

1. repository terletak di bpde (telematika aceh)
2. meluaskan jangkauan repository dari bpde ke ruangan poss atau kpli
aceh melalui wimax
3. selanjutnya nanti dari kpli aceh bisa didistribusikan lagi ke
lembaga lain yang membutuhkan dengan menggunakan wireless 2.4 GHz.
4. KPLI Aceh dihubungkan ke network milik USK, sehingga mahasiswa USK
bisa mendowload repository dari lokal.

dulu nomor 1 dan 2 sudah terlaksana, repository juga sudah berjalan
dengan normal. tapi mungkin sempat terhenti karena seperti rudy
bilang, masing-masing punya kesibukan.

Kalo mau dihidupkan lagi, yang usul coba kontak bang ali, biar nanti
dipertemukan sama hendri. pasti responnya akan bagus untuk
implementasi ini.

--
Dudi
http://dgk.or.id

black16

to kpli-aceh
panitia udah terbentuk bang....???

zahrul maizi

to kpli...@googlegroups.com
Saya tunggu jadwal acara aja..
InsyaAllah saya bantu dengan apa yang bisa saya bantu tentu nya :)

masalah server repo itu coba kita rembuk lagi dengan kepala dingin tanpa harus buru-buru atau panas2 taik ayam seperti sudah2... kita benahi lagi apa kendala kita sehingga server repository yang sebenarnya sudah pernah ada tapi terbengkalai begitu saja..

2011/2/18 black16 <black....@gmail.com>
--
[...]

YM : einstein_juniore
site : http://zahroel.bungker.org

iqbal adan

to kpli...@googlegroups.com

2011/2/23 zahrul maizi <z4h...@gmail.com>

[...]

Sebenarnya tidak ada yang sedan "panas" kok, Bang. Cuma salah pengertian saja, terima kasih bang dukungannya.

iqbal adan

to kpli...@googlegroups.com
[...]

Ok Bang, berarti untuk ruangan, fisik server, serta listrik sudah ada di telematika, tinggal kurang komunikasi, kesibukan pengurus serta bagaimana untuk aktif kembali, terima kasih, Bang.

[...]

Selanjutnya, kami bisa berangkat dari grand design ini saja, bermula dari 4 poin yang disebutkan di atas.

Kalo mau dihidupkan lagi, yang usul coba kontak bang ali, biar nanti
dipertemukan sama hendri. pasti responnya akan bagus untuk
implementasi ini.

Terima kasih atas sarannya, Bang!

--
Dudi
http://dgk.or.id

Tabek..!

--
*****Abuya*****
Weblog  : http://adanmedia.blogspot.com

Dudi Gurnadi K

> [...]

> kendala kita sehingga server repository yang sebenarnya sudah pernah ada

aku setuju usul zahrul ini, karena ngurusin repo itu perlu komitmen,
konsistensi dan rutinitas.
jadi sebelum dihidupkan lagi ada baiknya diskusi lagi dengan kepala
dingin serta menghitung kemampuan.
kalau udah jalan nanti toh yg menikmati ya semua pengguna, kalaupun
gak jalan ya gpp, toh KPLI gak akan rugi karena semuanya tidak
mengeluarkan biaya. tinggal cari program lain yang kira-kira mampu
dilakukan apa.

--
Dudi
http://dgk.or.id

^Munawir *XXX*^

to kpli...@googlegroups.com
Assalamulaikum..
saya senang komunitas linux aceh sudah tersebar di berbagai daerah...
dan saya lihat usul teman2 diatas bagus2 utk pembuatan server repo
aceh punya....

kmi dari komunitas linux politeknik lhokseumawe(POLICY) berharap
nantinya rekan2 komunitas,senior2 yg jago linux suatu saat bisa
mengadakan silaturrahmi tahunan dengan mengadakan kegiatan misalnya
lage DUEK PAKAT komunitas linux Se Aceh dan juga disertai sharing
ilmu. dan kegiatan ini Kita bisa bekerjasama dengan PEMDA Aceh...

oya, masalah domain / subdomain untuk komunitas gmn?
saya rasa ini perlu...
sepertinya yg kmren itu tidak jadi ya... yg rencana hostingnya di bpde....

klo ada yg free bisa kita manfaatkan... klo tidak ya harus kmi beli
pasti... hehe...

Muhammad Fadhil

to kpli...@googlegroups.com
Update Persiapan Open_recruitment
hasil Rapat tanggal 28-02-2011

>Kepanitian

Ketua                                    : Razinal Rahmat

Sekretaris/Bendahara             : Reza Ul Amal

Seksi Acara                           : Rizal Firdaus

                                Anggota : Imam Ahmad

                                             : Khairul Ikhsan

                                             : Fakhrurrazi

Seksi Dokumentasi                 : Sukrol Fitra

                               Anggota  : Nasrullah

                                             : Andika

Seksi Tempat / Perlengkapan  : Nasliansyah Putra

                                Anggota : Muammar Yasir

                                             : Ikhsan TKJ

                                             : Muhtadi

Seksi Konsumsi                      : Mawardi

                                 Anggota : Surya Bunayya

                                              : Muhammad Fitriadi

Seksi Transportasi : Zubaidi (Boy)

                                 Anggota : T. Samsul Bahri

                                              : Afdhalurriza

> Waktu dan Tempat:
   26-27 Maret 2011 : Sabtu-Minggu
   Bumi Perkemahan Scot Camp Seulawah

Untuk Info Selanjutnya akan diupdate...
dan diharapkan Hari ini tanggal 02-03-2011 pukul 16.30 agar hadir ke POSS Unsyiah dengan agenda Rapat Selanjutnya...