Tanya Setup modem Air flash di IGN2010

iyank4

to klub-linux-bandung
Hi,

Mohon infonya cara setup modem CDMA Air Flash Type: SX0301. Modem ini
dari telkom flexi.

Setelah modem dimasukkan saya lakukan:
#eject /dev/sr1

Lalu
#modprobe usbserial vendor=0x??? Product=0x2008 « vendor&product nya
dapet dari hasil dmesg

Nah dari situ gimana lagi?
Saya coba wvdialconf dan hasilnya ttyUSB failed semua

Saya juga coba applet network manager di kanan atas, ketemu
strongrising qualcom, saya add dan saya masukkan username: dan
passwordnya: telkom
Namun tak juga konek.

Mohon bantuannya :)

Salam.

--
Sent from my mobile device

----
http://iyank4.blogspot.com
f(^_^)

iya...@gmail.com

to klub-linux-bandung
Jadi caranya begini:

Buka system-config-network
Di bagian perangkat keras tambahin modem, /dev/ttyUSB0 baudrate tetep 460800 dan lain2x biarin

Di bagian perangkat tambahin koneksi baru no telp #777 user pass isi, trus next dan simpan

Lalu silakan koneksikan dari applet network manager yg di pojok kanan.

**nanya sendiri.. Jawab sendiri... Absurd!**
----
http://iyank4.com

Suryana

to klub-linu...@googlegroups.com
2010/11/26 <iya...@gmail.com>:

> [...]
>
> Lalu silakan koneksikan dari applet network manager yg di pojok kanan.
>
> **nanya sendiri.. Jawab sendiri... Absurd!**

skr sudah konek?

Jadi tahapan lengkapnya:
1. Colok modem CDMA Air Flash SX0301 ke PC
2. # eject /dev/sr1
3. Lakukan dmesg untuk mendapatkan nomor vendor&product: # dmesg
4. # modprobe usbserial vendor=0x??? Product=0x2008
5. # system-config-network
6. Di bagian perangkat keras tambahin modem, /dev/ttyUSB0

baudrate tetep 460800 dan lain2x biarin

7. Di bagian perangkat tambahin koneksi baru no telp #777

user pass isi, trus next dan simpan

8. Lalu silakan koneksikan dari applet network manager yg di pojok kanan.
8. Selesai
mohon konfirmasi?

Sudah pernah ditulis di IGNwiki:
http://igos-nusantara.or.id/wiki/IGOS_Nusantara_dan_Akses_Seluler
http://igos-nusantara.or.id/wiki/IGOS_Nusantara_dan_Akses_Seluler_CDMA
http://igos-nusantara.or.id/wiki/IGOS_Nusantara_dan_Akses_Seluler_CDMA_Haier_CE100
http://igos-nusantara.or.id/wiki/IGOS_Nusantara_dan_Akses_Seluler_CDMA_Haier_CE210
http://igos-nusantara.or.id/wiki/IGOS_Nusantara_dan_Akses_Seluler_CDMA_Telkom_Flexi

---
Nana Suryana

iya...@gmail.com

to klub-linu...@googlegroups.com
Yup, sudah konek,

Lagi update, dan berusaha pasang driver nvidia.

:)
----
http://iyank4.com
--
Web Milis: http://groups.google.com/group/klub-linux-bandung
Etika Milis: http://groups.google.com/group/klub-linux-bandung/web/etika-milis

iyank4

to Klub Linux Bandung

modprobe usbserial vendor=0x21f5 product=0x2008

untuk mengaktifkan bisa juga menggunakan command:

ifup ppp0

Suryana

2010/11/27 iyank4 <iya...@gmail.com>:

> modprobe usbserial vendor=0x21f5 product=0x2008
> untuk mengaktifkan bisa juga menggunakan command:
>
> ifup ppp0

sudah masuk ke IGNwiki
http://igos-nusantara.or.id/wiki/IGOS_Nusantara_dan_Akses_Seluler_CDMA_Air_Flash_SX0301

nuhun.