Partisi hard disk di Linux

mumu utad muhtadi

to Klub Linux Bandung
Bila kita menggunakan OS Windows biasanya kita menyimpan data-data
penting di drive D, E dan seterusnya (tidak di drive C) guna
menghindari kehilangan data jika sewaktu-waktu Windows kita bermasalah
dan harus di Install ulang. nah kalo di Linux gimana?

Saat in saya sedang mempelajari Ubuntu dan Redhat.

Semoga temen-temen bisa batu saya.

sakrasemangat

to klub-linu...@googlegroups.com

2010/1/20 mumu utad muhtadi <mumu...@gmail.com>

[...]

sama aja pak tinggal di mount/di muat aja ituh drive D/E/seterusnya di linuk,klo ndak waktu instalasi linuk nya sampeyan mbiking partisi /home buat linuk...

Saat in saya sedang mempelajari Ubuntu dan Redhat.
wah...jos markojos...siiippp markisip...
biar lebih banyak yang membantu datang aja setiap KLubing okeh...

--
Sakra A. a.k.a sakrasemangat
http://catatanpinguin.wordpress.com

mumu utad muhtadi

to Klub Linux Bandung
makasih...

saya akan mencobanya

Medisa Aris Ginanjar

to klub-linu...@googlegroups.com
Bisa dipartisi menggunakan fdisk. Analoginya sama dengan melakukan partisi pada windows. Adapun untuk penambahan storage fisik dapat dilakukan dengan logical volume management

Imo, jika windows bermasalah kita tetap dapat menyelamatklan data pada suatu partisi yang sama. Namun jika secara file system sudah bermasalah tentu itu akan lebih repot.

[-hahn-]

to klub-linu...@googlegroups.com
ya pisahin aja partisi /, sama /home nya. beres kan? hehe
atau semuanya pisahin partisinya, jadi ada partisi /, /bin, /usr/, /home, dll :D

--
logic-simple-more fun
level on linux: pra-newbie

Samuel Goldwyn  - "I'm willing to admit that I may not always be right, but I am never wrong."

bandi'

to Klub Linux Bandung
salam pinguin cilik

kalo takut hilang!
redhat+ubuntu sudah cukup memuaskan

hihihih

mazhel ogorosuki

to klub-linu...@googlegroups.com
that true..
oh ya kalau ane punya 2 hardisk 160gb & 250gb,
nah ane install ubuntunya di 160gb asumsi 30gb untuk "/", 1gb untuk swap dan sisanya buat "/home", nah ane mau 1 hardisk lagi yang 250gb itu dijadiin "/home" juga..
jadi "/home" nya ada di 2 hardisk gitu.. heu..heu..
bisa gak ya ?? ada yang udah pernah nyoba ??

2010/1/20 bandi' <naksa...@gmail.com>

www.mazhel.co.cc
http://m42h31.wordpress.com

[-hahn-]

nu41nk306

to klub-linu...@googlegroups.com
coba gunakan LVM (Logical Volume Manager), dibeberapa server CentOS /
Redhat saya sudah gunakan dan hasilnya lumayan... :D