最初の未読メッセージにスキップ

Frans Thamura

未読、
2010/04/21 21:41:182010/04/21
To: id-ubuntu
hi semua

ada yang tahu gimana sih ngelog IRC, saya ingin satu channel di log

ini lg buat OSS Support di IRC

--
Frans Thamura
Meruvian.

Meruvian jTechnopreneur Program (S1) telah hadir, Dapatkan benefit bagi SMK yang melakukan mapping SKKD, dg program beasiswa dari Gunadarma

Mobile: +6287885901958
Blog & Profile: http://frans.thamura.info

We provide services to migrate your apps to Java (web), in amazing fast and reliable.

--
Info Milis: http://wiki.ubuntu-id.org/Milis
Etika Milis: http://wiki.ubuntu-id.org/EtikaMilis

Yeni Setiawan

未読、
2010/04/22 4:15:252010/04/22
To: id-u...@googlegroups.com

On 4/22/10, Frans Thamura <fr...@meruvian.org> wrote:
hi semua

ada yang tahu gimana sih ngelog IRC, saya ingin satu channel di log

ini lg buat OSS Support di IRC

--

Sesuai dengan protokol IRC, setelah terhubung ke server yang bisa dilakukan adalah membalas PING dari server dengan PONG, setelah itu "memperkenalkan diri" ke server. Kemudian tinggal masuk salah satu channel dan standby sambil membaca stream yang ada.

Saya pernah membuat bot IRC menggunakan PHP-CLI berdasarkan aturan dasar protokol IRC, mungkin bisa membantu. Berikut ini listing code-nya: http://pastebin.com/Q785yrUe

--

Yeni Setiawan
http://the.sandalian.com

Frans Thamura

未読、
2010/04/22 4:20:012010/04/22
To: id-u...@googlegroups.com

[...]

keren, cara kerjanya gimana nih

masihpemula urusan bot ;0

maskasih

冴羽獠 (Ryo Saeba)

未読、
2010/04/22 6:20:212010/04/22
To: id-u...@googlegroups.com
2010/4/22 Frans Thamura <fr...@meruvian.org>

> hi semua
> ada yang tahu gimana sih ngelog IRC, saya ingin satu channel di log
> ini lg buat OSS Support di IRC

pakai bot eggdrop saja.

$ apt-cache search eggdrop
eggdrop - Advanced IRC Robot
eggdrop-data - Architecture independent files for eggdrop

--
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com
maxgain scams, http://maxgain.wordpress.com

Mahyuddin Susanto

未読、
2010/04/22 21:43:142010/04/22
To: id-u...@googlegroups.com
2010/4/22 冴羽獠 (Ryo Saeba) <ryos...@gmail.com>:

> pakai bot eggdrop saja.
>
> $ apt-cache search eggdrop
> eggdrop - Advanced IRC Robot
> eggdrop-data - Architecture independent files for eggdrop

atau bisa pake supybot
$ apt-cache search supybot
supybot - robust and user friendly Python IRC bot

--
udienz (Mahyuddin Susanto)
site = http://www.udienz.net

"as sysadmin we must \*Learn like a newbie, work like a pro...*/" (alternatifer)

Frans Thamura

未読、
2010/04/22 9:19:132010/04/22
To: id-u...@googlegroups.com
pakai bot eggdrop saja.

$ apt-cache search eggdrop
eggdrop - Advanced IRC Robot
eggdrop-data - Architecture independent files for eggdrop

nah saya ada server di internet, dan kita pake freenode buat irc servernya

ini jadinya tuh server ngelog yah atau kuncen server bot itu saja.

Muhammad Takdir

未読、
2010/04/23 23:41:142010/04/23
To: id-u...@googlegroups.com

> nah saya ada server di internet, dan kita pake freenode buat irc servernya
> ini jadinya tuh server ngelog yah atau kuncen server bot itu saja.

coba diinstal dulu itu supybot seperti yang dibilang pak udien sebelumnya
$ apt-cache search supybot
atau bisa liat langsung di sini
http://sourceforge.net/projects/supybot/

salah satu plugin nya adalah log server. dicoba saja dulu pak.

--
takdir

Mahyuddin Susanto

未読、
2010/04/24 0:04:072010/04/24
To: id-u...@googlegroups.com
Pada 22 April 2010 20:19, Frans Thamura <fr...@meruvian.org> menulis:

> nah saya ada server di internet, dan kita pake freenode buat irc servernya
> ini jadinya tuh server ngelog yah atau kuncen server bot itu saja.
jadi di #ubuntu-id mau di buat bot pak? kalo ini saia sepakat pak,
melihat jadwal temen2 yang lain yang padat dan susah kumpul2 di irc
mendingan ada log nya

--
[...]

2010/04/24 0:11:112010/04/24
To: id-u...@googlegroups.com

http://www.google.co.id/search?q=eggdrop+channel+logging

--
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com
maxgain scams, http://maxgain.wordpress.com

Frans Thamura

未読、
2010/04/24 0:05:542010/04/24
To: id-u...@googlegroups.com
 jadi di #ubuntu-id mau di buat bot pak? kalo ini saia sepakat pak,
melihat jadwal temen2 yang lain yang padat dan susah kumpul2 di irc
mendingan ada log nya

saya ada server mau ngelog channel di freenode, yah kalau ubuntu-id mau boleh sekalian

tapi server saya ini pake centos ;)

kita mau ngelog channel di freenode #meruvian

[...]

2010/04/24 0:14:402010/04/24
To: id-u...@googlegroups.com

http://www.google.co.id/search?q=eggdrop+channel+logging

wah ada 2 euy.

ada yang mau bantu ?

saya akan coba pakai dibeberapa channel, semunya di freenode

tertarik?

Mahyuddin Susanto

未読、
2010/04/24 12:24:022010/04/24
To: id-u...@googlegroups.com
Pada 24 April 2010 11:05, Frans Thamura <fr...@meruvian.org> menulis:
> [...]
> boleh sekalian
>
> tapi server saya ini pake centos ;)
>
> kita mau ngelog channel di freenode #meruvian

boleh pak, saia sangat setuju 101% kalau pak Frans mau membuatkan
lognya. dan terimakasih sebelumnya

Ga papa pak pake CentOS, saia secara pribadi tidak masalah kok. lha
wong saia juga sering pake non-ubuntu kok :)

Frans Thamura

未読、
2010/04/24 12:29:132010/04/24
To: id-u...@googlegroups.com
boleh pak, saia sangat setuju 101% kalau pak Frans mau membuatkan
lognya. dan terimakasih sebelumnya

cari waktu buat execute :)

全員に返信
投稿者に返信