Mohon usul paketnya untuk mini repo DVD Ubuntu 9.10

Putu Wiramaswara Widya

to id-u...@googlegroups.com
Selamat Siang Semua,

Saat ini saya sedang mendownload paket-paket yang diperlukan untuk
membuat DVD mini repository Ubuntu 9.10 yang totalnya cuman 1 DVD. DVD
ini saya buat mengingat tidak semua paket didalam Ubuntu repository
DVD yang akan digunakan oleh pengguna, sekaligus mempermudah pengguna
dalam mengunduh dan menginstal paket-paket extra yang diperlukan oleh
pengguna pada sistem operasi Ubuntu mereka.

Nah untuk itu, saya mohon usul paket-paket yang ingin dimasukkan ke
dalam repo mini ini. Paket bisa berasal dari repository Ubuntu maupun
Medibuntu atau repo lainnya jika dianggap penting. Namun, paket
kubuntu-desktop, xubuntu-desktop atau desktop lainnya tidak akan
dimasukkan ke dalam mini repo ini. Mungkin nanti ada yang mau membuat
DVD mini repo khusus Kubuntu atau Xubuntu.

Terima kasih.
PS. Nantinya saya akan unggah hasilnya ke www.ictklungkung.net

--
Putu Wiramaswara Widya
http://wiramaswara.blogspot.com

PL : http://plurk.com/initrunlevel0
FB : http://facebook.com/wiramaswara
TT : http://twitter.com/wiramaswara

Farly Detrias

to id-u...@googlegroups.com
Putu Wiramaswara Widya wrote:
> [...]
> dimasukkan ke dalam mini repo ini. Mungkin nanti ada yang mau membuat
> DVD mini repo khusus Kubuntu atau Xubuntu.

wahh bagus itu, jd tinggal bikin repo lokal di hdd dan cuma make 4,7GB
ketimbang 30GB :D

Usul mas :
- Thunderbird
- Pidgin
- Google Chrome
- Google Gadgets
- Google Picasa & Picasa Photo Viewer
- Ubuntu-restricted-extras (codec mp3, dvd, wmv, dll)
- linux-restricted-modules (utk dukungan wireless atheros)
- driver sis 671 dari sismedia (ada di "thread sis671di karmic" milis ini)
- vlc player (dengan setting default equalizer enabled)
- mplayer
- OGMRip (buat rip DVD)
- Wine (of course)
- Games anak2 : Gcompris, Childsplay, Tux Paint, monsterz
- Cairo-dock
- SoundConverter
- Emerald Theme Manager
- AptOnCD
- Simple-CCSM
- COmpizconfig-settings-manager
- Build-essential
- QT Designer
dah lebih dari 1 DVD blm ?

FD

dek tantos

to id-u...@googlegroups.com

2009/11/9 Farly Detrias <farly_...@yahoo.co.id>

usul mas :
Extreme Tux Racer (game)
xchm (baca file chm)
Adobe Reader (ini ndak ada di repo, donlot file .bin dari adobe.com)
shutter (buat screenshot)
wine
Inkscape
Skype (ndak ada di repo juga kyne, tapi ada file .deb di skype.com klo ndak salah)
audacious (mirip winamp)

Ini pura-puranya tanda tangan saya.

tantos
http://tantos.web.id

hendra kusuma

to id-u...@googlegroups.com

2009/11/9 Farly Detrias <farly_...@yahoo.co.id>

Nambahin
gnome-bluetooth
gnome-do
comix
dia
inkscape
scribus
deluge
d4x
filezilla
efax-gtk
xchm
acidrip
audacious
audacity
devede
isomaster
k3b
realplayer
vlc
ubuntu tweak

--
Suka linux?
Kunjungi blog saya http://penguinroad.blogspot.com

Ohdediku

to id-u...@googlegroups.com

Newbie mau usul juga:
- semua codec multimedia.
- audio n video player. [ audacious n vlc ]
- wine
- pidgin
- CCSM
- ubuntu tweak

dah segitu duluu... :P

--
Dedhi Purnama
STMIK AMIKOM Yogyakarta

Blog~nya Linux newbie ...
http://ohdediku.wordpress.com
http://ohdediku.wordpress.com
http://ohdediku.wordpress.com

Andy Utomo

to id-u...@googlegroups.com
Tambah lagi ,

Pidgin + Pidgin-facebook Plugin
OpenArena (Games)
Glest (Games)
Wormux (Games)
Opera
Skype
Geany, scite , Editra (Text Editor)
mc
cappuccino (Cobain deh ... mayan buat nipu orang orang)

Salam,

Andy Utomo

adin

to id-u...@googlegroups.com
> cappuccino (Cobain deh ... mayan buat nipu orang orang)\
:) wah, bagus juga nih ....
sekalian minta ijin memakai list masukannya ya ....
karena DVD Repo Ubuntu 9.10 yang sedang saya buat kemungkinan DVD #1 nya
bootable dan juga mengandung paket-paket seperti ini.
dan harapannya memang nggak pakai DVD Repo #2,3,4,5,6,7

o iya, jumlahnya sekarang minimal 7 DVD, jadi pilihan Repo nya
disesuaikan dengan tingkat kepentingannya.

maaf terlambat rilis, gara2 ngurus RMS dateng ... jadinya lagi repot
semua :(

#adin

thom

to id-u...@googlegroups.com

2009/11/9 Putu Wiramaswara Widya <initru...@gmail.com>
[...]
~------~----~------~--~---

Kok belum ada yang nyebutin ini yah?

- build-essential
- exaile
- MySQL Administrator
- wvdial

dah itu aja. Nyang laen dah disebut :D

--
Regards,,,
thom

Putu Wiramaswara Widya

to id-u...@googlegroups.com
Pada 9 November 2009 15:37, thom <cyber.p...@gmail.com> menulis:
> - build-essential
> - exaile
> - MySQL Administrator
> - wvdial
>
> dah itu aja. Nyang laen dah disebut :D

ada usul lain untuk paket devel, masi dipake 1,6 GB nich...

bangunsan

to id-u...@googlegroups.com
Putu Wiramaswara Widya wrote:

> ada usul lain untuk paket devel, masi dipake 1,6 GB nich...

Usul aja :
1. blender
2. gnome-commander

Andy Utomo

to id-u...@googlegroups.com
Buat Development ?? Ngoding maksudnya ?

1. Netbean
2. Anjuta
3. KomodoEdit
4. scite, Geany
5. SquirrelSQL
6. Mysql-Query-browser
7. Tora
8. SVN
9. VNCVIewer
10. Vinagre

Salam,

Andy Utomo

abdullah mujaddidi

to id-u...@googlegroups.com

2009/11/9 Andy Utomo <and...@gmail.com>

ide bagus tuhh..

--
-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-

http://muja94.blogspot.com
http://www.facebook.com/muja94
http://aresta5.blogspot.com/

-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-

Yoza Linux

to id-u...@googlegroups.com
poedit
geany
nmap
traceroute
awn
filezilla
Opera

Yoza Linux

to id-u...@googlegroups.com
Kelupaan

virtualbox-ose

Ahmad Raf'ie

to id-u...@googlegroups.com
- msttcorefonts (kalo bisa sekalian font-font TTFnya, penting buat
linux yang berada di tengah2 komunitas windows)
- driver2 VGA untuk NVIDIA & ATI
- picasa (kayaknya ga ada di repo, tapi ada di webnya google)
- zekr
- minbar
- emerald (plus dikasih beberapa theme favorit)
- java sdk
- flash player
- apalagi ya... menyusul deh

Regards,

Ahmad M. Raf'ie PRATAMA

ipulborneo ipul

to id-u...@googlegroups.com
Ikut nyumbang saran

Apache2
mysql-server-5.0
php5
php5-cli
phpmyadmin

Untuk ngedit multimedia mohon juga disertakan
Cinelerra ==> ga ada direpo kayanya, cari disitusnya, kalo bisa yang 32 bit ja.

Qcad

itu ja dulu, terima kasih.

Pada tanggal 09/11/09, Ahmad Raf'ie <ahmad...@gmail.com> menulis:
--
Palinukan - Komunitas Pengguna Linux/Open Source di Hulu Sungai

thom

to id-u...@googlegroups.com

On Mon, Nov 9, 2009 at 4:33 PM, Yoza Linux <azoy....@gmail.com> wrote:
Kelupaan

virtualbox-ose

jangan yang OSE, kalo bisa yang 'full' sekalian :D (kalau bisa)

2009/11/9 Ahmad Raf'ie <ahmad...@gmail.com>

- driver2 VGA untuk NVIDIA & ATI

Driver nyang via jugak :D (masih greget ama driver viaku yang blom bisa aktip)

library python juga. Biasanya kalo kompile itu diperlukan

ipulborneo ipul

to id-u...@googlegroups.com
maaf, ga inget lagi kalo top posting (SOL)

ipulborneo ipul

to id-u...@googlegroups.com
maaf, ga inget lagi kalo top posting (SOL)

Arief Bayu Purwanto

to id-u...@googlegroups.com
Mambahin:

[...]

11. python-*
12. php-*
13. mysql-*
14. phpmyadmin
15. mono-*
16. apache-*
17. b43-fwcutter
18. pidgin-guification
19. geany-*
20. guake
21. subversion
22. adobe-flashplugin
23. filezilla
24. xchat
25. chromium-browser
26. gparted
27. parcellite << can't live without it, karena sering copy-paste bergantian >>
28. acroread
29. mousepad << lebih light-weight ketimbang gedit >>
30. sun-java*
31. computertemp
32. opera
33. compiz-config-manager
34. compiz-icon << penting buat show off! ;)) >>

--
Arief Bayu Purwanto
About : http://about.freelancer.web.id/

Geazzy

to id-ubuntu
wah gue ketinggalan....

- wammu
- clipart bwt open office
- gkamus
- reconstructor ato sodara2nya
- torch (game)
- supertux (game)
- frozzen buble (game

http://geazzy-corner.blogspot.com/

purnomo1986 setiawan

to id-u...@googlegroups.com
mas mohon mas, kalau bisa remaster ubuntu aja dan tolong ditambahin samba baik samba server maupun klien, kemudian klo bisa plus codec buat nyetel audio and video.
Plz masak ubuntu baru diinstall gak bisa sharing file ??

Alexander Deni Saputro

to id-u...@googlegroups.com
ikutan yax mas...

Dia
Apache
PHP
MySQL
Samba
Squid
Semua Codec audio dan video
Driver SIS :)

Rudy Hartono

to id-u...@googlegroups.com
Alexander Deni Saputro wrote:
> ikutan yax mas...
>
> Dia
> Apache
> PHP
> MySQL
> Samba
> Squid
> Semua Codec audio dan video
> Driver SIS :)
Sebagai member baru, bisa di baca dahulu Etika Milis, Anda top posting

Salam,

Rudy Hartono

Alexander Deni Saputro

to id-u...@googlegroups.com
ok, terimakasih tegurannya....

Hielmy Z. N.

to id-u...@googlegroups.com
2009/11/15 Alexander Deni Saputro <alexan...@gmail.com>:
> ok, terimakasih tegurannya....

sambil diturutin donk mas tegurannya, kok masih top posting?

btw ttg mini repo ini, saya sih ikut2 aja lah, kalo udah jadi tinggal
saya unduh. :D
--
Don't make it too easy, leave something for me and my imagination.
Linux User #484998, Ubuntu User #25025

Putu Wiramaswara Widya

to id-u...@googlegroups.com
2009/11/15 Hielmy Z. N. <hie...@g.pl>:

> sambil diturutin donk mas tegurannya, kok masih top posting?
>
> btw ttg mini repo ini, saya sih ikut2 aja lah, kalo udah jadi tinggal
> saya unduh. :D

STATUS: Saya masih ngunduh semua paket yang di-request (beberapa paket
devel nggak masuk). Mumpung dapat koneksi maknyus di hotel saat ini.
Tunggu saja tanggal mainnya.....Semoga dapet izin untuk diunggah ke
ictklungkung.net

Triyan W. Nugroho

to id-u...@googlegroups.com
Pada tanggal 15/11/09, Putu Wiramaswara Widya <initru...@gmail.com> menulis:

> STATUS: Saya masih ngunduh semua paket yang di-request (beberapa paket
> devel nggak masuk). Mumpung dapat koneksi maknyus di hotel saat ini.

Btw, paket umtsmon udah masuk belum ya? Penting tuh buat pengguna modem Sierra.

paketnya ada di PPA, kayaknya belum masuk repo.

Thanks :-)

thom

to id-u...@googlegroups.com

2009/11/15 Putu Wiramaswara Widya <initru...@gmail.com>

2009/11/15 Hielmy Z. N. <hie...@g.pl>:
> [...]

devel nggak masuk). Mumpung dapat koneksi maknyus di hotel saat ini.
Tunggu saja tanggal mainnya.....Semoga dapet izin untuk diunggah ke

Ditunggu :D
Gak sabar mau dapet eni mini dividi repo :)http://www.mastanto.com

d1ve blu3

to id-u...@googlegroups.com
hehe,,kalo semua usul di masukin bisa2 7GB juga ukuranya.

gimana kalo repo dibuat per edisi. MIsalnya edisi development, games, dll,..

cuma usul lho :D

--
This transmission may contain confidential or privileged material. Any use of
this information by anyone other than the intended recipient is prohibited. If

Asri Rachman

to id-u...@googlegroups.com
2009/11/18 d1ve blu3 <d1ve...@gmail.com>:

> hehe,,kalo semua usul di masukin bisa2 7GB juga ukuranya.
>
> gimana kalo repo dibuat per edisi. MIsalnya edisi development, games, dll,..
>
> cuma usul lho :D

bagusnya sich begitu, trus untuk mini repo bagusnya untuk requestnya
buatin skala prioritas, karna apa2 saya yang di request belum tentu
akan dibutuhkan, kebutuhan orang yang suka multimedia tidak sama
dengan orang yang suka bermain dengan server. bagusnya dibuatakan
kategorinya. misal,
paket codec multimedia, player multimedia, driver hardware, system
tools, aplikasi, server, tema , kumpuln tutorial dan seterusnya. dan
jika ada beberapa aplikasi yang memiliki fungsi yang sama. mendingan
pake 1 atau 2 saja. contoh : totem, mplaye, vlc, smplayer sama2
aplikasi untuk putar film pilih satu saja, yang penting codec nya
lengkap.

--
Asri Rachman

YM : internetkidx
GTalk : kidx13
http://asrirachman.web.id
http://kidx13.wordpress.com
http://makassar.linux.or.id

Putu Wiramaswara Widya

to id-ubuntu
2009/11/18 Asri Rachman <kid...@gmail.com>:

> [...]
> pake 1 atau 2 saja. contoh : totem, mplaye, vlc, smplayer sama2
> aplikasi untuk putar film pilih satu saja, yang penting codec nya

STATUS: Baru saja semua paket berhasil diunduh, sekarang tinggal
membuatkan informasi paketnya kemudian mem-burnya.
Tapi saat ini kewenangan saya di ICTKLUNGKUNG.NET masih dibatasi,
jadinya saya bingung harus diaplot kemana ini...

hendra kusuma

to id-u...@googlegroups.com

2009/11/19 Putu Wiramaswara Widya <initru...@gmail.com>

> [...]

Tapi saat ini kewenangan saya di ICTKLUNGKUNG.NET masih dibatasi,
jadinya saya bingung harus diaplot kemana ini...

Kalo boleh bagi dong caranya bikin mini dvd repo-nya
saya juga ada download beberapa
mungkin bisa mencoba sendiri?

--
Suka linux?
Kunjungi blog saya http://penguinroad.blogspot.com

Putu Wiramaswara Widya

to id-u...@googlegroups.com
STATUS: DVD repository sudah jadi dan sudah saya diburn ke DVD kosong
dan saya coba berhasil pula. Namun saya masih tidak memiliki wewenang
akses ke ictklungkung.net untuk diupload, sementara diupload ke tempat
lain saya kekurangan benwit (saya menggunakan koneksi Jardiknas
Klungkung).

Sementara ini, jika ada teman-teman yang berdomisili di sekitaran
Bali, bisa mengkopikan DVD tersebut di rumah saya. Silahkan japri saya
ke +6285737577110.

Untuk cara buatnya, simple aja. Ambil file-file deb hasil unduhan dari
/var/cache/apt/archives, kemudian buatkan berkas informasi paket
melalui perintah "dpkg-scanpackages . > Packages" dan gzip informasi
paket. Terakhir tinggal di-burn dan rebes dah. Jangan lupa isi label
CD ke dalam file bernama info di dalam folder .disk

Sekian dan terima kasih.
--
\ \ / (_)_ __ __ _ _ __ ___ __ _
\ \ /\ / /| | '__/ _` | '_ ` _ \ / _` |

sakrasemangat

to id-u...@googlegroups.com

2009/11/22 Putu Wiramaswara Widya <initru...@gmail.com>

[...]

bisa minta dijelaskan lebih terperinci, misalnya melalui blog mungkin tutorialnya...:D hehehe

terima kasih

--
Sakra A. a.k.a sakrasemangat
Javan IT Service >>> http://javan.web.id

Putu Wiramaswara Widya

to id-u...@googlegroups.com
2009/11/22 sakrasemangat <sakras...@gmail.com>:

> bisa minta dijelaskan lebih terperinci, misalnya melalui blog mungkin tutorialnya...:D hehehe

Mengubek arsip blog pribadi saya dan nemu yang satu ini [0]

[0] http://wiramaswara.blogspot.com/2009/03/building-your-own-ubuntu-add-ons.html

Fajran Iman Rusadi

> [...]

> akses ke ictklungkung.net untuk diupload, sementara diupload ke tempat
> lain saya kekurangan benwit (saya menggunakan koneksi Jardiknas

Bisa tolong dibuatkan jigdo nya Pak? biar gampang dimirror =)

--
Iang-
http://fajran.web.id y!m: fajran