Tanya perbedaan antara Google Chrom dan Chromium browser

jiprudy

to id-u...@googlegroups.com
Mau tanya ke rekan2 disini,

Apakah beda antara chromium-browser dan google-chrome ????

Jip Rudy

Fajran Iman Rusadi

to id-u...@googlegroups.com
On Mon, Aug 3, 2009 at 11:49 AM, jiprudy<jip...@gmail.com> wrote:

> Mau tanya ke rekan2 disini,
>
> Apakah beda antara chromium-browser dan google-chrome ????

Scr teknis saya ngga tau. Tapi yang jelas, chromium itu adalah proyek
open source di belakang google chrome. Sama kondisinya seperti safari
dan webkit. Chromium yg opensource itu oleh Google diambil, [entah
diubah apa lagi kalo ada], dicompile, lalu dirilis binary versionnya
ke publik.

--
Iang-
http://fajran.web.id y!m: fajran

Asri Rachman

to id-u...@googlegroups.com
Pada tanggal 03/08/09, Fajran Iman Rusadi <faj...@regex.com> menulis:

*pusing dengan terlalu berkembangnya dunia open source*

--
Asri Rachman
100% Debian 5 (Lenny)

agung wahyudiono

to id-u...@googlegroups.com
Jangan pusing...

hendra kusuma

to id-u...@googlegroups.com

On Tue, Aug 4, 2009 at 12:16 AM, agung wahyudiono <agung...@gmail.com> wrote:
Jangan pusing...

Google emang lagi bikin bingung orang2.
tadinya Chromium / google Chrome adalah nama browser buatan google
sekarang google berencana bikin os berbasis linux berinterface browser
dan *payahnya* os tersebut diberi nama sama, Chrome
puyeng deh

--
Suka linux?
Kunjungi blog saya http://penguinroad.blogspot.com

gdeystar

to id-u...@googlegroups.com
hendra kusuma wrote, On 8/5/2009 3:22 PM:

> [...]
> sekarang google berencana bikin os berbasis linux berinterface browser
> dan *payahnya* os tersebut diberi nama sama, Chrome
Google OS = ChromeOS
Google Browser = Chrome
mbahnya Chrome = Chromium
(CMIIW)

Lutfi

to id-u...@googlegroups.com
2009/8/5 gdeystar <gdey...@gmail.com>:

> Google OS = ChromeOS
> Google Browser = Chrome
> mbahnya Chrome = Chromium
> (CMIIW)

Dulu ada netscape dan mozilla
Spt itu deh. gak beda
Google gunakan FOSS dgn cara yg mirip itu
Chrome (spt netsacpe) dan Chromium (spt mozilla)
bedanya iconnya jelas tuh. laennya... liat aja kedepannya
akan byk service google yg diefisienkan di chrome ini

ChromeOS, gue cmn liat screenshot doang
Sptnya mirip android. Jadi Linux yg dah diefisienkan utk chrome browser
Slim n fast for web, itu kemungkinan besarnya

--
Get "Ubuntu Server Guide" inside your Ubuntu desktop:
Help and Support -> Advanced Topics -> Installing Server Applications

Fajran Iman Rusadi

to id-u...@googlegroups.com
2009/8/6 Lutfi <lutfi...@gmail.com>:

> ChromeOS, gue cmn liat screenshot doang
> Sptnya mirip android. Jadi Linux yg dah diefisienkan utk chrome browser
> Slim n fast for web, itu kemungkinan besarnya

emangnya udah ada skrinsutnya? yg pernah beredar kan palsu =P