Ubuntu vs Infocus

Laskar Cinta

to id-ubuntu
Alhamdulillah saya dah tanem Ubuntu 7.04. dan kemaren mo presentasi
sambil pamerin ke Bos eh ternyata Laptop saya ga konek ke Infocus
Toshiba TLP-X21 sedangkan Laptop saya speknya ACER 5583 NWXMi, Intel
Core 2 Duo Processor T5500, RAM 512MB DDR2 RAM, LCD 14.1 CrystalBrite
WXGA. Klo pake OS laen sudah konek. Ubuntunya dah saya restart,
Infocus juga sudah saya restart ganti-gantian tapi yang tampil No
SIGNAL terus.

Apa yang harus saya lakukan ? Perlu tambah driver? atau apa.... ?
Maklum newbie. Makasih banget atas petunjuknya rekans...

Wassalam.
--mfirmanshah--

Ahromi Irawan

to id-u...@googlegroups.com

Pada tanggal 17/07/2007 17:00, Laskar Cinta Menulis :
kalo di windoz kan teken alt+f5 (kalo ngga salah) bwat switch antara LCD
dan external monitor.
udah dicoba ?

--
Ahromi Irawan
Cirebon

Tuhan, Dosaku menggungung tinggi. Tapi RahmatMU melangit luas.
harga selautan syukurku, hanyalah setitik ni'matMU di bumi.

The information transmitted is intended only for the person or the entity to which it is addressed and may contain confidential and/or privileged material. If you have received it by mistake please notify the sender by return e-mail and delete this message including any of its attachments from your system. Any use, review, reliance or dissemination of this message in whole or in part is strictly prohibited. Please note that e-mails are susceptible to change. The views expressed herein do not necessarily represent those of PT Astra International Tbk and should not be construed as the views, offers or acceptances of PT Astra International Tbk.

Laskar Cinta

to id-ubuntu
maksudnya teken tombol FN + F5 sudah Kang...
Klo di W$ aq setting di control panel nya tinggal pilih Monitor +
Laptop. langsung Nembak..
Nah kalo di Ubuntu ada caranya ? masih ngeraba2...
Saya sedang berusaha untuk meninggalkan WS nie...
takut ketergantungan...
thX B4

On 17 Jul, 17:04, Ahromi Irawan <sbo.achromi.ira...@ai.astra.co.id>

Gunawan

to id-u...@googlegroups.com
On 7/17/07, Laskar Cinta <mfirm...@gmail.com> wrote:

> [...]
> Laptop. langsung Nembak..
> Nah kalo di Ubuntu ada caranya ? masih ngeraba2...
> Saya sedang berusaha untuk meninggalkan WS nie...

Ini kejadian sama dgn pengalaman sy dgn Acer Turion Series, tapi di
winhell. Coba rubah resolusi desktopnya jadi 1024x768. Mestinya bisa.

BTW, "koreksi redaksional" dikit ... infocus itu kan merk
lcd-projector. Jadi toshiba itu adalah merk lcd-projector, bukan merk
"infocus" ...

*G

As ad Arafat

to id-u...@googlegroups.com

acer masih bermasalah untuk vga nya...

pakek pake i810 switch blum bisa.. jugak

masih harus bersabar pak..

sampe di develop i810 switch yang baru..

Rusmanto

to id-u...@googlegroups.com
Gunawan wrote:
> BTW, "koreksi redaksional" dikit ... infocus itu kan merk
> lcd-projector. Jadi toshiba itu adalah merk lcd-projector, bukan merk
> "infocus" ...

Canda iseng (tidak ada maksud promosi):

LCD projector adalah Infocus.
Wireless LAN adalah Wavelan.
Pasta gigi adalah Odol.
Motor adalah Honda.
Sepeda gunung adalah Federal.
Mie adalah Indomie.
Telepon kabel adalah Telkom.
Listrik adalah PLN.
Minyak adalah Pertamina (nyaak..nyaak!)
Komputer adalah IBM-PC (dulu), sekarang PC saja.
Laptop adalah Asus (belum pasti, sih).
Program komputer adalah Linux (sekarang), dulunya Windows.
Linux adalah Ubuntu (sekarang), ke depannya BlankOn...hehehe.

Rus

Muhammad Takdir

to id-u...@googlegroups.com
On 7/17/07, Laskar Cinta <mfirm...@gmail.com> wrote:

ini saya copy dari arsip milis ini :
siapa tau membantu. karena saya sudah mencobanya bisa :)
oh ya, perhatikan juga resolusi LCD Proyektornya dan resolusi yang di
ubuntunya. sesuaikan saja.

buka terminal.
ketik :
$ sudo gedit (bila pakai ubuntu), kwrite (kubuntu),
mousepad (xubuntu)
/etc/X11/xorg.conf

jendela teks editor akan terbuka

cari section "device" mirip seperti ini
Section "Device"
Identifier "device1"
VendorName "ATI Technologies Inc"
BoardName "ATI Radeon"
Driver "ati"
Option "DPMS"
Option "XaaNoOffscreenPixmaps" "1"
EndSection

ubah atau tambahkan :
Option "Clone" "true"
Option "MonitorLayout" "CRT,LFP"
Option "DevicePresence" "yes"

shingga device anda kira-kira menjadi :
[...]

kemudian "save"/simpan berkas anda. cara ngeasve klik
icon save di
tool-bar.
salam

-takdir-
http://takdir.blogspot.com

erwin effendie

to id-u...@googlegroups.com
> -

Udah coba ini belom, dari arsip postingan yg lama
xorg.conf di bagian device,
> begini potongannya
>

> Section "Device"
>
> ====tambahkan ini====

> Option "Clone" "true"
> Option "MonitorLayout" "CRT,LFP"
> Option "DevicePresence" "yes"
>
> =====akhir bagian tambahan=====
>

> EndSectionEh bisa deh langsung jalan dengan tombol fungsi Fn+F5

coba aja mudah2an berhasil, kalau berhasil jgn lupa share kesini

thanks
erwin

gdeystar

to id-u...@googlegroups.com
Hidup Pak Rus.... klo bisa bacanya dipahami yach... biar ketauhan alurnya :))

Laskar Cinta

to id-ubuntu

> erwin- Sembunyikan teks kutipan -
>
> - Tampilkan teks kutipan -

Makasih Bang gdeystar, kang erwin, mas muhammad takdir, om ahromi, mas
as ad, mas gunawan & pak rus. Saya coba dulu, nanti infokan
progressnya. thX B4.

--mfirmanshah--

rizky

to id-u...@googlegroups.com
Saya sdg coba pakai GTK (Glade) di Dapper
tapi kesulitan pakai Database.
Saya coba hubungkan ke SQL2000 tapi belum tahu caranya.

Sedangkan saya sudah pakai Qt, bisa TDS ODBC tapi tidak berhasil
retrieve field-2 dari tabel-2 di mssql2000. nama tabelnya juga kacau.

Mungkin ada pencerahan.

salam,
Rizky - Malang

Rullan Rinaldi

to id-u...@googlegroups.com
Oya?

Udah cek kabelnya?
Harusnya sih bisa (pencet fn+F5 klo gak salah, ato yang gambarnya
monitor 2 biji satu item satu putih), soalnya Ubuntu di laptop IBM
saya baik-baik aja tuh.

Coba cek aja dulu make monitor biasa, cobain dual monitornya jalan gak?!
Klo masalah infocusnya sih gak masalah saya rasa, soalnya dia cuma
ngambil input dari vga card laptop. Masalahnya ouput dati vga cardnya
keluar gak.

Klo misalnya dicoba make monitor biasa gak jalan, berarti masalahnya
bener di laptop anda.
Coba cek ACPI Ubuntu Feisty Fawn ngedukung laptop anda gak. Saran saya
mendingan install aja Ubuntu 6.06 Dapper Drake biar lebih amannya.

Andy Apdhani

to id-u...@googlegroups.com
Rusmanto wrote:

> Canda iseng (tidak ada maksud promosi):

> [...]