Mengecilkan gambar secara massal & ganti nama file secara massal

Muhidin S

to id-ubuntu
Aplikasi tambahan apa yang bisa digunakan untuk melakukan "Mengecilkan gambar secara massal & ganti nama file secara massal (nama depannya yang diganti)".

Thanks infonya.

A r y a S e t a

to id-u...@googlegroups.com

$ sudo apt-get install nautilus-image-converter

-inv-

Muhidin S

to id-u...@googlegroups.com

2008/8/4 A r y a S e t a <arya...@gmail.com>

> Aplikasi tambahan apa yang bisa digunakan untuk melakukan "Mengecilkan
> gambar secara massal &

$ sudo apt-get install nautilus-image-converter
Terima kasih, infonya.
kalau yang ini ganti nama file secara massal (nama depannya yang diganti)".

A r y a S e t a

to id-u...@googlegroups.com

nautilus-image-converter bisa juga sekaligus merename file secara masal,
tapi bukan depannya, tapi belakangnya :)

-inv-

Masim "Vavai" Sugianto

to id-u...@googlegroups.com
Halo,

2008/8/4 Muhidin S <muhi...@gmail.com>:

> Terima kasih, infonya.
> kalau yang ini ganti nama file secara massal (nama depannya yang diganti)".

Untuk batch resize image, saya biasa menggunakan jmjrst, Java Mass
JPEG Resize Tools, http://jmjrst.sourceforge.net/. Ini aplikasi
berbasis Java untuk resize images.

--
Best Regards,

Masim "Vavai" Sugianto
/************************************************************/
Blog (ID) : http://www.vavai.com/blog/index.php
Blog (EN) : http://www.vavai.net
Community : http://www.opensuse.or.id
Commercial : http://toko.vavai.biz
Email : va...@vavai.com
/************************************************************/

Paulus Tamba

to id-u...@googlegroups.com
Masim "Vavai" Sugianto wrote:
[...]

===

coba nautilus-scripts

http://g-scripts.sourceforge.net

ada script untuk mass rename dan image mass-scale

regards / paulus

Fajran Iman Rusadi

to id-u...@googlegroups.com
> [...]

> Aplikasi tambahan apa yang bisa digunakan untuk melakukan "Mengecilkan
> gambar secara massal & ganti nama file secara massal (nama depannya yang

imagemagick, sed/awk/perl, mv, dan scripting :-)

--
Iang-
http://fajran.web.id y!m: fajran

Issotyo P.B Sulistyo

to id-u...@googlegroups.com
> [...]

> Aplikasi tambahan apa yang bisa digunakan untuk melakukan "Mengecilkan
> gambar secara massal & ganti nama file secara massal (nama depannya yang

Gwenview ? http://gwenview.sourceforge.net/tools

IPBS

Aroel Carasta

to id-u...@googlegroups.com

2008/8/4 A r y a S e t a <arya...@gmail.com>:

sorry,
saya dah nginstall

$ sudo apt-get install nautilus-image-converter

di menu graphic koq nggak keluaryah and
trus cara make nya gmana

thx,

A r y a S e t a

to id-u...@googlegroups.com
Aroel Carasta wrote:

> $ sudo apt-get install nautilus-image-converter
>
> di menu graphic koq nggak keluaryah and
> trus cara make nya gmana

Klik kanan di gambar yang mau di resize trus pilih resize image, jika
pingin secara bersamaan, pilih gambar-gambar (atau select all) yang mau
di resize, kemudian klik kanan pilih resize image :)

-inv-

Muhidin S

to id-u...@googlegroups.com
> [...]
> Aplikasi tambahan apa yang bisa digunakan untuk melakukan "Mengecilkan
> gambar secara massal & ganti nama file secara massal (nama depannya yang

Thanks all, akhirnya solusi sudah didapat, yang saya pakai:

$ sudo apt-get install nautilus-image-converter
untuk me-resize gambar cukup blok file gambar trus klik kanan dan ubah ukuran gambar beres deh

ganti nama file secara massal yg dipakai mvb ada di http://wiki.ubuntu-id.org/PanduanUbuntu#head-b848f0d543a571704b6cfa0a74065ec8d76c6ac5
caranya kumpulkan file dalam 1 folder trus kasih perintah
$ mvb namafilesbaru

&War

to id-u...@googlegroups.com
Aroel Carasta wrote:

> 2008/8/4 A r y a S e t a <arya...@gmail.com <mailto:arya...@gmail.com>>:
Just Select All the file, and right click, pilih maunya apa .. resize
atau rotate .. ntar muncul window anyar .. lha ntuh .. tinggal pilih .
di pilih ..

salam

&War

to id-u...@googlegroups.com
Muhidin S wrote:
> 2008/8/4 Muhidin S <muhi...@gmail.com <mailto:muhi...@gmail.com>>:
Option lain bisa memakai File Manager thunar (milik Xfce)..
$ sudo apt-get install thunar

&War

Pus Meong

to id-u...@googlegroups.com
On Mon, 2008-08-04 at 16:07 +0700, &War wrote:

> Option lain bisa memakai File Manager thunar (milik Xfce)..
> $ sudo apt-get install thunar

mass file renamer yang gui:
$ sudo apt-get install pyrenamer

meong.

Majalah.Linux

to id-u...@googlegroups.com
2008/8/4 &War <anwar....@gmail.com>:

> Option lain bisa memakai File Manager thunar (milik Xfce)..
> $ sudo apt-get install thunar
>
> &War

yes. untuk mass renamer, dengan berbagai macam variasi saya
rekomendasikan pake thunar saja. selain sebagai file manager, fitur
renamernya powerfull banget :D dan kenceng!

--
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Akses Toko.Baliwae dari Handphone?

Muhidin S

to id-u...@googlegroups.com
2008/8/5 Majalah. Linux <majala...@gmail.com>

yes. untuk mass renamer, dengan berbagai macam variasi saya
rekomendasikan pake thunar saja. selain sebagai file manager, fitur
renamernya powerfull banget :D dan kenceng!

saya dah install thunar tapi karena belum tahu cara pakainya akhir sy hapus lagi dan skr pakai mvb, ada link atau ada tip & tricks yg bisa sy baca sebelum install lagi ??

andibu

to id-ubuntu
On Aug 5, 8:43 am, "Muhidin S" <muhid...@gmail.com> wrote:
> 2008/8/5 Majalah. Linux <majalah.li...@gmail.com>
Maaf, sebelumnya perkenalkan saya baru di milis ini... :)

Untuk gambar biasanya saya pakai gthumb[0], pada mode Folders (View ->
Folders) pilih gambar2 yang akan di-resize trus masuk ke menu Tools ->
Scale Images... bisa pilih format jpg, png, dll. Fasilitas rename juga
tersedia di sana dan bisa di akses melalui Edit -> rename.

Kalo belum terpasang gthumb-nya tinggal apt-get install gthumb aja..

[0] http://gthumb.sourceforge.net/

Wisu Suntoyo

to id-u...@googlegroups.com

> yes. untuk mass renamer, dengan berbagai macam variasi saya
> rekomendasikan pake thunar saja. selain sebagai file manager, fitur
> renamernya powerfull banget :D dan kenceng!

Betul... merename pake thunar memang power full... gue pernah rename
14.000 an file pake app ini... tinggal klak klik aja koq...

--
Wisu Suntoyo
www.bigwisu.com