[Helep] Feature yang terasa banget hilang..

3 kali dilihat
Langsung ke pesan pertama yang belum dibaca

thom

belum dibaca,
4 Mar 2009, 08.51.3404/03/09
kepadaid-ubuntu
Ada yang tahu bagaimana tweaking Ubuntu II biar supaya agar bisa 'Send to..' kayak di Mikocok Windos? Terus terang au kehilangan banget fitur itu kalau ada temen yang minta file. Musti select banyak copy, paste. Sudah terbiasa make 'Send to'-nya Winods siih.  Jadi klo make acara copy paste tuh ribet :D
Ada alternatip lain, mungkin, yang temen2 punya buat ngakalinnya?
Atau tipslah :) Bagi dun huehehehee

Kemudian aku mau simpan file di flash temen kok g bisa yah?
katanya emang flasnya di read only ama virus, trus aku cuba
sudo chmod 777 -R FlashDisk

eh yang nungul malah :
bla bla bla [aku lupa,] Error changing permission : Read-only file system.

nah lo??
Bantuin yak please...

--
Regards,,,
thom

A r y a S e t a

belum dibaca,
4 Mar 2009, 09.12.1304/03/09
kepadaid-u...@googlegroups.com
thom wrote:
> Ada yang tahu bagaimana tweaking Ubuntu II biar supaya agar bisa 'Send to..'
> kayak di Mikocok Windos?

http://www.ubuntu-life.com/nautilus-scripts/eng/Send-To.tar.gz

-inv-

thom

belum dibaca,
4 Mar 2009, 09.15.3504/03/09
kepadaid-u...@googlegroups.com

Muhidin S

belum dibaca,
4 Mar 2009, 09.20.0004/03/09
2009/3/4 thom <cyber.p...@gmail.com>:

> [...]
> make 'Send to'-nya Winods siih.  Jadi klo make acara copy paste tuh ribet :D
> Ada alternatip lain, mungkin, yang temen2 punya buat ngakalinnya?

silahkan download disini
http://gnome-look.org/content/show.php/Copy+to?content=99484
lihat gbr spt ini bukan
?http://gnome-look.org/content/preview.php?preview=1&id=99484&file1=99484-1.jpg&file2=&file3=&name=Copy+to

> [...]
>
> eh yang nungul malah :
> bla bla bla [aku lupa,] Error changing permission : Read-only file system.

karena filenya dirubah menjadi file System, kalau diwindows gunakan
perintah attrib -h -s -r /s /d di flash disk
atau gunakan gparted lalu pilih check kemudian apply

A r y a S e t a

belum dibaca,
4 Mar 2009, 09.20.0104/03/09
thom wrote:

> Broken link tuh ...

Sorry tadi nggak dicek dulu...
Coba kesini http://www.gdr-exiles.com/nautilus/

-inv-

thom

belum dibaca,
4 Mar 2009, 09.26.1904/03/09
kepadaid-u...@googlegroups.com
Sorry tadi nggak dicek dulu...
Coba kesini http://www.gdr-exiles.com/nautilus/

Aku dapet yang dari launchpad:
https://launchpad.net/ubuntu/intrepid/+source/nautilus-sendto/1.1.0-0ubuntu1/+files/nautilus-sendto_1.1.0.orig.tar.gz

Bisa didonlot. tapi g teu jalan gak. masalahnya Ubuntunya di kos. terus ini nebeng inetan :D
hasilnya baru bisa dikasih teu bsok. Thanks...

karena filenya dirubah menjadi file System, kalau diwindows gunakan
perintah attrib -h -s -r /s /d di flash disk
atau gunakan gparted lalu pilih check kemudian apply

OK deh. dicatet duyu. Laporannya bsok. :)

Hielmy Z. N.

belum dibaca,
4 Mar 2009, 09.34.4004/03/09
kepadaid-u...@googlegroups.com
ngomong2 "send to" temen saya pernah kebingungan waktu pake PC saya,
dia klik kanan send to, kok masuk ke email??? :D
tp sebenernya nggak ribet2 amat sih kalo kata saya, nggak usah
select>copy>buka direktori flashdisk>paste. saya sih biasanya cukup
drag aja ke icon flashdisk/drive yang ada di sidebar nautilus.

cuma yang saya sayangkan nggak ada di nautilus itu split window
(seperti di Dolphin) sama tampilan semacem folder flow *lupa
istilahnya apa* seperti di finder mac (di Dolphin juga ada), kalau
sudah ada fitur itu, rasanya susah untuk menggantikan nautilus dgn
yang lain. secara pribadi file manager yang oke menurut saya sih
sejauh ini Dolphin, tabbed windows yang jadi kebanggaan nautilus di
ibex juga sudah ada di Dolphin, sayangnya saya nggak pake KDE
(termasuk Dolphinnya) jadi yah sekarang cukup puas dengan nautilus aja
dulu. semoga nautilus bisa makin canggih, coz i love GNOME :D

*maaf OOT*

--
Mie's Corner - http://hielmy.wordpress.com
Yahoo! Messenger: hielmy_z

A r y a S e t a

belum dibaca,
4 Mar 2009, 09.39.0004/03/09
thom wrote:
> [...]

http://www.gdr-exiles.com/nautilus/download.php?script=Send To&lan=english

Download scriptnya, masukkan ke folder
/home/user_anda/.gnome2/nautilus-scripts/

Cara kerjanya :
klik kanan di file yang mau dicopy kemudian pilih "scripts" pilih "send
to" tinggal pilih mo di copy kmn [1.png] :)

-inv-

1.png

A r y a S e t a

belum dibaca,
4 Mar 2009, 09.41.4404/03/09
Hielmy Z. N. wrote:
> ngomong2 "send to" temen saya pernah kebingungan waktu pake PC saya,
> dia klik kanan send to, kok masuk ke email??? :D

Itu karena "send to" yang digunakan diintegrasi hanya dengan evolution
dan thunderbird, bukan "plugin send to" untuk kopi file ke disk laen /
partisi laen / removable device.

-inv-

thom

belum dibaca,
4 Mar 2009, 09.54.2404/03/09
[...]

Tapi kita gak perlu buka nautilus kan ya?? Cuman tinggal klik kanan terus send to?? Terpaku pada 'nautilus script'-nya. Cuman mastiin, beneran musti masuk dulu ke nautilus atau cukup di file browsernya aja??

A r y a S e t a

belum dibaca,
4 Mar 2009, 09.57.2704/03/09
kepadaid-u...@googlegroups.com

> send to?? Terpaku pada 'nautilus script'-nya. Cuman mastiin, beneran musti
> masuk dulu ke nautilus atau cukup di file browsernya aja??

Klo ada di desktop tinggal klik kanan kok..., btw, file browser itu
bukannya otomatis buka nautilus (kecuali emang pake file manager selain
nautilus)?

-inv-

thom

belum dibaca,
4 Mar 2009, 10.00.0804/03/09
kepadaid-u...@googlegroups.com
Klo ada di desktop tinggal klik kanan kok..., btw, file browser itu
bukannya otomatis buka nautilus (kecuali emang pake file manager selain
nautilus)?
Hmmm klo itu aku gak tahu malahan. :D
Mungkin ada yang mau nambahin...??

OedhA

belum dibaca,
4 Mar 2009, 21.04.2404/03/09
kepadaid-ubuntu
Maaf cuma mo nambah.....
nemu juga di http://wiki.ubuntu-id.org/Nautilus_Scripts

trus ada 125 nautilus script di ==>
http://www.ubuntu-unleashed.com/2007/09/125-nautilus-scripts-to-simplify.html

tapi om - om yg diatas kelupaan sesuatu......
semua file yg di folder nautilus-scripts harus di chmod a+x dulu
( sole pas nyobain ko ga nongol2 wakakakaka )

CMIIW
~E~

Des Radia Khomeini

belum dibaca,
5 Mar 2009, 09.25.1105/03/09
kepadaid-u...@googlegroups.com
2009/3/4 thom <cyber.p...@gmail.com>:

> Ada yang tahu bagaimana tweaking Ubuntu II biar supaya agar bisa 'Send to..'

Nah, itu udah nyebutin sendiri nama softwarenya :D. Pake Ubuntu Tweak,
pada pilihan Personal, lalu pilih Script.

mochamad effendi

belum dibaca,
5 Mar 2009, 09.44.5105/03/09
2009/3/4 Hielmy Z. N. <hiel...@gmail.com>:

> [...]
> (termasuk Dolphinnya) jadi yah sekarang cukup puas dengan nautilus aja
> dulu. semoga nautilus bisa makin canggih, coz i love GNOME :D

Sudah coba Gnome Commander?

Hielmy Z. N.

belum dibaca,
5 Mar 2009, 09.48.0805/03/09
2009/3/5 mochamad effendi <effe...@gmail.com>:

> Sudah coba Gnome Commander?

Sudah, emang ada fitur semacam gitu? setau saya malah cuma mirim
midnite commander versi GTK aja. CMIIW.

thom

belum dibaca,
5 Mar 2009, 15.54.3705/03/09
> [...]
perintah attrib -h -s -r /s /d di flash disk
atau gunakan gparted lalu pilih check kemudian apply

Tetep gak gisa..
Tadi make flas disk temenku, eh yang nungul malah pesen-pesen error gitu.
Aku lupa. Pokoke intinya gak bisa..
:(

Adakah cara lain?

Cindy@Yahoo

belum dibaca,
4 Mar 2009, 21.42.3604/03/09
kepadaid-u...@googlegroups.com
Bro n sis, nanaya donk. Remaren nyoba install easy peasy (anaknya Ubuntu
hehe) di lape. Jadinya dual boot dengan XP SP 3.

Tapi kenapa yah begitu masuk ke easy peasy, dia minta install terus. Padahal
udah install di HD.

Cara remove dr HD gimana yah? Pengen coba install dari awal lagi.

PS: udah googling n ketik fixmbr, tapi yg keluar malah command not
recognized.

eddy mulyono

belum dibaca,
6 Mar 2009, 03.54.1406/03/09
kepadaid-u...@googlegroups.com

2009/3/5 Cindy@Yahoo <cindy...@yahoo.co.id>
Pakai CD installernya lagi aja, tapi waktu mo install pada bagian setting partisi, partisi root (/) di format ulang aja, partisi swap jgn diubah....mudah2an bisa membantu....

Edd

--
http://www.facebook.com/people/Ignatius-Eddy-Mulyono/710675355
Balas ke semua