Default Bahasa di Ubuntu?

1 view

Andy Apdhani

to id-ubuntu
Permisi mau survey sedikit:
Kalo rekan2 di Ubuntunya default bahasa yang dipakai pake apaan yah?
English atau Bahasa Indonesia atau yg lain?

Klo saya:
English - Pemakaian sehari2
Bahasa Indonesia - klo lagi bikin terjemahan :-D

Makasih sebelum!

--

[ Andy Apdhani ]
-

milisdad

to id-u...@googlegroups.com
Andy Apdhani wrote:
> Klo saya:
> English - Pemakaian sehari2
> Bahasa Indonesia - klo lagi bikin terjemahan :-D

Saya pake English walo kagak paham :)

--
Dedy Hariyadi
---

Ahmad Rifqi

to id-u...@googlegroups.com
Saya pake bahasa Inggris juga, itung2 membiasakan diri dg bahasa inggir jg, walaupun masih belepotan, jadi kalo pas bingung buka kamus :-p

Na-dine yamamoto

to id-u...@googlegroups.com
kalau saya inggris
--
peace
-----

di...@diki.or.id

to id-u...@googlegroups.com
On 8/4/06, Andy Apdhani <imth...@gmail.com> wrote:

[...]

Ubuntu saya dari dulu English. Berlaku juga untuk tools teknikal lain (linux lain, OS lain, menu HP dll), pakai Bahasa Indonesia kadang canggung dengan istilah-istilahnya, tapi bukan berarti ngga cinta Bahasa Indonesia ^_^. Cuma masalah aspek teknikal dan user friendliness :P
Regards,

Niwatori
www.diki.or.id

Fajran Iman Rusadi

to id-u...@googlegroups.com
On 8/4/06, di...@diki.or.id <di...@diki.or.id> wrote:
> [...]
> dengan istilah-istilahnya, tapi bukan berarti ngga cinta Bahasa Indonesia
> ^_^. Cuma masalah aspek teknikal dan user friendliness :P

yup.. saya jg sama.. alasannya jg sama :)

udah kebiasa pake bhs inggris kalo berhadapan ama kompi/alat elektronik
tp bukan berarti saya jago bhs inggris :)

--
Iang-
http://fajran.net y!m: fajran

Andy Apdhani

to id-u...@googlegroups.com
Fajran Iman Rusadi wrote:
> yup.. saya jg sama.. alasannya jg sama :)
>
> udah kebiasa pake bhs inggris kalo berhadapan ama kompi/alat elektronik
> tp bukan berarti saya jago bhs inggris :)

Thx yah inputnya ... kesimpulannya hampir semua rekan2 memakai default bahasa
inggris di dalam Ubuntu. Ini jadi masukan saya sekiranya saat membuat
dokumentasi lebih baik menu/aplikasi yg ada di Ubuntu lebih baik tidak usah
diterjemahkan! *lirik iang*. bukan begitu? takut nanti bingung yg membacanya!

Yuukk ah mari & salam

--

[ Andy Apdhani ]
-

Maman Nurohman

to id-u...@googlegroups.com
Kalau saya jelas semua pake english... habis kalo pakai bahasa saya bingung ngga ada text dibawahnya (kayak film asing di televisi) :)

tapi kalo ada english yang ngga ngerte sy buka kamus..
maklum cuma punya kamus english->bahasa ....

-=M=-

Fajran Iman Rusadi

> [...]
> diterjemahkan! *lirik iang*. bukan begitu? takut nanti bingung yg membacanya!

walahh.. ternyata.. tuk ngejawab pertanyaan di log :))
thx deh.. :)

Andy Apdhani

to id-u...@googlegroups.com
Fajran Iman Rusadi wrote:

> walahh.. ternyata.. tuk ngejawab pertanyaan di log :))
> thx deh.. :)

Ehh baru sadarr diaa!
heueheheh gut lak boss ...

--

[ Andy Apdhani ]
-

St Sabri

to id-u...@googlegroups.com
Ngachung !!! bukan ngach*ng,

saya default english, bukan sok-sok-an; karena lebih mudah difahamai dan
belum menerjemahkan jadi english and english lah.... bhs linggis kata
kawan2

salam

------------ quoted -----------------------
Fri, 04 Aug 2006 10:41:58 +0700

Marky

to id-ubuntu
Hohoho.. akhirnya bisa join juga, 'met ketemu lagi Andy =)

Ok, Ubuntu saya pakai bahasa Indonesia waktu log-in, tapi bahasa
inggris di dalamnya. Sepertinya ini bug deh, soalnya sudah diganti ke
bhs Inggris tp tetap Indonesia.

Bahasa indonesianya agak-agak lucu sih, tp mau ngga mau artinya jadi
begitu hahahaha. Oh iya Andy, gmn hasil rapatnya? Saya baru sempat
online lagi, tp udah pake speedy kali ini jadi bisa lama-lama.

Ngg.. terus terang saya agak bingung liat tampilan google group hehehehe

udienz

to id-ubuntu
kalo saya masih pake Bahasa Inggris tapi bukan untuk selamanya, dalam
artian saya menggunakan bahasa inggris hanya untuk menselaraskan atau
menyamakan istilah2nya saja. dan untuk pemahamannya saya (tentu saja)
pake Indonesia.....

The One And Only™

to id-u...@googlegroups.com

yeah rite, karna jadi aneh aja kalo pake bhs indo, mungkin karna bhs indo itu ngga cool :p

--
Iang-
http://fajran.net y!m: fajran

ammar

to id-ubuntu

ga ada alasan lain, cuma karena gw terlalu males ubah ke indo dan
install lang id

salam
---
y3dips