[ask] setting gprs im3 dengan ponsel se

Mahyuddin Susanto

to id-u...@googlegroups.com, KLAS-a...@yahoogroups.com
hallo rekans,

saya mau tanya nih.. cerintanya gini, saya pengen nyambungin ponsel saya (sonyEricsson k510i) ke feisty saya sebagai modem biar bisa konnect ke internet...
saya udah coba berkali-kali namun selalu gagal... anehnya feisty saya selalu mendeteksinya sebagai RemovableDisk (pake dmesg).... padahal saya pengen nyambung ke internet via hp....
ada yang bisa bantu, atau ada link yang bahas cara koneksi ini yah??

best regards,

udienz (Mahyuddin Susanto)
Personal blog http://udienz.wordpress.com,
"mungkin Allah tidak mengabulkan semua permintaan kita, namun Allah selalu menyediakan semua yang kita butuhkan"

st Sabri

to id-u...@googlegroups.com
Mahyuddin Susanto wrote:
> [...]
> pengen nyambung ke internet via hp....
> ada yang bisa bantu, atau ada link yang bahas cara koneksi ini yah??

kang coba yang dikoprek hp-nya k510i, biasanya ada opsi sambungan, untuk
modem pakai kabel, blutut, apa infra-red. Jangan feistynya terus yng
dipelototin

./sts

Mahyuddin Susanto

to id-u...@googlegroups.com

Pada tanggal 04/10/07, st Sabri <sir...@gmail.com> menulis:

kang coba yang dikoprek hp-nya k510i, biasanya ada opsi sambungan, untuk
modem pakai kabel, blutut, apa infra-red. Jangan feistynya terus yng
dipelototin

./sts

lha justru itu pakde....  saya punya pengalaman pahit bergulat dengan bluetooth... saya sih pengenya konek via usb aja...
hehehe... kalo saya melototin feisty terus ntar kaya cracker....

Ali Kusnadi

to id-u...@googlegroups.com
Udienz, coba deh dicek lagi bang, pada waktu nyolokin kabel, ada opsi,
di Hp nya engga? Soalnya udah coba SE seri w, tiap kali dicolokin
kabel usb nya, selalu muncul opsi kayak gituan, atau dari pengturan
sambungan di HP nya kali....

Dedy Hariyadi

to id-u...@googlegroups.com
Mahyuddin Susanto wrote:
> [...]
> nyambung ke internet via hp....
> ada yang bisa bantu, atau ada link yang bahas cara koneksi ini yah??

udah didetekasi menggunakan wvdialconf?
sudo wvdialconf /etc/wvdial.conf
cek apakah menemukan port untuk modem.

--
Dedy Hariyadi
http://milisdad.blogspot.com

Heri Suhaeri

to id-u...@googlegroups.com
On Wed, 2007-10-03 at 23:46 +0700, Mahyuddin Susanto wrote:
> [...]
> saya pengen nyambung ke internet via hp....
> ada yang bisa bantu, atau ada link yang bahas cara koneksi ini yah??

mas, coba di k510 usb diset defaults ke data jangan ke card, pengalaman
di moto v3xx, koneksi usb ke kartu memori --> feisty menganggap removal
disk dan kalau koneksi usb ke data --> feisty menganggap modem

semoga membantu
--
Heri Suhaeri
hsuhaeri(at)gmail(dot)com

muhammad subair

to id-u...@googlegroups.com
Ini pengalaman pribadi saya make GPRS mentari via modem Sony Ericsson tapi w800i di Feisty, aplikasi yang saya gunakan kppp. Kasusnya sama seperti itu juga, kalo dicolokin pertama kali dikenali sebgai removal dis, tapi cuekin aja, coba aja langkah berikut :

1. Mastiin aja kalo GPRS sudah didaftar, kalo mo gampang untuk mentari dulu saya minta disettingin OTA (On The Air) ama Indosatnya, degan kirim sms : GPRS MerkHP JeniHP (misal kasus saya : GPRS SONY ERICSSON W800i) ke 3000. Nanti ada konfirmasi deh kalo udah bisa, nah kalo mo lebih yakin coba aja dulu internetan di HP.
2. Install kppp, klo di Ubuntu, sudo apt-get install kppp
3. Selanjutnya konfigurasi aja di Kppp, klik button configuration, terus pada tab Account klik button New > Manual Setup, pada Tab Dial isi  Connection Name dengan nama sembarang (misal:mentari), Phone Number untuk mentari isikan *99***1#, isian dan tab yang lain cuekin saja.
4. Setelah accounts yang diconfig, silahkan config modems (Tab Modems (setelah Tab Accounts), Pilih New nah disini ada 2 Tab lagi yaitu Device dan Modem;
Tab Devie : isikan Modem Name bebas, terus Modem Device bisa dilihat dengan "dmesg", untuk kasus saya /dev/ttyACM0, Flow Control dan Line Termination biarkan default saja, Connection Speed dikurangi aja make 460800.
Tab Modem : klik button Modem Commands, nah disini biasnya dibiarkan aja default dan tidak usah diutak-atik. Kalo misalnya langkah dari 1-4 sudah dijalankan dan masih belum konek juga, coba aja pada bagian ini ditambahkan di bagian "Initialization String 2:" dengan string yang khusus tergantung dari vendor dan HPnya juga (googling aja di internet untuk tahu yang cocok untuk anda), saya di Xubuntu gak perlu pake ini dan langsung konnek, tapi di Ubuntu harus saya tambahkan Initstring 2 nya dengan = AT+GDCONT=1,"IP","indosatgprs".  Dan selanjutnya tinggal buka kppp, tekan konnek, bisa internetan

Semoga membantu

--
Muhammad Subair
http://www.guyub.com

st Sabri

to id-u...@googlegroups.com
muhammad subair wrote:

> 2. Install kppp, klo di Ubuntu, sudo apt-get install kppp

ini pakai dvd repo ya? kalo ndak... gimana may apt-get ... internet aja
blum nyambung :D

./sts

muhammad subair

to id-u...@googlegroups.com
yup, di repo feisty ada, kecuali beli yang bajakan :p

Rotua Damanik

to id-u...@googlegroups.com
Pada tanggal 03/10/07, Ali Kusnadi <kugutsu...@gmail.com> menulis:

> [...]
> di Hp nya engga? Soalnya udah coba SE seri w, tiap kali dicolokin
> kabel usb nya, selalu muncul opsi kayak gituan, atau dari pengturan

Pengalaman saya juga kayaknya sama deh, tapi ndak tahu kalau di seri K,
soalnya saya selalu make SE W810i, yg saya pinjam dari teman.

Bravo PENGUIN!

Mahyuddin Susanto

to id-u...@googlegroups.com

Pada tanggal 04/10/07, muhammad subair <msu...@gmail.com> menulis:

[...]

terimakasih om.... sekarang dah konneck... makasih semuanya yah...... maturnuwun....

koreksi= no dial up nya di ganti *99***2#

udienz

to id-ubuntu

On Oct 5, 2:56 pm, "Mahyuddin Susanto" <udi...@gmail.com> wrote:
> maturnuwun....
>
> koreksi= no dial up nya di ganti *99***2#

woh iya nambah lagi,.... ni konfigurasinya:

----------- start----------------
[Dialer Defaults]
Modem = /dev/ttyACM0
ISDN = off
Modem Type = Analog Modem
Baud = 460800
Init = ATX3
Init2 = ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0
Init3 =
Init4 =
Init5 =
Init6 =