[id-ubuntu] pemateri ngoprek kopdar 2 ubuntu metro

egi adithia

to id-ubuntu
setelah menawarkan dan memksakan :) pemateri untuk kopdar 2 bulan depan  akhirnya ada 3 calon pemateri yaitu :
1. ade (ade aze)
2. Rangga Febrian
3. sayah lupa namanya tapi ntar diupdate
untuk pemateri materinya bebas ga harus sesuai dengan 100% tema bulan depan

--
ubuntu user # 30968

--
Info Milis: http://wiki.ubuntu-id.org/Milis
Etika Milis: http://wiki.ubuntu-id.org/EtikaMilis

rangga

> [...]

> 3. sayah lupa namanya tapi ntar diupdate
> untuk pemateri materinya bebas ga harus sesuai dengan 100% tema bulan depan

wah, ada nama saya yah... saya uda menyiapkan beberapa materi yang mas
kasih (aplikasi untuk mengelola UMKM yaitu lemonpos)
btw mas egi materi bulan depan saya lupa apa yah tema nya ? :D

egi

to id-u...@googlegroups.com

> wah, ada nama saya yah... saya uda menyiapkan beberapa materi yang mas
> kasih (aplikasi untuk mengelola UMKM yaitu lemonpos)
> btw mas egi materi bulan depan saya lupa apa yah tema nya ? :D

Pendidikan dan UMKM
--
blog : ordinaryegi.co.cc
facebook : ordinaryegi

Nana Satriyana

to id-u...@googlegroups.com
Pada 24 Mei 2010 09:47, egi <egi.a...@gmail.com> menulis:

> [...]
> kasih (aplikasi untuk mengelola UMKM yaitu lemonpos)
> btw mas egi materi bulan depan saya lupa apa yah tema nya ? :D

o iy untuk oprekan... disisipkan juga intro ubuntu... karena kemungkinan banyak peserta yg belum kenal sama sekali ubuntu itu 'naon'.. mungkin sesi ini sy yang ambil ya...
--
:: Satriyana :: Ubuntu User #22626 ::
:: http://toko.okesiip.com | OkeSiip.Com - Toko Online

egi

to id-u...@googlegroups.com
wah bang udah dipegang sama ade tapi saya tanya dulu deh ke ade mungkin
ja dia mo ganti materi
--
blog : ordinaryegi.co.cc
facebook : ordinaryegi

Nana Satriyana

to id-u...@googlegroups.com
2010/5/24 egi <egi.a...@gmail.com>

wah bang udah dipegang sama ade tapi saya tanya dulu deh ke ade mungkin
ja dia mo ganti materi

ok... gpp lanjut aza...

sy bagian komparasi dgn aplikasi komersil aja , n sesi info umkm...

Dwi Sasongko Supriyadi

to id-u...@googlegroups.com

2010/5/23 egi adithia <egi.a...@gmail.com>

[...]

Kopdar di mana ya?

Kalo di Jakarta, saya pengen ikutan :)

rangga

to id-ubuntu

> Kopdar di mana ya?
>
> Kalo di Jakarta, saya pengen ikutan :)

kopdar memang di jakarta mas, kemarin kita kopdar di daerah depok...
setiap bulan kita mengadakan kopdar...
ikut aja... :D

kita menamakan komunitas kopdar ini dengan nama "Ubuntu
Metro" (Komunitas pecinta,pengguna,peminat Ubuntu se-Jabodetabek)

CMIIW...

Dwi Sasongko Supriyadi

to id-u...@googlegroups.com

2010/5/24 rangga <rangga...@gmail.com>

> [...]

kita menamakan komunitas kopdar ini dengan nama "Ubuntu
Metro" (Komunitas pecinta,pengguna,peminat Ubuntu se-Jabodetabek)

Asik! Info lengkapnya di mana mas?

:D

rangga

to id-ubuntu

> Asik! Info lengkapnya di mana mas?
>
> :D

website nya http://ubuntumetro.okesiip.com/
dan facebook page dan group bisa mas lihat di posting milis saya... :D

Dwi Sasongko Supriyadi

> [...]

website nya http://ubuntumetro.okesiip.com/
dan facebook page dan group bisa mas lihat di posting milis saya... :D

Langsung ke TKP gan!

egi

to id-u...@googlegroups.com
nfonya akan diupdate terus mas dwi
--
blog : ordinaryegi.co.cc
facebook : ordinaryegi

Ade Aze

to id-u...@googlegroups.com
Pada 24 Mei 2010 12:22, Nana Satriyana <sa3...@gmail.com> menulis:
> [...]

o iy untuk oprekan... disisipkan juga intro ubuntu... karena kemungkinan banyak peserta yg belum kenal sama sekali ubuntu itu 'naon'.. mungkin sesi ini sy yang ambil ya...

ayu pa intro ubuntu sama pa nana saja
klu saya paling bisa sharing aplikasi newbie
tentang mempercantik tampilan dekstop dengan Compiz,conky,screenlets,docky dan Gnome-shell
klu saya pemain lapis saja pa  ^_^
maklum msh newbie

Nana Satriyana

to id-u...@googlegroups.com
Pada 24 Mei 2010 11:20, Ade Aze <ade.t...@gmail.com> menulis:

ayu pa intro ubuntu sama pa nana saja
klu saya paling bisa sharing aplikasi newbie
tentang mempercantik tampilan dekstop dengan Compiz,conky,screenlets,docky dan Gnome-shell
klu saya pemain lapis saja pa  ^_^

ya udah... sekalian aja mas Ade Aze.... udah ditetapkan sama koordinator oprekan.. betul kan kang Egi...

Ade Aze

to id-u...@googlegroups.com
Pada 24 Mei 2010 19:13, Nana Satriyana <sa3...@gmail.com> menulis:
[...]

   ok pa
   trma ksih tlah diberi kesempatan ^_^
[...]

egi

to id-u...@googlegroups.com
oke. pemateri dah fix,
1. Rangga dengan materi pengenalan aplikasi POS lemonpos
2. Ade dengan materi pengenalan dekstop cantik di ubuntu
3. Nana Satriyana Materi Pengenalan Ubuntu

--
blog : ordinaryegi.co.cc
facebook : ordinaryegi

rangga

to id-ubuntu

On May 25, 7:12 am, egi <egi.adit...@gmail.com> wrote:
> oke. pemateri dah fix,
> 1. Rangga dengan materi pengenalan aplikasi POS lemonpos
> 2. Ade dengan materi pengenalan dekstop cantik di ubuntu
> 3. Nana Satriyana Materi Pengenalan Ubuntu

maaf, mas egi setelah saya coba instalasi lemonpos, ternyata harus
install kde4 dulu dan versi yang baru cuma support di 64bit amd...
sbelumnya sya punya materi sbb :
1. backup dan buat distro sendiri pake remastersys
2. membuat dns server di ubuntu
3. pengenalan ubuntu 10.04 lucid lynx (apa saja yg dilakukan setelah
install distro ini & tips trik ubuntu)

nah, bagaimana mas, yg 3 diatas uda prnah sya pelajari, tp kalo yg
aplikasi lemonpos itu sya belum mau ngotak2ik gnome saya... heee, uda
keenakan pake gnome... :D
kira2 materi yg boleh diantara 3 itu yg mana mas... ?
trims...

egi

to id-u...@googlegroups.com
Pada hari Senin, tanggal 24/05/2010 pukul 18:54 -0700, rangga menulis:

> [...]
> keenakan pake gnome... :D
> kira2 materi yg boleh diantara 3 itu yg mana mas... ?

gimana klo, aplikasi ttg pendidikan? agak mudah kok, cz ttg ubuntu dah
ada ade sama bang nana

Muhidin Saimin

to id-u...@googlegroups.com
2010/5/25 rangga <rangga...@gmail.com>:

> [...]
> sbelumnya sya punya materi sbb :
> 1. backup dan buat distro sendiri pake remastersys

Saya pilih materi ini. biar semua teman-teman tahu bagaimana membuat remastering

Nana Satriyana

to id-u...@googlegroups.com
Pada 25 Mei 2010 09:13, Muhidin Saimin <muhi...@gmail.com> menulis:
> [...]
> 1. backup dan buat distro sendiri pake remastersys

Saya pilih materi ini. biar semua teman-teman tahu bagaimana membuat remastering

saya juga dukung ini... (SOL)

--
:: Satriyana :: Ubuntu User #22626 ::
:: http://toko.okesiip.com | OkeSiip.Com - Toko Online
:: 1GB free online-storage http://www.wuala.com/referral/F7BN35H6GC5F7PBJ56NG

Rangga Febrian

to id-ubuntu

> Saya pilih materi ini. biar semua teman-teman tahu bagaimana membuat remastering

iyah, biar bisa buat live dvd plus2 (live cd + aplikasi2 yg uda
terinstall di ubuntu kita) jadi kalo kemana2 tinggal bawa live dvd,
serasa bawa laptop + ubuntu kita.... :D

cmiiw....

egi

to id-u...@googlegroups.com
wah pak muhidin milih materi ini or mo bawain materi ini hehehe

Muhidin Saimin

to id-u...@googlegroups.com
On Tue, May 25, 2010 at 9:27 AM, egi <egi.a...@gmail.com> wrote:
> wah pak muhidin milih materi ini or mo bawain materi ini hehehe

Cukup yang biasa dan bersedia saja pak, biar gantian majunya. Ayoo mas
rangga saya dukung, biar teman2 gak bosan dan selalu ada suasana baru
ya nggak pak egi ?

egi

to id-u...@googlegroups.com
Pada hari Selasa, tanggal 25/05/2010 pukul 09:30 +0700, Muhidin Saimin

yup
--
blog : ordinaryegi.co.cc
facebook : ordinaryegi

dendy way

to id-u...@googlegroups.com
gue ketinggalan................dah 3 hari g update..maap ya.

Ade Aze

to id-u...@googlegroups.com
Pada 25 Mei 2010 09:15, Nana Satriyana <sa3...@gmail.com> menulis:
> [...]

> 1. backup dan buat distro sendiri pake remastersys

Saya pilih materi ini. biar semua teman-teman tahu bagaimana membuat remastering

saya jgga mendukung ^_^

--
:: Satriyana :: Ubuntu User #22626 ::
:: http://toko.okesiip.com | OkeSiip.Com - Toko Online
:: 1GB free online-storage http://www.wuala.com/referral/F7BN35H6GC5F7PBJ56NG

syaiful bahri

to id-u...@googlegroups.com
aku mau sharing materi multimedia & desain grafis & flash animation dengan inkscape, scribus & F4L boleh tak? :D

Muhidin Saimin

to id-u...@googlegroups.com
On 5/24/10, syaiful bahri <pujanggait...@gmail.com> wrote:
> aku mau sharing materi multimedia & desain grafis & flash animation dengan
> inkscape, scribus & F4L boleh tak? :D

Boleh tuh pak, bagus banget. kang dendy ada tambahan materi tuh.
minta tolong kepada kawan-kawan semua etika millis ini harus tetap
kita junjung tinggi http://wiki.ubuntu-id.org/EtikaMilis dimulai dari
bottom posting, jangan jorok posting dst..dst

Terima kasih

egi

to id-u...@googlegroups.com
Pada hari Rabu, tanggal 26/05/2010 pukul 06:51 +0700, Muhidin Saimin
menulis:
permissions accepted, baerati pemateri ada 4 orang

rahmat maulana

to id-u...@googlegroups.com
acara ngoprek kali ini dimana yah, sorry baru sadar neh.... mhn ma'af yah....

2010/5/26 egi <egi.a...@gmail.com>

egi

to id-u...@googlegroups.com
mohon maaf pak seperti yang dihimbau pak muhidin tadi tolong jangan top
posting

Suyanto

to id-u...@googlegroups.com
Jarang-jarang nih materinya, biasanya seputar server dns, web. Top banget
Mubes KPLI Jakarta
Sabtu, 29 mei 2010
LP3TNF Mampang, Jl. Mampang Prapatan X, no. 4 Jakarta Selatan.
Pukul 10.00

jazznuno.wordpress.com

rangga

to id-u...@googlegroups.com
On Mon, 2010-05-24 at 22:35 +0700, syaiful bahri wrote:
> aku mau sharing materi multimedia & desain grafis & flash animation
> dengan inkscape, scribus & F4L boleh tak? :D

wah, boleh tuh mas materinya.... silahkan gabung nanti pada saat
kopdar-2, untuk jadwalnya masih direncanakan... :D

--
rangga <rangga...@gmail.com>
facebook : Rangga Febrian

milistter

to id-u...@googlegroups.com
On 05/26/2010 08:33 AM, egi wrote:
mohon maaf pak seperti yang dihimbau pak muhidin tadi tolong jangan top
posting

tgl brp mas kopdar bln depan?? ane pingin dateng tapi malu,coz ane gak ada yang kenal..

--
Fandy Fadian A.K.A Pendet Pancen Oye A.K.A Pendetz

08561333320
02194157306

Y! : pendet_ashoy
Gtalk : pendetashoy
Skype : pendetz
FB : facebook.com/pendetz
twitter : @pendetz

The Ubuntu Counter Project - user number # 31345
ubuntu-user2.php

egi

to id-u...@googlegroups.com
tanggal 27 pak di pamulang

dendy way

to id-u...@googlegroups.com
ok pak muhidin...daftar pembicara ditambahkan...^_^

hayo...hayoo..siapa lagi?

egi

to id-u...@googlegroups.com
update terakhir pemateri kopdar II ubuntuers metro
1. Ade Aze dengan materi dekstop cantik ubuntu
2. Rangga Febrian dengan materi remastering distro ubuntu
3. Syaiful Bahri dengan materi multimedia, desain grafis dan flash
animation dengan aplikasi FOSS
4. Nana Satriyana dengan materi pengenalan ubutu dekstop (opsional)

setelah ini info lebih lanjut bisa dilhat di ubuntumetro.okesiip.com
mohon kepada pak sekretaris dan penjaga gawang grup facebook ubuntu
metro untuk diupdate info lebih lengkapnya

Suyanto

to id-u...@googlegroups.com
Pak Egi, itu ke empat pematerinya apa di jadwalkan pada tgl yang sama? Atau jadwal berbeda?

Tq

jazznuno.wordpress.com

egi

to id-u...@googlegroups.com
Pada hari Rabu, tanggal 02/06/2010 pukul 01:39 +0000, Suyanto menulis:
> Pak Egi, itu ke empat pematerinya apa di jadwalkan pada tgl yang sama? Atau jadwal berbeda?

pada tanggal yang sama pak, tapi jam yang berbeda

gRy

to id-u...@googlegroups.com
2010/6/2 egi <egi.a...@gmail.com>

> [...]
> Pak Egi, itu ke empat pematerinya apa di jadwalkan pada tgl yang sama? Atau jadwal berbeda?

pada tanggal yang sama pak, tapi jam yang berbeda

:up :up
ini perkembangannya gimana ya?
jadikah?

--
-fromtogry-

Nana Satriyana

to id-u...@googlegroups.com
Pada 15 Juni 2010 14:55, gRy <from...@gmail.com> menulis:
2010/6/2 egi <egi.a...@gmail.com>

> [...]
> Pak Egi, itu ke empat pematerinya apa di jadwalkan pada tgl yang sama? Atau jadwal berbeda?

pada tanggal yang sama pak, tapi jam yang berbeda

Hari/Tanggal: Minggu, 27 Juni 2010
Waktu: Pukul 10.00 - selesai
Lokasi:
Vila Dago Pamulang, Alam Asri 1 Blok H22/2 ; Pamulang Tangerang Selatan
Telp: 021 80 737 738

Mau Copy Repo, siapkan 8 DVD blank atau HDD dgn space kosong sekitar 35giga