Siapa mau teruskan proyek BlankOn?

Mohammad DAMT

to id-u...@googlegroups.com
Pada zaman dahulu kala, tersebutlah sebuah distro turunan Fedora. Namun
apa daya karena kurang pemelihara akhirnya sekarang terbengkalai. Kalau
kira-kira dirubah basisnya dari Fedora ke Ubuntu, apakah awak id-ubuntu
ada yang bersedia memandori proyeknya?

Silakan bergabung di milis BlankOn.

http://groups.google.com/group/BlankOn/browse_thread/thread/701933d2fead1fa7/8da994383b8f6847#8da994383b8f6847

Andy Apdhani

to id-u...@googlegroups.com
Mohammad DAMT wrote:
> [...]
> apa daya karena kurang pemelihara akhirnya sekarang terbengkalai. Kalau
> kira-kira dirubah basisnya dari Fedora ke Ubuntu, apakah awak id-ubuntu

menarik nih bos, tapi saya mah jadi jongos aja deh :)
*mode berangkat ke TKP on*

yuk ah mari & salam!

--

[ Andy Apdhani ]
-

Andi Darmawan

to id-u...@googlegroups.com
On 11/05/07, Andy Apdhani <imth...@gmail.com> wrote:

> menarik nih bos, tapi saya mah jadi jongos aja deh :)
> *mode berangkat ke TKP on*

menarik juga... mungkin yang bisa jadi mandor yang sudah berpengalaman :)
*SOL*

--
Andi 'Belutz' Darmawan
http://www.belutz.net

Dedy milisdad

to id-u...@googlegroups.com

kalo menggunakan reconstructor gimana?
paket2 yang ada di inventaris terlebih dahulu

---------
Dedy Hariyadi
http://milisdad.blogspot.com

sir BATS

to id-u...@googlegroups.com

kemampuan teknis saya juga jauh dari cukup; tapi semangat sih menggebu,
saya mau ikut masarin dan ngedarin aja deh; ntar kalo dah jadi :=) sejak
muda saya emang kerjaannya LOGISTIC :=)) kalo diganti basis debian,
mungkin lebih enak, atau derivasi UBUNTU sekalian ...... perlu ijin
canonical gak ya?

dimana bisa didapat Linux Balnkon ini ?

--

Registered User :

Linux # 421968
Ubuntu # 13604

Fajran Iman Rusadi

to id-u...@googlegroups.com
On 5/12/07, sir BATS <sir...@gmail.com> wrote:
> dimana bisa didapat Linux Balnkon ini ?

salah satunya.. ftp://tuma.vlsm.org/BlankOn/blankon10022005-1.0.iso

--
Iang-
http://fajran.web.id y!m: fajran

alie kusnadie

to id-u...@googlegroups.com

Saya siap jadi Suporter, maju terus, pantang mundur :D

---
salam

Herry Wibowo

to id-u...@googlegroups.com
> Saya siap jadi Suporter, maju terus, pantang mundur :D
>
> ---
> salam

Saya juga siap, tp sekedar usul, manajemen paket diganti sama apt
aja, mungkin bisa berbasis ubuntu, juga namanya diganti yang lebih
gimana gitu...

--
Herry W.
)(**7)(* where is my signature????

alie kusnadie

to id-u...@googlegroups.com
On 5/12/07, Herry Wibowo <rry...@gmail.com> wrote:

> Saya juga siap, tp sekedar usul, manajemen paket diganti sama apt
> aja, mungkin bisa berbasis ubuntu, juga namanya diganti yang lebih
> gimana gitu...

gimana kalau nantinya diganti menjadi distribusi mini, yang
dikhususkan untuk keperluan Os portabel, kayak DSl dan slack, gimana
nih pa' mdmat ?

salam

*masihMenungguKirimanCDShipit100buah*

gdeystar

to id-u...@googlegroups.com
Sekalian untuk *versi network tool, multiedia like ubuntuStudio, **Versi
Education, Versi EarthMapping *yg menggunakan chace GoogleEarth yg
dipadu dalam satu LiveCD Linux [mungkin nggak yach] jadi kita2 bisa
lihat dunia dalam GoogleEarth offline.

Regards.

Mohammad DAMT

to id-u...@googlegroups.com
> Saya juga siap, tp sekedar usul, manajemen paket diganti sama apt
> aja, mungkin bisa berbasis ubuntu, juga namanya diganti yang lebih
> gimana gitu...

Ya kan usulnya memang dijadikan berbasis Ubuntu.
Kalau pada mau ya diskusinya di milis BlankOn. Kalau ganti nama ya
bukan blankon lagi dong :-)

Dan yang paling penting adalah siapa yang mau jadi mandornya?
Tanpa mandor ya proyeknya ngga akan jalan.

Herry Wibowo

to id-u...@googlegroups.com
Pada tanggal 12/05/07, Mohammad DAMT <mohamm...@gmail.com> menulis:
Btw, BlankOn lama2 enak juga didengar, agak kebarat2an jg.. Blank sama
On, habis blank terus on... -:) Ayo ayo semangat...

--
Herry W.
Pingus...

sir BATS

to id-u...@googlegroups.com

gimana kalo moderator milis blankon dipanggil ke sini (id-ubuntu) dan
kita diskusikan disini. Apa sih Tugas Mandor? kalo sekedar "nyuruh -
nyuruh" seperti mandor tebu. Saya siap. Kalo butuh biaya mungkin bisa
patungan sama juragan Minyak Herry W :=))

Oh ya sdr Herry W ini teman baik aman jagau yg kemarin dikhabarkan
menikahi angel elga :=))

Herry Wibowo

> [...]
> nyuruh" seperti mandor tebu. Saya siap. Kalo butuh biaya mungkin bisa
> patungan sama juragan Minyak Herry W :=))

eekkkk..... kl Mas St. sabri ini juragan kapal tugboat .... hr ini dia
habis beli tugboat satu set....

> Oh ya sdr Herry W ini teman baik aman jagau yg kemarin dikhabarkan
> menikahi angel elga :=))

Saya memang menikah dengan angel lelga... angel lelga memang
pembuhung.. udah ah.. ntar dimarahi moderator... sori om

regards,

Herry W.
*&()_)*)(*Mana signature-ku?

Mohammad DAMT

to id-u...@googlegroups.com
On 5/12/07, sir BATS <sir...@gmail.com> wrote:
> gimana kalo moderator milis blankon dipanggil ke sini (id-ubuntu) dan
> kita diskusikan disini.

Saya pak moderatore :-)

> Apa sih Tugas Mandor? kalo sekedar "nyuruh -
> nyuruh" seperti mandor tebu. Saya siap. Kalo butuh biaya mungkin bisa

Tugasnya kira-kira (mungkin ada yang terlewat di sini):
- Menyusun dan menyetujui/menolak daftar paket yang akan dimasukkan ke BlankOn.
- Mengordinasi pembuatan paket (si anu kebagian paket ini si una
kebagian paket itu, dsb).
- Memimpin rapat-rapat laporan dari para pemelihara paket, memutuskan
solusi bagi suatu permasalahan tertentu yang dijumpai.
- Menggetok palu penerbitan BlankOn.

Andi Darmawan

to id-u...@googlegroups.com

kalau gitu gimana kalau Oom MDAMT tetap jadi moderatornya, kita dari
komunitas ubuntu-id pasti siap membantu. Itung-itung belajar dan
nambah pengalaman.

Setuju semuaaaa???? *nanya keseluruh anggota komunitas*

sir BATS

to id-u...@googlegroups.com

weleh. Ya wis sampeyan aja panggil yg berwenang di blankon dan kita
diskusikan. kalo mandor tugasnya seperti itu. Saya mau deh (Nekad deh).
Kalo kita buat seperti synaptic / apt. Berapa besar? space yang
dibutuhkan di hosting ?

saya pernah baca, kalo ada perusahaan open-source menristek / menkoinfo
akan memberikan modal awal 50 juta. Mungkin proyek Linux blankon ini
bisa dijadikan semacam itu. Meski saat ini isinya volunteer, barangkali
suatu saat kita bisa ngegaji orang sehingga terpelihara, kalo soal cari
klien yg mau migrasi, saya pribadi bisa menemukan "beberapa" tentunya
mereka bersedia bayar.

tapi kita fokus ke blankon dulu deh.

Herry Wibowo

to id-u...@googlegroups.com
Pada tanggal 12/05/07, sir BATS <sir...@gmail.com> menulis:

Sy siap cari customer seputaran kalsel.

--
Herry W.

Andika Triwidada

to id-u...@googlegroups.com

Apa paket yang belum ada di FeistyFawn tapi harus ada di Blankon-Ubuntu?
'Sekedar' theme?

-- andika

cunkrink

to id-u...@googlegroups.com
blankon kan berbasis fedora?
emang setuju modirubah ke ubuntu/debian?
atau paket2 yang mo dimasukin diubah lagi jadi basis fedora?

sorry ah sok tu nich :D

dedi -

to id-u...@googlegroups.com
kalo boleh tau nantinya BlankOn versi ubuntu/debian ini mo dispesifikasikan kmana?
kan kalo kita denger kata kubuntu, oo kde,
edubuntu ooo utk pndidikan
ubuntustudio ooo utk multimedia
dll lah.

nah kalo blankon ini ntar ngeh nya mo kmana,
biar ktika orang denger kata blankon itu, image nya jelas spesifik kmana.

atau saya aja yg kurang tau ttg spesifik blankon sblumnya kali ya hihihihi
--
+++++++++++++++++++++++++++++++++++
                 http://aldedi.blogspot.com

Fajran Iman Rusadi

to id-u...@googlegroups.com
On 5/12/07, Andika Triwidada <and...@gmail.com> wrote:

> Apa paket yang belum ada di FeistyFawn tapi harus ada di Blankon-Ubuntu?
> 'Sekedar' theme?

kalau yg ada di pikiran sayaa.. bikin varian baru ubuntu :) jadi kalau
selama ini varian ubuntu itu ada ubuntu, kubuntu, edubuntu, xubuntu,
termasuk juga ubuntu me, ubuntu ce, ubuntu studio, maka akan ada satu
lagi yaitu BlankOn

1. bikin theme (wallpaper, theme, usplash, dsb)
2. bahasa default (?)
3. build ulang cd installernya (livecd+alternate) supaya make paket2
yg sudah dipilih sebelumnya

dan kayanya tuk melakukan ini bisa dibantu oleh Reconstructor
(http://reconstructor.aperantis.com/)

Sihabul Milah

to id-u...@googlegroups.com
Fajran Iman Rusadi wrote:

> [...]
> yg sudah dipilih sebelumnya
>
> dan kayanya tuk melakukan ini bisa dibantu oleh Reconstructor

Makin anget aja :)

Usulan tambahan, ada paket-2 media player macam MP3 dan DVD. (Ga' ada
masalah dn hukum kan?) Soalnya temen-2 di sini pada mengeluh, klo mo
play mp3 harus install paket-2 dari repo. Plus tambahan paket wine.

--
How to upgrade from Feisty Fawn -> Gutsy Gibbons ?
* Ubuntu Feisty 7.04 has just been released and for now there are no

sir BATS

to id-u...@googlegroups.com
Ini topik baru sebagai respon atas menghangatnya topik tsb; setiap
usulan tentang paket, format, linux blank-on diposting dibawah topik ini.

saya setuju blank-on diubah ke derivasi debian dan sebagai varian
ubuntu. Tolong cek bersama apakah untuk ini perlu ijin canonical ltd?
Artinya akan ada perubahan fundamental pada linux blank-on, apakah
pemiliknya mengijinkan, musti di cek.

apakah sistem paket apt ada hak ciptanya dan bagaimana bila kita ingin
menggunakannya? gentoo punya portage, zenwalk ada netpkg pada dasarnya
berprinsip sama.

saya setuju tetap memelihara nama blank-on sebagai penghargaan kepada si
perintis misal - ubuntu-blankon.

Andi Darmawan

to id-u...@googlegroups.com

cuma mau jawab masalah ijin...
ngga harus ijin ke canonical kok :)

untuk masalah nama, sebenarnya pake BlankOn aja juga tidak apa-apa
menurut saya sih, ngga harus ada embel-embel nama ubuntu

sir BATS

to id-u...@googlegroups.com
------ generated by Andi Darmawan
DD : Sat, 12 May 2007 22:21:19 +0700
FROM :"Andi Darmawan" <andi.d...@gmail.com>

cuma mau jawab masalah ijin...
ngga harus ijin ke canonical kok :)

untuk masalah nama, sebenarnya pake BlankOn aja juga tidak apa-apa
menurut saya sih, ngga harus ada embel-embel nama ubuntu

setuju : NAMA : BlankOn.

Menyetujui :
1.sir BATS (st Sabri)

inoex135

to id-ubuntu

On May 12, 10:21 pm, "Andi Darmawan" <andi.darma...@gmail.com> wrote:

> untuk masalah nama, sebenarnya pake BlankOn aja juga tidak apa-apa
> menurut saya sih, ngga harus ada embel-embel nama ubuntu

yup yup, kalo bisa pake nama sendiri kenapa harus nebeng ke ubuntu ^_^
kalo mo nebeng ya bikin blankon jadi program / aplikasi di ubuntu,
tapi ya rugi dong :D

tapi ya itu, prinsip 'jangan bikin yang sudah ada' menurutku harus
dipegang sih. kalo blankon cuman gitu-gitu doang ga punya kelebihan
yang menjadi ciri khas.... sayang effortnya...

tapi kalo tujuannya show up, nunjukin kalo kita bisa ya gpp sih

soalnya sekarang mana sih bikinan indonesia ? yang ada orang indonesia
make punya orang ... tiap hari nungguin "kapan ya versi finalnya
keluar?" wkwkwkwk

> --
> Andi 'Belutz' Darmawanhttp://www.belutz.net

sir BATS

to id-u...@googlegroups.com
------ generated by inoex135
DD : Sat, 12 May 2007 08:32:04 -0700
FROM :inoex135 <inoe...@gmail.com>

[...]

:=))
saya kira saat ini kita sedang mengumpulkan informasi, nama apa yang
baik. Jadi soal argumentasi boleh saja tapi tolong usulkan Nama yg anda
anggap baik dan cocok. Bila nanti ternyata forum setuju dengan tetap
nama BlankOn saja. Kita semua menerimanya dengan legowo. Tidak ada
masalah soal nama ini.

setiap usulan pasti memiliki nilai.

Herry Wibowo

to id-u...@googlegroups.com
Pada tanggal 12/05/07, Sihabul Milah <esh...@gmail.com> menulis:
Paket paket repo dibundel aja sekalian sama distronya, jd biar user
gak donlot2 lg.

--
Herry W.

Mohammad DAMT

> [...]
>
> Ini topik baru sebagai respon atas menghangatnya topik tsb; setiap
> usulan tentang paket, format, linux blank-on diposting dibawah topik ini.

Menurut saya, sebaiknya diskusinya di milis blankon, karena ya spesifik blankon.
Kalau di sana setuju pindah ke Ubuntu ya baru di bawa ke sini lagi
(atau tetap di sana dan milis ini biarkan jadi spesifik id-ubuntu).

> saya setuju blank-on diubah ke derivasi debian dan sebagai varian
> ubuntu. Tolong cek bersama apakah untuk ini perlu ijin canonical ltd?

Tidak perlu.

> Artinya akan ada perubahan fundamental pada linux blank-on, apakah
> pemiliknya mengijinkan, musti di cek.

Ini perlu persetujuan awak blankon yang lama. Kalau diam berarti setuju :-)

> apakah sistem paket apt ada hak ciptanya dan bagaimana bila kita ingin
> menggunakannya? gentoo punya portage, zenwalk ada netpkg pada dasarnya
> berprinsip sama.

apt bebas digunakan.

> saya setuju tetap memelihara nama blank-on sebagai penghargaan kepada si
> perintis misal - ubuntu-blankon.

Kalau misalnya pihak BlankOn tidak setuju, id-ubuntu masih bisa bikin
distro sendiri dengan nama lain juga kok.

Herry Wibowo

to id-u...@googlegroups.com
> [...]
> anggap baik dan cocok. Bila nanti ternyata forum setuju dengan tetap
> nama BlankOn saja. Kita semua menerimanya dengan legowo. Tidak ada

Sy setuju BlankOn. Soalnya menunjukkan nasionalisme kita, blankon
artinya kupluk ya kl dlm bahasa jawa, maap bukannya menonjolkan suku
jawa.

Regards,
-

--
Herry W.

Mohammad DAMT

to id-u...@googlegroups.com, Rusmanto
On 5/12/07, sir BATS <sir...@gmail.com> wrote:
> weleh. Ya wis sampeyan aja panggil yg berwenang di blankon dan kita
> diskusikan.

Masalahnya belum semua orang di BlankOn setuju pak. Ya ngga ada yang bilang ngga

Mohammad DAMT

to id-u...@googlegroups.com, Rusmanto
Duh maaf kepotong tadi.

bilang ngga setuju sih, tapi baru dua orang yang secara eksplisit
setuju (pak Rusmanto dan saya).

> kalo mandor tugasnya seperti itu. Saya mau deh (Nekad deh).

Siiip. Pak Rus, ini ada yang mau pak :-)

> Kalo kita buat seperti synaptic / apt. Berapa besar? space yang
> dibutuhkan di hosting ?

Tergantung, kalau ingin dipelihara lama ya butuh ruangan yang besar.
Juga tergantung paket apa yang mau dipasang di sana.

> [...]
> suatu saat kita bisa ngegaji orang sehingga terpelihara, kalo soal cari
> klien yg mau migrasi, saya pribadi bisa menemukan "beberapa" tentunya

Dulu BlankOn disponsori oleh Unicef, saya kurang tahu masalah sponsor
ke depan. Mungkin pak Rusmanto bisa komentar?

sir BATS

to id-u...@googlegroups.com
------ generated by Mohammad DAMT
DD : Sat, 12 May 2007 19:09:18 +0300
FROM :"Mohammad DAMT" <mohamm...@gmail.com>

> [...]
spesifik blankon. Kalau di sana setuju pindah ke Ubuntu ya baru di bawa
ke sini lagi (atau tetap di sana dan milis ini biarkan jadi spesifik

saya barusan log-in ke BlankOn group. Bila teman2 id-ubuntu setuju kita
teruskan diskusi di BlankOn sillahkan saja. Saya pikir tidak ada
salahnya kita semua juga menjadi member milis BlankOn dan berdiskusi
banyak hal.

Ada hal positifnya juga, tapi jangan sampai id-ubuntu yg dah rame jadi
sepi :=)) di BlankOn kita diskusi soal BlankOn saja.

thanks

Herry Wibowo

to id-u...@googlegroups.com
> Dulu BlankOn disponsori oleh Unicef, saya kurang tahu masalah sponsor
> ke depan. Mungkin pak Rusmanto bisa komentar?

Maaf, cuma ingin tanya, kira2 keperluan untuk mensponsori BlankOn
berapa ya? Siapa tau ada investor lewat.

--
Herry W.

Andy Apdhani

to id-u...@googlegroups.com
Andi Darmawan wrote:

> cuma mau jawab masalah ijin...
> ngga harus ijin ke canonical kok :)

Ini ada sedikit bacaan mengenai trademark policy untuk Ubuntu
http://www.ubuntu.com/aboutus/trademarkpolicy

Yuk ah mari & salam!

--

[ Andy Apdhani ]
-

Mohammad DAMT

to id-u...@googlegroups.com
On 5/12/07, Andy Apdhani <imth...@gmail.com> wrote:
> Ini ada sedikit bacaan mengenai trademark policy untuk Ubuntu
> http://www.ubuntu.com/aboutus/trademarkpolicy

Ya selama ngga ada kata "Ubuntu"-nya ya gapapa.
Btw id-ubuntu juga harus ijin loh, kali :-P

sir BATS

to id-u...@googlegroups.com

------ generated by Mohammad DAMT
DD : Sat, 12 May 2007 20:12:29 +0300
FROM :"Mohammad DAMT" <mohamm...@gmail.com>

id-ubuntu sudah resmi Pak. Ini milis resmi yg direstui canonical ltd
(moderator please confirm). Jadi kalo ada id-ubuntu lain, artinya tidak
resmi (bukan liar) hahahaha .... malah peresmiannya pakai tumpeng
segede gajah dan memanggil wulan guritno untuk nyanyi segala; tadinya
mau diminta menyuguhkan tarian stripteas .... tapi dilarang MUI.

salam
st sabri <-- fans wulan guritno

Andy Apdhani

to id-u...@googlegroups.com
sir BATS wrote:

> [...]
> segede gajah dan memanggil wulan guritno untuk nyanyi segala; tadinya
> mau diminta menyuguhkan tarian stripteas .... tapi dilarang MUI.

Iyah milis id-ubuntu sudah mempunyai perizinannya dan terdaftar sebagai salah
satu tempat support lokal Ubuntu [1]. Alhamdulillah ngurusnya lancar tanpa
menggunakan perantara calo :P

Yuk ah mari & salam!

[1] http://www.ubuntu.com/support/community/locallanguage

--

[ Andy Apdhani ] <-- fans st sabri ehehehhe
-

Andi Darmawan

to id-u...@googlegroups.com
On 13/05/07, sir BATS <sir...@gmail.com> wrote:

> [...]
> segede gajah dan memanggil wulan guritno untuk nyanyi segala; tadinya
> mau diminta menyuguhkan tarian stripteas .... tapi dilarang MUI.

yup milis id-ubuntu@googlegroups sudah resmi menjadi milis komunitas
ubuntu indonesia yang juga sudah resmi. Ada milis lain yang disediakan
oleh canonical, tapi di non-aktifkan, dan milis ini juga sudah
terdaftar di halaman loco team Indonesia
http://wiki.ubuntu.com/IndonesianTeam

om sabri bisa undang wulan guritno untuk gutsy release party? :p

> salam
> st sabri <-- fans wulan guritno

saya juga ngefans sama wulan guritno hihihihi

AndiSugandi™

to id-u...@googlegroups.com
On 5/12/07, Sihabul Milah <esh...@gmail.com> wrote:

> Usulan tambahan, ada paket-2 media player macam MP3 dan DVD. (Ga' ada
> masalah dn hukum kan?) Soalnya temen-2 di sini pada mengeluh, klo mo
> play mp3 harus install paket-2 dari repo. Plus tambahan paket wine.

[OOT] Linux Mint - Bianca*, distro turunan dari Ubuntu menyediakan
fasilitas ini, install distro otomatis langsung dengan semua codec
multimedia yang biasa dipakai.

"......
Multimedia codecs are installed by default in Linux Mint.
......."

*) http://en.wikipedia.org/wiki/Linux_Mint

Cocok untuk user yang pengen cepet enak dan tidak mau repot akan
pusing dan pelitnya Internet di Rikiblik Endonesiah ini... :D

Regards,
--
andi = sugandi.blogspot.com

inoex135

to id-ubuntu

On May 13, 12:59 am, "AndiSugandi™" <andisuga...@gmail.com> wrote:
> On 5/12/07, Sihabul Milah <esh...@gmail.com> wrote:

ya udah dibikin ajah sih blankon dengan bahasa indonesia yang baik dan
benar

sekrang belum ada tuh yang beres, ubuntu ajah bahasa indonesia cuman
beberapa doang, ga semuanya....
bisa ngebikin sebuah os yang full bahasa indonesia yang baik dan benar
bakalan keren banget tuh

orang indonesia ga tau kenapa sukanya pake bahasa indonesia, kayak HP
padahal kalo aku sih lebih enak pake yang bahasa inggris lebih gimana
gitu...

ya udah ayo kejar setoran translate ^_^ kalo packaging kayaknya cepat
deh, temenku semalem jadi kok itupun lamanya gara-gara dulu susah
nyari cd rw nya ^_^ dapet ipod deh di codefest

> [...]
> multimedia yang biasa dipakai.
>
> "......
> Multimedia codecs are installed by default in Linux Mint.

Mohammad DAMT

to id-u...@googlegroups.com
Saya coba jabarkan proyeknya di URL di bawah ini, terlepas akan
meneruskan BlankOn atau mulai dari awal lagi:

http://wiki.ubuntu-id.org/mdamt/DistroBaru

sir BATS

to id-u...@googlegroups.com, mohamm...@gmail.com

------ generated by Mohammad DAMT
DD : Sat, 12 May 2007 22:36:17 +0300
FROM :"Mohammad DAMT" <mohamm...@gmail.com>

Saya coba jabarkan proyeknya di URL di bawah ini, terlepas akan
meneruskan BlankOn atau mulai dari awal lagi:

http://wiki.ubuntu-id.org/mdamt/DistroBaru

Pak Damt,

Bila anda selama ini sudah menjadi leader BlanOn ; mengapa bukan anda
saja meneruskan tugas ini dan komunitas id-ubuntu akan membantu sesuai
kesediaan / komitmen yg akan kita buat. Atau kita bentuk tim baru.

Bila tidak keberatan mohon dipaparkan mengapa pengembangan BlankOn
tersendat? Apa masalah yg timbul, apa tidak lebih baik BlankOn tinggal
di rumah yg lama dan kita perbaiki kinerjanya dari segala segi,
termasuk visi bisnis (kita bahasa terpisah saja sesuai komitmen).

Format yg saya usulkan, tim BlankOn yg masih bersedia berkomitmen tetap
gabung dan akan mendapatkan tambahan "tenaga baru" dari id-ubuntu. Tapi
usulan ini juga menunggu persetujuan member id-ubuntu yg bersedia.

Saya salah satu yg "tidak setuju" bahwa open source = free ; karena
tanpa back-up finansial, banyak hal TIDAK JALAN, developer butuh makan,
hidup, tidak cukup Titel "HERO".

Mohon dipertimbangkan

salam
st sabri

Majalah.Linux

to id-u...@googlegroups.com
usul aja mungkin kalo blankon basisnya pakai xubuntu lebih asik :D

soalnya ringan dan spek ga perlu setinggi ubuntu

--
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
mari kita dukung program igos pemerintah

Mohammad DAMT

to id-u...@googlegroups.com
n 5/13/07, sir BATS <sir...@gmail.com> wrote:
> Bila anda selama ini sudah menjadi leader BlanOn ; mengapa bukan anda
> saja meneruskan tugas ini dan komunitas id-ubuntu akan membantu sesuai
> kesediaan / komitmen yg akan kita buat. Atau kita bentuk tim baru.

Masalahnya seperti yang sudah saya utarakan di milis BlankOn saya
tidak berani lagi karena keterbatasan waktu. Kalau sebagai pemaket
atau membantu membuatkan skrip untuk Mesin Kompilasi saya masih
bersedia.

> [...]
> di rumah yg lama dan kita perbaiki kinerjanya dari segala segi,
> termasuk visi bisnis (kita bahasa terpisah saja sesuai komitmen).

Terakhir saya di BlankOn akhir 2004 pak, setelah itu diteruskan pak
Ahmad Sofyan (rilis 1.0) dan akhirnya Erwien Samantha. Selnajutnya
bisa Anda lihat di arsip milis BlankOn.
Keterbatasannya mungkin karena aktivisnya sedikit dan penggembiranya tidak ada.
Ingat hukum 4/12 (http://rms46.vlsm.org/00-1.html): minimal 4 aktivis
dan 12 penggembira.

> Format yg saya usulkan, tim BlankOn yg masih bersedia berkomitmen tetap
> gabung dan akan mendapatkan tambahan "tenaga baru" dari id-ubuntu. Tapi
> usulan ini juga menunggu persetujuan member id-ubuntu yg bersedia.

Mungkin ada yang juga akan bergabung dari tim lama.

> Saya salah satu yg "tidak setuju" bahwa open source = free ; karena
> tanpa back-up finansial, banyak hal TIDAK JALAN, developer butuh makan,
> hidup, tidak cukup Titel "HERO".

Listrik belum bayar, kontrakan tinggal sebulan, anak nangis minta susu :-)

sir BATS

to id-u...@googlegroups.com

------ generated by Mohammad DAMT
DD : Sun, 13 May 2007 09:54:21 +0300
FROM :"Mohammad DAMT" <mohamm...@gmail.com>

Listrik belum bayar, kontrakan tinggal sebulan, anak nangis minta
susu :-)

saya bukan anak-anak lagi, tapi kadang pengen susu juga, cuma gak
sampai nangis lah ...... apalagi cap WG :=))

rus

to id-ubuntu
On May 12, 11:20 pm, "Mohammad DAMT" <mohammad.d...@gmail.com> wrote:
> Duh maaf kepotong tadi.

> Siiip. Pak Rus, ini ada yang mau pak :-)

Berita bagus nih, BlankOn agak tersendat karena yang satu ini,
mandor :)

> Dulu BlankOn disponsori oleh Unicef, saya kurang tahu masalah sponsor
> ke depan. Mungkin pak Rusmanto bisa komentar?

Koreksi: Unesco.
Kalau ada yang mandori development, saya akan mandori cari sponsor.
Mudah-mudahan lebih lancar dari BlankOn 1.0 dan 1.1 (BlankOnSDK).

Maaf baru ikut komentar, karena 2 hari ini sedang di kampung,
sinyal GPRS lemah, shg koneksi internet sangat lambat dan sering
putus.
Fyi, kampung saya di Jurangjero-Sragen ini belum ada telepon kabel.
Sinyal gsm dan cdma semua operator lemah :(

Rus

maman durahman

to id-u...@googlegroups.com
Pada tanggal 12/05/07, Fajran Iman Rusadi <faj...@gmail.com> menulis:
> [...]

> 2. bahasa default (?)
> 3. build ulang cd installernya (livecd+alternate) supaya make paket2

Hebaaat. Dua hari gak buka milist langsung ada berita heboh, blankon
mau pindah 'agama', dari fedora base ke ubuntu.

Numpang komentar;
Aku setuju nama blankon tetap dipertahankan. Ini sudah nama yg bagus
dgn filosofi yg mendalam dan nama ini juga mewakili salah satu bahasa
di id. Keduanya aku setuju dgn tulisan diatas. Bahasa default pastinya
harus bahasa indonesia. Juga kudu ada proses penerjemahan
besar-besaran agar blankon benar-benar mengindonesia. Em...itu dulu
deh. Kalau masalah membantu Insya Allah siap. Cuman ya...itu, bantu yg
'ecek-ecek' saja. Soale secara teknis aku blm capable untuk hal2 yb
besar seprti itu.

st sabri

to id-u...@googlegroups.com
:=))

Menyenangkan tergabung dalam komunitas beranggota penuh semangat,
dibawah ini daftar person yg siap bergabung untuk memberdayakan BlankOn
agar lebih greget, sambil nunggu keputusan : BlankOn board. (silahkan
ditambah sendiri) untuk pembagian peran kita bahasa menyusul, sesuai
kemampuan dan kesanggupan. Kesanggupan untuk mengedarkan CD BlankOn
juga diterima dengan baik, hingga kita bisa memiliki full tim :
produksi dan distribusi.

1. st sabri

Andy Apdhani

to id-u...@googlegroups.com
st sabri wrote:
> :=))

> kemampuan dan kesanggupan. Kesanggupan untuk mengedarkan CD BlankOn
> juga diterima dengan baik, hingga kita bisa memiliki full tim :
> produksi dan distribusi.

ikutan yah boleh? tapi klo cuman bisa 5 jam / minggu waktunya gak apa2? hehehe
1. st sabri
2. imtheface

yuk ah mari & salam!
--

[ Andy Apdhani ]
-

pinguin meriang

to id-u...@googlegroups.com
On 5/14/07, Andy Apdhani <imth...@gmail.com> wrote:

> ikutan yah boleh? tapi klo cuman bisa 5 jam / minggu waktunya gak apa2? hehehe
1. st sabri
2. imtheface
3. pinguin.meriang

Muhammad Bayu

to id-u...@googlegroups.com
1. st sabri
2. imtheface
3. pinguin.meriang
4. rametux

Tapi kayaknya cuma bantu2 translate n pengedaran doang deh :D
Klo skripsi saya kelar, saya siap membantu sepenuhnya ;)

Andriyanto

to id-u...@googlegroups.com
1. st sabri
2. imtheface
3. pinguin.meriang
4. rametux
5. andri ==> jadi translator sama penggembira aja...

BlankOn versi ubuntu bisa jadi pendamping IGOS gak yah?

Andy Apdhani

to id-u...@googlegroups.com

<OOT>

om Andriyanto, nanya dikit boleh? :)
knapa tiap email reply dari om langsung ada tambahan tag [Spam] nya?
otomatis dari mail servernya kah?

</OOT>

yuk ah mari & salam?

Muhammad Bayu

to id-u...@googlegroups.com
Sedikit usul nih. Kita tau klo daya beli masyarakat  Indonesia ini kan masih kurang. Sedangkan ubuntu dalam menjalankan desktop-nya saja harus minimal punya memori >256MB. Saya coba di komputer tmen saya yang pake memori 256 ,dan memang spek ga bagus, dan betul, ubuntu jalannya seret. Trus saya coba pake IGOS Nusantara, wah bisa lancar. IGOS jg berbasis Fedora kan kayak BlankOn(lom nyoba nih, cm denger2 aja ;)? Nah, untuk tmen2 kita yang daya beli-nya masih kurang seperti tmen saya di atas tentu akan kesulitan klo harus membeli lagi hardware2 yang lain.
Disini saya hanya ingin mengusulkan, kalau memang BlankOn mau dialihkn dari basis fedora ke ubuntu, akan lebih baik jg dibuat nantinya BlankOn ini tidak harus menggunakan resource hardware yang tinggi (seperti ubuntu :D). Yah paling ga memori minimal 64MB. Kok kecil banget?? Setidaknya masih banyak user komputer yang saya liat dari kota asal saya, Sukabumi, masih pake memori segitu. Kadang emang belinya nyari yang 2nd. Speknya ya pas-pasan. Ya tentu dikarenakan budget jg yang pas-pasan ;).

Yah ini hanya sedikit usul saja, saya harap bisa di dengar oleh para wakil kami ini :D

maman durahman

Muhammad Bayu

to id-u...@googlegroups.com
Oiy, ngomong2 milis BlankOn apa yah? :D

Mohammad DAMT

to id-u...@googlegroups.com

Saya sudah pindahkan daftar di atas ke alamat di bawah ini supaya
lebih tercatat dan tidak ada yang ketinggalan:

http://wiki.ubuntu-id.org/mdamt/DistroBaru

Bila adalagi yang berminat atau belum tertulis atau belum masuk
kategori tertentu (pemaket, penerjemah, dsb), silakan datanya
diperbarui.

Mohammad DAMT

to id-u...@googlegroups.com

Info milis: http://groups.google.com/group/blankon

Firdaus Tjahyadi

to id-u...@googlegroups.com

Pada tanggal 14/05/07, Muhammad Bayu <ram...@gmail.com> menulis:
Oiy, ngomong2 milis BlankOn apa yah? :D

bla...@googlegroups.com

risiyanto budi

to id-u...@googlegroups.com
Mohammad DAMT wrote:

Usul:
untuk id-ubuntu, bikin distro baru saja.

untuk blankon, kalau mau beralih basis dari fedora ke ubuntu ya bagus saja,
cuma sebaiknya mandornya tetap dari aktivis blankon. Jadi tahu
sejarahnya blankon.

jadi nambah distro, blankon & gangbuntu :))

st sabri

to id-u...@googlegroups.com
--------- GENERATED BY Muhammad Bayu
DD : Mon, 14 May 2007 11:15:03 +0700
FROM : "Muhammad Bayu" <ram...@gmail.com>

----
setiap usulan akan menjadi bahan pertimbangan, dalam filosofi
"pelayanan umum" akan dipertimbangkan pengguna terbanyak. Entah
bagaimana cara menemukan populasi mesin bermemmori 64 - 256 - 512 MB
(dst).

Tapi bisa dipertimbangkan, misal seperti varian ubuntu dengan xubuntu
dan kubuntu dimana perbedaannya pada aplikasi desktop. saya pribadi
sudah tidak punya lagi mesin "lama" bermemori 64 mb, jadi gak bisa
nyoba.

Setelah anda mencoba IGOS Nusantara bagaimana kesannya? kemampuan
mendeteksi hard ware? sistem paketnya dsb. Boleh juga review disini
kok. di mesin saya dengan wired ethernet adapter realtek 8169 IGOS
tidak mampu mendeteksi, tapi memang ethernet ini agak payah dideteksi,
padahal modulnya mudah diketemukan.

salam

Muhammad Bayu

to id-u...@googlegroups.com
On 5/14/07, st sabri <sir...@gmail.com> wrote:

----
[...]

Sebenernya kemaren cuma mo coba printer doang dari komputer tmen pake ubuntu. Karena lambet jadi nyoba live-cd laen, dan IGOS bisa ga lambet. Cuma soal detek yang laen ga sempet nge-cek :D. Maksudnya cm untuk klo BlankOn mo ganti basis ke Ubuntu coba gimana caranya supaya ga terlalu butuh resource gede aja gitu.
Thenkyu atas respons-nya ;)

st sabri

to id-u...@googlegroups.com
--------- GENERATED BY Mohammad DAMT
DD : Mon, 14 May 2007 07:49:47 +0300
[...]

sambil menunggu relawan /relawati mendaftar untuk jadi balnkOn team;
bagaimana perkembangan diskusi di BlankOn sendiri. Sebelum melangkah
lebih lanjut untuk "mengubah" basis BlankOn dari fedore ke
debian/ubuntu.

Kasus seperti ini pernah terjadi gak ya? sebuah distro pindah "basis'?
jangan-jangan blankOn masuk "MURI" :=))

salam

st sabri

to id-u...@googlegroups.com
--------- GENERATED BY risiyanto budi
DD : Mon, 14 May 2007 12:03:21 +0700
FROM : risiyanto budi <risi...@budi.or.id>

[...]

Usulan ini sama dengan usulan saya; dan Pak DAMT akan memberikan
penjelasan lebih komprehensif. BlankOn distro lama yang popularitasnya
sudah lumayan bagus, di toko buku juga saya liat sudah ada banyak buku
membahas blankOn, jadi menurut saya tidak perlu nambah "koleksi"
distro; mending mendaya gunakan yg sudah ada saja. Hingga tidak mulai
dari awal; paling tidak BlankOn sudah punya komunitas dan mungkin
"User" yang cukup banyak.

salam
st sabri

Muhammad Bayu

to id-u...@googlegroups.com
On 5/14/07, Muhammad Bayu <ram...@gmail.com> wrote:
Oiy lupa, tambahan :). Trus saya coba pake live-cd ilmukomputer.com bonus DVD infolinux lupa yang kapan :p, kan pake KDE tuh, tapi ga lambet. Live-cd nya sendiri sih emang berbasis slackware. Jadi mungkin ga cm diakalin di desktop-nya doang, mungkin bisa dari modul2 yang di-load dari kernel ato apalah yang berhubungan dengan kebutuhan resource yang gede itu tadi.

Mungkin ini seharusnya di bahas di milis BlankOn. Tapi saya lom tau milis-nya apah :D ...

Mohammad DAMT

to id-u...@googlegroups.com
On 5/14/07, st sabri <sir...@gmail.com> wrote:
> Usulan ini sama dengan usulan saya; dan Pak DAMT akan memberikan
> penjelasan lebih komprehensif. BlankOn distro lama yang popularitasnya

Sepertinya milis blankon adem2 saja, karena ya sudah benar2 stagnan.
Menurut saya apapun keputusannya, (kalau boleh sukur, ngga boleh ya ga
papa), ubuntu-id lanjut saja dengan Distro Baru ini.

Apa perlu diberi tenggat di milis blankon? Sampai tanggal tertentu
tidak ada jawaban ya dikudeta saja :-P

Muhammad Bayu

to id-u...@googlegroups.com
Kalo kudeta tak berdarah saya pasti akan berpartisipasi hehehe...

alie kusnadie

to id-u...@googlegroups.com
On 5/14/07, maman durahman <dura...@gmail.com> wrote:
   7. alie kusnadi (penjaga kebersihan)

----------
alie kusnadi
http://chermesoft.com

PGP ID: 6735F4959D17C2D4
PGP Fingerprint: 195A D73A 6766 56FF D66E 71E3 6735 F495 9D17 C2D4

st sabri

to id-u...@googlegroups.com
--------- GENERATED BY Mohammad DAMT
DD : Mon, 14 May 2007 08:48:52 +0300
FROM : "Mohammad DAMT" <mohamm...@gmail.com>

---
:=))
kebetulan saya kurang suke membawa jargon politik dan agama kedalam
urusan software. Bagaimanapun BlankOn itu milik YPLI (Yayasan Penggiat
Linux Indonesia). Para relawan/relawati saya yakin tidak keberatan
menjadi bagian dari YPLI, atau kita akan "aktualisasi" Yayasan tsb dan
ini kadang butuh "proses" hukum. Kalo boleh tau dimana kedudukan YPLI?
apakah di Jogya, saya tidak keberatan datang ke jogya dan "kongkow"
bersama.

Mohon maaf, saya sharing sedikit.
saya pribadi pernah terlibat menangani sebuah Yayasan yg "kolaps"
dengan utang sekitar 500 jt :=( dan tidak sanggup lagi melanjutkan
aktifitasnya karena exhausting sdm dan sdf (finansial). Pengurus
Yayasan menyerah dan menandatangai sebuah "nota penugasan". Berdasar
nota penugasan tsb kami (satu tim = 3 orang) bekerja keras mencari
sumber dana, mengerahkan sumber daya dari kawan2 untuk kerja tanpa
dibayar. Tahun pertama kami mendapatkan "hibah/grant" senilay sekitar 3
milar rupiah, tahun kedua dapat lagi sekitar rp 5 milyar rupiah. Kami
terus "jualan" Yayasan ini dan kini Yayasan sudah "establish" mampu
menggaji seluruh pegawai dengan "layak" (sesuai standard). Aktifitas
berjalan dengan baik dan bahkan meningkat tajam yayasan ini
menyelenggarakan pendidikan. Kini menjadi salah satu sekolah cukup
favorit di wilayahnya.

3 tahun berlalu dari 5 tahun penugasan ; pengurus "lama" mulai ribut,
menuntut banyak hal. Karena Yayasan kami anggap sudah hidup dan
survive, mungkin kami akan memperpendek masa tugas dari 5 tahun menjadi
4 tahun saja. Sejujurnya kami pergi dengan rasa bangga dan sedih;
bangga sudah bisa mengubah organisasi kolaps menjadi ngejreng; sedih
karena ketika klenger semua orang mundur pas banyak "uang" semua maju
ingin mengelola :=))

but its fine.

Ini tidak ada hubungan dengan YPLI lho. Tapi marilah kita saling
belajar dan mengingatkan, saling membantu dan menjunjung tinggi budi
pekerti demi "Indonesia Maju" :=))

Apabila YPLI akan di reformasi, mari kita lakukan secara benar, tidak
perlu buru-buru yang penting cepat :=)). Artinya BlankOn akan tetap ada
di rumah lama-nya dan kini mendapatkan "saudara" baru.

salam

Herry Wibowo

to id-u...@googlegroups.com
Pada tanggal 14/05/07, st sabri <sir...@gmail.com> menulis:

> [...]
> bangga sudah bisa mengubah organisasi kolaps menjadi ngejreng; sedih
> karena ketika klenger semua orang mundur pas banyak "uang" semua maju

Yeahh... seperti kata robert kiyosaki, uang mengundang keserakahan. (
dalam artian positif dan negatif tentunya )

--
Herry W.

Majalah.Linux

to id-u...@googlegroups.com
On 5/14/07, alie kusnadie <akus...@gmail.com> wrote:

> 7. alie kusnadi (penjaga kebersihan)
8. budi baliwae (jadi "artis" - artis sinetron)
--
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Majalah.Linux

to id-u...@googlegroups.com
On 5/14/07, Muhammad Bayu <ram...@gmail.com> wrote:

> Kalo kudeta tak berdarah saya pasti akan berpartisipasi hehehe...

jadi inget masa masa pakai blankon :D

http://linux.or.id/node/159

cape deh

Herry Wibowo

to id-u...@googlegroups.com

9. Herry-Wd <---------- Jalan di background .. -:)

--
Herry W.

Harry Sufehmi

to id-u...@googlegroups.com
On 5/14/07, Muhammad Bayu <ram...@gmail.com> wrote:

viva la revolucion !

Wah ini ide yang bagus. Kita bisa jadi membuat Ubuntu yang lebih pas & sesuai untuk Indonesia.

Ketika wati, eh warty, dulu dirilis,  saya sudah yakin Ubuntu akan sukses, karena fokusnya kepada pengguna. Tapi, bukan berarti Ubuntu sudah ideal. Masih banyak yang bisa ditingkatkan lagi.

Beberapa ide untuk Neo BlankOn:

1.  berbasis xubuntu, agar bisa berjalan dengan baik di komputer dengan resource yang rendah.
Yang ingin eyecandy tetap bisa - setahu saya beryl juga bisa berjalan di xubuntu.

testing bisa dilakukan dengan menggunakan vmware - dengan mudah kita bisa mensimulasikan komputer dengan memory 64 MB dan seterusnya.

2. semua langsung berjalan / just works --- nonton film, setel lagu, dll.

daftar beberapa aplikasi yang "esensial" (dari sisi pandang user) bisa dibaca misalnya disini : http://diveintomark.org/archives/2006/06/26/essentials-2006

3. paket distribusi termasuk ISO DVD repo.
gudanglinux.com sudah menyatakan siap membantu distribusi DVD repo ini, dan saya yakin distributor2 lainnya juga akan bersedia.

Mungkin itu beberapa yang paling penting, dari sisi pandang user.
yang lain-lainnya saya kira bisa menyusul.

Mengenai funding - Ristek ada membuka peluang untuk pembiayaan proyek antara rp 100 juta s/d rp 500 juta.
Detailnya bisa dibaca disini :
http://www.ristek.go.id/index.php?mod=File&conf=frame&abs=1&file=file_upload/program/prog_insentif.htm

Naahh... kebetulan disini kita sudah ada fundraiser professional (halo st. sabri!), saya yakin kita bisa dapat nih.
Go !

Mengenai nama - saya kira tetap BlankOn itu bagus. Brand nya sudah established soalnya. Jadi, pas promosi juga orang sudah langsung tahu.
Dan, kesannya juga akan jauh lebih bagus - "wah hebat ya, masih terus di maintain", dst.

Mengenai server - saya kira, antara lain bisa menumpang di groups.or.id. Setahu saya, servernya masih banyak spare resourcesnya, jadi bisa kita manfaatkan.
Nah sambil jalan nanti dan setelah kita dapat funding sendiri, nanti kita bisa punya server sendiri.

Ok mungkin itu beberapa masukan, moga-moga bisa bermanfaat.

cheers, HS

Ahmad Daniyal

to id-ubuntu
Mau sekedar menambahkan, kalo butuh hosting; mungkin saya bisa kasih.
kira-kira butuh space berapa GB ?

Majalah.Linux

to id-u...@googlegroups.com
On 5/15/07, Harry Sufehmi <mi...@sufehmi.com> wrote:

> Mengenai funding - Ristek ada membuka peluang untuk pembiayaan proyek antara
> [...]

kayaknya disini ada orang ristek juga deh :D silaken yang berkompeten
urun pendapat ato mungkin langsung mau di ACC? :D

> [...]
> established soalnya. Jadi, pas promosi juga orang sudah langsung tahu.
> Dan, kesannya juga akan jauh lebih bagus - "wah hebat ya, masih terus di

tinggal nunggu ijin dari tim lama aja nih.. gimana mas mdamt udah dapat jawaban?

berita blankon:
http://majalah-linux.baliwae.com/2007/05/14/blankon-20pindah-haluan/

Majalah.Linux

to id-u...@googlegroups.com
On 5/15/07, Ahmad Daniyal <ahmadd...@gmail.com> wrote:

> Mau sekedar menambahkan, kalo butuh hosting; mungkin saya bisa kasih.
> kira-kira butuh space berapa GB ?

750 GB x 2 sanggup pak ? hehe ;)

Majalah.Linux

> [...]

> resource yang rendah.
> Yang ingin eyecandy tetap bisa - setahu saya beryl juga bisa berjalan di

setuju. xubuntu dengan xfcenya ringan dan tampilan juga tetep bagus :D

> 3. paket distribusi termasuk ISO DVD repo.
> gudanglinux.com sudah menyatakan siap membantu distribusi DVD repo ini, dan
> saya yakin distributor2 lainnya juga akan bersedia.

sudah pasti itu.

Rusmanto

to id-u...@googlegroups.com
Mohammad DAMT wrote:

> Apa perlu diberi tenggat di milis blankon? Sampai tanggal tertentu
> tidak ada jawaban ya dikudeta saja :-P

Hehehe, ini bisa mencetak rekor Muri,
kudeta terhadap diri sendiri.

Saya setuju ada pemberian batas waktu, misalnya
hingga Rabu ini jam 00 WIB. :-)
Setuju dengan mdamt, pembuatan distro turunan Ubuntu
bisa terus jalan, lalu diskusikan soal nama dan isi.

Imho, kalau menggunakan nama baru, misalnya Blankonubuntu,
tidak perlu diskusi alot lagi.
Namun, kalau namanya ingin tetap BlankOn saja,
masih perlu diskusi lebih lanjut.
Bukan soal izin menggunakan nama, tapi efek terhadap pengguna.
Apakah tidak membingungkan pengguna, karena ada BlankOn (fedora)
yang saat ini masih banyak penggunanya, dan ada BlankOn (ubuntu)?

Fyi, sebentar lagi, jam 9 pagi ini, saya akan meeting di Unesco,
sekalian tanya berapa anggaran Unesco untuk distro ini.

Rus

Resza Ciptadi

to id-u...@googlegroups.com

Ops Pa Rus dah Posting, jadi malu.

Itu Om2 di ubuntu-id Ketua YPLInya dah OK silahken jalan bahkan munkin
ada support, munkin lo.... Ga janji. Halah....

--
Resza

KPLI - Jakarta

Dedy milisdad

to id-u...@googlegroups.com

> 750 GB x 2 sanggup pak ? hehe ;)

Tempat mu siap gak jadiin mirror ?

---------
Dedy Hariyadi
http://milisdad.blogspot.com

Rusmanto

to id-u...@googlegroups.com
Rusmanto wrote:

> Fyi, sebentar lagi, jam 9 pagi ini, saya akan meeting di Unesco,
> sekalian tanya berapa anggaran Unesco untuk distro ini.

Saya baru saja selesai meeting dengan dengan manager IT Unesco.
Hasilnya positif...hehehe kayak tes hamil aja,
Unesco tetap tertarik kerja sama dengan YPLI untuk
mengembangkan distro BlankOn 2.

Nilai hibahnya kira-kira sama dengan BlankOn 1.
Fyi, kami dekat dg Unesco, karena ini organisasi
setahu kami bersih (hanya menyalurkan sumber dana yang bersih),
dan fokus ke dunia ketiga di bidang pendidikan, budaya, dan IT.

Mohon teman-teman mulai memikirkan hal-hal ini:
- Nama distro, misal BlankOn saja atau UBlankOn atau yang lain.
- Isi, misal gabungan Kubuntu dengan Edubuntu.
(Unesco minta ada aplikasi untuk pendidikan, sesuai misinya).
- Pembagian tugas, siapa project leader, dll.
- Target rilis, misal berapa hari setelah rilis Ubuntu 7.10.

Rus

Muhammad Bayu

to id-u...@googlegroups.com
On 5/15/07, Rusmanto <rusm...@gmail.com> wrote:

Rusmanto wrote:

> [...]

Mohon teman-teman mulai memikirkan hal-hal ini:
- Nama distro, misal BlankOn saja atau UBlankOn atau yang lain.

Saya lebih setuju tetap pake BlankOn. Diskusikn lagi aja ama para pendiri/developer BlankOn-nya sampe dapet keputusan.

- Isi, misal gabungan Kubuntu dengan Edubuntu.
(Unesco minta ada aplikasi untuk pendidikan, sesuai misinya).

Gimana klo xubuntu+edubuntu. Kan resource ga gede2 amat + aplikasi pendidikan jg ada ;)

- Pembagian tugas, siapa project leader, dll.

Udah mulai banyak tuh yang minat :p

- Target rilis, misal berapa hari setelah rilis Ubuntu 7.10.

wah, asik juga nih. Rilis BlankOn setelah Ubuntu, rilis ubuntu setelah Gnome. Saling berkesinambungan bukan.. halah...

Rus

maman durahman

to id-u...@googlegroups.com
Pada tanggal 15/05/07, Rusmanto <rusm...@gmail.com> menulis:
> Rusmanto wrote:

Hello, pak Rus. Apa kabar. Biasanya aku cuman lihat wajah bapak dowang
di halaman 'dari redaksi' majalah infolinux sekarang bisa ngobrol
gini. Senangnya hatiku. Begitu juga bisa ngoborl sama Mdamt yg selama
ini aku kenal lewat tulisan-tulisan di infolinux.

> - Nama distro, misal BlankOn saja atau UBlankOn atau yang lain.

Namanya teuteup aja BlankOn.

> - Isi, misal gabungan Kubuntu dengan Edubuntu.
> (Unesco minta ada aplikasi untuk pendidikan, sesuai misinya).

Kalau aku lebih suka pake Gnome. Gnome itu, katanya, kalau diukur dari
segi 'keborosan resources' itu tengah-tengah. Yg ringan xfce,
pertengahan gnome, dan yg berat kde. Software pendidikan banyak. Tapi
ada gak software pendidikan yg diadaptasi untuk lingkungan Indonesia?
Misalnya bahasa antarmukanya atau isinya. Kalau blm mungkin ini bisa
dimasukan jadi salah satu project.

DINANG

to id-u...@googlegroups.com
Nama BlankOn cukup OK, kalo mau membedakan dengan BlankOn versi Fedora bisa pakai BlankOn2.0, BlankOn Anyar atau BlankOn Baru.
Sangat setuju jika BlankOn diarahkan untuk mendukung pandidikan di Indonesia, bagaimana jika target pasar kita adalah sekolah di seluruh Indonesia? jadi seperti Edubuntu dgn Xcfe berbahasa Indonesia plus software pendidikan khusus sekolah Indonesia ^_^
Bisa di-include juga di proyek ini, Proyek pembuatan materi TIK Open Source untuk SD yang dikawal Mas Harry Sufehmi, http://wiki.ubuntu-id.org/MateriBelajarOpenSourceSD

--
Wassalamu'alaikum wr.wb.
Cheers,

Muhammad Bayu

to id-u...@googlegroups.com
On 5/15/07, maman durahman <dura...@gmail.com> wrote:

eh, tapi kayaknya gnome jg ok sih asal ya itu ga berat2 banget :p. Klo merunut pendapat nya mas maman, yang paling berat kde. Tapi kayaknya tergantung jg sih. Kompi saya aja cm pake memori 256 bisa pake slackware+kde -nya. Lancar tanpa nge-lek nge-lek ;)

Aldi

to id-u...@googlegroups.com
On 5/15/07, Rusmanto <rusm...@gmail.com> wrote:

> Mohon teman-teman mulai memikirkan hal-hal ini:
> - Nama distro, misal BlankOn saja atau UBlankOn atau yang lain.

hayo mulai dipikirkan.
saya vote buat UBlankOn

> - Pembagian tugas, siapa project leader, dll.

saya ikut jadi anggota aja deh :D

--
aldi.kriwil.com

alie kusnadie

to id-u...@googlegroups.com
On 5/15/07, maman durahman <dura...@gmail.com> wrote:

saya ada usul dikit nih :

1. gimana kalau desktopnya xfce, tapi file browsernya pake Nautilus, jadi campuran antar Gnome dan Xfce (atau jangan2 udah jadi gnome lagi :D)

 2. nama tetap Blankon,

3. bagaimana kalau Blankon memiliki suporter fans Club, yang tugasnya untuk promosiin Blankon

4. memiliki filosofis sebagai distro yang akan selalu gratis dan terbuka

salam persahabatan

----
alie kusnadi
www.chermesoft.com

Muhammad Bayu

to id-u...@googlegroups.com
On 5/15/07, alie kusnadie <akus...@gmail.com> wrote:

[...]

Bukannya Xfce udah punya browsernya sendiri? Perasaan bagus deh (lupa namanya :D) KDE aja ngikutin dy desain-nya ;)

[...]

Setujuu..

----
alie kusnadi
www.chermesoft.com

alie kusnadie

to id-u...@googlegroups.com
On 5/15/07, Muhammad Bayu <ram...@gmail.com> wrote:

[...]

iya bener, tapi kurang bagus, soalnya kan orang indonesia sukanya yang ringan, tapi dengan tampilan yang kinclong, tul ngga ??

Ahmad Daniyal

to id-ubuntu

Majalah.Linux wrote:

> 750 GB x 2 sanggup pak ? hehe ;)

Nggak salah tuh Bos.. buat apa ja 750 GB itu..
750 GB x 2 tuh dah hampir 1,5 TB loh..nggak bakalan ada yang bisa...

apa nggak 750 MB x 2

kalo cuman 3 GB atau 750 MB x 4 saya masih bisa.. ngasih..

gimana ?
.

Himura

to id-u...@googlegroups.com

> [...]
> tergantung jg sih. Kompi saya aja cm pake memori 256 bisa pake
> slackware+kde -nya. Lancar tanpa nge-lek nge-lek ;)
klo gnome di entengin bisa gak yah?

koq maen spek rendah2an mulu sih, nah klo buat yang punya kompie `super`
nanti dia bilang
`sayang kompie gw dipasangin BlankOn mah`, gimana klo default BlankOn
mengusung beryl yang udah di modify
dan klo di feisty ada menu enable desktop effect, gimana klo menu itu
dibuat ulang buat ngedetek kompie kira2 kuat gak pake beryl

Selain paket edu, bahasa indonesia, gimana klo ada driver developer,
misalnya driver webcam, or printer
*gara2 postingan yang bilang ubuntu gak bisa pake webcam*

jadi nanti user klo mau cari driver di inet gak nemu bisa minta tulung
buatin ke mandornya driver developer
tentang ilmunya... buat yang suhu2 tolong atuh di turunin ilmunya....

sekiyan usulnya,
saya udah ikut kontribusi juga sbg penggembira aja (dah masuk di wiki)

Salam

--
f(^_^)
this`s me ™

alie kusnadie

to id-u...@googlegroups.com
On 5/15/07, Himura <azumi....@gmail.com> wrote:

> [...]
> tergantung jg sih. Kompi saya aja cm pake memori 256 bisa pake
> slackware+kde -nya. Lancar tanpa nge-lek nge-lek ;)

Bisa, tapi disunat, contohnya kayak distro slack, meskipun pake KDE tapi masih lancar dengan memori 128 mb :D

koq maen spek rendah2an mulu sih, nah klo buat yang punya kompie `super`

setuju deh, nantinya Blankon dibuat beberapa versi, misalnya Blankon-Edu, Blankon-mini, Blankon-XD

dibuat ulang buat ngedetek kompie kira2 kuat gak pake beryl

  kaya tool drak3D di Mandriva mungkin :D

Selain paket edu, bahasa indonesia, gimana klo ada driver developer,
misalnya driver webcam, or printer
*gara2 postingan yang bilang ubuntu gak bisa pake webcam*

setuju, tapi kalau nanti semuanya disertakan dalam distribusi muat ngga dalam satu CD

jadi nanti user klo mau cari driver di inet gak nemu bisa minta tulung
buatin ke mandornya driver developer
tentang ilmunya... buat yang suhu2 tolong atuh di turunin ilmunya....

wah ini yang paling saya setuju, soalnya tvturner saya ngga kedetek

maman durahman

to id-u...@googlegroups.com
Pada tanggal 15/05/07, Aldi <kri...@gmail.com> menulis:

> hayo mulai dipikirkan.
> saya vote buat UBlankOn

UBlankon.

Nah...untuk logonya kombinasi antara blankon dan ubuntu. Pake logo
ubuntu yg ditengah lingkarannya dikasih gambar blankon. Dibawah logo
"ublankon" ada tulisan ublankon. Warna dan jenis karakter dlm logo
gak usah berubah.

Harry Sufehmi

[...]

Iya, xubuntu kan bisa dipasangin beryl  :)   tetap enteng, tapi kalau komputernya mendukung, tetap bisa kinclong juga, he he.

Selain paket edu, bahasa indonesia, gimana klo ada driver developer,
misalnya driver webcam, or printer
*gara2 postingan yang bilang ubuntu gak bisa pake webcam*

Bagus juga 'kali ya kalau BlankOn 2 bisa jadi distro yang paling lengkap koleksi drivernya (baik free maupun non-free)

Oh ya mengenai nama saya setuju BlankOn 2,
agar nama distronya tetap sama,
dan jadi jelas bahwa distro ini hidup.

Ide xubuntu + edubuntunya juga bagus ! Sukur2 LTSP bisa diselipkan juga, sehingga komputer Pentium I dengan RAM 16 MB sekalipun tetap bisa termanfaatkan.

Alhamdulillah, senang sekali mendengar bahwa proyek BlankOn 2 ini sudah ada sponsornya  :D  hebat euy. Sebentar lagi ada distro canggih yang bisa kita banggakan ke dunia internasional nih sepertinya.
Saya ikutan jadi cheerleadernya deh, "Team BlankOn" ?  (halah, nostalgia jaman Team OS/2, he he :)

cheers, HS

Qeyz

> [...]
> ada gak software pendidikan yg diadaptasi untuk lingkungan Indonesia?
> Misalnya bahasa antarmukanya atau isinya. Kalau blm mungkin ini bisa

mmm, sedikiiiittt OOT, kemarin sempet dapet link ini, lupa tapi, dari
milis ini atau dari mana gitu:
http://ktown.kde.org/~seli/memory/desktop_benchmark.html
:D

Regards,

--
waduh, saya sih ga punya signature. Tapi kalo ini bisa di anggap
signature, ya,,, berarti ini.....SIGNATURE dong????