server repo indonesia

cunkrink

to id-u...@googlegroups.com
salam

gw kan make fiesty, kalo repo gw gw set di server indonesia kok selalu failed waktu gw downloading package information atau mau install software....

apakah lagi down? atau penuh koneksinya?

salam
IRVAN

maman durahman

to id-u...@googlegroups.com
Pada tanggal 23/05/07, cunkrink <lithiu...@gmail.com> menulis:

> gw kan make fiesty, kalo repo gw gw set di server indonesia kok selalu
> failed waktu gw downloading package information atau mau install
> software....

Mungkin tulisan hasil copy paste berikut bisa membantu. Panjang
tulisannya. Selamat menyimak;

Ini sources list lokal untuk ubuntu. Pada contoh ini untuk dapper.
Kalau mau pake yg lain, breezy, feisty, edgy...tinggal ganti aja
dapper dgn yg dimaksud

* SourcesListLokal

Daftar sources.list repositori Ubuntu yang ada di Indonesia (silakan
tambah bila Anda memiliki informasi repositori lokal Ubuntu lainnya).

Contoh yang diberikan pada halaman ini merupakan sources.list untuk
Ubuntu 6.06 (Dapper Drake). Jika Anda menggunakan Ubuntu versi yang
lain, cukup ubah dapper menjadi kode nama Ubuntu yang Anda gunakan
(misalnya feisty, edgy, dan sebagainya).

Repositori Kambing (UI -- Telkom, Indosat)

Informasi situs: http://kambing.vlsm.org

### sources.list.kambing
### Repository dengan menggunakan server mirror kambing.vlsm.org

## REPOSITORY UTAMA
deb http://kambing.vlsm.org/ubuntu dapper main restricted universe multiverse
deb-src http://kambing.vlsm.org/ubuntu dapper main restricted universe
multiverse

## INI UNTUK MAJOR BUG FIX UPDATES
deb http://kambing.vlsm.org/ubuntu dapper-updates main restricted
universe multiverse
deb-src http://kambing.vlsm.org/ubuntu dapper-updates main restricted
universe multiverse

## INI UNTUK UBUNTU SECURITY UPDATES
deb http://kambing.vlsm.org/ubuntu dapper-security main restricted
universe multiverse
deb-src http://kambing.vlsm.org/ubuntu dapper-security main restricted
universe multiverse

Cara penggunaan:

wget http://arsip.ubuntu-id.org/berkas/sources.list.kambing
sudo mv /etc/apt/sources.list /etc/apt/sources.list.original
sudo cp sources.list.kambing /etc/apt/sources.list
sudo apt-get update

Repositori CBN Mirror (IIX)

Informasi situs: http://mirror.cbn.net.id

Note (160307): Repositori di CBN kelihatannya gak di-update lagi, pas
tadi ngeliat paket-paket nya masih sedikit dan tidak ada penambahan.

### sources.list.cbn
### Repository dengan menggunakan server mirror cbn

## REPOSITORY UTAMA
deb http://ubuntu.cbn.net.id/Ubuntu dapper main restricted universe multiverse
deb-src http://ubuntu.cbn.net.id/Ubuntu dapper main restricted
universe multiverse

## INI UNTUK MAJOR BUG FIX UPDATES
deb http://ubuntu.cbn.net.id/Ubuntu dapper-updates main restricted
universe multiverse
deb-src http://ubuntu.cbn.net.id/Ubuntu dapper-updates main restricted
universe multiverse

## INI UNTUK UBUNTU SECURITY UPDATES
deb http://ubuntu.cbn.net.id/Ubuntu dapper-security main restricted
universe multiverse
deb-src http://ubuntu.cbn.net.id/Ubuntu dapper-security main
restricted universe multiverse

Cara penggunaan:

wget http://arsip.ubuntu-id.org/berkas/sources.list.cbn
sudo mv /etc/apt/sources.list /etc/apt/sources.list.original
sudo cp sources.list.cbn /etc/apt/sources.list
sudo apt-get update

Repositori Komo (IIX)

Informasi situs: http://komo.vlsm.org

### sources.list.komo
### Repository dengan menggunakan server mirror komo.vlsm.org

## REPOSITORY UTAMA
deb http://komo.vlsm.org/ubuntu dapper main restricted universe multiverse
deb-src http://komo.vlsm.org/ubuntu dapper main restricted universe multiverse

## INI UNTUK MAJOR BUG FIX UPDATES
deb http://komo.vlsm.org/ubuntu dapper-updates main restricted
universe multiverse
deb-src http://komo.vlsm.org/ubuntu dapper-updates main restricted
universe multiverse

## INI UNTUK UBUNTU SECURITY UPDATES
deb http://komo.vlsm.org/ubuntu dapper-security main restricted
universe multiverse
deb-src http://komo.vlsm.org/ubuntu dapper-security main restricted
universe multiverse

Cara penggunaan:

wget http://arsip.ubuntu-id.org/berkas/sources.list.komo
sudo mv /etc/apt/sources.list /etc/apt/sources.list.original
sudo cp sources.list.komo /etc/apt/sources.list
sudo apt-get update

Repositori Indika (IIX)

Informasi situs: http://indika.net.id

### sources.list.indika
### Repository dengan menggunakan server mirror ubuntu.indika.net.id

## REPOSITORY UTAMA
deb http://ubuntu.indika.net.id dapper main restricted universe multiverse
deb-src http://ubuntu.indika.net.id dapper main restricted universe multiverse

## INI UNTUK MAJOR BUG FIX UPDATES
deb http://ubuntu.indika.net.id dapper-updates main restricted
universe multiverse
deb-src http://ubuntu.indika.net.id dapper-updates main restricted
universe multiverse

## INI UNTUK UBUNTU SECURITY UPDATES
deb http://ubuntu.indika.net.id dapper-security main restricted
universe multiverse
deb-src http://ubuntu.indika.net.id dapper-security main restricted
universe multiverse

Cara penggunaan:

wget http://arsip.ubuntu-id.org/berkas/sources.list.indika
sudo mv /etc/apt/sources.list /etc/apt/sources.list.original
sudo cp sources.list.indika /etc/apt/sources.list
sudo apt-get update

Repositori Gamais ITB (ITB-Net & Inherent)

Informasi situs: http://mirror.gamais.itb.ac.id

### sources.list.gamaisitb
### Repository dengan menggunakan server mirror gamais.itb.ac.id

## REPOSITORY UTAMA
deb http://mirror.gamais.itb.ac.id/ubuntu dapper main restricted
universe multiverse
deb-src http://mirror.gamais.itb.ac.id/ubuntu dapper main restricted
universe multiverse

## INI UNTUK MAJOR BUG FIX UPDATES
deb http://mirror.gamais.itb.ac.id/ubuntu dapper-updates main
restricted universe multiverse
deb-src http://mirror.gamais.itb.ac.id/ubuntu dapper-updates main
restricted universe multiverse

## INI UNTUK UBUNTU SECURITY UPDATES
deb http://mirror.gamais.itb.ac.id/ubuntu dapper-security main
restricted universe multiverse
deb-src http://mirror.gamais.itb.ac.id/ubuntu dapper-security main
restricted universe multiverse

Cara penggunaan:

wget http://arsip.ubuntu-id.org/berkas/sources.list.gamaisitb
sudo mv /etc/apt/sources.list /etc/apt/sources.list.original
sudo cp sources.list.gamaisitb /etc/apt/sources.list
sudo apt-get update
» durahman's blog | add new comment

st Sabri

to id-u...@googlegroups.com
--
ini bukan pendapat ekspert; tapi cuma othak athik mathuk :=)) waktu ada
gempa di taiwan, internet indonesia ke luar negeri down hampir

Berdasar info ini saya nyetel repo memilih negeri JP. (Jepang) sebagai
repo lokal.

Yang saya takutkan untuk konek ke jakarta (dari tuban) itu aliran ke
hong kong, taiwan, jepang dulu baru ke jakarta :=)) jadi meski lokasi
geografis dekat tapi secara "internet" jauh .... apa bener kira2.

saya gunakan jepang dengan asumsi dukukunga jepang kepada linux cukup
baik, orangnya disiplin. Terbukti waktu terjadi masalah dengan kernel
2.6.20-15 saat pertama kali dirilis banyak yg klenger (13 april) nah
waktu itu saya upgrade; langsung diblokir : 404 forbidden. Artinya
penjaga server jepang waspada kerna ada masalah langsung di blokir.

saya hanya melihat angka2 rate, koneksi server lebih baik ketika
menggunakan jp sebagai repos dibanding kambing :=) atau id. Tapi bisa
jadi tergantung isp juga kali ya, saya pakai lintas artha.

salam

--
All of my friends and I are crazy.Thats what keeps us sane!
"Genius is the ability to reduce the complicated to the simple." -- C.W.

cunkrink

to id-u...@googlegroups.com
wah thanks nich atas infonya...
kalo make kambing saya bisa...

sebenernya ada kekurangan di pertanyaan saya yang sebelumnya...
repo indonesia yang gak bisa saya akses itu yang defaultnya bawaan fiesty (yang http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu) kok gak bisa di akses apakah dari sayanya atau emang servenya yang down? cuman pengen tau ajah sich.....

btw thanks

(asli cepetbanget pada jawabnya :D)

salam
IRVAN

Himura

to id-u...@googlegroups.com
yang official itu asalnya dari indika,
barusan saya ping unreachable.
mungkin sedang down.

mungkin adminnya kudu dikasih semangat nih biar nggak kelamaan down nya :d
cheers

Andy Apdhani

to id-u...@googlegroups.com

Yup bener mirror id.archive.ubuntu.com / ubuntu.indika.net.id saat ini sedang
mengalami problem .. cpu overheat gara2 cpu fan tidak berjalan sermpurna. Dan
untuk sementara pengguna server itu silakan pindah ke mirror lokal [1] yg lain.

Yuk ah mari & salam

[1] http://wiki.ubuntu-id.org/SourcesListLokal

--

[ Andy Apdhani ]
-

cunkrink

to id-u...@googlegroups.com
Just Info

udah up lagi tuh :D
dan kayaknya yang di kambing agak lebih rendah versi nyadeh
soalnya tadi sempet install beberapa aplikasi dari kambing, dan setelah pindah lagi reponya ke yang ori :D minta upgrade aplikasi yang tadi di install di kambing :D

gak papalah yang penting banyak alternatif sesuai kebutuhan :D

maju terus yaaaa....

Salam
IRVAN

Yuda Nugrahadi

to id-u...@googlegroups.com
Pada tanggal 23/05/07, st Sabri <sir...@gmail.com> menulis:

> Yang saya takutkan untuk konek ke jakarta (dari tuban) itu aliran ke
> hong kong, taiwan, jepang dulu baru ke jakarta :=)) jadi meski lokasi
> geografis dekat tapi secara "internet" jauh .... apa bener kira2.

coba di traceroute dulu repo jepang dengan repo indonesia dari tempat
anda. Bandingkan banyaknya hop yang harus dialui.
Berhubung ISP anda Lintasarta maka seharusnya bila anda melakukan
koneksi dengan server indonesia maka alirannya akan tetap di Indonesia
dan tidak akan keluar dulu baru masuk. Kira-kira seperti itu fungsi
IIX.

--
- JogXer -
-Jogja linuXer-

http://nugrahadi.pramono.info

Bayu Widyasanyata

to id-u...@googlegroups.com
teorinya begitu pak.
default awal instalasi sih pilih Indonesia.
tapi saya kemarin iseng2 coba klik button find best repo malah dikasih
ke Taiwan.
saya pakai speedy. aneh khan? :)

--
wassalam,
[bayu]

Himura

to id-u...@googlegroups.com
dicoba bandingin pake net select juga

cunkrink

to id-u...@googlegroups.com
IMHO loh

sekarang best repo menurut button itu yang begimana?
biasanya sich milih yang cepet, tapi kalo pas di pencet server yang di indo masih sibuk ngurusin yang laen ya dia nyari yang lebih cepet, dan kebetulan dapet di taiwan, ya udah dapet disono.

kalo saya sich yang penting repo itu cepet di donlod ama ketersediaan aplikasinya sesuai kebutuhan
gak peduli adanya dimana, yang penting cepet :P

salam
IRVAN

dedy hariyadi

to id-u...@googlegroups.com
Himura wrote:
> dicoba bandingin pake net select juga

Sekedar nambahin saja
http://milisdad.blogspot.com/2007/05/repo-terdekat.html

--
Dedy Hariyadi
http://milisdad.blogspot.com

st Sabri

to id-u...@googlegroups.com
--- generated by cunkrink
DD : Wed, 23 May 2007 14:18:43 +0700
From : cunkrink <lithiu...@gmail.com>

IMHO loh

[...]

---
ini suara konsumen yg perlu dipertimbangkan, terserah lokasi repo ada
dimana yg penting cepet dan banyak paket. Ini penting buat BlankOn
Konde, calon anak angkat ubuntu-id.

salam
sts

Yuda Nugrahadi

> [...]
> ini suara konsumen yg perlu dipertimbangkan, terserah lokasi repo ada
> dimana yg penting cepet dan banyak paket. Ini penting buat BlankOn

Cintai produk dalam negeri dong :D
walaupun seperti apapun pakai produk dalam negeri dulu, ya nggak ??

muhammad panji

to id-u...@googlegroups.com
On 5/23/07, Yuda Nugrahadi <nugr...@gmail.com> wrote:

> [...]
setuju

> Cintai produk dalam negeri dong :D
> walaupun seperti apapun pakai produk dalam negeri dulu, ya nggak ??

Nggak , he he he
"produsen" yang harus membuat konsumen mencintai produknya:D
rgds,

--
Panji
http://sumodirjo.blogspot.com