WTA : Root Unroot Galaxy Note

Muhammad Alfathir

Guru dan teman2... Ane Yang masih newbie ini mau nanya nih sesuai subject diatas
1. Root dan unroot yg aman untuk galaxy note pake apa ya (selain CWM)? Cara root nya sekalian yaa... :D
2. Untuk optimalisasi batre paling bagus gimana? App apa yg bisa diinstal
Makasih ya atas perhatiannya :)

Galaxy Note 2.3.6

Renner Chen

Coba ajarin cara root pake CWM bro ヾ(*'ω'*)ノ゙

--rc
connected by MOTOrules

--
"Indonesian Android Community" Join: http://forum.android.or.id

===============
Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec
Lex-ON http://www.Lex-ON.com - Plaza Semanggi
E-mail: sa...@Lex-ON.com Ph. 021-70952539
--------------------
Toko EceranShop - BEC Bandung
E-mail: wi...@eceranshop.com Ph. 0815-56599888
===============

Iwan Suryolaksono

Metode root paling aman dan bisa sempurna diunroot ke kondisi perawannya tanpa cacat, ya cuma metode ChainFire yang menambahkan root, busy box dan CWM. Bahkan sudah ada warning sangat serius, agar jangan sekali-kali gunakan Odin untuk rooting di GNote!

Dr. Ketan sudah amat sangat mempermudah proses rooting ChainFire itu, sehingga cukup dengan sekali batch operation saja. Tinggal kita cocokkan terlebih dahulu, kita beragnkatnya dari official firmware yang mana.

Silakan gunakan thread di xda ini:

http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1331784

sebagai acuan utama untuk rooting GNote! Saya sarankan, jangan coba-coba yang lain, terutama Odin!

Setelah dirooting dengan cara itu, maka GNote kita bisa nyala tiga hari dengan AbyssNote kernel terbaru, atau bisa diflash dengan custom rom ICS :))))

Salam,
Iwan Suryolaksono

rifki....@gmail.com

to Android
Kalau root menggunakan odin kenapa ya om iwan?
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

From: Iwan Suryolaksono <iwan...@gmail.com>
Date: Sun, 29 Jan 2012 09:41:50 +0700
Subject: Re: [id-android] WTA : Root Unroot Galaxy Note

Iwan Suryolaksono

Hampir semua custom rom dan kernel sudah saya coba. Tapi sampai hari ini saya belum pernah dapet yellow triangle dan binary counter GNote masih no alias warranty masih utuh.

Sebaliknya, rooting dengan Odin riskan mengubah binary counter. Sudah banyak dibicarakan di forum. Walaupun itu juga masih bisa diselamatkan dengan menggunakan JIG. Tapi kebayang repotnya.

Salam,
Iwan Suryolaksono

rudi android

Semalam untung gag bisa kedetect via odin.jadi selamat deh.dl saya pernah coba via doomlord dan berhasil

Muhammad Alfathir

Om renner : recovery nya pake CWM. Bukan root pake CWM. Hehehe... Gara2 itu note ane ngeblok ga bisa update n ga bisa flash odin. Pake JIG baru sembuh

Om iwan : langsung menuju TKP. Mohon pencerahannya ya :)

Galaxy Note 2.3.6

rudi android

om iwan metodenya kalo gag pake odin trus gimana caranya?semisal pake odin akan brick kah?

Iwan Suryolaksono

Cek link dr. Ketan yang saya berikan di atas. Itu juklaknya sudah komplit.

Resiko Odin adalah menaikkan binary counter saja, yang berarti hilangnya warranty. Sudah banyak korbannya. Cek di xda.

Salam,
Iwan Suryolaksono

Dimas Pratama

penggunaan usb Jig dapat mereset binary counter kan?

-Galaxy S2-

Hermanto

Mas Suhu Iwan,

barusan cek Note:

- Kernal : 2.6.35.7-N7000DXKL3-CL825081 root@DELL144#2
- Baseband version : N7000DXKL2

apakah ini tanda bahwa Note sudah diroot?

salam,
Hermanto
on NB

jimmy cheung

Kata root di kernel bkn berarti uda root. Rata" kernel bawaan samsung semua ada tulisan root. Pertanyaannya ente uda merasa pernah root gak lho?

d with s
ICS

Hermanto

gua sih belum pernah ngeroot tapi karena Note ini hasil hibah dari orang (kondisi BNIB) jadi rada bingung juga.

salam,
Hermanto
on NB

jimmy cheung

Kalo bnib ya uda pasti unroot bro, kalo mau pastiin flow aja superuser di market, trus coba jalanin apps yg butuh  root...

d with s
ICS

Hermanto

trims bos...