Cuap-cuap soal Android

David Christian

Wah, hari ini saya dapat tugas untuk mendata ulang inventory untuk project kami. Total item ada 1200 item. Kudu selesai hari ini juga.

Trus gua dibekalin 1 biji scanner barcode. Awalnya sih, pikir klo bawa laptop ke gudang, repot juga, apalagi kudu naik turun dan kadang harus jongkok dan duduk di lantai.

Akhirnya kepikiran minjem USB to GO punya kawanku yang baru beli SGS2. Gadget gua sendiri sih, SONER xPeria Ray. Jadi, saya colokin itu USB to GO ke SONER, dan colokin scanner ke USB nya. TADA! Bisa bekerja. Saya coba scan beberapa ITEM, bekerja dengan perfect.

Akhirnya, pendataan dimulai. Saya aktifkan google docs, buka spreadsheet, dan scan semua serial number, mac address, dan model number.

Dalam waktu 1,5 jam, semua 1200 item, dari router, switch, access point, terdata dengan sempurna, berkat bantuan bar code scanner, dan dibantu oleh google docs, dan bantuan ANDROID tentunya....

Waktu scan bisa cepat pun karena HP nya saya pegang di tangan kanan, tangan kiri scanning, dan kalau butuh pindah2 cell dalam spreadsheet, tinggal elus2 pakai jempol kanan. Gampang banged euy... Baru kali ini gua kerja dengan bantuan ANDROID secara penuh.... Btw, batere dari jam 2 sore tadi sekitar 50 persen. Sekarang cuma tinggal 25 persen. Gile... awet banged!!!

--
Warm Regards,

(\(\
( -.-)
o_(")(")

David Christian

~ Work to life, to love, and to serve ~

Indra D. Kusuma

wow keren.....

2012/3/28 David Christian <putra.k...@gmail.com>
--
"Indonesian Android Community" Join: http://forum.android.or.id

===============
Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec
Lex-ON http://www.Lex-ON.com - Plaza Semanggi
E-mail: sa...@Lex-ON.com Tlp: 021-70952539
---------------------
GSM-AKU http://www.gsmaku.com - BEC Bandung
E-mail: sya...@gsmaku.com Hp: 0881-1515151
---------------------
EceranShop http://eceranshop.com - BEC Bandung
E-mail: wi...@eceranshop.com Hp: 0815-56599888
===============

Aturan Umum dan Jualan/Kloteran ID-Android http://goo.gl/arJ5x

--
Indra D. Kusuma

Lontar Aditya

to Milis-id android
Ada apps yg diinstall di android biar barcode scannernya jalan?
Best Regards,
L.A.N

From: David Christian <putra.k...@gmail.com>
Date: Wed, 28 Mar 2012 16:50:33 +0800
Subject: [id-android] Cuap-cuap soal Android

Amer

ada app Barcode Scanner di market free

2012/3/29 Lontar Aditya <lontar...@gmail.com>

--
Be first, be better, or cheat.™

Budiman Angir

Pak david, scanner nya brand dan type apa ?

Apa semua barcode scannerbyg usb bisa dicolokkin ke "sembarang android" ?

Thnx.

AOM-iPad-Denpasar

Amer

sorry. ternyata scannernya pake alat sendiri. saya kira langsung pake androidnya

*tepokjidat*

Yus Waruwu

hmm...

*menarik
Sent from Nexus S™ with ICS 4.0.3

Arif Budiman

Kan ada tuh app barcode  scanner yang scan pakai kamera hh, dia langsung nampilin hasil berupa angka atau link(kalau barcodenya jenis QR)

Ada nggak ya app serupa yang bisa scan untuk banyak item yang  bisa bikin tabel sendiri, atau  sinkron dengan app spreadsheet?
dengan demikian kan ga perlu lagi external barcode scanner.

- sent from optimusone white with CM7.2 RC1 -

Andi - leo5354

Setau saya, utk urusan scanning masih jauh lbh cepat dan praktis pakai handheld scanner
Apalagi kalau scannernya udah mendukung internal storage atau bahkan fitur email, udah ga perlu dicolok2 ke handset lagi buat ngirim email hasil opname
Live a dreaming life not a dream world

From: Arif Budiman <arive.bi...@gmail.com>
Date: Thu, 29 Mar 2012 08:37:00 +0700
Subject: Re: [id-android] Cuap-cuap soal Android

agoes andrijansah

nunggu tips n triknya dari pak david

2012/3/29 Yus Waruwu <yus.a...@gmail.com>

--
A-GOWES
You'll Never Walk Alone

Arif Budiman

Iya di gudang tempat saya kerja juga pakenya wireless barcode scanner, cepet responnya buat ngescan ratusan tumpuk barang setiap hari.  Tapi kan tetap butuh PC/laptop juga buat receivernya, dan barcode scanner ga bisa dipake buat nelepon hehehe.

- sent from optimusone white with CM7.2 RC1 -

David Christian

Halooo....
Maap untuk keterlambatan balasannya...

Saya pakai Handheld scanner merek Opticus... Merek gak terkenal. Sangat cepat scanningnya. Scanner ini adalah scanner biasa, yang pakai USB, tanpa ada batere tambahan, maupun colokan listrik tambahan... USB doank.

Dia dikenal oleh Android sebagai external Keyboard. So, secara logika, klo manusia pakai keyboard, tentu harus ada aplikasi yang menerima inputnya... Hehehehe.... Jangan menghayalkan si android bisa create tabel sendiri, trus ngisikan data di sana dengan rapih....

Saya pakai Google Docs. Pakai spreadsheet nya....
Barang yang mau saya scan, ada serial number, ada model, dan ada MAC address nya. Jadi, saya scan per 1 model, setelah selesai baru model yang lain... Datanya tersimpan rapih dalam spreadsheet punya GOOGLE DOCS.

Kagak perlu install software tambahan atau apapun... Cukup google gocs... :D

Amer

Kalau android sebagai scanner gak bisa ya bro?

--
[OS] Android Gingerbread 2.3.4
[Phone] HTC Evo 3D

Ruby Lestari

Luar biasa.
Thanks for the share ya, pak.

Ruby
Sent from my BlackBerry® alternative Android

From: David Christian <putra.k...@gmail.com>
Date: Fri, 30 Mar 2012 15:01:26 +0800

bagus™

Bisa aja tapi harus ada aplikasi yang input hasil scan ke database atau semacamnya.
Kalau pakai scanner external + office lebih cepet.
for greater good...