[id-android] WTI Dragon Dictation Saingi Siri di iPhone?

yogi anditia

to id-an...@googlegroups.com

Iwan Suryolaksono

to id-an...@googlegroups.com

Wah.... Ini kemajuan sangat besar di teknologi voice recognition. Nggak tangggung-tanggung, langsung 52 bahasa termasuk bahasa indonesia! Kapan ya diporting ke android?

Salam,
Iwan Suryolaksono

On Feb 1, 2012 5:07 AM, "yogi anditia" <andi...@gmail.com> wrote:

http://www.detikinet.com/read/2012/01/31/165904/1830681/732/dragon-dictation-saingi-siri-di-iphone

--
"Indonesian Android Community" Join: http://forum.android.or.id

===============
Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec
Lex-ON http://www.Lex-ON.com - Plaza Semanggi
E-mail: sa...@Lex-ON.com Ph. 021-70952539
--------------------
Toko EceranShop - BEC Bandung
E-mail: wi...@eceranshop.com Ph. 0815-56599888
===============

Amer

to id-an...@googlegroups.com
wuih hebat. voice engine Indonesia pakai apaan tuh?

2012/2/1 Iwan Suryolaksono <iwan...@gmail.com>

--

Be first, be better, or cheat.™

yogi anditia

to id-an...@googlegroups.com

Bukan di porting lagi om, tapi perusahannya bakal bikin juga di Android sama winmo

Imam Moeloek

to id-an...@googlegroups.com
trus nanti perusahaannya di sue apple deh...

--
Cheers,

Imam Moeloek
Proud Owner of SGS2 4G

Muhammad Muslih

to id-an...@googlegroups.com
tapi apple juga lagi disorot tentang masalah pekerja di foxcon
Ditulis menggunakan Libretto

Andhika Legawa

to [id-android] Indonesian Android Community
fyi nuance juga mengakusisi swype tahun lalu. jd akan menarik klo
fungsi dragon dictationnya langsung terintegrasi dgn keyboard,
mudah2an bs lbh bagus dr fungsi dictation built-in nya google yg bloon
klo koneksi lemot. Tp menariknya yg py google pas koneksi kenceng,
kadang kita kaget dengan hasil dikte nya, misal kita ngomong "ada lagu
d'masiv di radio, sambil nyetir di tol sedyatmo", beneran lho di dikte
jadi "d'masiv", sampe tanda bacanya yg setelah d itu bener :D. trus
sedyatmo nya jg bener tulisannya. (kyk nya search dulu di google,
hehe).

On Feb 1, 6:50 am, Iwan Suryolaksono <iwansu...@gmail.com> wrote:
> [...]
> tangggung-tanggung, langsung 52 bahasa termasuk bahasa indonesia! Kapan ya

Eko Prasetiyo

to id-an...@googlegroups.com

Emg voice search google itu cloud based kan? Cb bygkan brp besar databasenya klo itu dibuat offline. Klo ga salah siri jg hrs konek ke server apple kan?

Lex-ON   http://www.Lex-ON.com - Plaza Semanggi

Andhika Legawa

to id-an...@googlegroups.com
lha kok larinya ke siri... gara2 judul nya ya? khan udah dibenerin di artikelnya, saya kutip :

"Lalu apakah Siri mendapat pesaing baru dengan kehadiran Dragon Dictation serta Dragon Search? Jawabannya tidak. Karena mereka berbeda fungsi, keduanya tidak bersaing namun lebih ke saling melengkapi."

intermezo sedikit :

perlu di-clear-kan salah kaprah yg sering terjadi, org pikir siri itu "hanya" voice recognition. padahal beda, siri itu integrasi dr macam2 voice recognition, untuk skrg ini, siri ya siri dengan segala fitur nya (voice command, voice interaction, voice recognition, voice search, voice dictation) di integrasikan kedalam satu flow yg contextual dan blm ada yg menyaingi (dr konsep keseluruhan, bkn perbagian). jd klo membandingkan siri dengan voice dictation lain seperti punya nya google misalnya, menurut saya salah kaprah. unless google membuat sistem yg serupa dimana abis voice search, hasilnya bisa di voice command untuk copy paste ke email, kemudian email tsb di voice dictate untuk menambah kata2 di email, kemudian di voice command lagi untuk di send, nah itu baru mirip sama siri (dan siap2 kena sue, wkwkwkwk).

oke lanjut ke masalah online td:

betul semua mmg cloud based. maksud saya, klo untuk kata2 yg ada di kamus doank (lbh bagus lg klo bs belajar kata2 gaul), klo bs offline khan lbh cepet. atau pake cache barangkali? jd klo udah pernah search dan bener gk perlu search ke cloud lg. sayang nya setelah saya lihat2 dragon dictation ini malah wajib online untuk bisa men-dikte... klo hidup di amrik sono mungkin gk masalah, klo di indo, lbh cpt ngetik kyknya, haha...

2012/2/1 Eko Prasetiyo <ekopra...@gmail.com>

--
A L

Arianto C Nugroho

to id-an...@googlegroups.com
hampir semua apps yang dibuat sama Google itu cloud-base .. karena memang mereka mau konsentrasinya disitu ..

2012/2/1 Eko Prasetiyo <ekopra...@gmail.com>

Best Regards
Arianto C Nugroho
YM-i : arianto.nugroho
skype-id : nugroho.arianto
(+254) 728 002 390

Fajar Edisya Putera

to id-an...@googlegroups.com
jadi ingat dulu di jaman windows ada dragon natural speaking... :D

--
[...]

Sent from PC not from my dual head optimus

Cakra

to id-an...@googlegroups.com
trus nanti perusahaannya di sue apple deh...

Sekali ini ga mungkin Bro. Sebab perusahaannya sama antara yang buat SIRI dengan Dragon Dicttion.
Dan aplikasinya keren banget. Dia "sangat bisa" mengenali bahasa Indonesia.

Sent from iPhone 4S