WTI Flash Custom ROM HTC Desire HD

riswan christianto

to Idandroid, Gadgetfreak, Facedroid

ROM Android Revolution HD;

Base: official froyo 2.2.1 based on official 1.72.405.3

New kernel: 2.6.32.27

Dilihat dari ROM Based dan Kernel yang digunakan Android Revolution HD tak lain adalah ROM yang sudah dimodifikasi berdasarkan ROM Official released untuk HTC Desire HD dengan segala penyempurnaannya.

Kelebihan ROM ini dari official adalah:

-Overclock CPU up to 1.22GHz (gunakan setCPU)

-Root

-Busybox

-RAM optimization

-Speed optiomization

-Fast and Stable

-All build-in apps updated

-Multilanguage

-Zipaligned

-Deodexed (good for themeing bagi yang suka)

Highlights flashing custom ROM:

- Yang wajib dilakukan sebelumnya:

   + HTC Desire HD S-OFF

   + Recovery ClockworkMod

http://tutorials.gopego.com/full/2011/01/root-htc-desire-hd-install-h-boot-s-off-dan-clockworkmod-recovery

Flash Radio: (optional)

Agar ROM bisa dirasakan secara maksimal, anda harus menggunakan radio image yang benar. Radio yang disarankan oleh @mike1986_ adalah versi 12.28e.60.140fU_26.04.02.17.M2  bisa di download disini: http://db.tt/tvDIBs3

Caranya:

1. Download File Radio yang sesuai dengan ROM anda.

2. Pindahkan file radio ke dalam folder SDK anda dimana terletak adb.exe

3. Boot Desire HD ke dalam fastboot mode, caranya tekan dan tahan volume down + power button bersamaan

4. Colokkan Desire HD dengan kabel USB ke PC anda, buka terminal command prompt pada PC, arahkan C: ke dalam folder SDK anda

5. Ketik command berikut dari Terminal command prompt PC anda:

    fastboot

    fastboot flash radio radio.img <<< radio.img bisa apa saja, tergantung file name dari radio image yang anda download

setelah selesai, exit terminal, reboot device

NoteProses ini memerlukan kesabaran tingkat tinggi dan kepanikan yang sangat rendah, jangan lupa full batre pada HTC Desire HD anda, apapun yang terjadi, jangan menginterupsi proses :)

Flash Custom ROM

Caranya:

1. Download ROM dan Wiping Tool, pindahkan ke root SDCard

ROM: http://download.gopego.com/Android/DesireHD/Android%20Revolution%20HD%202.0.3a.zip

Wiping Tool: http://download.gopego.com/Android/DesireHD/Easy-Upgrade-Wipe-1.0.zip

2.  Boot ke Recovery Mode, caranya, tahan volume down + tekan power button, sampai muncul bootloader screen, tunggu beberapa saat, navigasi ke menu recovery menggunakan volume down dan power button untuk 'enter'

3. Dalam ClockworkMod Recovery, pilih "mounts and storage" gunakan volume button untuk navigasi.  Select format boot, format system, format data dan format cache

4. Kembali ke Main Menu, select "Install zip from sdcard" kemudia pilih "choose zip from sdcard" dan select Easy-Upgrade-Wipe-1.0.zip. Kemudian lakukan hal yang sama dengan ROM

5. Reboot system!

voila!

thanks to @mike1986_ for the great ROM

source XDA: http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=840040

Link gopego.comhttp://alturl.com/tzjqf

@jakontil

www.gopego.com

Henry Wiwiet

to Id-Android
Keplok-Keplok
Standing applause buat suhu n very good tutor

*nyari DHD
From: riswan christianto <berr...@gmail.com>
Date: Sat, 8 Jan 2011 17:38:26 +0700
Subject: [id-android] WTI Flash Custom ROM HTC Desire HD
--
===============

HTC Android Phone with HTC Sense and HTCsense.com
http://www.htc.com/DesireHD/
---------------------
ID Android Developer
http://groups.google.com/group/id-android-dev
---------------------
Toko Gila Original Surabaya
Email: in...@gilaoriginal.com Ph. (031) 91555898
--------------------
i-gadget Store - BEC Bandung
E-mail: a...@i-gadgetstore.com Ph. 0812-21111191
-------------------
Toko EceranShop - BEC Bandung
E-mail: wi...@eceranshop.com Ph. 0815-56599888
------------------

Aturan Jual/Kloteran ID-Android http://goo.gl/azW7

riswan christianto

*plakkkkkk

Nungguin lesjaw bikin boot winphone7 wekwekwek

@jakontil
HTC HDroiD
www.gopego.com

On 8 Jan 2011 17:43, "Henry Wiwiet" <goodat...@gmail.com> wrote:
> Keplok-Keplok
> Standing applause buat suhu n very good tutor
>

> *nyari DHD

anto

Easy-upgrade-wipe.zip
Kalo dari rom lain bisa juga pake ini om?
Lebih maknyus sih kalo dari rom lain pake yg Full-wipe.zip
Kalo yg easy-upgrade-wipe.zip dipake buat update V di rom yg sama hehehe...

Agus Setiawan

*Note: Proses ini memerlukan kesabaran tingkat tinggi dan kepanikan yang sangat rendah, jangan lupa full batre pada HTC Desire HD anda, apapun yang terjadi, jangan menginterupsi proses :)*

Om bisa dijelaskan knp pernyataan ini timbul?

Apakah karena proses fastbootnya atau rebootnya yg memakan waktu lama atau gimana?

Thx

Sent from HTC Desire HD

Riswan Christianto

Bisa kok to.. :)

Hajarrrr

@jakonti
www.gopego.com Indonesian Gadget Community

From: anto <ant....@gmail.com>
Date: Sat, 8 Jan 2011 19:32:48 +0700
Subject: Re: [id-android] WTI Flash Custom ROM HTC Desire HD

Riswan Christianto

Proses flashing radio imagenya om.. Tapi ada status barnya kok hehehe

Harus sabar yah jgn panik, jgn cabut kabel, pake genset, takut mas PLN suka2 mutusin listri wekwekwek

From: Agus Setiawan <awan.d...@gmail.com>
Date: Sat, 8 Jan 2011 19:51:48 +0700

anto

Biar lebih gampang di rename aja itu nama file radionya, jadi apa gitu biar lebih simpel ga salah ketik..

riswan christianto

Isinya mmg radio.img

Itu rar files di extract dulu

@jakontil
HTC HDroiD
www.gopego.com

On 8 Jan 2011 20:21, "anto" <ant....@gmail.com> wrote:
> Biar lebih gampang di rename aja itu nama file radionya, jadi apa gitu biar
> lebih simpel ga salah ketik..

anto

Iyee om
Kamsud saya, biar pas nulis command nya ga salah2 di rename ajah jadi apa gitu biar simpel..

....flash radio  12.28e.60.140fU_26.04.02.17.M2.img

Kan ada kemungkinan salah tulis..
Nah biar simpel di rename jadi antoganteng.img wkwkwkw

Udah pake radio ini kok, udah lama hehe...

On 8 Jan 2011 20:23, "riswan christianto" <berr...@gmail.com> wrote:
snap20110107_162024.png

Suyandi Liyis

Mau tny...nandroid backup itu backup rom radio jg gak?

syd
ptk
snet form granimauss a10

--
===============
"Indon...

anto

Kemaren sempet nand back up ke stock rom, dari custom rom yg udah android V 2.2.1
Kembali seperti semula..
Android V 2.2
Radio
Kernel
Kembali seperti awal...

Jadi rasanya iya om..

anto

Hayah maksud nya nand restore..

Riswan Christianto

Engga om syd..

Radio terpisah

From: Suyandi Liyis <m...@tokonavigasi.com>
Date: Sat, 8 Jan 2011 20:37:34 +0700

Riswan Christianto

Masa ya to..

Ow.. Radio berubah jg?

From: anto <ant....@gmail.com>
Date: Sat, 8 Jan 2011 20:53:58 +0700

anto

Ah maaf, jadi ga yakien saya hehe..

Ada yg mau pastiin?

Tar deh tak pastiin lagi, lagi ga ada file backup-an rom lama di sdcard.

On 8 Jan 2011 21:20, "Riswan Christianto" <berr...@gmail.com> wrote:
> Masa ya to..
>
> Ow.. Radio berubah jg?
> @jakonti
> www.gopego.com Indonesian Gadget Community

Alex Chandra

Afaik sih radio terpisah..

anto

Ah bener kalo gitu...
Maaf salah saya yg tadi :)

Riswan Christianto

Ditto!

That's what I thought...

From: Alex Chandra <alex.c...@id-android.com>
Date: Sat, 8 Jan 2011 21:35:13 +0700

Johar Droid

Om..
Flash Radio dulu trus Flash Custom ROM atau
Flash Custom ROM dulu Trus Flash Radio..?
Atau yang mana duluan ga masalah..?

riswan christianto

Yg mana duluan ga masalah om

@jakontil
HTC HDroiD
www.gopego.com

On 9 Jan 2011 00:17, "Johar Droid" <joharm...@gmail.com> wrote:
> Om..
> Flash Radio dulu trus Flash Custom ROM atau
> Flash Custom ROM dulu Trus Flash Radio..?

Iwan Gunawan S.

to Id-android
Afaik gak Om...
Btw klo mainan flashing gonta/i ROM di DHD nih apa hrs s-off? Soalnya klo di desire kan cukup rooted aja...

S-OFFed Desire/MTDpartitioned/Oxygen 2.0 RC5 GRH78 via BlackBerry 9550+Indosat

From: Suyandi Liyis <m...@tokonavigasi.com>
Date: Sat, 8 Jan 2011 20:37:34 +0700

Suyandi Liyis

lapor...tadi malam udah hepi2 biarin donlod semalaman android revolution
hd via server gopego...
tadi pagi bangun ngadat di 77%...mau diresume tak bisa...
ternyata link gopego udah dead...
hiks hiks
nanti malam donlod lagi di xda saja

syd
ptk

riswan christianto

Dang!

Iya maintenis ga ngomong2 tuh om syd

Jgn kapok cobain lagi yak

@jakontil
HTC HDroiD
www.gopego.com

Harris

to Id Android
Rr,

Mau confirm, brp si ukuran file rom nya?
Uda download, takutnya nanti pas flash ngaco lg krn donwload ngaco.

Tq

Regards,
Harris
.

From: riswan christianto <berr...@gmail.com>
Date: Sun, 9 Jan 2011 09:49:39 +0700

Riswan Christianto

Update: gopego up n running sekarang om syd :)
@jakonti
www.gopego.com Indonesian Gadget Community

Om saya coba Flas Radio mentok di step no 3
3. Boot Desire HD ke dalam fastboot mode, caranya tekan dan tahan volume down + power button bersamaan

saat saya tahan volume down + power button malah masuk ke home ga masuk ke fastboot
apa ada cara yang salah

Thanks..

[...]

Send From Desire HD
+ Root
+ Radio S-OFF
+ SuperCID
+ SimUnlock
+ CWM 2.5.13
+ Android Revolution HD 2.0.2

Riswan Christianto

Coba cabut battrenya dan ulangi lagi..

Tadi ud proses flash recovery yah om lewat rom manager?

From: Fauzi JM <fau...@gmail.com>
Date: Sat, 8 Jan 2011 22:44:01 -0800

Fauzi JM

Iya flash lewat rom manager.. pas uda kelar mau flash radio dgn cara tekan tombol vol down + power malah masuk home terus om..

On 2011 1 9 14:29, "Riswan Christianto" <berr...@gmail.com> wrote:
> Coba cabut battrenya dan ulangi lagi..
>
> Tadi ud proses flash recovery yah om lewat rom manager?
> @jakonti
> www.gopego.com Indonesian Gadget Community

Riswan Christianto

Uda coba cabut batrenya?

Mungkin fast boot enabled kali yah bro di setting?

Date: Sat, 8 Jan 2011 23:43:22 -0800

Fauzi JM

Setting nya dmn bro.?

On 2011 1 9 14:46, "Riswan Christianto" <berr...@gmail.com> wrote:
> Uda coba cabut batrenya?
>
> Mungkin fast boot enabled kali yah bro di setting?
> @jakonti
> www.gopego.com Indonesian Gadget Community

riswan christianto

Ada di settings-applications

@jakontil
HTC HDroiD
www.gopego.com

Fauzi JM

Uda disetting sama lepas batere tp masih ga bisa jg.
Kira2 knp ya om..?

riswan christianto

Om itu software phone nya versi brapa yah?

Pernah update ota sebelumnya?

Kalo ga bs sih biasanya hanya karena kesalahan proses accessing bootloader aja

Mkg tekniknya harus diperbaiki lagi
Volume down + power buttonnya om

@jakontil
HTC HDroiD
www.gopego.com

Fauzi JM

Thanks OM uda bisa kayanya pas pencetnya yang ga kompak.. :)

Agus Setiawan

Alex Chandra

klo blom install SDK, bisa download SDK dulu disini -> http://developer.android.com/sdk/index.html

2011/1/10 Agus Setiawan <awan.d...@gmail.com>

Riswan Christianto

Thankz lex buat bantuannya..

*kecup pake bibir yopconk*

@jakontil
www.gopego.com Indonesian Gadget Community

Date: Mon, 10 Jan 2011 15:27:34 +0700

Adhika P

to Indonesian Android Community [id-android]
Setelah sukses melakukan rooting dengan HBOOT (S-OFF) akhirnya coba
memberanikan diri flashing ROM Android Revo HD. Ikutin saja sesuai
petunjuk. Proses untuk flashing radio sempat bikin ketar-ketir karena
pada saat plug Device (dalam HBOOT mode) sama lappie keluarnya: "Found
new device" dan minta install software. Cuek aja, modal pede.

Masuk ke dalam CMD di komputer, masuk ke direktori Android SDK yang
ada radio.img. Kemudian jalankan perintah sesuai petunjuk. Pada saat
dijalankan sempet keluar tulisan waiting for device. Nah, ini yang gue
pikir proses yang lama dan butuh kesabaran... ternyata kagak jalan-
jalan karena hrs masuk ke dalam mode fastboot dulu, abis itu keluar
deh indikator di devicenya. Setelah kira-kira 10 menitan, kelar deh.

Lanjootgan! setelah itu pindahin wiping tools sama ROMnya deh,
jalankan sesuai petunjuk, akhirnya kelar deh.

Cuman setelah selesai perlu setting APN lagi yah, Tadi gue sempet
bingung, kenapa juga ini kok kagak mau keluar weathernya yah, terus
mau download email dan sync kagak bisa ternyata harus setting APN lagi
deh.

-adhika-

Raditya Hendrarto

to Indonesian Android Community [id-android]
akhirnya DHD Revolution 2.0.5 terpasang sudah !
terima kasih suhu jakontil yg sudah memberi pencerahan...

Kronologis kejadiannya saya tuliskan semoga bisa membantu bila terjadi
kasus yang sama :
awalnya setelah Root via Visionary+ yang sangat mudah, dilanjut
prosedur S-OFF seperti di tutorial.
langsung install Clockworkmod Recovery, begitu reboot
Recovery ...walah, gak bisa masuk, ada tanda seru dan segitiga merah
di layar.
sempet panik, tapi ternyata masih aman, krn setelah cabut batere masih
bisa masuk boot seperti biasa.
saya cek ulang ternyata masih S-ON (reboot, tahan terus volume down)
ternyata prosedur S-OFF saya salah,.... setelah menjalankan : sh /
sdcard/DHD/check langsung selesai. mustinya diteruskan dengan perintah
yg ada dilayar dengan perintah2 yg sudah ditulis seperti sh /sdcard/
DHD/backup, dst
ok,... sekarang S-OFF sudah ok. (jangan lupa checksum MD5, begitu
baris 1 dan baris 2 sama,...aman reboot)
masuk recovery ok,... jalankan easy-wipe, lalu install ROM 2.0.3a ....
reboot system
... walah... stuck di HTC logo. (panik,... langsung japri suhu ntil..,
thx u suhu)
ternyata tidak susah, selama recovery imgnya tidak diotak atik, dan
masih stay disana, kita bisa masuk lagi ke recovery mode dan ulangi
install ROM.
dicoba berkali2 tetap stuck di logo HTC,...sepertinya ada yg tidak
beres dgn file zip ROM nya (mungkin downloadnya gak beres)
googling, nemu DHD Revolution ROM 2.0.5, download, setelah itu install
lagi via recovery mode.
voila !! DHD Revolution 2.0.5 berhasil terpasang....

kesimpulan : jangan takut flash ROM, asal baca satu2 secara cermat,
jangan gegabah dan boleh tanya2 kok sama yg sudah expert suhu2 disini.

thx all

=toto=

On Jan 12, 11:13 am, Adhika P <tm.adh...@gmail.com> wrote:
> Setelah sukses melakukan rooting dengan HBOOT (S-OFF) akhirnya coba
> memberanikan diri flashingROMAndroid Revo HD. Ikutin saja sesuai

mon...@gmail.com

Berarti belom di radio s-off ya om? Cuma s-off aja?
Powered by Telkomsel BlackBerry®

mon...@gmail.com

Вяo yg 10 menit apaan? Disaya proses upgrade radio ga sampe 1 menit selesai..