[BlankOn-dev] Tester : Menigkatkan Versi dari nangar dan nanggar minimalist ke ombilin

Rahman Yusri Aftian

to blankon-dev
Para Tester yang terhormat,
Dimohon bantuannya untuk mengetes tiket : http://dev.blankonlinux.or.id/ticket/459

1. nanggar standar ke ombilin
- Dengan cara pasang nanggar di V-box atau vmware atau apalah yang berhubungan dengan mesin virtual atau mesin beneran kalau berkenan.
- memasang repo ombilin di sources.list
- silahkan naikkan versinya (upgrade)
- laporkan hasilnya segera
2. nanggar minimalist ke ombilin

Demikian, terima kasih.

--
Arsip Milis: http://groups.google.com/group/BlankOn-dev
Etika Milis: http://dev.blankonlinux.or.id/wiki/EtikaMilis

ahmad haris

to blank...@googlegroups.com
Pada hari Sabtu, tanggal 22/05/2010 pukul 17:12 +0700, Rahman Yusri
Aftian menulis:
> [...]
> - Dengan cara pasang nanggar di V-box atau vmware atau apalah yang
> berhubungan dengan mesin virtual atau mesin beneran kalau berkenan.

saya barusan selesai upgrade dari nanggar ke ombilin.
tampang nanggar bisa berubah ke tampang ombilin atau istilahnya bisa
berjalan itu si ombilin hasil upgretan. apa lagi yang perlu di uji coba?

Rahman Yusri Aftian

to blank...@googlegroups.com

Aftian menulis:
> [...]

tampang nanggar bisa berubah ke tampang ombilin atau istilahnya bisa
berjalan itu si ombilin hasil upgretan. apa lagi yang perlu di uji coba?

ada pesan error ndak pak? selama proses upgrade atau setelahnya?

Rahman Yusri Aftian

to blankon-dev

Pada 22 Mei 2010 17:12, Rahman Yusri Aftian <aft...@di.blankon.in> menulis:

[...]

untuk yang ini nunggu pabrik-paket siuman karna paketnya belum dikirim :D

Rahman Yusri Aftian

[...]

ow ya pak, ini pakek cara bagaimana? biar entar ini dijadikan cara standarnya menaikkan versi

ahmad haris

to blank...@googlegroups.com
Pada hari Minggu, tanggal 23/05/2010 pukul 05:56 +0700, Rahman Yusri
Aftian menulis:
> ada pesan error ndak pak? selama proses upgrade atau setelahnya?

waktu mengetik aptitude dist-upgrade, muncul banyak pilihan, saya
memilih nilai yang paling kecil.

setelah itu saya tinggal tidur dan selesai. :D
saya coba reboot dan jadilah si ombilin.

ahmad haris

to blank...@googlegroups.com
Pada hari Minggu, tanggal 23/05/2010 pukul 06:14 +0700, Rahman Yusri
Aftian menulis:
> ow ya pak, ini pakek cara bagaimana? biar entar ini dijadikan cara
> standarnya menaikkan versi

saya masang repo main dan restrictednya ubuntung serta main dan
restrictednya blankong.
setelah itu aptitude update dan aptitude dist-upgrade.

kalo minimalist sudah siap sedia dicoba, biar saya coba, mumpung
internet cap pegasus.

Rahman Yusri Aftian

to blank...@googlegroups.com

Pada 23 Mei 2010 07:18, ahmad haris <prince...@di.blankon.in> menulis:

saya masang repo main dan restrictednya ubuntung serta main dan
restrictednya blankong.
setelah itu aptitude update dan aptitude dist-upgrade.

saya malah lebih keren hanya memasang repo main restricted aja tanpa reponya ubuntu sudah tancap gas dan sukses :

Petunjuknya di : http://dev.blankonlinux.or.id/wiki/Dokumentasi/Pengguna/NanggarKeOmbilin

Rahman Yusri Aftian

to blankon-dev

Pada 23 Mei 2010 05:58, Rahman Yusri Aftian <aft...@di.blankon.in> menulis:

[...]

ini untuk minilaits mohon di test dengan cara memasang repo blankon saja tan pa ubuntung karna blankon akan merdeka dari ubntung

Rahman Yusri Aftian

Rahman Yusri Aftian

to blankon-dev
Untuk Minimalist nanggar ke ombilin mohon di tes sudah di kirim paketnya!
Dan mohon laporan!

ahmad haris

to blank...@googlegroups.com
Pada hari Rabu, tanggal 26/05/2010 pukul 22:13 +0700, Rahman Yusri
Aftian menulis:

> Untuk Minimalist nanggar ke ombilin mohon di tes sudah di kirim
> paketnya!
> Dan mohon laporan!

nunggu ntar malem saja ya pak, kalo siang gini internet saya cap kuda
terbang.

ahmad haris

Aftian menulis:
> Untuk Minimalist nanggar ke ombilin mohon di tes sudah di kirim
> paketnya!
> Dan mohon laporan!

ditempat saya, proses upgrade berhasil, namun ikonnya bukan ikon londe.

Rahman Yusri Aftian

to blank...@googlegroups.com
ikon apa pak?

ahmad haris

to blank...@googlegroups.com
Pada hari Jumat, tanggal 28/05/2010 pukul 07:52 +0700, Rahman Yusri
Aftian menulis:

> ikon apa pak?

harusnya pake ikon rae, namun ikon raenya tidak ada. jadinya pake ikon
bawaan si gnome sepertinya.

Rahman Yusri Aftian

to blank...@googlegroups.com
apakah ini sudah bisa menutup tiket menaikkan versi dari minimalist nanggar ke ombilin?
Kalau belum mohon masukan!

Hansen

to blank...@googlegroups.com
2010/5/28 ahmad haris <prince...@di.blankon.in>:

> harusnya pake ikon rae, namun ikon raenya tidak ada. jadinya pake ikon
> bawaan si gnome sepertinya.

Itu pernah dirubah atau default dari minimlis? Kalau pernah dirubah ya
memang akan seperti itu, tapi kalau default mungkin ada yg perlu
diperbaiki.

--
Hansen <mht>
http://hansen.alfansa.org

ahmadha...@gmail.com

to blank...@googlegroups.com
Maaf top post,

Itu default. Saya abis install minimalis, langsung upgrade ke ombilin
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Rahman Yusri Aftian

to blank...@googlegroups.com

Pada 28 Mei 2010 16:53, Hansen <hansen....@gmail.com> menulis:
> [...]

Itu pernah dirubah atau default dari minimlis? Kalau pernah dirubah ya
memang akan seperti itu, tapi kalau default mungkin ada yg perlu

mungkin ada masukan untuk cara memperbaiki paket tersebut,
sebagai gambaran paket yang di pakai untuk uograde adalah
blankon-minimalist-desktop dan hanya memainkan berkas debian/control
mohon koreksi kalau ada kesalahan

isi :

Source: blankon-minimalist-desktop

Section: gnome

Maintainer: BlankOn Developers <Blank...@googlegroups.com>

Build-Depends: debhelper (>= 5), cdbs

Standards-Version: 3.7.2

Package: blankon-minimalist-desktop

Architecture: all

Depends: blankon-desktop

Provides: lxde, lxlauncher, lxde-settings-daemon, lxinput, abiword, nanggar-contextual-desktop-theme, nanggar-branding-apt, nanggar-branding-base-files, nanggar-branding-checkbox, nanggar-branding-gimp, nanggar-branding-gnucash, nanggar-branding-inkscape, nanggar-branding-launchpad-intregation, nanggar-branding-network-manager, nanggar-branding-ooo, nanggar-branding-system-config-printer, nanggar-branding-tangerine-icon-theme, nanggar-branding-tango-icon-theme, lxde-l10n-id

Conflicts: lxde, lxlauncher, lxde-settings-daemon, lxinput, abiword, nanggar-contextual-desktop-theme, nanggar-branding-apt, nanggar-branding-base-files, nanggar-branding-checkbox, nanggar-branding-gimp, nanggar-branding-gnucash, nanggar-branding-inkscape, nanggar-branding-launchpad-intregation, nanggar-branding-network-manager, nanggar-branding-ooo, nanggar-branding-system-config-printer, nanggar-branding-tangerine-icon-theme, nanggar-branding-tango-icon-theme, lxde-l10n-id

 BlankOn desktop upgrade for blankon nanggar minimalist to ombilin.

Rahman Yusri Aftian

to blank...@googlegroups.com
untuk minilaist nanggar ke ombilin silahkan di test lagi :D

Rahman Yusri Aftian

to blank...@googlegroups.com

Pada 31 Mei 2010 17:50, Rahman Yusri Aftian <aftia...@gmail.com> menulis:
untuk minilaist nanggar ke ombilin silahkan di test lagi :D

Bagaimana laporannya tentang ini ?
Kalu ini sukses mari kita makan nasi krawu dan pudak.

ahmadha...@gmail.com

to blank...@googlegroups.com
Maaf top posting, abis pulang ngajar saya test. Tadi udah selesai rsync di kampus.