apt-add-repository di blankon

1 view

Fajran Iman Rusadi

to Blank...@googlegroups.com
Berhubung apt-add-repository itu dipakai tuk memasukkan repositori PPA
yg ada di Launchpad yg mana menggunakan nama rilis ubuntu, jika
apt-add-repositori dipakai di BlankOn maka nama rilis BlankOn yang
akan dipakai. Alhasil repositori yg dimasukkan menjadi tidak valid.

Apakah perlu ada patch yg mengubah nama rilis BlankOn menjadi nama
rilis Ubuntu yg sesuai ketika apt-add-repository ini dipakai?

Baca juga: http://vavai.com/2011/08/19/menggunakan-repository-ppa-pada-linux-blankon-7-pattimura/

--
Fajran Iman Rusadi-
http://fajran.web.id http://dahsy.at

Akhmat Safrudin

to blank...@googlegroups.com

Fajran Iman Rusadi

to blank...@googlegroups.com
2011/8/19 Akhmat Safrudin <akhmat....@gmail.com>:

> Mustinya perlu dan penting pak, mengingat ada di lumbung paket BlankOn.
> Terlebih menjadi aplikasi bawaan.

Udah saya buat patchnya, silakan cek di
http://dev.blankonlinux.or.id/changeset/pattimura%2Csoftware-properties%2C69

Tolong dites dan kalau oke, buat bzr tag dan tegor irgsh :D

Akhmat Safrudin

to blank...@googlegroups.com

Fajran Iman Rusadi

to blank...@googlegroups.com
On Fri, Aug 19, 2011 at 6:37 PM, Akhmat Safrudin
<akhmat....@gmail.com> wrote:

> Tested dan tegored pak
>
> http://irgsh.blankonlinux.or.id/build/1103/

kamsia pak..

Aji Kisworo Mukti

to BlankOn-dev

[...]

Begini pak, bagaimana kalau dibuatkan Lumbung Paket Pribadi (LPP) untuk para pemaket.

Simple saja, pada newtask di irgsh diberikan pilihan unggah ke LPP.

Kemudian akan di unggah ke lpp.boi/~adzy/blankon

Atau gunakan saja pendekar.boi

Kamsia.

Akhmat Safrudin

to blank...@googlegroups.com

Fajran Iman Rusadi

to blank...@googlegroups.com
On Sat, Aug 20, 2011 at 9:51 AM, Akhmat Safrudin
<akhmat....@gmail.com> wrote:

> apt-add-repository biarkan ke ppa.launchpad.
> Kalau mau bikin LPP buat baru saja, misalnya apt-add-lpp.

bisa juga seperti ini

$ apt-add-repository lpp:somat/keren-deh-pokoke

berdampingan dengan ppa:adzy/gak-kalah-keren tentunya

Raviyanto

to blank...@googlegroups.com
On 19/08/11 23:37, Akhmat Safrudin wrote:

> http://dev.blankonlinux.or.id/changeset/pattimura%2Csoftware-properties%2C69

> Tested dan tegored pak
>
> http://irgsh.blankonlinux.or.id/build/1103/
>
> -somat-

barusan update dan upgrade synaptic. coba ppa, tidak bisa. cek di repo,
distribusi nanggar. Akhirnya saya ganti nanggar jadi natty secara manual.

Akhmat Safrudin

to blank...@googlegroups.com

Raviyanto

to blank...@googlegroups.com
On 22/08/11 23:41, Akhmat Safrudin wrote:
> manual.
>

> Minta tolong disalin-tempel-kan hasil :
>
> * $ lsb-release -a
> * $ apt-cache policy software-properties-gtk
>
> -somat-

* raviyanto@raviyanto:~$ cat /etc/lsb-release
DISTRIB_ID=BlankOn
DISTRIB_RELEASE=5.0
DISTRIB_CODENAME=nanggar
DISTRIB_DESCRIPTION="BlankOn Nanggar"

* raviyanto@raviyanto:~$ apt-cache policy software-properties-gtk
software-properties-gtk:
Terpasang: 0.80.9blankon2
Kandidat: 0.80.9blankon2
Tabel versi:
*** 0.80.9blankon2 0
500 http://arsip.blankonlinux.or.id/blankon/
pattimura-updates/main i386 Packages
100 /var/lib/dpkg/status
0.80.9blankon1 0
500 http://arsip.blankonlinux.or.id/blankon/ pattimura/main i386
Packages

Fajran Iman Rusadi

to blank...@googlegroups.com
On Tue, Aug 23, 2011 at 3:55 AM, Raviyanto <n.kres...@gmail.com> wrote:

> * raviyanto@raviyanto:~$ cat /etc/lsb-release
> [...]

Patch yg saya buat itu hanya akan mengubah pattimura menjadi natty.
Jadi nama rilis blankon sebelumnya tidak akan diubah.

Raviyanto

to blank...@googlegroups.com
On 23/08/11 09:25, Fajran Iman Rusadi wrote:

> Patch yg saya buat itu hanya akan mengubah pattimura menjadi natty.
> Jadi nama rilis blankon sebelumnya tidak akan diubah.

Gimana ya supaya jadi pattimura? Aneh juga, saya instal blankon
pattimura berdasarkan jahitan (saya lupa jahitan berapa?), setelah itu
update dan upgrade.

Raviyanto

to BlankOn-Dev
Ini hasil lsb-release sebelum upgrade (pakai kompi kedua yang diinstal
patimura):
* zakix@zakix:~$ cat /etc/lsb-release
DISTRIB_ID=BlankOn
DISTRIB_RELEASE=7.0
DISTRIB_CODENAME=pattimura
DISTRIB_DESCRIPTION="BlankOn Pattimura"

* zakix@zakix:~$ apt-cache policy software-properties-gtk
software-properties-gtk:
Terpasang: 0.80.9blankon1
[...]
security/main i386 Packages
*** 0.80.9blankon1 0
500 http://arsip.blankonlinux.or.id/blankon/ pattimura/main
i386 Packages
100 /var/lib/dpkg/status

Akhmat Safrudin

to blank...@googlegroups.com

Akhmat Safrudin

to blank...@googlegroups.com

Raviyanto

to BlankOn-Dev
On Aug 23, 1:37 pm, Akhmat Safrudin <akhmat.safru...@gmail.com> wrote:

> Khususon pak Ravi :

Terima kasih, Pak Somat. apt-add-repository sudah berhasil di kompi
kedua. Kompi pertama akan saya ikuti saran Bapak.

Raviyanto

to blank...@googlegroups.com
On 23/08/11 13:37, Akhmat Safrudin wrote:
> * Atur ulang lumbung paket :
>
> $ echo "" | sudo tee /etc/apt/sources.list
> [...]
Sudah dilakukan langkah-langkah di atas. Hasil lsb-release:

$ lsb-release -a
No command 'lsb-release' found, did you mean:
Command 'lsb_release' from package 'lsb-release' (main)
lsb-release: command not found

$ cat /etc/issue
Blankon Nanggar \n \l

$ cat /etc/issue.net